Monday, September 13, 2010

KE BALI YUUUK (Hari 3&4)

Hari ini kita ke daerah Ubud, setelah kemaren seharian ke pantai, hari ini ke daerah pegunungan dan sawah2. Sebelomnya foto dulu di patung Arjuna & Gatotkaca yang guede ituu,



sama mampir di Sanur sebentar...karena pantainya jelek banget ga pake lama2 deh...di foto sih bagus2 ajaaa yaa? Herannnn.....


Oh ya..disini sempet mampir makan di Warung Mak Beng.kayaknya sih ngetop juga kalo untuk wisata kuliner.

Abis itu baru lanjut lagi ke arah Sukawati. Tempat pertama yg dikunjungin adalah air terjun Tegenungan. Ga banyak orang yg tau tempat ini. Supir yang kita sewa aja ga tau tuh.padahal kan kalo dah rame harusnya jadi obyek wisata yang wajib dikunjungi. Gua aja tau sebelum berangkat ke Bali, adik gua udah ke sini duluan. Jadi pas liat fotonya kayaknya bagus, langsung masuk dalam list gua.
Lokasinya memang masuk ke jalan kecil , ada plang petunjuk arahnya kok. Pokoknya lewatin pasar seni Sukawati lurus terus ada perempatan jalan belok kanan..masih lurus sekitar 1,5km ada perempatan belok kanan, ikutin jalan sampai habis, nyampe deh di tempat parkirnya yg ala kadarnya dan kita bayar tiket masuknya rp.3000/Org. Disitu cuman ada kayak warung buat spot fotonya. Yah kita cuman bisa foto doang disini, ga ada fasilitas apa2.
Kata laki gua ini sih bukan air terjun, tapi air jatuh kayak di bendungan gitu, cuman ini lebih tinggian dikitlah. Ada bule juga yg kesini, mereka juga bingung kali kok obyek wisata kayak begini, ga dikelola dengan baik. Mereka ga nyampe 5 menit foto2 doang langsung pergi.


Kita lalu lanjut ke Monkey Forest Ubud. Disini juga cuman foto didepan gerbangnya ga pake masuk, mau liat monyet ke dalem tiketnya 10.000/Org. Padahal monyetnya betebaran diluar. Yah kita foto2 diluar aja dah..hehehehe.
Abis itu kita ke warung Naughty Nuri's yang adanya di depan Museum Neka. Warungnya sih sederhana banget, trus mau pesen harus baca menunya di tembok. Gua pesen sparerib pork rp.70Rb , laki gua pesennya nasi campur bali yang dari bentuknya ga gitu napsuin dan anak2 gua pesen chicken & chip masing2 satu @ rp.40Rb. Gila ukuran ayamnya dan kentangnya gede bangeett. Makanya mereka ga habis tuh makanannya. Rasanya sih lumayanlah, namanya juga nyobain, daripada kagak. Soalnya kayaknya baca2 di mana2 rekomen warung ini.tapi gua bilang sih mahaaall. Ga worthy deh. Paling kalo mau cobain pesen satu aja buat berdua, karena ukurannya gede2. Kalo cuman icip2 cukup banget. Tapi klo lagi laper mah kurang. Hehehehe...
Abis itu kita ke Taman Ayun. Disini cuman foto di pura2 gitu, pas tengah hari bolong dan panas2nya, terpaksa dibela2in demi foto yang bagus. Hiyaahh..gosong dah!




Dari sini kita langsung ke Bedugul dan nyampe sana langsung disambut ujan deres banget. Terpaksa neduh dulu dan akhirnya sewa payung juga gara2 ujannya lama ga berenti2. Baru juga foto beberapa kali, tau2 batere kamera abis. Yahhh, pdhal baru juga lewatin pintu masuknya aja. Ya sudah deh, foto pake bb. Aja yg rada2 gelap kalo mendung begini. Tapi sempet kenalan sama bapak2 yg pergi kesini sendirian dan minta laki gua fotoin dia. Jadi akhirnya dia yg nawarin kita supaya nebeng kameranya dan ntar diemailin. Tanpa malu2 kita terima aja tawarannya. Hehehehe..kesini klo bukan buat foto, mau ngapain lagi?




Udah selese disini, kita langsung check in ke hotel Pan Pacific Hotel atau yang dulu namanya Nirwana Bali Resort. Kesan pertama aja udah bagus banget di hotel ini. Begitu masuk lobby nya, langsung keliatan pura Tanah Lot dari kejauhan dan laut lepas. Wuiihh, asikk banget deh hotelnya.
Trus pas gua diterimain sama receptionistnya, gua dimintain pasport. Pertama bingung, sampe gua tanya : "sejak kapan ke Bali pake pasport? KTP kali mbak?" Mbaknya juga grogi gitu, sampe gua tembak lagi :"emang kita dikira turis asing ya mbak?" Trus dianya malu2 bilang :" iya bu, tadi saya pikir turis dari Taiwan." Gubrak...Taiwan dari Hongkong!hahahaha..orang dah coklat2 gosong gini...mata juga ga sipit2 banget...yah makasih deh mbak. Tadi mah gua ajak ngomong inggris aja tuh ya..jadi biar lebih sopan lagi orangnya.hehehehe ....

Lagian pantesan aja kita disangka turis asing, yang nginep disini emang bule dan jepang. Yang orang indo cuman kita doang...wahhh, pantesan. Waktu gua browsing2 hotel inipun ga banyak yang bahas dan susah nemuin tulisan tentang hotel ini. Bingung juga kenapa hotel sebagus ini kok ga banyak orang indo yang nginep disini. Mungkin jauh lokasinya kali, karena rata2 yang full book itu di Kuta, Legian dll yang deket pantai. Padahal disini juga bagus banget deh. Karena dah lengkap fasilitasnya, ada spa, lapangan golf, pantai Tanah Lot, bisa shopping di Tanah Lot, pokoknya dua hari juga ga kelar dijelajahin.
Udah itu kita dianter ke kamar dan emang lagi hoki, dapetnya pool view yang langsung ke laut lepas..mantep banget deh.

Abis beresin koper, anak2 gua ga tahan lagi langsung pada mau berenang. Akhirnya langsung nyebur berenang sampe jam setengah delapan malam. Sementara orang2 bule sibuk dinner di restonya, kita masih berendem2 di kolam.
Abis berenang pada kelaparan, gua dah siapin popmie buat cemilan. Soalnya tadi sebelom cek in kita dah makan sore sekaligus malam di restoran deket hotel. Gua tau hotelnya jauh dari mana2, makanya siapin roti, cemilan dan air minum yang banyak, karena niatnya emang mau seharian di hotel, ga kemana2 lagi.
Trus semalaman hujan deres banget, jadi pas paginya mendung2 dan jelek buat foto2. Kita cuman muter2 di sekitar lapangan golfnya, trus langsung sarapan dulu. Di hotel ini sarapannya di resto Cendana namanya dan meraih the best restaurant award versi perhotelan gitu deh. Emang pilihan makanannya lengkap, mulai dari buah, sop, salad, roti, pancake,wafel, bubur, nasi goreng, mie goreng, sosis, kentang, bacon.dan berbagai jus..yahh banyak dah. Yang paling enak tuh baconnya, secara keseluruhan emang enaklah rasanya.
Lagian interior restonya juga kereeen banget, kita bisa liat pura Tanah Lot dari jauh dan keliatan laut lepas. Udah gitu kita bisa dapet sarapan berempat pula. Biasanya kayak hotel Adhi Jaya kemaren itu, kita cuman dapet voucer sarapan untuk dua orang, jadi begitu masuk resto bawa anak 2 orang, langsung dikenain charge. Duhhh, emang ga salah pilih hotel kali ini
Bener2 puas deh servicenya, biarpun bayar mahal, tapi puas. Daripada cari hotel murah2 tapi banyak komplennya...
Perut dah kenyang, anak2 gua langsung pada berenang lagi. Yaelahh, tuh kulitnya dah bener2 gosong. Tapi heran ga ada cape2nya berenang mulu dari hari pertama. Siangnya mereka tidur siang , sedangkan gua pergi ke pura Tanah Lot buat cari makan siang. Udah jam 2 an sih. Mereka gua tinggalin aja di hotel dan gua kunci dari luar. Hehehehe, emaknya mau shopping dulu dunk.

Kita cuman tinggal jalan kaki lewatin padang golf dah nyampe deh di kawasan obyek wisata Tanah Lot. Emang keren deh nih hotel. Kita cari resto karena mau makan dulu. Trus ada yang nawarin sate penyu. Yah udah cobain aja. Tapi pas dimakan kok rasanya kayak sate babi ya? Lagian penyu bukannya dilindungin? Ahh tau dah gelap, yang penting enak dan ga ada yang haram ini. Dosa yang jual aja klo sampe bohong. Satenya disajikan sama ketupat gitu, jadi lumayan kenyang. Seporsi dihargain 10Rb. Enak juga kok rasanya.
Abis makan, lewatin tempat refleksi kok kepengen. Akhirnya gua refleksi dulu aja ngilangin pegel2 yang dari kemaren. Sementara laki gua balik ke hotel buat jemput anak2 supaya kita bisa sampe malem disini sekalian cari makan malem. Kan susah kalo mau keluar lagi. Abis refleksi, gua shoppinglah.
Ternyata disini lebih murah loh barang2nya dibandingin di Kuta. Ya udah borong2 aja disini soalnya besok2 dah ga ada waktu shopping lagi. Eh tau2 dah jam 5 an dan orang semakin rame karena mau liat sunset. Wahhh...berebutan deh mau foto di spot2 yang paling bagus disitu, terutama yang deket karang bolong..ampuuunnn orang berduyun2 pada foto disitu.


Tau2 dah gelap gulita , sementara kita masih mau cari makan malam dan cemilan kayak burger, baso dan popmie serta jagung bakar. FYI : toko2 di Tanah Lot tutup sekitar jam 7-8 Malam, jd klo nginepnya di Pan Pacific, nyantai aja..wong tinggal nyeplos doang lewatin padang golf. Cuman agak gelap2 sedikit. Bawa aja senter yang ada di kamar. Emang lengkap kok hotelnya, mulai dari hair dryer, kimono, setrika + mejanya, payung sampe senter dan slipper. Mau apa lagi coba..recomended hotel deh..
Pas nyampe hotel , karena dah malem ga bisa ngapa2in lagi, anak2 gua langsung berendem2 di bathtub. Mereka serasa di kolam renang tuh, sementara emaknya gigit jari harus rela antri klo mau berendem juga buat ngilangin kaki yg pegel lagi biarpun tadi dah refleksi. Haiyaa kids...buruan kek..
Sent from BlackBerry® on 3

No comments:

Post a Comment