Saturday, September 11, 2010

KE BALI YUUUK(hari II)

Paginya kita bangun pagi2 karena mau ke pantai yg ada di belakang Discovery Mall, yang tinggal nyebrang aja dari hotel. Anak2 gua mah langsung sakau deh liat pasir, bawaannya dah pengen guling2an aja di pasir. Kita foto2 bentar, trus jalan di pantai sampe ke depan Hardrock hotel , abis itu balik lagi deh karena anak2 pada mau berenang.

Yasudah, pagi ini berenang dulu di hotel, biarpun kolamnya kecil, yg penting nyebur2 juga dah seneng banget tuh. Abis itu kita sarapan, lumayanlah sarapannya masih model buffet gitu, ada nasi putih,nasi goreng, mie goreng, sosis goreng, salad bar,buah2an, roti, kue dan jus. Cuman itungan banget nih hotel, bawa anak kecil kena charge b'fastnya, karena voucher makan cuma untuk 2 org. Halahh, padahal kan sarapan mah makannya sedikit, icip2 aja. Ga mungkin semua dimakan toh?

Kita dijemput jam 9.30, tapi sebelonnya ada yg rese tuh. Ceritanya semalam di depan mall, ada mbak2 yg ngajak ngobrol dan ujung2nya minta data kita buat bantuin dia dapet poin apalah gitu yg berkaitan dengan promosiin resort tempat dia kerja. Tau2 pagi ini laki gua ditelponin dibilang dapet undian $1000 berupa voucher hotel nginep di resort itu plus voucher makan warung Made rp.200 ribu dan dibilang mau dijemput dibawa ke resortnya itu.

Kita sih seneng2 aja tuh dan mau aja dibawa ke tempatnya itu. Taunya pas dibawa ke tempatnya, kok kayak kantor travel gitu, dimana resortnya? Gua liat didalem kantornya ada bule2 lagi dikasih penjelasan gitu. Wahh filing gua ini mah ga bener punya. Soalnya tadi orangnya nelpon ke laki gua, jadi ga ngerti omongannya gimana tepatnya, yg jelas kan dah banyak baca2 model penipuan kayak gini. Gua sih langsung aja 'nembak' mbaknya ; "jadi resortnya dimana ya mbak?" Dia bilang dia disitu kantornya dan mau kasih penjelasan and minta waktu kita barang sejam buat kasih tau fasilitas2 resortnya. Yahhh cape dehh, bilang aje jualaannn, pake mancing orang dengan janji2 dapet hadiahlah, dapet voucher makanlah, pliss dehh..model kayak gini mah gua dah ga mempan. Di dunia ini ga ada yg gratis coy!
Halahhh, buang2 waktu ajee nih. Langsung aje gua tolak dan langsung cabut darisitu, daripada keburu dimantra2 kan gawat urusannya.

Kita langsung menuju ke planning semula yaitu ke pantai Karma Kandara. Sehari sblm berangkat ke Bali, gua dah browsing2 dulu dan cari petunjuk how to get there. Gua baca di blognya edyraguapo.blogspot.com nih. Lumayan gampang , banyak petunjuknya dan ga pake nyasar. Begitu nyampe tempat parkir, kita masuk ke gerbang d'Mare Namos Club, foto2 di lorongnya yg keren dengan pohon bunga yang menjalar. Anak gua pada nyelonong masuk sampe ke cafenya sambil bawa papan pelampung. Tau2 pada teriak :"mami..mau ke pantai bayar dulu..".ohhh gua kan dah tau , cuman kepalang malu karena numpang foto2 disitu, gua pura2 tanya aja berapa biaya klo mau naik lift ke pantai. Ternyata harga teuteup masih sama yaitu 250 Ribu/org. So klo gua mau, yah bayar aja 1 juta berempat dan dapet makan disitu seharga 200 ribu/org, 50Ribunya hitung2 biaya liftnya. Kalo mau lewat tangga , turun naik sebanyak 700 anak tangga.
Oke deh kids, kali ini Mami masih kuat turun tangga (ga tau naiknya kuat apa kagak..hahahaha) dan masih sayang duit. Let's go lewat tangga aja. Emang gaya bener..padahal begitu lewatin tangga beberapa puluh aja jantung berdebar2, lutut lemes, betis ketarik uratnya, halahhh..faktor U lah..saking dah liat air bening di pantai bawah itu kayak memanggil2 kita biar cepet turun, akhirnya semangat 45 turun cepet2 dan sampe juga dengan kaki gemetar.


Ga ada kata2 yg cukup buat bilang baguuuss..indahhh..cantikkk.amazing..buat pantai yang satu ini. Foto aja ga berenti2 ..(Dari atas aja udah foto melulu)..pokoknya liat sendiri aja baru bisa percaya ada pantai yang lebih bagus daripada kuta, sanur, jimbaran, nusa dua, dreamland, padang2, semua lewatlah. Ini sih menurut gua loh yaa..selera kan beda2. Klo gua lebih suka pantai dengan pasir putih, airnya biru bening, ga banyak orang lalu lalang, ga riweuh ama yg dagang dan terutama ga jorok2 sama sampah, limbah, rumput laut dll..yahhh pokoknya persis kayak disini. Kita udah kayak lagi di private beach aja, cuman berempat doang yang berenang disitu. Paling ada satu dua orang bule yang lagi jogging di situ. Asikk banget deh dan ga kepengen pulang cepet2. Mikirin naik tangganya aja dah males. Tapi berhubung panggilan perut dah dateng, setelah gosong kulitnya dan puas berenang serta main pasir dan juga foto2 sebanyak2nya, baru deh kita naik.



Baru bener2 terasa menyiksa banget naik tangganya. Soalnya kemiringan tangga bisa hampir 80 derajat kali. Rasanya ga bisa angkat kaki lagi dan duduk2 sebentar baru lanjut lagi. Sempet ketemu ma bule perempuan setengah tua yang lagi sakau naik turun tangga..iya, dia turun ke bawah itu naik lift, trus naiknya lewat tangga. Udah sampe atas bareng2, ehh dia turun lagi....gubrak! Gua aja dah mau minta nafas buatan, eh dia santai aja turun lagii...whattt? Emang gua dah setua apaa ya sampe badan rentek gini? Ampuuun deh, untung aja pantainya bagus, jadi tidak sia2 pengorbanannya. Huahhh, lain kali nabung ahhh buat naik lift!
Dari sini kita makan dulu di resto minang di deket nirmala minimarket. Lumayan enak..ato lapar? Susah bedainnya, hajaar aja deh...Abis makan, kita lanjut ke Uluwatu..masuknya kita bayar dan dikasih kain serta ikat pinggang buat yang bercelana pendek. Trus masuk ke dalemnya ada semacam pura dan dibawahnya tebing tinggi diatas laut. Bagus juga buat foto2. Disini paling cuman 10 menit udah cukup. Soalnya pas panas2nya, jadi ga tahan lama2. Lagipula anak2 gua mulai pada kumat tuh berantem melulu. Foto aja mulai dari senyum sampe pada cemberut. Emang ribet nih berdua.

Udah gitu ceritanya mereka selalu berebutan duduk di depan di samping supir (kayak ga pernah naek mobil ajeeee...sigGghhhhh)..jadi pas lari ke parkiran si Miko akhirnya jatoh dan kakinya berdarah . Udah deh kita langsung jalan lagi ke pantai Padang padang atau Suluban di papan petunjuk arahnya sih.
Sepanjang jalan sampe nyampe di Padang2, Miko nangis melulu..dah tau deh dia kecapean berenang tadi dan ngantuk pula. Haiyaaa...jadi pas disini kita cuman turun sebentar, liat dari jauh pasirnya coklat bikin ga napsu ga sebanding sama Karma Kandara, ga sampe ke pasirnya cuman liat orang2 bule berjemur, mana Miko cengeng, tambah bikin ga napsu lagi buat main. Yah udah cuman foto dari jembatan aja, kita jalan lagi ke pantai Green Bowl atau dulu tuh bekas hotel Bali Cliff yang sekarang dah tutup. Wahh..pantai ini mungkin kelanjutannya Karma Kandara, dari atas dah kerrren banget. Tapi begitu dibilang anak tangganya 320 an..langsung lemess dah. Cukup foto2 dari atas aja sudah puas.
Abis itu kita lanjut ke Dreamland...hari ini themanya go to the beach till drop..yahh..sampe Dreamland pun ga seantusias orang2 kayaknya...dah baca sebelomnya klo pantai ini jorok dan kumuh...cuman penasaran aja karena belom pernah. Dari jalan masuknya aja gua dah males soalnya batu2 kapur yang ga rata gitu..jalannya menurun pula..berarti pulangnya kan nanjak nih..sementara kaki dah ngentek banget kecapean. Jadi pas liat Dreamland udah ga mood, di pantainya banyak pedagang baju2, orang2 pada berenang, surfing, mijit, berjemur, dan ada yg cuman foto2 kayak gua ...ahh krodit banget kebanyakan orang, ga enjoy lah. Mau foto aja backgroundnya orang mulu.





Payah dah, ga sebagus yang digembar gemborin nih. Yah ga bisa dibandingin sama Karma Kandara juga sih. Ada plus minusnya. Tapi teuteup Karma Kandara is the best bagi gua..Gua disini ga sampe 15 Menit dah selesai foto2, trus lanjut lagi ke GWK..Alvin dan Miko tertidur pulas juga, jadi dia dari tadi ditinggal di mobil, makanya ga bisa lama2 juga.
Nyampe di GWK pas jam 5 an tuh pas mau show tari Kecak. Mau masuk bayar 25Rb/org. Berhubung laki gua dah pernah dan kids pada tidur, jadi kita ga masuk dan cuman foto2 di depan gerbangnya aja. Yang penting judulnya dah pernah ke GWK ajaa...hahahaha ...



Abis itu, kita masih sempet ke Jimbaran, lewatin doang..cuacanya mendung jadi ga bisa liat sunset juga. Abis itu kita liat monumen memoriam bom bali di Legian. Itu juga cuman lewat aja karena Alvin pengen tau. Setelah itu kita makan malam di Laota Legian...
Pulang ke hotel padahal kaki mau copot, tapi pengen berenang karena gerah banget hawanya dan anak2 gua juga emang mau maen aer. Yaudah, malem2 kita berempat berendem deh sampe keriput dan kedinginan baru selesai.....iihh cepet banget satu hari dah lewat lagi...zzzzzzzz...
Sent from BlackBerry® on 3

No comments:

Post a Comment