Tuesday, September 14, 2010

KE BALI YUUUK (hari 6)

Hari terakhir sebelum cek out dan pulang ke Jakarta, paginya kita sempetin ke Water Blow. Udah tanya2 sebelumnya sama orang hotel, dimana letak si Water Blow ini. Emang belum banyak orang yang tau, sampe tanya ke beberapa orang supaya lebih meyakinkan. Mereka bilang deket sekitar 30 menit berjalan kaki. Oke lah klo cuman setengah jam sih masih sangguplah.
Jam 6 kita start dari hotel Aston menuju ke pantai Peninsula. Yang pergi cuman bertiga, gua, laki gua dan si Miko. Sementara si Alvin gua tinggal di hotel dalam keadaan tidur nyenyak kecapean. Gua kunci aja kamar hotelnya dari luar.

Kita menyusuri pantai menuju ke arah Water Blow. Ada jalan setapak yang terbuat dari bata keras dan rapi. Sepanjang jalan itu kita ngelewatin banyak hotel2 berbintang di Nusa Dua, mulai dari Conrad, Club Med, Melia Benoa, Kayu Manis, Westin,dll. Makanya perjalanan molor banget karena kita (khususnya gua sihhh), foto2 dulu di pantai hotel2 berbintang itu. Si Miko dah ngomel2 kecapean. Karena ternyata emang jauh banget dari Aston ke Water Blow. Orang sini aja yang dah terbiasa bilangnya deket.
Haduhhh, gua juga sebenernya dah pengen nyerah balik lagi. Cape banget kakinya. Apalagi si Miko tuh, dah sampe digendong sama laki gua, dah turun lagi, digendong lagi, masih ga nyampe2. Laki gua bilang tanggung sedikit lagi...tanggung...tanggung..akhirnya sampe juga dari jauh pulau Nusa Gede tempat Water Blow itu yang ternyata sebelahan dengan tembok pagarnya Hotel Melia Nusa Dua. Ya amploppp, emang jauhlah klo jalan kaki sih.

Okelah, pas nyampe situ sepi ga ada orang, trus gerbangnya bertuliskan Water Blow. Tapi kenapa banyak orang Bali sendiri pada yang belum tau tempat ini ya...Begitu gua nyampe di jalan setapak yang terbuat dari kayu, dari kejauhan tau2 ombak berderu menghantam karang disitu dan airnya langsung muncrat tinggi sekitar 3 meter. Inilah kenapa disebutnya Water Blow.






Wuihh bagus juga. Langsung deh kita dengan sabar menunggu sampe ada lagi ombak gede yang muncratin airnya tinggi2 dan asik foto2 sampe Miko rewel kelaparan trus ngajak pulang.
Sekarang baru mikirin jalan pulangnya nih, rasanya ga sanggup klo sampe disuruh jalan kaki lagi ke Aston. Apalagi Miko dah nangis2 ga mau jalan dan minta gendong. Trus kita tanya bapak2 yang lagi duduk disitu, dimana bisa nyari taxi. Eh dia bilang dia taxinya. Pas kita tanya2 berapa duit, taunya dia taxi motor a.k.a ojek. Tawar menawar akhirnya sepakat rp.20rb sampe hotel, pake dua motor jadi total rp.40Rb. Halahhh, gapapalah..yang penting sampe hotel dengan cepat. Hahahaha..baru kali ini jalan2 di pantai pulangnya ngojek saking jauhnya. Ternyata naik ojek aja hampir sepuluh menit lewat jalan raya. Waduhh..untung ambil keputusan yang tepat nih. Klo ga bisa pingsan di pantai dah.

Nyampe hotel kita langsung sarapan. Sebenernya sarapan cuman dapet dua voucher. Tapi karena sangat rame dan ga dimintain voucernya pas masuk, kita makan bertiga dulu. Trus laki gua jemput si Alvin di kamar, jadi kita semua sarapan berempat deh walopun ganti gantian takut dikenain charge buat anak2. Hehehehe..asik kannn..

Abis sarapan masih ada waktu buat main bola en berenang lagi. Tau2 ujan gede banget. Untung kita dateng kemaren dan udah puas foto2 en berenang. Kasian aja yang baru dateng hari ini, ga bisa ngapa2in karena ujan. Setelah itu baru deh mandi dan beres2 cek out. Trus kita titip koper2 di bell boy karena mau makan ke warung yang semalem. Kali ini menunya nasi campur babi guling dan sate babi. Emang bener promosi si ibu semalem. Emang enak makanannya dan murah meriah. Buktinya Alvin dan Miko doyan tuh satenya. Lidah mereka kan tajem banget, kalo emang ga enak pastilah ga bakal dimakan. OKita berempat abis sekitar rp.70Rb dah berikut minuman. Yah dibandingin makan di resto, pasti jauh lebih murah lah.
Udah deh, abis itu kita dijemput mobil yang kita sewa semalem di kios travel di depan Aston. Sampe ke airport tarifnya rp.70rb. Supirnya orang batak yang lumayan lucu cerita soal dia bisa terdampar di Bali. Ceritanya panjang sampe belom kelar2 pas nyampe airport. Maap ya pak, ntar kapan2 lanjutin lagi, saya mau naik pesawat dulu

Hehehehe...Kali ini nunggunya ga terlalu lama karena sengaja cek out dari hotelnya mepet. Anak gua sempet beli Poki2 yang biasa harganya 4ribuan, ini di airport harganya @ 20rb. Gubrak...beli dua aja dah rp.40Rb..mending makan nasi di Solaria deh. Anak nih krucil2 cuman lapar mata aja.
Pesawatnya kali ini bener2 ontime. Wahh seneng banget deh bakal nyampe rumah lagi. Dah ga sabar rasanya mau tidur di ranjang sendiri yang empuk. Kebetulan hari ini udah malam takbiran, jadi pas sampe rumah udah tersedia ketupat beserta temannya yaitu daging semur, rendang, sayur godok dan bawang goreng. Sebelumnya kita pesen sama tetangga supaya dimasakin. Mantaaapp deh...hajar dulu ketupatnya. Sementara cucian baju kotor dua koper sudah menunggu minta dicelup ke mesin cuci. Haduhhh...siap2 jadi oshin deh .....selese sudah liburannya...
Sent from BlackBerry® on 3

No comments:

Post a Comment