Wednesday, December 28, 2011

CHRISTMAS HOLIDAY ( Part 3 )

Hari ketiga.....bangunnya tambah siang. Hadahhh, mentang2 ikut tournya Mamie funky, bangunnya semau2nya. Udah digebrakin dari jam 8, teuteup aja molor sampe jam 10. hehehhehe, kasian juga sih pada kecapean berat kemaren keliling seharian bener2 pake kaki bo! Tapi untunglah kita pada kuat2 yaaa...thanks God!

Hari ini kita mau city tour aja nyantai2. Jadi pertama kita brunch dulu di tempat kemaren, dengan makanan yang mirip2, kalo kagak mie Hokian, yah bakmi2 gitu deh dengan baso ikannya yang endang gulindang.


Dah gitu, kita mampir bentar ke sekitaran hotel Ibis itu yang ternyata ada wihara. Dan anehnya, ini kan tgl 25 Desember hari Natal, eh malah banyak orang yang sembahyang ke wihara, sampe penuh padat merayap deh.



Dan ini di sekitar Food Court Albert Centre dan Bugis Strett. Ruameee selalu pas Natal ini. Crowded dah!


Ini di Bugis Junction nya, cuman numpang lewat doang...



Udah puas ceprat cepret di sekitaran Bugis, kita lanjut naek MRT ke Merlion. Ceritanya kita turun di Raffles Place en keluar di Battery Road dan nyusurin sungai ke arah Fullerton Hotel. Disini juga banyak spot2 buat foto, jadi mampir2 dulu buat foto sesiong. hahahaha








Ini di depan Fullerton Hotel ada Roll Royce ngejogrok nganggur2, jadi deh buat sasaran foto kita. Paling
diliatin sama bell boy nya hotel yang standby di pintu. hihihii...Dia udah maklum lah, turis norak pasti pada foto disini. 



Abis itu dari Fullerton Hotel kita nyebrang udah nyampe deh di Merlion. Yah ampunnn....orang udah rame banget berkerumun disini dan kita harus antri kalo mau foto nya "TIDAK" berlatar belakang orang. hehehhee....untung aja bawa fotografernya sabar. Kalo kagak mah gua udah ditinggalin tanpa foto2 disini. hihihihii......





Agak lama kita foto disini, selain antri, pemandangannya kan banyak yang bagus tuh. Ke sebelah sini gedung Esplanade, ke sebelah situ Marina Bay Sands, wele2...jadi tinggal hadap kiri hadap kanan aja deh! Belom lagi mau beli es potong disini antrinya panjaaaang. Jadi duduk2 aja dulu disini. Tau2 udah jam 3 aja, dan kita masih mau ke sana , mau kesini, banyak maunya deh! hehehehhe



Abis itu kita mampir ke Esplanade dan balik ke MRT station lewatin seberangnya Esplanade Park yang tembus ke Asian Civilisation Museum. Disini bagus juga tuh pemandangannya. hehehehe...bener2 bernarsis ria deh..Kapan lagii?? Mumpung kagak ada yang kenal. Wakakakkkk.


Trus abis ini kita mau ke Orchard Road , dari Raffles place MRT station kita turun di Orchard station yang tembus di mall Ion Orchard. Hari ini kan pas hari Natal, jadi orang semua tumpah ruah disini. Di mall nya rame banget dan kita sempet makan di food courtnya aja sampe muter2 cari meja, dan akhirnya dapet setelah bersabar nungguin orang selesai makan. Sighhh, gila banget ya ini orang2 pada dateng darimana ya segini banyak? Itu kan baru didalem mall nya, apalagi di jalan2nya. Crowded banget deh. Trus ada banyak atraksi2 berthema Christmas, ada panggung buat paduan suara, ada salsa club yang nari2 sampe puluhan orang di tengah2 jalanan yang dah ditutup buat acara ini, ada yang nyanyi di jalanan, dan ada parade mobil2 hias.




Jadi bener2 semua tumplek di jalanan dan mau jalan aja susah karena orang berenti2 mau nonton. Trus suasananya belom keliatan bagus kalo lampu2nya belom nyala ya.Begitu lampu2 sepanjang jalan Orchard nyala, hadahhh bagusssss deh! Baru kerasa suasana Christmasnya. Gak bakal dilewatin deh foto2 disini. hahahaha. Belom lagi pohon Natalnya bagus2 dan banyak macemnya. Keren!


Ini krucil berdua bener2 pesta Slurpee disini. Seharian ini udah minum dingin2, makan eskrim dan terakhir minum slurpee berapa kali tau deh. Kapan lagi ya kids? Hajaarrr...



Ini setelah jam 7 malem baru langitnya bener2 gelap. Jadi lampu2nya baru mulai nyala. Baru bener2 kerennnn!




Di depan mall Ion Orchard tuu yang di depan Prada ada patung2 warna warni ciri khas Orchard Road , orang2 pada berebutan foto disini pertanda udah pernah ke sini. hihihihii...Gua ikutan juga dunk..cuman sayang banyak orang antri, jadi fotonya gak full. Harusnya ada 5 patung, tapi yang kefoto cuman 2. Lumayan dah, daripada kagak ada. hohohooho



Dan di Orchard road sini banyak yang jualin jepitan topi Santa Claus buat charity gitu. Jadi gua beli aja tuu buat lucu2an, sampe si Miko en Alvin juga mau berebutan pake juga. hihihiihi....



Udah puas foto2 disini, kita menuju ke Marina Bay Sands. Ceritanya mau foto gedungnya di waktu malem. Wahhh, jalannya jauh banget sodara2! Udah tadi di Merlion, Esplanade aja jalan muter2 berapa kilo tau, ditambah ini lagi dari MRT station nya ke MBS kok jauh banget yaaa. Ampun dijeee! Hari ini lebih cape dari kemaren rupanya. Karena setelah foto2 disini, kita mau pulang malah jalan kaki lagi muterin teluknya dan sampe lagi ke hotel Fullerton dan tembus2 di Merlion lagi. Gubrak! Jauhh gila! Tapi semuanya kebayar waktu kita foto2in suasana malem di Merlion dan sinar laser dari Marina Bay Sands. Wahhh, keren abis!
Jadi foto gua lengkap : ada yang siang...ada juga suasana waktu malam. Mantap!









Dan ini pas banget timingnya, kita pas nyampe sini pas si MBS lagi laser show. Waduhhhh, kerennnn!!








Pulangnya kita masih sempet makan di Albert Centre lagi nih...padahal dah hampir jam 11 malem. Gila juga ya orang2 yang jualan makanan disini. Pagi2 udah buka, malem2 gini masih buka. Lha mereka kapan tidurnya ya? Kapan belanjanya? Kapan nyiapin bahan2 buat besok ya?


 Halahhh...gak usah dipikirin deh. Mau juga mikirin ini kaki udah pada pegel mau dipijitin siapaaaa? Semua pasti pada teler hari ini jalan bener2 jauhhhhh.....Mari kita pingsan bersama di hotel ya guys! (BERSAMBUNG)

2 comments:

  1. aduuh kapan yah gue bisa ke sana juga?? :(

    ReplyDelete
  2. gampang kok bro...tinggal sabar2 aja nunggu big sale si Air Asia...hahahahaha....

    ReplyDelete