Tuesday, March 15, 2016

JALAN-JALAN KE JEPANG ( Part 4 )

Hari ke empat...

Gua belom kangen sama orang rumah...hihhihii...masih lama nih padahal pulangnya. Masih belom ketemu Oshin en Naruto soalnya. Dicari2 kagak ketemu. Alamatnya palsu...jiahhhh...jayus dah!

Pagi ini kita check out dari Marine Courts hotel. Ampunn dehh, kalo ternyata urusannya berpisah sama koper, tau gitu gua kagak belanja2 dulu deh. Agak ribet nih bebawaannya. Untungnya kagak tuker bis, jadi semua barang2 yang keluar dari koper masih bisa taro di bis.

Sekilas info, ternyata hotel yang ada di daerah Chuo ini deket sama pasar ikan terbesar se Asia Tenggara, jadi harusnya sii bisa mampir liat ikan2 aneh2 kesini. Cuman harus luangin waktu bangun jam 3 pagi..huahhhh, ogah dehhh...mending bobo aja. Biar aja tuu pasar ikan terbesar sedunia kek.....gak penting deh. Gua ngantuk!hihihiiii

Pagi ini kita juga dapet bonus tour mau ke Shibuya Station ngunjungin patungnya Hachiko. hohohohoo....bener2 kesampean juga tuu cita2 sebagian orang yang mau ketemu patung si Hachiko. Padahal di jadwalnya kagak ada, tapi emang tour guide gua kali ini mantappp punya deh. Dia pengalaman banget, soalnya dia itu ternyata sekolah master degree di Jepang en kalo gak salah udah 11 taon tinggal di Jepang, jadi pastinya udah menguasai banget wilayah Jepang dan bisa bikin perkiraan mana2 aja yang bisa masuk skedulnya, karena kan orang Jepang terkenal strick banget soal waktu ya..beruntung sii emang kagak ada macetnya disini. Jadi skedul tour masih bisa diotak atik. Wahh, puas deh boss gua pake tour guide yang ini. Perfect banget. Pengetahuannya luas, bahasa Jepangnya jago, jelasin ke kita pun lancar dan tata bahasanya bagus. Lucu2 pula ceritanya. Two thumbs up deh!

Gua kirain teh patung si Hachiko gede yaa....taunya biasa aja ukurannya gak terlalu gede. hehehehe...Udah deh rombongan kita antri foto disitu.



Huahh..ternyata daerah Shibuya itu ruameee minta ampun ya kalo pagi2. Semua orang berjalan cepat2 pada mau berangkat kerja. Persis seperti yang di film2.



Setelah itu, kita lanjut menuju ke Kawaguchi Lake yang letaknya dibawah gunung Fuji. Jalannya lumayan jauh nih dari Shibuya tadi, sekitar 4 jam an gitu deh. Jadi bisa tidur2 dulu di bis. Di Kawaguchi Lake kita makan siang dulu di resto depan danau. Makannya ceritanya houtou hotpot set. Menunya mirip2 deh kayak kemaren. Ada yang mentah2nya juga..ada soupnya. Hiyahh, sekarang gua pinteran dikit. Yang mentah2 gua cemplungin aja ke kuah soupnya yang panas2, jadi kan agak sedikit mateng tuu. Jadi masih berasa enak di mulut lah. hihiihii...tapi sisanya juga gua sumbang2in deh...Lama2 eneg juga berasa lembek2 gitu. Hihhh....



Bagi gua, pemandangan di danau Kawaguchi dari sisi resto yang kita makan ini sii biasa aja, gak terlalu bagus. Jadi gak semangat fotonya. hehehhehe....



Dari sini kita lanjutin lagi mau ke Mount Fuji dari perhentian 9 disebutnya. Ceritanya bis kita lewatin tol buat naek ke atas. En tau gak berapa duit bayar tolnya? Kalo dirupiahin kalo gak salah bisa sampe Rp.500 ribu. Gilingan yaaa....mehong banget. Eh trus ada yang unik nihh...waktu di tengah jalan tol ini, ada sekitar 500 meter itu disebut jalan bernyanyi. Jadi si orang Jepang itu meniru jalan yang ada di pegunungan Austria gitu yang kalo aspalnya dilewatin sama kendaraan ( dari sedan, truk, bis, apapun deh ), maka gesekan ban dan aspalnya itu akan mengeluarkan suara seperti lagu. Kalo gak salah sii lagunya itu komposer Jerman punya. Eh beneran loh, kita semua hening buat dengerin gesekan ban dari bis kita...en mulai terdengar dengungan seperti lagu klasik gitu. Hebat yaa...otak yang ciptain hal2 kayak gini tuuh bisa aja kepikiran. ck ck ck...

Trus jalan ke Mount Fuji ini sama kayak ke Nikko resort, meliuk2 nanjak muterin gunung. Dari jauh udah keliatan tuh gunung Fuji dengan salju di puncaknya. Wuihhh bagus yaaa.


Tapi begitu sampe di perhentian 9 itu, dinginnya minta ampunnn. Mana anginnya kenceng banget. Namanya aja di gunung yaa. Cepet2 deh foto2nya daripada beku.




Lagian diatas situ kan ada lautan awan putih yang bagusss banget, cuman karena terlalu terang kena sinar matahari, jadinya juga gak bisa ketangkep kamera dengan bagus.






Jiahhh....cita2 gua mau foto yang bagus di gunung Fuji pupus sudah. Kagak bisa ngelawan mataharinya deh. Gelap2 yang ada. Udah lah, akhirnya kita juga malah kanclep di toko suvenir yang ada disitu en mulai shopping2 lagi.

Abis dari sini kita diajak ke perkampungan mata air gunung Fuji yang disebut Oshino Hakkai Village. Disini ada pembudidayaan ikan patin yang konon katanya cuman disinilah ikan patin itu bisa hidup, gak bisa di tempat lain. Tempatnya sii biasa aja...disini kita bisa ambil air langsung dari mata airnya, trus ada kolam2 ikan yang airnya beniiiing banget..trus bisa juga liat gunung Fuji yang keliatan puncaknya dari kejauhan.


Mungkin kalo fotonya agak beneran dikit, pemandangan kayak gini bisa buat view di kalender kalender nihh....soalnya lumayan bagus....hihiihihi..sayang yang moto masih amatiran..jadinya kacooo! Udah tau kaco masih nekad dipejeng juga...hehehehee....




Oh iya, ceritanya di awal2 perjalanan tadi, si tour guide nya udah cerita bahwa nanti malam kita akan nginep di hotel yang ada mandi air panas bersamanya atau istilahnya disebut onsen. Dia cerita kalo hotelnya kagak ada kamar mandinya, jadi harus mandi bareng2 bugil semua. Huahhhh....ngeriii! Gua udah niat aja gak bakal mandi malem ini, besok toh udah pindah hotel lagi en baru bisa mandi. Lagian cuaca dingin gini kan kita gak keringetan, kagak bau kok! Yang cewe2 kan ada 5 orang udah mulai heboh ketawa ketiwi ngebahas mandi. Yang cowo2 sii banyak 50 orangan....tapi ada beberapa yang tampangnya juga mulai stress. Wahh kocak dehh! Wakakakk.....pada ngebayangin kali yeee....Tau deh gelap...pokoknya gua gak mau mandi bareng. Titik! hahahhaha...stress juga! Alhasil begitu cek in ke hotel yang gua cek pertama kali adalah kamar mandi! Dan gua begitu senengnya sampe heboh bilangin yang lain, klo hotelnya ternyata ada kamar mandinya. Tour guide cuman mau ngerjain kita doang tuhh! Haiyaa...udah stress dari tadi.

Hotel kita malam ini emang agak istimewa. Namanya Koryu Hotel. Letaknya di depan danau Kawaguchi di bawah kaki Gunung Fuji. Istimewanya apa? Pertama : bentuk tempat tidurnya adalah tatami, yaitu kasur tidur lesehan gak ada dipannya, emang beginilah tempat tidur orang Jepang asli yaa. Jadi kita diajak ngerasain tidur ala orang Jepang asli.



Kedua : waktu makan malam bersama, kita wajib memakai kimono yang udah disiapin pihak hotel, jadi kita satu grup berseragam ria nih. Kalo gak salah disebutnya yukata nihh kimononya. Wahhh...seru juga berlucu2an foto gaya2 pake kimono. Hebohhh dehh...sayang kimononya gak kayak bayangan gua yang gambar bunga2 sakura pink or ungu gitu kayak yang dipake remaja2 Jepang. Ini sihh motifnya kayak batik gitu, plus dikasih rompi pula warna gelap, jadi kayak kimono kaisar?! Kurang kerennn ahh.... hihihiii...



Trus makan malamnya juga diatur nih, meja2 pendek udah diatur berbaris rapi dan kita duduk persis di depan meja2 itu saling berhadapan.


Haiyaa....ada kejadian lucu nih waktu mau pilih tempat duduk, gua maen duduk di depan meja orang lain, ceritanya mau duduk deket2an sama temen gua. Eh ternyata gak boleh berhadap2an satu meja, lagian kan kagak ada bantalan bangkunya. Haduhhhhh, gua malu banget diketawain , untung belom terlalu rame, cuman beberapa orang doang yang tau. Gua sampe mules ketawa2 geli juga ada kebodohan gua. hahahahaa...Trus sebelom makan ada salam pembukanya dan setelah makan ada salam penutupnya juga. Tapi gua lupa kata2nya gimana, soalnya belajar bahasa Jepangnya kilat banget nih! hihihiii....maklum otak udah lemot ....

Huahh...udah gaya makannya keren pake kimono dan salam pembuka segala kayak di kerajaan2 gitu, ehh menunya gak dukung, makanannya set menu tradisional Jepang gitu deh, yang sebagian besar gua kagak doyan karena rasanya aneh2. Huahhh, padahal kalo set menu gini kan harganya mahal2, tapi mau dikata apa wong lidah ndeso ketemu Japanese food, kagak masuk di lidah gua deh. Akhirnya cuman gua foto2in aja...hihiiii, udah kenyang liatnya.




Nahh, sesudah makan, mulai deh tuu yang pada mau mandi bersama peminatnya ternyata banyak juga. Gua sih tetap menolak dan mending pilih berwifi ria chatting sama orang rumah. Biarin aja deh mereka berbugil2 ria.....wakakakka...Alhasil keempat cewe2 itu malah pada mandi bareng semua kecuali gua! Kalo cowo2nya sii jangan ditanya lagi, mereka heboh banget tuhh sampe suaranya kedengeran dari luar. Hahahahaa....mungkin seru kali yaa? Sayang kagak bisa diliput...hihhiihi...Gua cuman bisa foto2in kamar cewe aja nihh sebelom ada orang masuk kesini.

 

Jadi, cara mandinya adalah kita harus mandi bersih dulu di shower2 yang ada di pinggir itu. Udah bersih, baru deh nyemplung ke kolam air panasnya dan gak boleh pake baju sama sekali. Huahhh...ini dia yang bikin gua horor banget. Wakakakkk! Sumpehhh....gua kagak berani deh kalo di suruh hedon disini. Biarpun tuh orang2 yang lain ditutup matanya juga, gua teuteup ogah. hahahaha hihihiihi huhuhu...stresss! Biarin aja gua kehilangan moment mandi bersama....padahal katanya tidak ada orang lain selain grup kita. Justru ituu masalahnya!! Kalo orangnya gak gua kenal, gua masih berani. Kagak bakal ketemu lagi juga tu orang. Lhaa, ini kan orang kantor, pasti besok2 bakal ketemu lagi di kantor. Hihhhh....seyeemmmm dah! Gua sihh neverrr deh onsen bareng.....(BERSAMBUNG )

14 comments:

  1. waaaaaa lucky you!!!
    pegnen banget deh ngerasain ke sana juga. lucu ya yang tidurnya juga di lantai gitu ama makan ala tatami pake kimono segala.

    makanannya keliatannya yummy semua yan, kenapa kok lu gak suka???

    ReplyDelete
  2. kalo yg mentah2 gua gak doyan Man...kenyal2 gimanaaaaa gitu...padahal kagak amis sihh..cuman ngebayangin yang mentah2 jadi eneg duluan.....sama bau seaweed nya gua gak suka...amiss...hehehhee..maklum lidah kampung..

    ReplyDelete
  3. wahhh heboh de kl crt Onsen kikikikkk
    g jg ide kae lu kl disuruh milih onsen atau mandi di bathroom , ga milih onsen deh . mending kagak mandi
    otak lu idem ake g kl terpkasa mending bareng onsen sama org ga kenal deh , drpd bsk2 disebut2 bentuk2 yg aneh2 hahaaaaa
    iya kimono nya kae kimono rumahan gt yah , g jg liat sdr g pake kimono ake lu n nginep di htl yg kae lu gitu .
    ohh Mt Fuji kpn g kesana ya ???
    g jg ga bs makan tuh kalu menu kae gt mending Mc D or Kentucky deh biar tiap ari wkwkkkk

    ReplyDelete
  4. hohohoo..betulll ven..pasti ntar dibahas di kantor kan gawat!makanya gua kagak mau...

    ReplyDelete
  5. ...

    ...

    ... speechless

    IRI IRI IRI....

    hahahaha

    komen lengkapnya menyusul...

    lagi GALAU karena IRI... hahahaha

    ReplyDelete
  6. hua ha ha ha haaa....ketawa puas bisa bikin ngiri orang....( lagi galau juga padahal...wakakakakak)

    ReplyDelete
  7. Komen sesungguhnya :

    PENGEN IHHHH~~~~

    Kalau TK sih pengen banget nyobain ONSEN... mandi bareng2 gitu... kan itu budaya jepang banget... tapi bener juga sih... klo sama orang-orang kantor agak gimana gitu.. takut kebesokannya dibahas-bahas... hahahaha tapi cuek lah... mangkanya klo niat mu onsenan... sebulan sebelumnya ngegym dulu bentuk badan.... jadi pada saat kudu bugil-bugilan... dengan PEDE JAYA langsung buka-bukaan... dan bikin yang laen minder... wakakkakakakaa (otak iblis)...

    Terus itu kimono namanya bukan Yutaka... Tapi YUKATA... hahahaha... tebalik tantee.... hahaha.. yah jangan samain lah yukata sama kimono mah... klo kimono tuh ibarat baju pesta (ribet banget pakenya) klo Yukata itu baju sehari-hari.. mangkanya simpel bentuknya...

    Terus yang kata pembuka sebelum dan sesudah makan pasto "ITADAKIMASU!"

    hahahahaha...

    Pengen ih ke jepang... kapan lagi kantor mu ke jepang lagi? tar TK kerja di kantor mu deh... demi diajak ke jepang gretongan... hahahahaha

    ReplyDelete
  8. hihihii...benerrrr yaa kebalikk...tengkyuu Teka..dengan ini diralat deh tulisannya jadi Yukata..
    Ahh atuuh taon depan kagak ke Jepang lagii..pasti ke negara lain yang "sesuatu" juga...hehehehe

    ReplyDelete
  9. Keliatan sih ci difoto kalo si patung hachiko ga gitu gede ya.. Pemandangan gunung fuji tuh beneran menghipnotis abis ya.. Keren abis meski difoto yg amatiran juga.. :D Ciiii.. Aku pun lebih milih berendam sama total stranger daripada sma rekan kantor. Atau minimal sama BFF jaman kuliah lah, krn dulu juga sering mandi bareng..wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah kalo Fuji sih gak ada matinya dehh...kayak ada hawa mistis nya juga yaa. soal onsen memang mengerikan lahh py, sampe terbayang2 gimana gituu...hahaha

      Delete
  10. Hahaha, di Eropa juga ada loh yang mandi di hot spring gitu trus mesti bugil bersama juga kalo mandi, hahahahaha.... . Tapi aku belum pernah nyobain sih. Katanya yang deket ada di Aachen sebenarnya :P .

    Huaaaa, iya tahun lalu aku juga lewat jalan yang sama yang bisa ada musiknya itu. Keren banget ya!! Kirain bohongan eh ternyata beneran!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran aku stress gara2 onsen lohh...hahaha kaco lah. Iya yang jalanan ada musiknya itu genius banget yaa ko

      Delete
  11. waduuhhh telanjang gitu? sediihh bener ya nhahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan sedih sih.lebih tepatnya : serammmm! hahaha

      Delete