Sunday, April 1, 2012

MAMI GALAU


Akhirnyaaa.....gua kena virus galau juga.....wakakakakk...

Udah sebulan ini blog gua nganggur abis, gara2 lagi galau ...hahahahaa....Tapi galau disini sih maksudnya agak beda kali ya. Pokoknya gua sibuk, otak lagi agak2 hang, kacau mah kagak, cuman yah gitu lah, mau ngupdate blog ge segen banget. Malesssssss.....kata si Miko mah : "Mami mah sibuk sihh sama BB nyaa." hahahahaha....iya bener juga sihh...BB is half of mylife....lebayyy!

Paling ada beberapa cerita yang gua ringkes aja deh, lumayan buat lucu2an kalo nanti taon depan dibaca2 lagi mah....

1. Galau pertama

Hari Senen, kalo di sekolaan kiddos tuh seragamnya adalah putih2 plus rompi kotak2 biru. Trus pas hari Senen ini adalah tanggal 17 dimana setiap tanggal 17 selalu diadain upacara bendera. Gak setiap senen upacara kayak jaman gua sekolah dulu sih, jadi paling sebulan sekali aja upacaranya. Nahh, seinget gua kalo upacara tuh biasanya pake seragam merah putih plus topinya merah putih juga. Jadi hari ini si Miko gua siapin seragamnya merah putih, sementara karena si Alvin selalu jadi petugas upacara pembawa teks Pancasila, dia gua siapin seragamnya celana panjang putih dan kemeja putih tangan panjang.

Jadi selesai mandi, beresin lunch box nya, langsung berangkat anter ke sekolah deh. Trus pas sampe gerbang sekolah, kok gua liat anak2 yang laen pake seragamnya putih2 rompi kotak2 biru yaaaa?
Bahhh, ternyata si Miko salah seragam nih naga2nya. Si Alvin mah udah bener seragamnya karena dia petugas upacara. Muka Miko udah aneh dan dia gak mau turun dari mobil, dia mulai rewel ngomel2 :"Mamiiii, dede salah seragamnya nihh, gimana dongggg?!!!" Yahhh mau gimana lagi yaaa...gua jawab aja :"Ga apa apa mik, gak dihukum ini kan? Udah sana kamu turun, nanti telat." Si Miko masih ngedumel2 tapi akhirnya setelah gua tenangin, dia mau juga turun dari mobil.

Si Miko ogah2 an keluar dari mobil....lesu, males2an dia jalan ke kelasnya sambil diliatin sama anak2 lain dan juga ibu2 pengantar yang masih duduk2  di halaman sekolah. Hahahaa, ada beberapa yang gua kenal sih di antara ibu2 itu, paling nanti mereka ledekin, kok si Miko salah seragamnya? heheehhehe... Karena gua cuman drop kiddos di halaman sekolah, gua langsung balik lagi ke rumah sambil mikir, kenapa bisa salah seragam yaaa? hihihihihii....dan kejadiannya bukan cuman sekali dua kali. Bisa berkali2 nihhh....Abisnya si Miko kalo di tanya, mau pake seragam apa hari ini buat upacara, dia selalu jawabnya gak tau. Gak ditulis pula di buku agendanya. Bahhhh! Jadi deh Maminya Galauuuuu! wakakakakak

2. Galau kedua

Setiap malam gua selalu ngadain sensus. Hah? Sensus apaan?hehehhehe....sensus tanyain ke anak2 kalo besok ke sekolah mau bawa sarapan apa gitu loh. Biar bisa gua siapin dari malamnya, pagi2 jadi gak terlalu repot. Kadang gua tanya selalu mereka jawabnya terserah Mami. Kalo udah terserah, menunya gak lari2 dari telor dadar, nugget atau nasi goreng. Trus paginya pasti mereka protes, gak mau telor......gak mau nasi goreng.....Hadahhh, katanya kan terserah yaaa?! Ujung2nya si Alvin bilang gini :"Udah deh Mi, Alvin minta duit jajan aja, nanti di sekolahan bisa beli apa kek." Gubrakk...huhhhh...bikin kerjaan gua pagi2 jadi sia2 kannnn.

Sementara si Miko protes2 tapi teuteup dibawa juga ke sekolah makanannya. Dia bersikeras gak mau jajan karena dia bilang dia mau nabung aja duitnya. Emang nih anak berdua suka bertolak belakang sifatnya, yang satu doyan jajan, yang satu gak demen jajan. Balance dah! Akhirnya sekarang selalu gua tanyain dulu deh mau bawa apa ke sekolah.

Pernah suatu malam gua tanya Alvin : "Ko, besok mau bawa apa?"
Alvin jawab :"xz%47%4$6677##2=**f..." Dia lagi nonton tivi nih ceritanya, suara tivinya kenceng.
Gua dengernya seperti : roti aja....
Gua tanya lagi :" Mau pake apa.....mentega gula atau sosis?"
Alvin jawab lagi :"4#27d865v45f%+***.."
Gua dengernya seperti : sosis...
Gua masih ngeyel :" Pake mentega gula aja dehh yaaa..."
Alvin mulai kenceng jawabnya :"Hahhhh? kok mentega gula?"
Gua nyaot :"Lha iya, mami gampang bikinnya."
Alvin :"Mamiee...tadi kan Alvin bilang mao jajan aja. kok mentega gula?"
Gua :"Oooooo...jajan aja tohh? kirain mau roti.."
Hadahhhhhh dasar Mamie lagi galauuuu......hihihihihihihi

3. Galau ketiga

Gua lagi sibuk bacain BBm group , lagi seru bahas ini itu. Trus si Alvin lagi buka kulkas, gak lama dia bilang :"Mami, ini di kulkas ada cream cheese udah expired dari taon 2010."
Gua jawab :" Mami kayaknya gak punya cream cheese...itu kan dulu jaman bikin2 kue."
Alvin :"Tapi ini cream cheese tulisannya, gilaaaa nihh Mi, bau banget."
Gua :"Duhh, kamu lagi ngapain sih depan kulkas?"
Alvin :"Ini ketemu creamcheese Mi..cepetan kesini. Baunya udah kayak udang busuk..lebih busuk malahan."
Gua masih pencet2 BB, balesin candaan di group BB gua, gak nengok, gak liat. Autis dehh.
Si Miko dari kamar ikut2an berdiri di depan kulkas sambil sibuk tanya2 kokonya. "Apaan Ko yang bau?"
Alvin :"iniii...cream chese..udah expired."
Miko :" Iya Mie....ini udah expired..cepetan siniii...bau busuk benerannnn."
Gua :" Ya udah , kalo emang udah expired buang ajaaaaa."
Alvin :"Beneran nih dibuang?"
Gua :"Ya iya lahh...orang udah bau dibuang ajaa."
Miko :"Yahhh Mie..beneran tuh dibuang sama Koko."
Gua :"Iya udah, gak apa2."
Alvin masuk ke kamar, laporan ke gua kalo barang tadi udah dia buang.
Trus gua dah bosen sama group, mau mandi nih ceritanya. Lewatin dapur gua liat kok yang ada di tempat sampah. Gua langsung tereak :"Alvinnnnn......!"
Alvin :"Kenapa Mie..?"
Gua :"Ini yang kamu buang tuhhhh tempat udang kering Mamie. Tempatnya doang bekas cream cheese."
Alvin :"Lha mamie kan yang suruh buang."
Gua :"Iya, tadi kirain creamcheese apahan....orang gak pernah beli cream cheese lagi kok dari 2 taon lalu."
Alvin :"Jadi ini udang kering?"
Gua :"Iyaaaa..pantes aja kamu bilang baunya kayak udang busuk."
Alvin :"Meneketehe..tadi mami suruh buang yah Alvin buang aja......"
Wakakakakkkk....mami galauuuu.....

4. Galau keempat

Ini adalah yang paling galau diantara yang galau...jiahhhh!
Ceritanya suatu sore gua mau pergi makan bareng sama ipar2 gua di resto langganan kita. Pas kebetulan mertua gua nginep di rumah karena si Papi lagi pergi keluar kota, jadi mertua pas lagi maen ke Jakarta nginepnya di rumah kita sekalian jagain anak2 kalo siang sehabis pulang sekolah karena gua kan kerja. Nah lanjut ke masalah pergi makan itu, ceritanya gua yang nyetir, bawa mertua gua dan kiddos berdua itu. Kita lewatin jalan biasa gua pergi kerja,  tapi ternyata pas malem itu ada orang kawinan yang bikin tenda di tengah jalan, jadi jalannya ditutup dan kita diharusin ngambil jalan alternatip. Dari jauh emang udah macet total nih. Pantesan aja ternyata gara2 orang mau pesta itu penyebabnya. Pas di simpang empat, gua pilih jalan yang ke kanan karena gua pikir lebih deket dan langsung tembus ke jalan raya.

Tapiiii, buset dahh, ini jalanan padahal jarak ke jalan raya cuman 100m doangan, tapi harus ditempuh dalam kurun waktu 30 menit, gara2 macet total kagak bisa lewat. Ini gara2 motornya nyerobot2 ambil jalur berlawanan, trus kanan kiri jalan ini adalah got yang berlobang2 dalem pula. Yah ampun, terjebak lah gua disini dengan otak udah panas dan stress ngeliat kelakuan motor2 yang nyerobot2 gak tau diri. Sementara mobil gua gak bisa maju...mundur apalagi. Sebelah kiri gua got dalem banget, dan gorong2nya udah pada pecah2 dan bolong2. Trus orang2 suruh gua maju terus karena di belakang gua macet total, depan gua emang gak ada mobil, cuman ada motor2 yang arah berlawanan ngehalangin jalan gua. Mertua gua juga ikutan stress, dia bilang jangan maju lagi karena bisa nyebur kalo dipaksain, Sementara sebelah kanan gua juga mobil2 ambil jalurnya pada agak ketengah menghindari sebelah kiri mereka yang juga got. Belom lagi motor2nya semua mepet , rapet, sampe rela juga nangkring di atas gorong2 yang depannya got bolong.

Bahhh....mereka belom tau aja berhadapan dengan siapa....hhmmmm...siapa yaaa? Baca edisi ini kalo mau tau : http://mamiefunky.blogspot.com/2010/10/1000-things-i-hate-about-driving.html
Mereka liatnya yang nyetir cewe siii.....tapi belom tau jiwanya cowo! Wakakakak...
Gua bilang sama mertua gua :"Tenang aja Pa....."
Abis itu, gua buka kaca mobil.......setttt.....gua langsung tereak ke mereka semua yang pada suruh gua maju
"Ehhh bapak2, enak aja suruh orang maju terus. Kalo mobil saya nyebur, mau gotongnya gakkkkk?!!!!
Wewwwww.....mereka tertegun....diem.
"Liat dong pakkkk....itu got dalem banget. Kalo emang saya bisa maju, yah saya pasti maju lah. Ngapain diem aja disini. Emangnya saya mau parkir disini apaaaaa?" Nada gua udah setengah histeris. Stress!
Abis itu gua tutup kaca jendela, mertua gua yang terdiam. Anak2 gua juga terdiam. Wakakakak...Mungkin mertua gua kaget kali yaa, kok menantunya kayak begini....?

Gua kagak pake mikirin begituan dah. Biarin aja mertua gua kaget deh, palingan dia maklum. Gua lagi kesel dan stress banget sama orang2 yang egois ini. Gua mau lawan mereka. Emangnya bisa ditindas begitu aja. Ini kan di jalanan umum, yang lemah bisa mati dijalan. Lebayyy dah pokoknya. Bahhh, akhirnya gua diliatin sama orang2, ditontonin sama yang pada naek motor. Gua bales pelototin mereka. Salah tuh motor, kenapa ngambil jalur gua sampe bikin mobil gua gak bisa maju, sementara orang2 yang gak ngerti nyetir, dan pengen cepet2 bisa jalan, suruh gua maju2. Matanya pada suntur kaliii! Gua sebel banget dahhhh! Yah akhirnya gua diem gak gerak2, sementara yang belakang klakson2 kayak orang gila. Gua klaksonin lagi ajaa. Mau adu gilaaa sama gua..hayuuuu! Beuhhh.....Akhirnya karena 'kesabaran' gua, lama2 motor2 depan gua berangsur pada minggir dan gua bisa lewat sesenti demi senti dan terbebas dari kemacetan yang sangat gila itu! Alvin dan Miko langsung komentar :"Gila, mamie tereak kenceng banget sih tadi. bikin kita takut." Gua coba jelasin kalo gua tadi sangat marah dan gua gak mau mentang2 pengemudi cewe terus enak aja dianggap remeh sama orang2 yang egois tadi, kan bisa bikin celaka aja kalo gua lemah. Mereka cuman jawab :"Oooooo......"
Mami emang lagi galauuuu...Wakakakak...

6 comments:

  1. hahah yg terakhir sih bukan galau ya yan, tapi preman! :P

    ReplyDelete
  2. hahahaha...teuteup yaa Man...preman beraksi ngakunya galau....wakakakk

    ReplyDelete
  3. galaunya bnyk amat , skrg g laper mau mkn dulu ntar baca edisi galau lagi .

    ReplyDelete
  4. ho oh Ven...bayangin aja sebulan galaunya!hahaha

    ReplyDelete
  5. hahhahahaha... sumpah ngakak... apalagi yah masalah udang kering... ahhahahahahahaha...

    aduh punya anak 2 cukup pusing juga yah... apalagi klo ditanya apa jawabnya "TERSERAH"

    TK aja paling sebel kalau nanya orang jawabnya itu... tapi ujung2nya komplen... rrrrrr...

    yang terakhir itu mah bukan galau mamih... itu mah GALAK... hahahaha... tapi two thumbs up deh buat u... sapa suruh bikin sewot mamih2... hahahaa

    ReplyDelete
  6. hohohoo iyaa yahhh...Galau = Galak betiii...beda beda tipissss....wakakakakak

    ReplyDelete