Friday, June 15, 2012

MIKO TUH YAA....

Hmm....kalo otak lagi blank , bener2 gak kepikir apaaa yang mau diposting yaa, dan kali ini gua lagi keabisan bahan cerita nihh. Tapi sekalinya banyak, bisa berentet, apapun pengen diposting. hehehehe
Nahh, daripada ceritain tentang orang lain yang gak jelas ( jadi kepoh ahh ntar ), mending ceritain tentang si Miko aja dah, my youngest son....

Emang bener yaa, setiap anak itu dilahirkan dengan keunikan dan keajaibannya masing2, betapa gak "ajaib"nya si Miko coba, dengan tingkah laku dia setiap hari yang kadang2 bikin gua ketawa dan gemes, kadang bikin keselll dan jengkel dengan kenakalan2nya, sungguh bikin kangen dan berasa sepi banget nih rumah kalo dia lagi gak ada, ...sighhhh...selalu ada2 aja tingkahnya yang "unik" bagi gua....

Pertama

Bagi yang pernah baca postingan gua dahulu kala yang ini : si Nonoy pasti udah pada tau, sejenis makhluk apakah si Nonoy itu. Bagi yang belom pernah baca, gua ulang sedikit deh. Nonoy itu adalah boneka sapi.....bentuknya biasa aja, bagi gua gak ada yang istimewa. Tapi bagi si Miko, Nonoy adalah segalanya! ( hihihihihi...lebay dah! ) . Gak tau gimana mulanya, setelah gua posting cerita Nonoy tahun 2007 itu, si Nonoy tuh udah diumpetin karena gua gak mau si Miko maen boneka, dan akhirnya gua sendiri lupa dimana keberadaannya selama ini. Beginilah penampakan si Nonoy :


Tau2 belakangan ini ( berarti udah 5 taon booo...ck ck ck ck...), si Miko menemukan kembali Nonoy nya itu dalam keadaan dekil en de kumel. Si Miko seneng banget dan dengan cara dia sendiri, tuh boneka langsung dicelup2 ke dalem ember, katanya :"Nonoy harus mandi dulu biar bersih." Hadeuhhh.....tau sendiri dong, namanya boneka dicelup ke aer bakal gimana jadinya? Si Nonoy bukan cuman basah kuyup ( hadeuhhh....), tapi langsung jadi berat karena dalemnya menyerap aer dan dengan santainya si Miko ngelap si Nonoy nya itu pake tissue. Bahhh....akhirnya 2 kotak tissue gede aja gak cukup buat ngeringin si Nonoy. Haiyaaa, akhirnya gua juga yang bantuin ngeringin si Nonoy, gua peres2 aja tuh boneka, trus taro di depan kipas angin deh. Untungnya, hawa panas bikin dia kering setelah semaleman ditaro didepan kipas angin. Untung aja gak masuk angin tuh dia, kalo gak...giliran gua pula yang harus kerokin. Whatt the...??!

Akhirnya, sampe sekarang si Miko udah mengangkat si Nonoy menjadi bagian keluarga kita....siggghhhhh...
Kali ini dia serius, dan kali ini lebih menjadi2 dibandingin cerita gua waktu itu. Bukan cuman disayangin dengan sepenuh jiwa raganya, si Nonoy udah menjadi belahan jiwanya. Beuhhhh....ampunnnn!
Gimana gak menjadi jadi? Setiap dia mau tidur, dia peluk dan ciumin si Nonoy, bangun tidur yang dicari si Nonoy, mau berangkat sekolah yang dipamitin si Nonoy, mau makan aja yang ditawarin si Nonoy...Bahhhhh, gua yang jadi emaknya kesaingan dehh! Huahhhhh, sungguh anak ini bikin gua salah tingkah. Mau diapain yaaa? Waktu gua protes, kenapa gua gak diciumin, kenapa cuman Nonoy yang diciumin setiap saat. Dia cuman bilang :"Mami suka jahat, banyak larangannya. Gak boleh ini, gak boleh itu. Kalo Nonoy mah baik." Hiyahhhhh loncer banget sihhh nih anak mulutnya.....dunno what to say lah!


Trus, kalo dia lagi nonton TV ato lagi maen PS, si Nonoy suka didudukin disamping dia, diajak ngomong seakan2 Nonoynya tuh orang. Tau kan yang kayak boneka bearnya si Mr.Bean? Suka diajak ngomong juga kan..Nahh, mungkin si Miko niru2 Mr.Bean kali, secara dia kan suka banget nonton Mr.Bean. Kadang kalo lagi iseng, kita suka umpetin si Nonoy. Tapi akhirnya jadi ikutin pusing, karena si Miko bakal ngerengek2 seharian, rewel banget nyariin si Nonoy. Lama2 yang ngumpetin juga jadi gak tahan dan langsung unjukin si Nonoynya itu. Kita semua ( mami, papi, koko...) gak boleh ada yang peluk si Nonoy lama2, cuman Miko yang boleh. Bahkan si Alvin aja dipastikan bakal ditonjok kalo sampe terlihat melempar2 si Nonoy, atau gak sengaja misalnya dudukin si Nonoy. Ihhhhh, pasti langsung terjadi kerusuhan kalo udah gitu. Si Alvin bakal diuber2 sampe si Miko merasa pembalasannya setimpal dengan perbuatan koko menzolimi si Nonoy. Hadeuhh...jadi intinya si Miko lebih sayang si Nonoy dibandingin kokonya sendiri!

Dannn, yang lebih parah adalah waktu kemaren tiba2 si Miko bilang begini :"Mami, si Nonoy haus...dia pengen susu." Gua belom terlalu ladenin...cuman jawab :"dia kan sapi....kok minum susu?"
Miko lanjutin lagi, "Dia mau susu. Mami harus tanggung jawab nih, karena Mami yang bawa dia ke rumah kita. Kasian kan dia gak ada maminya, jadi gak bisa nenen."
Gua.....mulai mengerutkan dahi....:"Hahhh?"
Miko teuteup ngeyel :"Boleh gak nenen sama mami aja?" sambil ngasongin si Nonoy nya ke depan dada gua .
Whattt!? Hadeuhhhh Miiiikkkkkk..........emakmu mau pingsan nihhhh. , gua pasang muka pura2 marah sambil bilang :"Emang mamimu ini sapi?!" , tapi dalem ati geli juga.
Miko sihh cuman pasang muka nyengir sambil ketawa2.
Haiyaaa....lama2 bingung juga deh. Sampe segitunya ya nih anak berimprovisasi sama sapinya? Mau dibawa kemana nihhh cerita si Nonoy selanjutnya? Mau sampe kapan nih anak maen sama si Nonoy? Yahh, so far sihh masih lucu lucuan aja liat dia maen bareng Nonoy.....gak tega rasanya harus buang si Nonoy, karena si Miko keliatannya bahagia banget kalo lagi meluk si Nonoy....Sighhhhhh....
Still ..dunno what to say and dunno what to do with Nonoy...


Kedua

Suatu malam kita semua lagi dinner bareng dirumah. Biasa kan masing2 sibuk cerita2 tentang kegiatannya siang tadi, kalo kids pasti cerita seputaran temen2nya di sekolah. Awalnya Alvin cerita tentang bola..trus si Miko nimbrung, eh lama2 kenapa berdua jadi berantem nihh? Jadi pada perebutan ngomong, mau perebutan cerita dulu duluan ke gua. Biasaa kan tuh anak2 suka pada cari perhatian. Lagian kadang suka bahas gak penting, ujung2nya mah berantem. Hadeuhh..tapi ini kan lagi makan gituu lohh! Terpaksa deh Kanjeng Mami ini turun tangan mengatasi "kerusuhan" yang terjadi di meja makan ini. . Sighhh....( gulung lengan baju ...) , gua mulai bersabda ( dengan suara berat dan muka super serius )  ;"Koko, dede....plisss deh, kita kan lagi makan, jadi jangan berantem...bla bla bla blaaa...." ( panjanggggg deh kotbah gua ..hihihihihi).

Mereka cuman dengerin, manggut2 sambil teuteup saling menyalahkan, saling tunjuk2 an...yang koko tunjuk dedenya, yang dede tunjuk kokonya. Jadinya? berantem lagiiiii......hahahahaa....pusing gak tuhh!
Gua tambah berapi2 kotbahnya .....tambah panjang wejangannya :" Udahlah boys...jangan berantem terus...kalian kan sodara...koko sama dede harus saling sayang...gak boleh berantem melulu."
Lalu dengan muka tanpa dosa, si Miko nyaut :"Emang masalah buat lo?"
Whatttt? Belajar dari mana lagi nihh anak kata2 itu? Jiahhhhh, gua yang tadinya lagi ngoceh2 panjang pendek...( panjang panjang dingg....), gak jadi ngoceh lagi....Hmmm....mulai salting, mau marah ato ketawa? Tarik napas panjangggg.....gua pilih ketawa aja dahhhhhhh.....hahahahahhaa...

Rupanya setelah ribut2 reda, gua mulai tanya2 si Miko, siapa yang mulai ngomong begitu. Dia bilang temen2nya di sekolah lagi trend ngomongnya begitu. Jadi dia ikut2an dan sampe rumah juga kepake deh kata2 itu, pas momentnya tepat lagi. Hadahhhhhh......Jadi sekarang becandaan kita di rumah juga begitu, misalnya kalo gua lagi ngelarang si Miko maen PS, dia kan langsung ngomel2 panjang pendek , gua langsung aja bilang ke dia :" Emang masalah buat lo?" Huuufffttt! Satu sama ya Mik.....

Besok2nya, gayanya laen lagi. Si Miko tiba2 nyamperin gua yang lagi cuci piring dan ngomong gini :" Bos....bos..."
Gua blom ngeh. Gua sibuk cuci piring aja. Tapi dia colek2 gua sambil ngomong lagi :" Bos ...Bos..."
Gua jawab dong :"Apa mik?" Kenapa nih anak panggil gua bos? ahh seneng donggg....jadi bu boss gituuu kalii maksudnya dia.
Miko nyengir lebar, sambil bilang :" Bosen liat muka lo!"

Huahhhhhh.....dodollllll! Gua salting lagi...mau marahhh ato ketawa?! Bener2 nihhhhh temen2nya di sekolah  ngasih bad influence amattt yaaa.....Arrghhhh, akhirnya gua kasih wejangan lagi, bahwa kalo bercanda liat2, gak boleh begitu sama orang tua ...bla bla blaa....( panjangggg deh..).
Eh balik lagii..si Miko nyaut :"Emang masalah buat lo?". tentunya dalam konteks becanda. Ihhhhh gemeesss banget dehhh! Emang gini kali becandaan anak jaman sekarang , gak kayak dulu mana berani sama orang tua?! Bahhhh....

Ketiga

Yang ketiga ini berhubungan dengan masalah sekolahan.....Dulu kan gua dah pernah  posting masalah kelakuan si Miko kalo urusan sekolah disini : anak sekolah jaman sekarang ...nahh kali ini si Miko yang udah duduk di kelas 4 SD, kelakuannya makin menjadi-jadi. Dulu saat masih ada pembokat gua si Siti, setiap pagi mau sekolah pasti berantem sama Miko, ribut2 setiap pagi. Gua yang baru bangun tidur kan jadi pusing. Suka ikutan marahin si Siti :" Kenapa sihh Ti, kamu ikutin aja maunya si Miko deh, biar gak berisik." Tapi si Siti kan emang pembokat gua paling hebat, dia kekeuh sumekeuh ngebantah gua :" Ini lohh ci, masa si Miko bawa semua bukunya ? Tasnya berat banget,  jadi jebol seletingnya, gak muat lagi." Dengan santainya gua jawab :"Biarin deh Ti, dia ini yang gotong tasnya, mau berat kek biarin aja, berisikkkk tiap pagi ributtt melulu."

Nahhhh, sekarang giliran gua yang "empet" setiap pagi, karena gua suka gotongin tasnya si Miko dari kamar ke ruang tamu, yahhh ampunnnn ini anak sekolah kok kayak bawa batu? Berattt bangett tasnya!  Yaolooohhh, ternyata emang bener..si Miko tuh tiap hari gak pernah bawa buku sesuai jadwal pelajaran, dia mah masukin semua bukunya ke dalem tas. Alasan dia :"supaya gak dihukum ibu guru karena gak bawa buku." Haiyaaaa.....jadi ceritanya ini anak trauma karena pernah gak bawa buku cetak, terus dihukum deh sama ibu gurunya , disuruh berdiri diluar kelas. Makanya, sekarang semua buku dia masukin saking takut ada yang ketinggalan. Astagaaaaa....

Akhirnya sekarang setiap pagi selalu inspeksi tas sekolahnya si Miko, kalo beratnya gak normal, pasti dia bawa semua lagi tuhh bukunya. Alasannya banyak : kan bawa sempoa, bawa alkitab, bawa lem, gunting, prakarya dll, jadinya berat. Tapi kalo dibongkarin ternyata teuteup aja gak sesuai jadwal, teuteup aja dibawa lagi bukunya yang buat jadwal seminggu itu. Arrrghhhhh.....gak tau lagi gimana caranya.....( garuk garuk kepala yang gak gatel....).

9 comments:

  1. 1. soal nonoy, gua bilang gpp lah yan. asal dia gak main boneka yang lain2nya aja. kan cuma 1 doang... :D

    2. iya ampun ya kalo udah ngomongnya gitu. yah walaupun lucu tapi mesti diingetin terus yan, gak boleh ngomong gitu ke ortu. gak respect kan...

    3. huahahaha... gile gak kebayang bawa semua buku, tas nya seberat apa tuh... :P pake koper yang ada roda aja kali ya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Man, cuman satu sihhh.....satu aja dah bikin puyeng..hahahaha
      tasnya emang udah dikasih koper kecil...dan gak sampe setaon udah rusak deh klo tiap hari bawa bukunya kayak gitu

      Delete
  2. whahaha, kocak si Miko ..
    bersabdalah Mi .. anak-anakmu pasti mendengarkan .. hahaha
    tapi malah ketawa karena ucapannya si Miko ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho oh..bakalan tiap hari berkotbah ini mah

      Delete
  3. waaa c nonoy nya kasian tuhh mbak kucell banget hahaha :D tapi klo udah di cuci bkalan terlihat lebih fress lagi tuhh xixixix miko miko... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nonoy nya emang dah kucel..kumel..dekil...hahahahha, ntar sering2 dicelup dah ke aer..

      Delete
  4. sumpah ngakak abis baca postingan ttg si miko ci... gila yah anak jaman sekarang... kebayang deh dicandain gitu ma anak sendiri... pasti pengen ketawa banget yah... hadeuuhhh... hahahahhahahahaa

    ReplyDelete
  5. terus itu si nonoy buang aja diem2... tar bilangnya ke si miko klo si nonoy menemukan belahan cintanya... jadi pergid ari rumah... gitu.... (dijamin makin runyam!) wakkakakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhaa...Teka....usulnya boleh juga, ntar gua cariin "jodoh" buat si Nonoy...ntah apa lagi yg bakal terjadiiiii!

      Delete