Sunday, February 2, 2014

CNY 2014

Tahun baru imlek ( lunar new year ) yang ke 2565 tahun 2014 ini jatuh di tanggal 31 Januari dan merupakan tahun kuda kayu menurut hitungan kalender China. Hmmm...terus terang tahun ini gua tidak terlalu bersemangat untuk merayakannya. Kagak pake dekor-dekor rumah. Kagak pula pake baju baru. hiks..hiks..Soalnya gua juga baru balik dari jalan-jalan. Perasaan di darat masih agak goyang-goyang abis turun dari kapal. Yakkkk! Lebayyy bangett! hahahhaa....bohong ding yang belakangan ini mah gua ngarang aja yahh sodara-sodara. Wong kapalnya jalan aja kagak berasa apa-apa kok. Tau2 nyampe. ( ( nanti dulu deh cerita  cruise nya yahh...momentnya lagi imlek an sih, jadi diselak yang ini dulu...hehehhe ).


Jadi karena baru nyampe, terus langsung kerja lagi, waktu gua abis begitu aja. Kagak sempet lagi shoping2 ke mall, karena seluruh wilayah Jakarta terkepung banjir. Ampunnn dehh! Mau pergi kerja dan pulang kerja aja udah mikir takut kena banjir, takut kena macet, boro-boro mikir mau ke mall. Jadi yahh gitu deh, semangat imleknya langsung luntur, kagak pake persiapan apa2, Pasrah ajaa....Itu aja kertas angpao baru beli mendadak. Yahh tapi teuteup bersyukur banget sihh, walopun tinggal di Jakarta, tapi rumah kita kagak kebanjiran seperti sebagian temen-temen yang lain. Duhhhh kasian banget yahhh...speechless dah! Gua ikut merasakan penderitaan mereka yang rumahnya terendam, harta bendanya hilang , hanyut atau rusak. Pasti mereka juga lebih pasrah lagi tuh. Masalahnya banjir sempet surut, cuaca udah cerah, langit terang. Mereka udah bersih-bersih rumah yang kena banjir. Ehhh, selang beberapa hari kemudian, turun hujan lebat gak kira-kira semalaman, dan banjirnya datang lagi.. Mamaaaaaa! Mau nangis gak tuhh kalo punya rumah di daerah banjir begini. Bisa-bisa gilaaaa kalo gua sihh!

Dan bencana gak cuman melanda Jakarta, dimana-mana juga sama, dilanda bencana yang aneh-aneh. Kota Manado yang dalam sejarah tidak pernah banjir, bisa tiba-tiba diterjang banjir bandang bak tsunami. Rumah-rumah dan mobil hanyut terbawa air bah. Di sebagian tempat di Jawa Barat banyak tanah longsor, di Jawa Tengah dan Jawa Timur juga banjir , jalur pantura diterjang banjir bandang. Samarinda, Banjamasin, Lampung juga pada banjir,  di Medan gunung Sinabung meletus. Argghhhh.....gilaaaaa! Seremm banget. Udah kayak di film yang ceritain tentang kiamat gitu dimana-mana dilanda bencana alam. Duhh, harus banyak-banyak berdoa nih...

Udah ah, kalo ngomongin bencana mah kagak ada abisnya, bikin sedih dan hilang semangat. Semoga aja para korban tabahh menerima cobaan hidup ini. Sekarang mendingan ngomongin yang hepi-hepi ajaa dahh ya. Seperti kebiasaan dari jaman dahulu kala, tradisi dari orang tua yang diturunin ke generasi berikutnya tuh setau gua kalo sincia pasti pada beli atau bikin kue-kue, dodol,.kue keranjang dll. Terus nyetok makanan yang manis-manis juga sebangsanya manisan, permen, gul-gula.. apalah itu. Nahh, karena tahun ini gua kagak semangat hidup  buat ngerayain sincia, gua kagak beli-beli deh, kan kagak ada yang makanin juga di rumah. Toplesnya aja entah pada kemana tuh. wkwkwkwk. Lagipula, setiap sincia kita kan kaum yang beredar kemana-mana, kagak standby di rumah. Kalo gak ada kue di rumah juga yah kagak masalah. Emang masalah buat lo?? *lhaa jadi emosi...wkwkwkkwk

Tapiiii, walopun gak beli-beli kue, teuteup aja rejeki mah ada aja nih. Thanks God! Ceritanya tiap tahun cici ipar gua  tuh selalu rajin bikin kue dan dibagiin ke sodara-sodaranya. Jadi lumayan deh kita kebagian beberapa toples dan seloyang kue lapis Bangka. Hmmm, ada stok kue begini, jadi agak berasa juga suasana imlek annya. hehehhe. Terus si Me juga kasih kue keranjang pula. Tengkyu yah Me udah repot-repot kirimin gua kue...cenangnyaa! Ini sebagian kue yang masih ada saat difoto, yang lainnya belom sampe hari H nya juga udah ilang ke dalem perut. Nyammmm...kue nastar dan kue lapis bikinan cici ipar gua emang gak ada duanya dahh! Maknyusss! ( info ajaa...kue lapis Bangka itu paling endang bambang gulindang....seloyang harganya bisa 500 s/d 600 rebong kalo pake mentega whisman....gileeeee bo! Taon depan gua mau jualan kue lapis aja dahhh ahhh....hihihihi kudu berguru dulu nih ilmunya...wkwkwkwk )
Terusss...pas hari H nya begini deh outfit of the day....kata siapa sincia harus merahhh? Ini mah kata gua yang keabisan stok baju merahhh...pake pink ajeee juga cucokkk kannn ??? (  berasa mau valentinan...wkwkwkwk ). Yahh begini dehh gaya prihatin tahun ini...pake yang ada ajaa...masih bersyukur bisa ngerayain sincia....wewwww!
Seperti biasa, trayek utama pengumpulan angpao dimulai dari rumah bokap nyokap gua di Cibinong...jadi kudu setor muka dulu disini. Untung aja jalanan gak macet, walopun masih hujan rintik2. Katanya kalo hari sincia hujan, berarti banyak rejeki. Aminnn ajaa...asal jangan kebanjiran yahh. Kalo banjir rejeki sih mau-mau aja. hihihii...Ketemu si Chelsea, tentunya ajak dia bernarsis ria dulu...harus diajarin dari kecil nihh...hahahaha. Oh iya, ternyata dia udah bisa selfie-selfie lohhh...Busetttt. Ngalahin a'ih nya nihh diaaa...

Yahhh cencunya...lebih asik kalo rame-rame dong yaa....Segini belom ngumpul semua...kalo udah ngumpul semua mah, kagak cukup tempatnya...hehehehe
  Abis itu, setor muka juga dong ke rumah si Phopho....

Abis itu lanjut lagi ke rumah cici gua.....Makann lagiiii.....ampunnn nih perut, segala macem makanan udah pada mampir deh. Jangan sampe ketemu timbangan hari ini. Pasti gua banting! hahahhaa
 Pokoknya kalo yang namanya sincia mah dilarang diet dahhh. Pegimana bisa tahan iman kalo di depan mata semua makanan ngebelatak, melambai-lambai minta dimasukin ke dalem mulut. wkwkwkkwk.  
 Sayang aja tadi lupa fotoin makanannya....saking udah sibuk bertukar angpao dan ber kionghi ria....
Ahhhh senang juga yah kalo suasana rame ngumpul2 begini, plus makan-makan enak pula. Siap-siap membabi aja dahhh! Kan setahun sekali ini. Jarang-jarang ketemu kue-kue dan makanan khas yang cuman nongol pas tahun baru imlek doang. Abis ini, baru dahhh kempesin perut lagi...wkwkwkwk
Sekali lagi , mamie funky family mengucapkan : Gong Xi Fa Cai....angpao Na Lai...hehehehe...

32 comments:

  1. Happy Chinese New Year ciiii, gapapa ci kan cuma setaun sekali ngumpul2 keluarga plus makan2 terus. Abis imlek baru deh diet2an :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu re...iyah nihh, abis imlek nyambung lagi acara makan palentinan..wkwkwkwk...kapannn dietnyaaa yaaa

      Delete
  2. Selamat tahun baru yaaa Mi,
    ngomong-ngomong tentang lapis Bangka itu, aku doyan kue lapis cuma yang dari Bangka doang... Lapis legit dijual di sini kaga doyan :P Nyokapnya temennya nyokap ada yang jualan di Bangka, dulu pas aku SMA, masih 400 ribu (masih???), mungkin sekarang udah 600 ribuan kali ya. Enak paraaah >,<

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih una....nahhhh iyahhh itu harga beberapa tahun kemaren deh. sekarang mungkin ada yang harga 400 an, tapi pasti udah oplosan menteganya....hihihihi

      Delete
  3. Hahaha .. Gong xi fat choi mamie .. Imlek an emang bikin badan membabi wkwkwk .. Aku juga naik 3 kg dalam sehari hahahaha ..

    Wih banjirnya parah juga ya, semoga pas EHS ke Jakarta nanti sudah ga hujan wkwkwk ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. happy CNY edo....gila naeknya 3 kg...hahahaha, parahhh! iyah nih berdoa jangan sampe banjir lagi nanti...

      Delete
  4. Nyokap gue kemaren bikin lapis legit sendiri. Pake wijsman dan telor kampung 30 biji... anjrit enaknyaaaa!!! Tapi die bilang kaga mo jual, soale ga balik modal hahahaha. Cape bo bikin kue lapis.

    Gong Xi Fa Cay. Semoga sehat selalu dan rejeki berlimpahhhh buat kita semua. Gue malah pake baju krem tahun ini. Bosen pake merah, dan ud kebanyakan baju merah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gong xi juga le....yahh ampunnnn telornya 30 biji yaa? kagak rela dah jualnya murah2 yaaa. Iyah bosen nih warna merahh, tapi emang bagus sihh jatohnya kalo difoto mah le....wkwkwkwkwk

      Delete
  5. gong xi ci...
    enak amat dapet kiriman kue dan makanan dari sana-sini hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. gongxi juga des...hihihihi iyah nihh rejekinya ada ajaa...puji Tuhan lahh

      Delete
  6. gong xi fa cai yan...
    asik ya ngumpul2 keluarga besar... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gong xi fa cai Man....asik juga setahun sekali ngumpul2 gini...

      Delete
  7. Gong xi fa cai ci Yan dan keluarga :D

    Aihh Sukaa baju pink nya.. Itu dress apa lepasan ci? Roknyaa cantikk... *ehh oot dah* ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih py....itu rok nya lepasan....rok batik gitu...hehehehe

      Delete
  8. Gong Xi Fa Cai ci & family hehehhe
    itu roknya gw sm clarissa mau bl lagi (tapi kosong aja gitu dong, clarissa milih motif itu) bahkan dia udah gw beliin atasan pink hahaha jd gw po dulu deh itu rok...

    hidup cuman sekali, lupakan diet!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gong xi juga fel....iyahhh bnyk yg kosong rok nya...gua mau beli yg ijo...hehehe. Dietnya besok besok lagi sihhh....hahaha

      Delete
  9. kue keranjangnya koq nggak nyampe sini ya, kemaren?? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keranjangnya nyampe...kuenya gak nyampe...

      Delete
  10. Selamat tahun baru ya Ci Yan, semoga tahun ini diberikan kemakmuran dan kesehatan. Jadi kangen keliling pas sincia deh lihat poto-potonya. Dulu pas di Lampung sayah keliling dan suka dikasih angpao. Hihihihi. Seru Ci kumpul keluarga gitu ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu dan....aminnnn buat doanya. Iyahhh biasanya keliling ke tempat teman sodara, siapa aja deh yg open house...dapet angpao pula yahh asikk ajaa...

      Delete
  11. selamat Tahun Baru Imlek Ci Yance...

    ReplyDelete
  12. happy chinese new year cici.. gong xi..gong xi...
    makin berlimpah ruah rejeki di tahun ini ya cii...

    di tunggu trsf angpau nyaa... jiakakakaka....

    ReplyDelete
    Replies
    1. happy CNY juga ning....makasih doanya ya....ditunggu ajaaa yaaa ( sampe ubanan dahh...hahahahhaa)

      Delete
  13. gong xi fat chai ci.. semoga rezekinya lancar selalu. *nodong angpao* bwahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu yeklin....aminnn doanya. Nodongnya pake pisau atau pistol? hahahaha

      Delete
  14. Xin Nian Kuai Le , Gong Xi Fa Cai Ci ~
    Imlek emang harus makan" yang banyak.. hahaha
    Lagian cici kurus, makan byk gpp ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy CNY lyn.....hahaha, asik ada yang bilang kurusss....*senanggggnya...

      Delete
  15. Happy CNY Ci Yance & Family! CNY emang harus makan-makan enak yang banyak, biar bisa makan enak terus sepanjang tahun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy CNY juga ngel....iyah nyerah dahhh sama sincia...udah gitu, makan-makan enaknya terus berlanjut nihh setahun penuhh...

      Delete