Thursday, February 11, 2016

OUR KIND OF CHINESE NEW YEAR 2016 CELEBRATION

Xin Nian Kuai Le...Gong Xi Fa Cai..Shen Ti Jian Kang
Yang artinya Selamat Tahun Baru, Semoga banyak rejeki dan badan sehat selalu....( eh bener gak tuhh terjemahannya yaa? *sok sok an sihh pake bahasa Mandarin tapi gak ngerti...hahaha ). Tenang aja, gua juga nyontek kok..jadi harusnya sih bener terjemahannya. Dan selama ini gua juga salah kaprah ternyata, karena selalu ngucapin ke orang lain gongxi gongxi doang..( kagak lengkap..), jadi apa artinya tuh yaa kalo gongxi gongxi doang mah ?  *maklum lagi dah yaa...bukan orang Tiongkok asli, tapi KW...hihihihi.

Well, ada yang ngerasa gak sihhh kalo waktu cepet banget berlalu? Perasaan baru juga ngerayain taon baru Masehi, eh sekarang udah nyampe lagi taon baru Imlek yang mana tahun ini kita memasuki tahun Monyet Api dalam hitungan kalender China. Yahh, sebagai keturunan ke sekian dari nenek moyang yang merayakan tradisi taon baru Imlek ini, gua sih cuma ikut-ikutan aja...*generasi ikut-ikutan. Gak yang sampe gimana-gimana.....yah mau gimana ya emangnya? *salto jumpalitan ala barongsai? hihihihi....Iyahh, gua mah gak sampe yang harus siapin bertoples-toples kue kering, cemilan, kue lapis dan teman-temannya buat hidangan taon baru. Gak yang harus masak-masak bikin macem-macem makanan, bukan juga kaum yang pesen dodol, kue keranjang sebagai kue tradisional tahunan, gak yang ikutan borong jeruk berdus-dus... . apalagi sampe harus baju baru, sepatu baru, tas baru...widihhh, mau kemanaaa neng?!  Gua mah biasa-biasa aja tuhhh....*antimainstream ehh? *alibi biar hemat dan irit...wkwkwkwk.


Yahh pegimana mau ikutan mainstream begini begitu kayak orang-orang, lhaa gua kan termasuk kaum yang beredar kemana-mana kalo sincia, gak stand by di rumah. Jadi ngapain repot-repot nyiapin ini itu, wong kagak ada di rumah juga pas sincia....*haseeekkk! Kita mah tim penebar angpao ( gua dan si Papi cencunya ) dan tim pemburu angpao ( si Alvin dan Miko )...yang siap datang ke rumah siapa saja!hehehe....

Nahh ngomongin soal kue2 taon baru, sama persis kayak taon kemaren, rejeki anak soleha mah kagak kemana-mana. Cici ipar gua yang jago bikin kue lapis teuteup setia ngirimin kita kue lapisnya dan juga kue2 kering buatannya sendiri. Rajin banget yaaa....*untung gua kagak ketularan rajinnya, kalo kagak kan bisa gawat bawaannya bikin kue melulu..hahahha. Nahh kuenya ada beberapa macem kayak di foto.....pokoknya jadi berasa dehh aura Imlek an nya....hihihihi *bayangin coba kalo taon baruan tanpa kue...wewww!
Masalahnya cuman satu, dikirimin kuenya seminggu sebelom hari H. Jadi lah setiap hari makanin kue lapis buat temen ngopi. huhuhuhu....dietnya ke laut ajaa dahh! *pukul-pukulin lemak di perut.
*berdoa yang kenceng, semoga bajunya muat...hahaha stress!

Oh iya, 2 hari sebelum hari H, kita sempetin dulu ngunjungin "rumah" si Papa....gak kerasa juga, udah mau 2 taon si Papa pergi....*jadi melow...Pagi-pagi udah setor muka disini, ceritanya supaya gak terlalu panas, jadi mukanya masih pada muka bantal semua deh...
  Oh iya, mau curcol dikit nih. Lihat foto yang atas dan bandingkan dengan yang dibawah ini. Sighhh, speechless dehh. Mau mengutuk orang yang berbuat ini juga gak ada guna yaa. Cuma kesel aja liatnya. Masa sampe kuburan pun dicoret2 begituuu yaaa? Yang foto diatas itu udah dibersihin pake thinner, tapi masih teuteup gak bisa bersih seratus persen. Kacauu lahhh orang2 ituu!
Gak lupa siapin angpao yang banyak. Angpaonya juga antimainstream, bukan angpao biasa kalo kata Syahrini mah...hahaha. Angpaonya superhero bo! Ini angpaonya adek gua pesen custom gitu kayaknya...

Selain angpao, yang harus disiapin lagi adalah baju. Huahhhh, ngomongin baju mah jadi sedihhhh! Kenapaa emangnya? Curcol dulu ahh, biar panjang ceritanya...hehehe. Jadi ceritanya tuhh yaa, seumur-umur gua belom pernah punya baju qipao atau rok cheongsam gitu. Baju gua kebanyakan celana pendek dan celana jeans....*mantan "cowok" hahaha. Iyahh, saking dulu tuh masih galau mencari jati diri...tsahhhh! Dulu gua sebel jadi cewek "aseli"..kayaknya rempong, ribet gitu harus pake rok....lagian badan gendut, rambut cepak, kagak pantes banget dehh pake rok, apalagi pake qipao....hadeuhhh, bisa2 kagak bisa napas dehh...wkwkwk. Eh sekarang kayaknya moment nya pas dongg buat pake qipao. Dan gak sengaja nyari juga, tau-tau ketemu deh yang cocok di badan cocok di kantong. Horeeee! Mejeng duluu donggg dengan qipao pertama gua....
Ahhh tapi pada kagak tau aja sihhh penderitaan di baliknya.....Apaa tuhh? Hmm..kasih tauu gakk yaaa? Yahh gua kan baik hati dan tidak sombong, kasih tauu ajaa dahh. hahaha. Jadi ceritanya gua lagi ada "misi khusus", paling gak 2 bulan ini berat badan harus stabil, minimal perut gak sampe ber tas pinggang gitu dehhh. Yahh cencunya ini berat banget secara di rumah gua kan hiduplah cowok-cowok pemakan segala rupa dan makan kapan saja, cobaan gua berattt banget sodara2! hihihihi  gua sampe musuhan sama nasi dan segala jenis bakmi. Tapi kadang udah bela-belain cuma makan sayuran dan buah pas makan siang, eh malemnya bisa bobol pertahanan gara-gara si Papi dan anak2 pada makan yang enak-enak. Masa gua cuma jadi penonton doang? Yahh ikutan lahap juga dunk, ga mau kalah. Hadeuhhh! Jadi banyakan cheatingnya juga. Huhh, tunggu aja pembalasan gua, begitu kelar urusan diet project gua, I'll be back! *bayangin si Arnold yang ngomong.

Teruss, belakangan ini juga susahh yaa buat cari kostum seragaman seiyah sekata seirama kopi dangdut. Anak-anak udah pada pilih sendiri gaya mereka...gak mau dipilihin lagi bajunya. Sigghhh...si Papi juga tampil antimainstream pake kuning. Halahhh...*udah gak kompak.
 
Pas hari H nya, rombongan sirkus mah pagi-pagi udah cabut dari rumah. Target pertama tentunya kerumah mama gua dulu. Sampe situ disambut sama si monyet merah ini....
 
Menu pas hari H nya jadi banyak juga, padahal awalnya mama gua males mau masak ini masak itu karena lagi gak enak badan, jadi males masak. Eh taunya dikerjain satu-satu, jadi juga beberapa macem nih.
 Biasanya, mumpung gak ada tamu datang, kita foto-foto dulu....
Nahhh udah mulai ada yang datang, ramee dehhh.....dan sepanjang hari kita akan mengepalkan tangan terus ke setiap orang...Kionghi...kionghi...angpao na lai...

Nahh kalo merah-merah gini kannn jadi meriahh yaaa....
Tiga ABG.... cuma yang tengah ABG nya bedaa...bukan ABG biasa...hahaha. Si Alvin tahun ini cepet banget melesat. Tingginya udah ngebalap gua....si Miko sebentar lagi nih....*lama-lama emaknya jadi liliput.
Family.....means everything.
  Xin Nian Kuai Le from mamie funky family.....
Abis dari rumah mama gua, lanjut lagi ke rumah popoh gua. Ngumpul dehh anak mantu, cucu, cucu mantu, cicit...
Ah tahun ini payahh juga nih lagi musim hujan. Jadi agak terganggu deh acara kelilingnya. Cuma bisa ke beberapa rumah aja. Tapi ada untungnya juga...karena kebayang kannn kalo di setiap rumah kita ditawarin makan dan disuruh makan, masa di tolak yaa? Dianggap gak sopan, gak menghormati tuan rumah. Nahh lohh! Kalo si Papi dan anak2 sih oke-oke ajaa makan terus...sementara gua harus nahan-nahan diri sambil tahan napas...supaya bajunya teuteup muat. hahahaha *penderitaan cewe. Malemnya berlabuh deh di rumah cici ipar gua....tentunyaa : makann lagiii! *pingsan sesaat.
Hmm, waktu mau foto, yang tua-tua dipersilahkan duduk. Jiahhh, itu gua dan si Papi kebagian duduk....berartiii? Tua doonggg yaa...*gak terima
Lucu juga gaya di tangga ini..kebayang kalo ngumpul semua, pasti ngerubung sampe ke anak tangga paling atas. Segini ajaa belom ngumpul semua sodaranya. Ck ck ck....Untung juga pemerintah punya program KB, punya anak cukup 2 saja! hahaha...
Yahhh, akhirnya acara kelilingnya hari ini selesai dehh..Tanggal merahnya cuma satu hari aja..boleh dilanjutin besok-besok selama belom Capgomeh. Yang punya toko, kembali buka toko. Pantang tutup lama-lama...hahaha. Yang kerja kantoran juga, udah harus balik kerja lagi. huhuhu....*gak asik ya. Pardon my selfie again...*mumpung qipao muat....

Sekali lagi, Happy Chinese New Year yaa. Semoga di tahun monyet api ini, semua sehat-sehat selalu, segala usahanya lancar jaya, rejeki dan berkat mengalir terus. Aminnn dah! Ini cerita taon baru imlek kita, apa cerita taon baru imlek mu?

36 comments:

  1. Hehehe, gong xi fat chai yaa!! :D

    Disini saking kurang gebyarnya aku lupa lho weekend kemarin itu Sincia, hahahahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..pastinya disitu gak terlalu berasa sincia nya ya ko...

      Delete
  2. kiong hi ci, semoga dintahun monyet api ini semakin diberkati dan sehat2 selalu.
    cici mah segitu masih langsing ci, hebat malah, anak udah 2 tapi body masih bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. kionghi juga ter...sehat2 dan banyak rejeki juga yaa. iyah body begitu mah perjuangannya beratttt...hahha

      Delete
  3. Xin Nian Haooooooooooooooo
    Gong Xi Fa Cai, Wan shi ruyi..

    Have a blessed monkey year for you and family ya cicii *salam buat qipao

    ReplyDelete
    Replies
    1. kionghiii yul...udah disalamin sama qipao...hehehe

      Delete
  4. Cici Gong Xi Fa Cai yaa..wah untung qipao nya tetep muat yaa..berati biarpun makan banyak badan tetep langsing dong..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kionghi juga rib...iyahhh untungnya muat, makannya dijatahin..hehehe

      Delete
  5. Gong xi Fa Chai cc...semoga tahun ini semakin banyak berkah dan sehat selalu..
    duh cii itu pake baju cheongsam cakep bgt..perutnya rata loh itu...dietnya berhasil lahh...hohoho baju cheongsamku sekarang malah udah gak muat..wkwkw

    si alvin cepet banget udah nyusul cc aja tingginya...hohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. kionghi juga nat...semoga sehatt selalu dan banyak rejeki...iyah masih lanjut lagi dietnya sampe misi selesai. hahaha. iyah si Alvin langsung balap nihh

      Delete
  6. jadi dibanding bilang gong xi gong xi, bilangnya happy new year aja kali ya. hahaha..

    aduh lapis legit... gua jadi pengen yan... :D

    selamat ya berhasil pake qipao. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Man, mungkin lebih aman bilang happy CNY aja...lapis legitnya maknyuss lohh

      Delete
  7. Hahaaha gong xi ciii
    Cakep tuh qibao nya, pantes kok pake rok merah cheongsam gitu.
    Semoga tambah jaya, sehat dan diberkati amiiiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. kionghi juga paulaa...semoga tambah rejeki dan sehat2 selalu juga yaa.. qipao nya tahun depan kagak jamin masih muat dehh

      Delete
  8. gongxi fa chai... aaah gw juga kalo ketemu orang cuman bisa gongxi gongxi aja.. ga lengkap.. wkwkw :)
    kalo imlek di bangka merana deh... sediiihhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. happy CNY juga fun...tahun ini doang kann imlek di bangka merana nyaa? biasa juga meriahh..

      Delete
  9. Wihh langsing bener ci pake qipaoo.. Hehe.. Ga sia2 pengorbanan menghindari mie dan nasinyaaa :D Kiong hie ya ci dan keluarga.. Smoga taon ini makin banyak jalan2nyaa.. Sehat dan sukses selaluu.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kionghi juga fan....hahaha, iyahh gak sia-sia nihh, untung muat...

      Delete
  10. gong xi fa cai ci yance & family.. :)
    cocok ci pake qipao.. hihihi. biasanya kalo liat di foto2, pake celana terus. :D
    hahaha, diet itu emang byk godaan nya ya.. aku jg gampang tergoda. wkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy cny 2016 juga cyn....iyahh nihh, untung aja pantes pake qipao...hahaha

      Delete
  11. Happy CNY..
    seru banget foto2 sama keluarga. Gayanya sama semua di setiap foto.. :D

    Aduh sedih deh ngeliat nisan dicoret2 gitu. Jadi ikutan sebel.
    Btw.. cantik amat sih pakai qipao (aku baru tau kalo namanya qipao) hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu be...iya kesel banget liat dicoret2 gitu. aku juga baru2 ini aja ngeh istilah qipao...hehehe

      Delete
  12. cakep ci pake qipao... aku juga lagi usaha menguruskan badan nih hahahaha...

    itu tega banget sih nyoret2 huuuuhh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu mel.....iya tuh, tega banget nyoret2 gitu...

      Delete
  13. gong xi fat chai ci..
    qipaonya bagus ^.^

    ReplyDelete
  14. Kiong hi.. kiong hi..

    Cakeppp ci bajunyaaa.. segitu masih langsing kok. :D hihihihi.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kionghi juga pi...ihhh segini juga karena nahan2 makan, kalo kagak sihh bisa saingan sama karung beras...hahaha

      Delete
  15. Ciciii..untung sincia belom lewat. Gong xi gong xi yaa... Semoga si monyet baek-baek aja sama kita di taon ini. Tambah rejeki, tambah makmur, sehat selalu. Aminn

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahh kionghi juga...kan belom capgomehh..masih sahhh!

      Delete
  16. Waduh ci Yance itu kenapa kuburannya jadi gitu, pasti ulah pemabuk setempat.

    Sulit dihapus kalau bahan nya dari batu2an, seperti marmer, pualam, granit, dsb. Apalagi tampaknya itu menggunakan pilox. Kalau hanya kecil, bisa dipapas/dicukur. Tapi itu tampaknya kena bagian atas bongpai nya, harus diganti total.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Man, kalo orang warasa gak lagi mabok sih harusnya tidak berbuat kayak begitu yaa. merusak properti orang...Yahh sementara cuma baru dibersihin aja dehh...gak diganti dulu.

      Delete
    2. Kalo bisa diperbaiki sesegera ci Yance.
      (Konon) katanya engga baik makam orang tua dibiarkan dicoret2, apalagi kena di bagian bongpainya.

      Delete
    3. udah Man, pake thinner dulu, nanti dibersihkan lagi. Tengkyu ya

      Delete
  17. Mantan co nikah nya ama co juga yaaa, kirain ama perempuan hahaha #PissKabur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huss huss....eyke kan udh bertobat cum...kembali ke jalan yang seharusnya...hahaha

      Delete