Sunday, April 3, 2016

MENGINAP DI RESORT MALDIVES ( PART 1 )

Holaaa eperibodih,  semoga belom pada bosen yaa sama the Maldives story nyaa...yahh abiss pegimana dongg, kan belom tamat, jadi lanjut lagi nihh ceritanya yaa. Udah pasti pada gak sabar nunggu lanjutannya kann? *GR tingkat kecamatan. Yahh udahhh, capcusss! Tapi siapin inet yang kenceng yaa, karena kali ini saya kagak pinter pilih fotonya, jadi udah kagak pake dipilih2 lagi, ditebar aja semuahhh! wkwkwkwk....*alasan aja ya.....*ati2 fotonya buanyak rek!


Kalo di postingan yang lalu kita sudah pindah 2 pulau di Maldives dan nginep di hotel en guesthouse yang bisa dibilang lumayan lahh yaa bisa jadi alternatif jalan-jalan murah ke Maldives ( baca disini : Velima Beach Maldives dan disini : Gulhi Island ),  nahhh hari terakhir baru dehh kita nginepnya di resort, biar berasa bener-bener ada di Maldives......*naek kasta. Tsahhh! Kata orang, the hidden paradise of Maldives itu ada di resort2 nya, pasti beda banget pantainya sama yang umum. Yahh eyahh lahh, ada harga ada rupa sodara2!  Kita aja waktu pilih2 hotel di Maldives bener2 penuh dengan kegalauan tingkat propinsi....*galau liat harganya ..tambah galau lagi pas bayarnya euy! Mau bayar pake daon kan gak mungkin yaa, duit-duitan monopoli pun gak ada yang terima.. hadeuhhh, stress juga jadinya...hahaha. Never ending browsing lah sepertinya saat itu. Tiap hari melototin agoda.com, booking.com, hotelcombined.com...website pencari hotel apa aja lah pokoknya. Liat2 featurenya, liat2 harganya, lalu liat2 juga isi dompet kita...halahh, gak selese2 urusannya dari bulan November ( setelah dapet tiket pesawat itu ). Tapi udah masuk radar sih mana yang mau dibooking, yaitu Velassaru Maldives Resort karena dibanding2in lokasinya, pemandangannya, kamarnya, pantainya, udah paling sebandinglah harganya menurut dompet kita.

Waktu November 2015 harganya masih terlalu mahal bagi kita, akhirnya ditunda dulu bookingnya. Kira2 bulan Januari harganya bukan tambah murah malah makin naek, hoahhh jadi panik lah kita dan cepet2 booking berapa pun harganya...*tepok jidat. Akhirnya dapetnya mahal-mahal juga. Haiyaaaa...kagak hoki nihhh! Udah deh, stop ngomongin masalah harga ya...*sensi tingkat dewa. Pokoknya kalo mau nginep disini harus ikhlas, harus rela, harus legowo. harus merem mata ....wkwkwk! apaaa seeh! Segini baru kelasnya Velassaru dan cuma nginep semalam pulaaa....haiyaaa, udah berasa sakit hati bayarnya, apalagi yang kelasnya lebih atas lagi?! *harus pacul2 tanah lebih dalem lagi itu sih! Masalahnya : tanah siapaa?! hahaha

Ini teh mau cerita atau curhat masalah keuangan sihh yaa? Panjang kali ngoceh2nya...wkwkwk. Iyahh lahh mau cerita, tapi sekalian curhat juga, biar legaaa, biar gak berasa nyesek. hihihi. Tambah lagi sekarang udah balik ke rumah gua iseng2 ngecek harga di agoda.com buat bulan2 depan harganya pada turun 50%, gua serasa mau loncat dari pohon....*pohon toge. Huahhhhhhhh! *pengsan. KZL! Eh tapii, emangnya mauu kalo misalnya resortnya murah, terus disana pas musim hujan..pake badai pulaa misalnya dan seharian gak bisa ngapa2in? Nahhh tuhh....itu sih depends on your choice dehh! Pilih mana? Udah aahh, bakal gak ada abisnya dehh kalo cuma banding-bandingin harga melulu. Selalu bakal ada yang lebih murah lagi diluar sana. Jadi silakan pinter2nya aja mencari yang sesuai di kantong dan di hati. Intinya, kalo udah pilih yah mendingan jangan cek-cek harganya lagi deh( kalo gak mau depresi dan sakit ati ) ....just enjoy the journey! Sekian intronya....sekarang baru dehh kita masuk ke inti ceritanya...hahaha...*lega udah keluar semua unek2nya...*berusaha move on.

Setiap resort akan melakukan layanan penjemputan di bandara Ibrahim Naseer. Berhubung kita dari pulau Gulhi, maka kita pun harus balik ke bandara lagi. Itulah yang gua sebut di postingan sebelumnya bahwa itinerary kita bolak balik begitu yahh inilah penyebabnya. Karena kita mau ke Velassaru Resort yang penjemputannya ada di bandara. Petanya kayak gini dehh :
Yahh tentunya dijemput begini kagak gratis. Airport transfer fee nya adalah USD 161.29 per orang dewasa, jadi kalo berdua yahh USD 322 ( sekitar Rp. 4,2 juta ). Huahhhh....*nangis. Bisa naek getek gakk pakk? Saya pilih naek getek atau pelampung aja bisa? *gak relaaa!
Nah kenapa kita pilih Velassaru, salah satunya juga karena letaknya tuh deket sama bandara, jadi airport transfernya udah terbilang paling murah. Fyi : semakin jauh letak resortnya, airporrt transfernya yahh semakin mahal. Nahh tuhhh.....pusing deh pala plincess ketemu yang mahal2....hehehe

Sebelumnya pihak Velassaru udah email minta konfirmasi kita mau dijemput jam berapa. Kita pilih yang jam 11.45 karena dari Gulhi kan jam 08.00 dan kita gak kemana-mana juga. Kita sampe di bandara jam 10.00 an pagi.
Konter Velassaru ada di nomor 4, udah diinfo in di email konfirmasinya, jadi kita tinggal cari aja di jejeran konter2 yang bertebaran di terminal kedatangan. Disini kita tinggal confirm aja bahwa kita udah dateng dan nama kita memang ada di list. Ternyata kita masih harus nunggu tamu lain yang belum nyampe pesawatnya, jadi yang 11.45 juga bakal molor berangkatnya, tergantung kedatangan pesawat.
Sambil nunggu, yah kita keliling2 aja dulu.....Nahhh kalo resort sekelasnya Anantara, pelayanannya tentu lebih special...ada harga ada rupa dongg. Mereka punya ruang tersendiri nihh...semacam lounge gitu. Ini ada orang norak yang booking resortnya dimana, tapi kepengen nunggunya disini...
Yang di sebelah-sebelahnya juga resort yang harganya mahal-mahal nih...ada Jumeirah dan Per Aquum...( hayoo yang penasaran silakan cek aja berapa harganya...). Asikk yaah jadi horang kayaaa....*sirik tanda tak mampu.
Kita kelilingnya sampe keluar area terminal....dimana seberangnya bandara kan langsung laut ( seperti yang udah disinggung di spoiler postingan sebelumnya )...
Saat siang hari dan matahari lagi terik2nya, warna air laut akan biru tosca se tosca-tosca nya..( apa seeh bahasanya )...hahaha..pokoknya biruuuuuu banget dahh!
 Pokoknya foto2 di sekitar bandara juga udah happy lahhh! Asal jangan mendung dan hujan aja nihh..bisa kaco gak bakal bisa dapetin warna air lautnya kayak gini....
Akhirnya sekitar jam 12.20, rombongan yang ke Velassaru lengkap juga dan siap berangkat. Kita jalan sebentar ke tempat kapalnya parkir, tentunya layanan bagasinya juga dibawain dongg...biarpun kita bawanya ransel doang...wkwkwk....( ngomong berkali2 : enaknyaaa jadi horang kaya....). Miris banget dehh, rombongan kita yang lain tuh pada bawanya berkoper2, kita cukup ransel dan nginepnya cuma semalem doang. Nahh kayak gini deh kapalnya...lumayan kerenn kann
Gua sih yang penting ada AC nya, jadi gak kepanasan. Soalnya udara disini tuhh puanasssss aujubilahhh! Sebelum naik kapal. kita dipakein jaket pelampung dulu.
Mumpung supirnya belom dateng, gua bajak dulu nihh kapalnya...hehhehe..
Kapan lagi punya kesempatan jadi supir kapal begini....hahaha. Tamu VIP aja belom tentu dikasih nyetir sendiri ke resort...*mamie funky gituu lohh  * antimainstream. Hayoo siap2 pada pegangan yaa, sayah mau ngebut nihh biar cepet sampe....wkwkwk
Eh tapi, gak lama dateng dehh supir yang sesungguhnya, batal dehh kapalnya mau ngedrift...wkwkwk ....maap ya mas, tadi sayah pinjem sebentar tempatnya, abis lama sih  datengnya. Kan udah gak sabar mau cepet2 sampe resort.....Yukk lah mas, capcusss! tancap gas jangan pake rem....hahaha
 Di dalam kapal kita bakal dibagiin handuk dingin dan air mineral botol. Ini dia rombongan yang bareng kita ke Velassaru. Rata-rata semua bule bo! Ahhh, yang di depan juga bulee tuhh....hihihi
Perjalanannya sekitar 30 menit ajaaa ( dann segitu harus bayar USD 161!! *masih gak rela...pengen goler-goleran di kapal biar lamaan dikit...berasa bayarnya euy! ). Sampe di Velassaru sekitar jam 13.00. En yu know whattt?!!! Kita disambut hujan angin ajaa dooong! Hadeuhhh...*acak-acak pasir. Bener-bener nihh urusan cuaca disini gak bisa diprediksi lagi. Udah sengaja kesini pas bulan2 yang katanya the bestnya yaitu Januari s/d Maret, yang harganya mahal2 semua ( sensi dehhh ! ), tapi teuteup aja hujan turun semau-maunya, gak bisa dicegah. *harus sewa pawang ujan nih. Jadilah rombongan  kita berpayung ria jalan ke lobby. Nihh liat, kalo ke Maldives tuhh memang harus berpasangan yaa....suasananya aja udah mendukung gini pada berpelukan kayak Teletubbies....hihihi. Kalo yang kesini gak bawa pasangan mahh bakal cengo dah!...hehehe
 Inilah bangunan penerima tamunya...difoto besoknya saat cuaca lagi cerah...
Lobbynya lucu juga nih lantainya pasir gitu....Kita dikasih welcome drink dan masing-masing dilayani oleh satu personal officer yang menjelaskan fasilitas2 di resort.
Oh iya, kita bookingnya yang jenisnya villa garden view. Ini aja bayarnya udah engap yaa....hahahha. Apalagi yang overwater villa ( villa di atas air ). overwater villa juga ada 2 macem, yang pake pool sama yang gak ada pool nya, harganya beda. Nahh tuhh....pilih sesuai kantongnya dora emon dahh yaa! wkwwkwk. Kantong gua mah kantong dora the explorer bukan kantong dora emon, jadinya pilih yang sederhana aja. Lagipula, kalo nginep di overwater villa gitu malem2 kagak bisa tidur karena berisik bunyi ombak. Itu sih kata si Papoy yang nginep di kepulauan Seribu waktu itu. Saya sihh gak masalah kalo dikasih gratis, mau-mau aja dong nginepnya di overwater villa...*siapa juga yang mau kasih gratis!

Kita bakal diantar sama personal officernya ke kamar kita yang jalannya lumayan jauh juga dari lobby. Kalo yang kamarnya lebih jauh lagi sih bakal diantar naek buggy car. Nah berhubung kamar kita letaknya agak ditengah2, jadi cukup jalan kaki aja....udah becekk gak ada ojek..halahh! Nahh kayak gini deh villa garden view nya :
Dan ini kamarnya....ada ruang tamunya di bagian depan
Lumayan luas yaa kamarnya.....
Ada tivinya...tapi bakal mubazir ini sih...siapa juga yang sempet nonton tivi disini? hahaha
Ini kamar mandinya, dengan perlengkapan mandi yang lengkap : handuk, handuk kecil, keset, sabun, shampoo, conditioner, body lotion, sabun cuci tangan, tissue..


Shower area di bagian indoor...
Ada juga shower area di bagian outdoor....
Kalau area toilet terbuka gini, suka parno gak sihhh? Ngebayanginnya bakal ada yang manjat pohon, atau manjat pagar buat ngintip...hiyyy!
 
  Dapet komplimen sepiring buah-buah segar.....
Lumayannn....panas-panas gini ketemu buah.....ngerujak yukkk!
Area minibar juga langsung dijelajahi...yang gratis yah air mineral 2 botol gede, kopi gula krimer dan teh.
Gua suka banget sama warna sofa di depan ini....
View dari dalam villa ke depan jalan masuk....rindang yaa ijo-ijo gituu
Eh gak lama hujannya berenti....langsung deh kita siap2 dandan mau ke pantai, udah gak sabar mau liat pantainya kayak apa. Nihhh peserta audisi putri pantai 2016 udah siap....let's go to the beach...beach beach...
Mataharinya langsung bersinar terik, terpaksa deh eikeh pake payung mumpung disediain di kamar. Ini jalan setapak dari villa view garden menuju ke lobby, banyak pohon2an nya. Oh iya, kita dapet tas pantai juga yang warna biru itu, jadi semua perlengkapan tinggal cemplungin aja ke tas gede ini....
Kalau mau ke pantai, cuma 15 meter aja dari kamar kita....lewatin lorong pepohonan begini....
Wohooo....ini diaa pantainya....dan lautnyaaa! Awan hitamnya masih ada sedikit....
And you know what? Yang bayangan hitam di air itu adalah ikan....Iyahhhh IKAN! *histeris. Jumlahnya ribuan dan kalo kita deketin mereka juga akan mengerubungi kaki seperti lagi spa ikan. Hoahhhhh! *priceless!
Gaya nyembah dulu dahhh. Thanks God, habis hujan malah langit dan lautnya terang banget! *tarik lagi keluhan2 tadi waktu baru nyampe disambut hujan.
Abis itu goler-goleran dahhh ....santaiiiii mumpung lagi di pantaiiiii....
Dan kita pun kagak mau kalah doong sama pasangan2 muda yang pada punya foto prewed outdoor, kita pun ikutan foto2 dan begini lah jadinya..... gaya ala kadarnya......hahaha *pengaruh faktor U efek juga lohhh! Kasian kann....jaman kita dulu belom ngetrend foto prewed outdoor, jadi baru sekarang kesampean....( anggap aja begituu dahh! ).
 
Walopun kagak secetar hasil fotonya photografer profesional.......Yang penting momentnya akan tersimpan abadi di hati....tsahhhh!
Maklum lah yaa, pengatur gaya, pengatur busana dan bagian properti semuanya dirangkap satu orang ( yahh itu saya sendiri! wkwkwk ), jadinya yahh begituu dehh...seadanya ajah! hahaha
Dan gua paling suka foto yang ini.....pas langitnya biru, pas lautnya juga biru...
Padahal ini lagi panas banget mataharinya....rasanya kulit udah gosong deh abis foto2 begini
Santai sih santaii...tapi apa jadinya kalo kagak ada payung ini? huahh, jam 2 an sore disini matahari lagi ganas-ganasnya. Panas warbiasahh! Mana bisa santai bawaannya.....
Liat aja nih, jejeran kursinya kosong gak ada orang.....bule-bule mah pada tidur siang kali yaa...lagi males berjemur. Gua doang yang kerajinan duduk dimari....nunggu tukang somay lewat...wkwkwk
Muter-muter disini harus berpayung ria kalo kagak mau gosong. Gua kan bukan orang bule yang demen tanning....kulit gua udah gosongggg! Udah mau pindah kewarganegaraan jadi warga suku kulit gelap...hehehe
Nah berhubung tadi waktu baru sampe sini pas hujan jadi gak bisa foto2,  inilah jalan dari tempat kapal merapat menuju ke lobby recepcionist
 Nahh tuh lobby recepcionist nya di balik pohon...
Foto dulu ahh di sini...
 Huahhh...pada kemana ya orang-orang? Apakah sayahh terdampar di pulau ini sendirian?
Eh ada juga tuh yang nekad berenang jam segini....
Siapa yang gak tergoda buat nyebur yaa kalo airnya bening begituuu?
Ala2 candid by paparazzi...eh ini mah candid by papi papoy. Eh emangnya ada orang maen aer sambil berpayung ria? *antimainstream. Adaa lahh......itu sayahhh! *aseli kagak tahan panasnya.
Nguber-nguber burung....kalo dijual di Indo mah mahal nihh....*ladang bisnis hahaha. Kerjaannya disini ngangon bebek....eh itu bukan bebek ding...itu burung heron, jinak lohh, gak lari waktu dideketin....
Abis itu kita jalan2 dehh ke overwater villa...kepengen liat kayak apa....
Uhuyyy... panasnya cetarrrr! gak ada pohon sihh yaa...mendingan villa kita rindang banyak pohonnya.
Mikir...ini gentong ngapain ada disini? Kalo digosok2 apakah bakal keluar jin? Lumayan nih bisa  minta 3 permintaan...hahaha *otak kena panas jadi ngaco sedikit
Ahh, sepi banget sihhh! Gak asik nihh sepi begini...jadi inget film yang terdampar di pulau sendirian dan taunya orang2nya udah jadi zombie...hiyyy!
Nahh inilah jejeran overwater villa nya....gak keliatan orang satupun...kemana sih mereka? Apa mereka keturunan Drakula? takut liat matahari? wkwkwk.Lagi pada bobo siang kali ya....mungkin mereka lelah. Kita aja yang kagak lelah, kepengen menjelajah setiap sudut dari resort ini...hahaha..Padahal kita juga baru nyampe disini sekitar 1 jam yang lalu....
Lumayan lahh, bagus juga view nya dari sini...Payungnya  memang top dahh....gak cuma untuk musim hujan, pas panas terik begini juga berguna banget dah!
Lagi berdiri termenung...yahh ampunnn ternyata jalannya lumayan jauhh juga yaa, dan gua harus jalan balik ke villa kita dibalik pepohonan sana. Ihh malesnyaa! Mana panas pulaa.....hadeuhhhh! Kok gak ada ojek lewat sini yaa?
Yahhh berhubung kepanansan, cepet2 balik dehh ke payung-payung di pantai sana....
Duhh lewatin air laut yang bening begini...kepengen cepet2 nyemplung aja dahh!
Akhirnya nyemplung juga sihh...kakinya doang!
Sepertinya orang-orang pada kagak suka main air kali yaa? Masa air bening begini dianggurin aja?
Yahhh akhirnya lama-lama cuacanya mulai adem, kagak panas terik menyengat lagi, baru dehh eikeh mau nyemplung maen aer....
Begini lah gaya orang kagak bisa berenang, bisanya cuma ngapung-ngapung doang di kasur air...
Duhh pasti pada bilang enak bangett yaaa naek pelampung pink inihh...belom pada tau aja sihhh behind the scene nya...
Mau ngapung begini aja penuh perjuangan....berhubung kagak ada pompa dimari, jadilah gua tiup sendiri nihh pelampungnya...Iyahhhhh! TIUP SENDIRI! *gak liat pipi gua jadi agak tembem? wkwkwk
Adu "duck face" sama si burung bango...eh situ bango bukan?
Mengapung ditemenin si burung....udah kayak hewan peliharaan yang setia nungguin tuannya leyeh2 di tengah laut sana...
 
Dan yang lebih serem mah yang ini dongg....pas lagi liat2 foto, ternyata ada ikan pari yang ukurannya lumayan gede....Hoahhhhh! Untung gua kagak liat, kalo liat mungkin udah lari terbirit-birit. Sebenernya tadi juga ada ikan hiu lewat....cuman kagak sempet difoto udah ngilang.
 Ahhh gak kepengen udahan yaa kalo begini mahh.....lupa dahh semua urusan...
 Kuteknya sampe udah rontok sebagian....hahahha
Kita juga udah sempet pinjam peralatan snorkeling jadi sore ini baru sempet snorkeling, tapi lautnya udah agak redup cahayanya, jadi besok baru dehh foto2 underwater nya.
Di pantai deket villa kita ini adalah bagian matahari terbenam, jadi kalo mau liat sunset, di belahan sini.
Enaknya sore-sore duduk minum-minum dan santai di cafe ini sembari liat sunset.
Tapi penuh banget, sampe gak kebagian tempat....
Nahhh tuhh gak berasa kita maen2 aer sampe udah sekitar jam 6 sore....mataharinya udah mau terbenam
Sayang ketutup awan mendung nih....
Udah beres2 mandi, malemnya kita keluar lagi mau liat sekeliling resort. Kalo malem, overwater villa nya kayak begini deh....
Kita juga sempet keliling ke resto nya, tapi kagak makan disini. Sekali makan sekitar 1 juta per orang. Sayang gakkk sihhh?! Berdua sekitar 2 juta....Iyahhhh, 2 JUTA! Duit tuhh? bukannn....daon! *jadi sewot. Duit gua bukan turun dari langit sih yaa, nyarinya pake kucuran keringat dan air mata darahhh ( lebayy nya keluar ), jadi gak rela kalo buat makan harus mahal2 begitu. Jadilah kita makannya indomie, roti dan burger yang tadi siang kita beli di bandara. Wkwkwkwk....
Nahh bisa juga makan candle light dinner di pinggir pantai kayak gini. Berapa nihh harganya? Jangan dehh...ntar pingsan! *itu sih gua. Kalo horang kaya mah kagak masalah, bayar aja dan nikmatin makan malam romantis disini. Waktu kemaren ditanya si Papi, mau gak makan malam begini...kok gua jawabnya lamaaaaa banget deh ...mikir dulu. Udahannya malah geleng2 kepala. Ogah! Mending bayarin gua ke Hanamasa aja ...all you can eat. Wkwkwk...*payah mentalnya belom nyampe buat ngabisin duit cara begini.
Ini lobby dan sekitarnya ada cafe2 gitu. Setiap malam ada show2 nya, dan malam ini ada pertunjukan saxophone gitu deh. Tapi kita kan kagak hobby nontonin musik instrumental begini, jadi kita lewatin aja. Lagipula banyak angin laut, ngeri masuk angin...halahhh! *faktor U.
Kita jalan memutari resort dan ketemu perpustakaan. Whh keren juga perpustakaannya. tapi sepiii.
Yahh orang2 mungkin bisa pinjam bukunya buat dibawa ke kamar....mau baca disini juga terserah aja.
Dan ada komputer nya juga nih...lumayan bisa browsing2. Oh iya, kita kan pas di sini tanggal 8 Maret, dimana tanggal 9 Maret nya itu pas gerhana matahari total yang lewatin Indonesia itu lohh. Jadi gua inget banget, pas buka website berita, isinya heboh orang2 menyambut GMT tahun 2016 ini. Coba lewatin Maldives sini juga yaa, pasti seru kali.....rame deh di seluruh pulau2 Maldives sama orang2 yang hunting foto gerhana matahari total.
 Oh iya, begitu balik ke rumah pas liat2 youtube malah baru tahu kalo si Velassaru ini masuk dalam Top 10 Maldives Resorts tahun 2015 versi Readers Choice, ada di urutan nomor 7. Ini link youtube nya :
 
Wahhhh...jadi kita kagak salah pilih dong yaa. Padahal waktu milih ini juga cuma baca review orang lain dan liat2 fotonya doang. Kagak nyesel dehhh.....*bayarnya! hahaha.
Ini baru cerita 1/2 hari di Velassaru sini. Masih ada 1/2 hari lagi besok. Jadi ceritanya nanti nyambung ke episode 2, baruu dehhh ambil kesimpulan  : Apah iyahhh kita udah nemuin the hidden paradise itu? Menurut nganaaaa? Tunggu aja postingan berikutnya yaa...babayyyy! Ciaobella!

53 comments:

  1. Apaa??? Gilaa jemputan 30 menit doang USD 161?? Itu kalo dipikir-pikir mah "pemaksaan" juga ya? Lha kalo kaga dijemput gimana atuh pergi ke pulaunya? Kecuali kalo naik pesawat amphibi pribadi itu kali yah, ahahahaha....

    Tapi gilaaa keren banget itu lautnya!! Mana masih banyak ikan-ikannya gitu!!! Keren banget memang yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyahhhh ko, memang harganya bikin pusingg, mana pake dollar amrik semua....yah gak mau bayar mah kagak bisa ke resort. Memang pemaksaan "secara halus" itu sih, mending sekalian dipatok jadi rate kamar aja ya.

      Delete
  2. fotonya keren-keren banget ci, diselimuti aura kermantisan *halah bahasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. untunglah....padahal di balik itu mah mana ada romantisanya, panass, bawaannya kagak santai!...hahaha

      Delete
  3. Hahaha asik nih ceritanya..lucu2. Tapi kalo cuma ngejer air bening ajah di bandara-nya ajah cukup ya cik. Sama kok beningnya, sama birunya. Mampir bentar foto2 trus pulang deh. Hemaaaat hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ambil paket hemat juga udah happy lah...sama-sama biru kok lautnya...hehehe

      Delete
  4. Cieehhh .. Yang lagi berbulan madu ke berapa kalinya (dah ga terhitung bulan madunya cik yance, tapi sayang diganggu anak2 hahaha). Belum saatnya aku belajar maldives. Nanti aja kalo honimun juga kayak cik yance hahaha ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahh nunggu gandeng pasangan kalo pergi ke sini do, nanti bengong2 doang boring lahh

      Delete
  5. Bagus banget resort nya yan.. Kayaknya abis ini bakal tekdung nih hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk....gawat nihh si Arman nuduhh ajee!

      Delete
  6. iya ciii sepi banget pantainyaaa.. jadi itu org2 ke maldives ngapain ya kalo ga ke pantai? Apa sore2 gt baru ke pantai? hehe.. Satu kata buat foto2nya. BAGUSSS

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya orang2 keluarnya pada sore deh...soalnya udaranya panas banget fan...hahhaa, tengkyu yaa

      Delete
  7. ciciii pemadangan yang ini lebih bagusss..
    bagus banget lohhh cici..
    duh ilehhh kudu di print di taroh di kamar,.
    biar terkabul bisa ke maldives soon

    kenapa si papi kepantai tetep pake celana jins panjang atuhh..
    *salah fokus

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihh dayenna perhatiin aja yaa..itu kan ceritanya mau foto2 postwed, jadi belom ganti baju...hehehe

      Delete
  8. Cii.. Dari tadi diri ini sibuk ngitung dolar dalam rupiah..wkwkwk.. Mahal gilakk yaa jemputan aja $161..bahhaha..

    Bagus banget banget itu pemandangannya.. Dann ketemu stingray!! hiu!! ikan yang banyak banget.. Ahhh.. Akuh mau nyeburr..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hadeuhh iyahh py, pusing ngitung pake USD..makanya mulai sekarang nabungnya USD aja dehh...hahaha
      Iyahh itu ikannya banyakkk banget deh...tinggal bawa jala harusnya, bisa panen ikan buat makan malam...

      Delete
  9. Ci.. klo hotel semahal itu, makan include ga?
    klo ga? apakah hatimu rela bayar makan disana? haha
    ditunggu liputannya yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang gua booking mah blom include makan malam yul...puasa ajee...wkwkwkwk. Kan udah gua kasih bocoran tuhh di atas, coba dibaca2 lagi...gua makan apa hayooo

      Delete
    2. oiya maap ga detil akuh.. keburu terpesona ama fotonya hahaha..
      pantes lu langsing disana ci...

      Delete
    3. Iyah langsing lah, wong fotonya dari ujung ke ujung...,dilarang deket2..hahaha

      Delete
  10. mantab tenan cik liburan nya, tuh kalau boleh tau average total biaya sampe brp cik berdua? dari penginapan, antar jemput ,dll komplit lah cik, thanks cik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahhh ini agak susah jawabnya....kalo yg sy tuliskan di postingan biasa fix harganya, klo ga ditulis brarti cek agoda, pasti brubah2...

      Delete
    2. Airport transfer fee nya adalah USD 161.29 per orang dewasa, jadi kalo berdua yahh USD 322 ( sekitar Rp. 4,2 juta ). cik ini biaya antar jemput atau biaya sekali antar aja, lah kalau sekali antar segini, pulang nya ke airport bayar segitu lagi ya mabok cik,hahahahaha

      Delete
    3. cik tadi iseng2 cek tiket pp dr jogja ke male harga nya per orang 25 jutaan, jadi berdua 50 jutaan, resort nya anggep aja 9-25 jutaan waw mantab deh cik, bablas dpt agya 1 cik,wakakakaka

      Delete
    4. Yahh begitulah, harga juga tergantung season, klo bulan mei okt kan musim ujan, bisa lebih murah. Jkt maldives ada yg murah tiket pswtnya, jd sering2 cek tiket promo aja

      Delete
  11. Ah ci, lautnya bikin ngiler. Bagus bangeeeet!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah ngel...ngiler pengen nyemplung yaa

      Delete
  12. salam kenal cc.
    Biarpun backpacker tp byrnya tetap buat kagak rela ya. Duhhh simpan balik deh niat tuk ke maldives nya lg ampe anak2 gede.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lam kenal jg christina....iyahhh klo pergi semangat bgt ke maldives, begitu liat harga2 resort lgs sakit kepala...hahhaha

      Delete
  13. langsung googling harga nginep per malem nya di Velassaru, dan harganya emang bikin nyesek ya.. wkwkwk.
    liat foto2 disini, jd inget waktu honeymoon dulu di bali, tempat buat mandi nya persis outdoor kayak di foto atas. jadi parno an kl mau mandi. hahaha.
    rasanya malah ga betah kl nginep di tempat yg sepi2.. :)

    walah, beneran ada ikan pari segala? bikin kaget pasti nya kl lg foto2, tau2 ikan pari nya nyelonong mau ikutan foto. wkwkwk.
    view nya emang bagus bgt ya ci.. hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga sekarang mah low season udah bikin bengek cyn, apalagi pas high season....duhhhh, pening! Hahahah...tapi sebanding sihh view nya, jadi agak terhibur juga...

      Delete
  14. Foto2nya mantap semuaaaaaaa.. Cakep2 ih. Maldives nih emang udah jadi salh satu tempat liburan yang harus kudu didatengin. Entah kapan, yang penting niatnya dulu aja deh.. Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyahh be, diniatin dulu aja, perginya bisa kapan2..hahaha

      Delete
  15. pantainya bening banget ci... sepi pula... jadi makin mupeng hahahaha... resortnya cakep ya... ada harga ada rupa ya ci hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyahh mel, bener2 dahh puyeng milih resort2 disini, bagus2 soalnya, harganya juga bagus sihh...hehehe

      Delete
  16. prinsip hidup yolo aja mamie... pusing ya hitung usd. serba mahal di maldives. kok gk dinner romantis pdhl ditawari papoy.. kpn lagi bs romantisan tanpa kiddos. hihihi keep posting ya. gk sbr bc part 2 nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahh itu dinner mahal banget bagi sayahhh! KZL kan jadinya...nunggu gajian dibayar dollar dulu baru deh balik lagi..hahaha

      Delete
  17. iih itu ikan pari deket banget ya sama pantai, apa gak bahaya tuh? kok gak ada warningnya ya?

    btw foto2nya bikin ngileeerrr. Pantes Maldives sepi ya (dibanding Bali), harganya menohok soalnya :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak ada signing warningnya gitu sih...ini aja taunya pas lagi liat2 foto. Kalo ikan hiu lewat sih liat, ukurannya kecil dan waktu ditanya sama petugasnya dibilangnya gak apa2...iyah harga resortnya mahal2, orang lebih pilih Bali yang deket dan terjangkau harganya.

      Delete
  18. Lanjutannya mamieee hihi selalu seruu yaaa blog nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar yaa puti....lagi digodog...hehehe

      Delete
  19. Ci.... if I were you, tambah malemnya di Vellasaru ci daripada bolak balik hahahahaha. Tp memang kl mau lebih puas harus ambil yang full board ya, biar kagak usah mikir lagi pas mau makan. (Mikirnya udah diabisin di Jakarta maksudnya).

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita mah kan antimainstream le....*teuteup ya. Emang sih kalo ambil 3 malem bonus 1 malem, tapi bosen aja kalii

      Delete
  20. geleng-geleng baca harganya :( mahal pisannn
    ciciiii, fotonya bagus-bagus banget..
    lanjut ciii pengen liat foto2nya lagiii ihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayah aja bayarnya engap...hahahaha *masih belom bisa move on. Iyahh lanjutann coming soon yaa

      Delete
  21. Salut gw ci sama lu, gak lebih mahal yah kalau pindah2 gitu gw merasa jadi lebih ribet krn habis waktu. Tapi malah dapet pengalaman sama foto lebih banyak yah ci hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yahh gaya kita mah emang gitu fel...maunya ribet...hahaha

      Delete
  22. Kalau gak inget takut air, pengen nyemplung liat foto-fotonya :) Kayanya seru banget, kamar hotelnya nyaman terus pasir di lobby itu lho, unik banget, hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahhh, emang ituh airnya seperti mengundang orang untuk nyemplung gitu....lobby berpasir emang unik sih, jarang ada ya

      Delete
  23. Baru pertama main ke sini langsung terkesimaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...makanya sering2 maen kesini, biar terkesima terus...*nyandu

      Delete
  24. Eh busyet penjemputan nya mahal kali ... aku ngak sanggup mie, 4 juta bisa buat gw pesta di bali tapi aku juga mau ke maldives
    ayo siapa yg mau jadi sponsor cumilebay #Ngarep

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahhh mahal banget emanggggg....sayah juga engap gak rela bayar, tapi masa mau berenang kesana nya? hahahha...cari sponsor cum...nanti ajak2 sayahhh yaa

      Delete