Sunday, August 21, 2016

ANEMA RESORT HOTEL LOMBOK

Saat jalan-jalan di Lombok, ada 2 hotel yang kita booking dan salah satunya adalah Anema Resort Hotel Lombok . ( hotel satunya lagi nanti direview di postingan berikutnya ). Alasan kenapa kita pilih si Anema ini adalah pertama, karena lokasinya yang menurut kita dekat dengan desa Senaru tempat kita turun dari gunung Rinjani. Dibilang dekat pun harus ditempuh sekitar 2 jam perjalanan lagi dari desa Senaru. Kita pertimbangkan, setelah habis trekking Rinjani, udah pasti cape banget dan pengen cepet sampe hotel buat istirahat ( apalagi kalau hotelnya pilih yang di kota atau bahkan di gili-gili yang udah terkenal macam Gili Terawangan mah lebih gak mungkin lagi, pasti bakal lebih jauh lagi dan lama sampenya ).  Kedua, dari sekian banyak hotel di Lombok yang menawarkan fasilitas selain kamar, kita milih yang ada pantainya juga biar bisa santai maen2 air dan harganya gak terlalu mahal-mahal banget. So, setelah diliat bolak balik, memang si Anema ini lah yang memenuhi kriteria itu semua.
Dan memang benar, untung aja pilihan kita kagak salah nih ( dari segi lokasi hotel ), karena saat kita sampe di Senaru dari gunung Rinjani tuh udah malem banget sekitar jam 10 an malam. Yang terdekat ya memang di daerah resort yang kita pilih ini.


Untuk mencapai hotelnya memang agak membingungkan pak supir yang mengantar kita. Mungkin karena hotel ini belum terlalu dikenal dan bisa juga karena pak supir kita yang kurang paham jalan ke hotelnya yang letaknya di dekat hotel Tugu Lombok daerah Medana. Kan jarang2 yaa orang nginep di daerah sini. Maklum lah..kita mah antimainstream..hahaaha. Biasa kan orang nginepnya di daerah Senggigi, di Gili Terawangan dan lain-lain yang udah familiar. Kita dong, nginep di daerah Medana...baru denger juga kan? Alhasil yahh harus teleponin pihak hotel minta petunjuk arah jalannya. Akhirnya ketemu juga hotelnya. Begitu masuk gerbang hotelnya, kita langsung ketemu tempat parkir mobil dan jalan masuk mobilnya cuma sampe parkiran itu aja, gak bisa masuk sampe ke lobby atau bagian penerima tamu. Aneh juga ya, jadi kan koper dan ransel kita harus diturunin di tempat parkir tuh. Agak repot yah kakak! Terus, area tempat reception desk nya itu cuma seukuran 5 meter kali 3 meter doang nempel di sebuah bangunan yang gak jelas itu bangunan apa. Agak kaget juga sih, karena kalau liat di Agoda kan katanya ini resort bintang 5, tapi reception nya kok cuma begitu doang?. Tapi karena udah cape banget,  udah jam 00.30 disini bo...gua abaikan aja dan punya prinsip don't judge the book by it's cover dulu dah yaa....
Proses check in nya lumayan cepet lah, karena gua kan udah teleponin dulu, jadi mereka udah siapin juga datanya. Beruntung juga, kamar kita diupgrade dari yang tadinya cuma bathtub, diupgrade jadi ada private pool nya. Yeayyy! Hiburan tengah malam.... Terus kita diantar ke kamar kita yang untungnya jalannya gak jauh dan bentuknya villa begitu jadi lewatin jalan terbuka. Seperti yang udah gua bilang di postingan sebelumnya bahwa kita ber 4 turun dari mobil jalannya udah kayak zombie semua. Kebayang kan kita ber 4 jalan menuju ke kamar dengan gaya zombie gitu, kalau berpapasan dengan orang lain sih mungkin mereka bisa ngibrit terbirit2 nih tengah malam ketemu beginian..hahaha
Nahh, begitu sampe kamarnya, lumayan deh kita bisa hore-hore senang karena kamarnya luas ...
Berasa kepengen langsung nyungsep ke ranjangnya ga sihhh?! Bayangin aja kita 3 hari di gunung tidur di tenda, sekalinya liat kasur dan bantal begini mahhh udah pengen ngegelosor aja bawaannya....
Buru-buru deh kita mandi dan siap2 tidur karena selesai mandi udah sekitar jam 01.30 an. Duhhh seger banget sesudah mandi, kita kan udah 3 hari kagak mandi...wkwkwk. Pas udah siap2 mau tidur, gua heran juga kamar segede gini kok kagak ada TV nya ya? Terus si Alvin dan Miko pada ngeledekin: "dasar si mamie mah norak...udah kagak pake TV mi, tapi pakenya ini nihh..." sambil pencet2 remote dan nunjuk ke tembok....ohhh model proyektor gitu tohh!
Yah owohh...guede amatt yaa layarnya...hihihihhi *emaknya gaptek ahh. Untung dahh anak2 gua pada pinter nih biarpun emaknya gaptek, anaknya lebih uptodate..
Tuh kamar mandinya ada bathtub juga....wihhhh sayang aja ini udah dini hari..kalo kagak mah gua udah berendam disitu kali buat ngilangin pegel2 abis naek turun gunung.
Perasaan baru kali ini gua nemu hotel yang kasih parfum di kamar mandinya buat utilities nya. Yahh maklum dahh, selama ini hotelnya kan hotel backpacker...hehehe, sekarang naek kasta dikittt.
Ukuran kulkasnya juga lebih besar dibandingkan kulkas yang biasanya..kebetulan deh tadi kita kan mampir dulu di toko pinggir jalan buat beli minuman botol, jadi kita masukin semua deh ke kulkas. Yang ada di foto ini isi minibar dari hotelnya sebelum minuman yang kita bawa kita masukin.
Nahh ini dia private pool nya ...harusnya kamar yang kita booking bukan yang ini, tapi beruntung deh diupgrade kamarnya jadi ada poolnya. Kalo cek di Agoda harga kamar jenis ini bisa Rp.3,6 juta an lohhh....
Bangku dan meja dipinggir kolam renang buat tempat ngopi2 pagi hari kayaknya enak yaa..
Gilaa...kita tidur nyenyak banget sampe gak berasa tau-tau udah pagi aja....Ini sekitar jam 07.00 gua kebangun saking berasa udah siang banget karena mataharinya mulai nongol.
Semalam kan gak keliatan ada apa di bagian belakang kamar kita...ternyata begini lah penampakannya
Anak-anak masih tidur nyenyak...kolam nya nungguin nihh
Sunrise at the beach...
Sinar matahari bersinar terang menembus ke lorong samping kamar kita...
Nahh kayak beginilah kamar villa yang seharusnya kita booking seharga Rp.1,8 juta. Bisa aja dapetnya di bagian atas atau bagian bawah dan viewnya gak langsung ke laut. Beruntung jugaa yaa kita dapet kamarnya bukan yang ini, tapi di belakangnya lagi yang langsung view ke laut.
Jarak antar villa dipisahkan oleh lorong yang menuju ke arah pantai dan restoran.
 
Penampakan vila-vila lain di bagian depan kamar kita...
Akhirnya anak-anak pun disuruh bangun dan berenang biar gak mubazir. Padahal mereka masih ngantuk dan kecapean banget sih.
Si Miko sih masih bersemangat buat berenang, padahal kemaren malem dia kan sakit ya. Duhh, bersyukur banget bisa tiba-tiba jadi sehat lagi. Sementara si Alvin males2an karena masih ngantuk. Dia cuma secelup dua celup aja nyebur ke kolamnya.
Si Miko masih mau diajak foto2 underwater.....
Hebat juga nih anak yaa....salut sama si Miko. Untunglah fisiknya kuat.
Si Alvin mah langsung pindah berendamnya di bathtub aja....fotonya nyolong2 saat dia tidur2an di bathtub. hehehe
Emaknya ngapain? Yahhh maunya sih baring-baring tiduran leyeh-leyeh aja ya...ga mau ngapa2in...udah stress liat tumpukan baju kotor yang masih harus diberesin.
 
Si Miko ngajakin berenang karena gak ada temennya....Aduhhh Mik, kaki mamie udah  mau copot disuruh lagi nyebur ke kolam renang? Ampunnn dahh...mamie mah update status aja yaa...kamu aja yang berenang...hehehe. *udah deh anaknya ngomel2 sendiri...
Aseli deh nih....berasa rugi banget udah milih hotel yang lengkap begini pake ada kolam renang segala, tapi gak dinikmati maksimal karena kita udah gak napsu mau ngapa2in saking capenya...yahh celup-celupin kaki ajaa dahh yaa...
  Udah gak sanggup disuruh nyebur ke kolam mah....
Nahhh maunya liburan tuhhh beginiii tohhh? Santai-santai....leyeh-leyeh...kagak ngapa2in...Kalau bisa sih balik tidur lagi aja dah...tuh tempat tidurnya udah manggil-manggil lagi....
Nahh dari balik tembok ini bisa keliatan bangunan restorannya. Pas ngintip kesana, sepertinya udah rame yang sarapan....oh iya, karena ini hari Lebaran, jam sarapan pun dimundurin jadi jam 9.00 pagi.
Yah kita pun gak mau ketinggalan, jalan menyerbu ke restoran buat sarapan...
Tuhh kan, udah ada beberapa orang yang udah mulai sarapan juga nih...
Dan inilah menu sarapannya...
Gak terlalu banyak pilihannya juga...kita jadi sedikit kecewa. Tidak seperti yang gua bayangkan....Gua bayanginnya kayak yang di Maldives atau di Bali. Apalagi kalau yang namanya hotel bintang 5 mah sarapannya harusnya ngebelatak banyak pilihan.
Yahh, mungkin ini bukan hotel bintang 5 biasa...*pikir positif aja
Kita juga gak terlalu napsu makan kok pagi ini...masih berasa jetlag....hahaha...eh mountlag kali yaa istilahnya.
Omelet nya gosong2 dikit....sosisnya lumayan enak lah. Tapii emang beneran ga napsu makan nih, jadi sarapannya ala kadarnya aja
Di depan resto terhampar view ke arah pantai dan laut.....
Padahal baru sekitar jam 9 an, tapi kayaknya udah panas banget mataharinya ...bikin tambah males aja mau ngapa2in....,
Akhirnya orang2 lain pada menghilang, cuma tinggal kita ber 4 aja....
Area duduk di sudut resto....
Area outdoor resto, kalau pagi2 belum panas sih asik2 aja ya duduk disini...
Area kolam renangnya...
View dari arah pantai ke area resto
View dari ujung resto ke arah laut...
View ke arah pool...
Dari sini samar2 keliatan view ke arah gunung...gunung Rinjani sepertinya...
Sebenernya pantainya bagus sihh..landai dan pasirnya halus. Cuma sayang banyak sampah daun2 di pasirnya itu, jadi agak kotor gitu deh. Air lautnya juga gak sebening yang di Maldives sihh....*yahhh eyahhh lahhh, standard pantai gua sekarang yahh pantai2 di Maldives ..*minta ditimpukin pasir nih. ..belaguuu banget yaaa! Yahh gimana dong...faktanya emang begitu...hihihi.
Duhhh gua udah males aja keliling disini, soalnya puanasss banget. Tapi penasaran pengen liat2 ada apa aja disini...
Hmmm..kalo malem2 candle light dinner disini sepertinya lumayan bagus  yaa...*lagi ngayal.
Eh ada ayunan berbunga2 nihh...romantis dehh auranya disini.
Di tengah2 kolam renang ada bangku dan mejanya....asik juga sebenernya kalo gak panas, bisa santai2 disini...
View ke arah  bangunan yang katanya adalah rumah pemilik resort ini ...
 Penasaran jalan lagi mengexplore resort ini...padahal puanas aujubilahh
Eyahh....ada ayunan bambunya...cobain dulu ahh. Ternyata kekecilan nihh, buat ukuran anak2.
 
Ada gubuknya buat duduk2 ngadem nihh
Asik juga nih viewnya langsung kelaut gitu..
Enaknya duduk disini sambil dikipasin dayang2 kiri kanan yaa....abisnya panas gila2an dahh...
Lagi merenung, ngapain juga gua sewa resort begini tapi sekarang males mau ngapa2in...pengennya tidur lagi...*tepok jidat
Yang waras mah ngadem aja dahh dibawah pu'un, lagian emang gak ada orang lain juga yang mau berjemur atau mantai jam segini....
Gua heran, pada kemana ya orang2 yang tadi bareng sarapannya? Kok sepi2 aja disini, seakan2 resort pribadi aja nihh
Eh ada juga tuhh yang nekad berenang jam segini...
Kalo gua kagak cape, mungkin gua udah berendam2 di infinity pool ini. Sayang sekarang lagi gak mood nihh...celup2 kaki aja lah..
View lautnya sih oke juga yaa....
Judulnya resort yang sunyi dan sepi...hehehe. orang2 pada balik tidur lagi kali yaa?
Bener2 gua sewa private resort ini sih...
Udah ahh, gua ikutan balik ke kamar aja mau tidur lagi....hahaha
Tapi udah kayak Cinderella aja, jam 12 teng kita terpaksa buru2 checkout karena udah dijemput pak supir yang bakal nganter kita ke tempat sewa mobil pak Surya yang sebelumnya juga kita sewa mobilnya. Padahal janjinya jam 3 sore karena rencananya kita masih mau maen kanoe dulu disini, masih mau berenang dulu, tapi karena ini hari Lebaran, katanya di Senggigi bakal macet, harus jalan lebih awal. Yah sudah lahh, babay dehh sama Anema resort..
Nahh ituu dia meja reception desk nya yang nempel sama bangunan rumah pemilik resort
Udah kayak peserta audisi nyanyi aja nihh, dieliminasi gerek2 koper sendiri..yukk dahh kita pindah hotel lagi.....
Yahh begitu dehh review hotel di Lombok kali ini. Gak banyak yang bisa diulas, karena cuma dalam hitungan berapa jam doang. Memang terhitung mahal sihh dengan harga sekitar Rp. 1,8 juta . Tapi hitung2 kita kan ber 4, anggap aja sewa 2 kamar kalau di hotel lain. Lagipula kita kan dapet kamarnya diupgrade jadi family villa yang luas dengan 2 bed yang lebar plus dapet private pool. Jadi malah merasa beruntung juga deh gak kemahalan. Ditambah lagi udah include breakfast untuk 4 orang juga. Lagian kita juga sih yang salah, timing nya ga pas, dateng kemalaman, badan cape semua, jadi gak bisa maksimal dehh nikmatin fasilitas resortnya. Gak ada komplen sih buat resort ini, yah paling memang harus diperbaiki kekurangan di sana sini seperti menu sarapannya yang kurang banyak variasinya, terus listrik buat colokan charger hp nya sempet mati tuh karena mcb nya turun dan karena teknisi lagi sholat Ied akhirnya yang punya resort sampe dateng ke kamar kita buat ngecek...hahahha, ampun deh ada2 aja... dan juga tampilan reception desk nya dibikin lebih elite lagi kek gitu, biar lebih berasa mewahnya resort buntang 5.
Oke dehh, sampe ketemu lagi di review hotel berikutnya. Babayyy ...Ciaobella!

30 comments:

  1. Wah, unik juga ya yang punya resort tinggal di situ juga...

    Tapi asyiik kalo dapet kamar yang ada private pool-nya gitu, trus hotelnya ada private beach-nya pula, ahahah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tuh bule awalnya bikin resort pribadi buat istrinya yg org lokal lombok...mungkin lama2 jadi kepengen dibisnisin juga...iya tempatnya sihh asik ko..

      Delete
  2. Waaaaaaaa setelah sengsara naik gunung, ngeliat resort nya ini berasa kayak di surga gak yan? Hahaha.

    Asik banget di upgrade pula dapet private pool. Bagus ya villa nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa bener Man...udah pada kepengen nyungsep ke kasurnya aja tuhh..bagaikan bumi dan langit sihh suasananya. Dari gunung,utan,tenda...tau2 resort..wihhh langsung nyesss! Lagi hoki diupgrade Man

      Delete
  3. Maaaaam,
    Duh ini hotelnya kok asyik banget sih, kasurnya terlihat menggoda gitu dan aku juga baru ngerti TV ala projector kayak gitu Mam, ternyata aku pun gak kalah norak hahahaha...

    eh, tapi itu lagi nonton drama korea apa tuuuh hehehe...*penting*

    Rate 1.8 mah worth it lah Mam, cuman ya itu sih kalo datengnya telat emang berasa rugi karena gak sempet ke-eksplore semua fasilitasnya yah :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ada temennya juga nih yg gaptek. Tuhh yg jago drakor harusnya tau itu drakor apaa. Iya ga mahal karena kita diupgrade ke kamar yg hrgnya 3,6..anggap dapet diskon 50%

      Delete
  4. yan, kan katanya pantai derawan ga kalah sama maldives.
    next trip lu ke situ ya. request dari gw hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaaha...karimun jawa dulu sepertinya...itu juga belom pernah soalnya...

      Delete
  5. aduhhh hoki banget cii bisa di upgrade yang ada private poolnya... trus keren juga disediain parfum dikamarnyaa..mantappp...

    hotelnya sepii bangett...serasa milik pribadiyaa..hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ita nat..pikir2 beruntung juga sihh...diupgrade ke yg family villa...jadi nyaman istirahatnya ga umpel2an

      Delete
  6. bagus banget resortnya.. sayang cuma bentar waktunya yaa... :D

    ReplyDelete
  7. Ci, ngakak ci, itu parfumnya sampe ada tulisan cuma untuk dipake in house aja. Gue yakin dulunya itu parfum pada berhilangan kemana-mana hahahahah. Tp emang breakfastnya blah banget, pasti krn occupancynya rendah. Mestinya kalo occupancynya dikit gitu, mending dia bikin breakfast made to order, tapi masih ada common items di pinggirannya yg bentuk buffet ya. Jadi kan bisa lebih puas makannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya le..sampe ditulisin gitu..pastinya kemaren2 pada lenyap tuhh..hahaha. kocak juga...Emang nih menu sarapannya kudu diupgrade juga

      Delete
  8. Habis gelap terbitlah terang. Bagusnya hotelnya. Sayang dipakai cuma sebentar hehehe ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya cocok pepatahnya do...bener2 penghiburan bgt hotelnya..hehehe

      Delete
  9. Cc di Palembang yahh? Td keliatan.. miripp cc.. d pempek beringinn...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuppp....hahaha ada yg ngenalin juga yaa hihihi

      Delete
  10. asoooy ya ci, ketemu ranjang langsung pengen nemplok. Udah tidurnya lewat tengah malem, jam 7 udah bangun aja, rajin banget. :p

    aku sih dari sini aja udah berasa itu panasnya membara~ #lebay

    tapi hotelnya bagus sih ci menurut aku, luas banget dan emang sayang gak bisa berleha-leha lamaan di sana~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emberrr the..kurang maksimal nihh nikmatin hotelnya...gara2 turun gunungnya kelamaan..

      Delete
  11. Ciamikk bangett resortnyaa.. Dan pantainya.. Ahh.. Pen nyebur.. Eh tapi sama sih ci Yan. Py juga gitu, karena snorkling perdana di Bunaken, jadi standar langsung tinggi. Pas snorkling di pantai2 di Lampung atau di kep. seribu langsung gimana gitu rasanya..hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus resortnya...hahaha...jadi klo udah liat yg standard nya tinggi, langsung berasa males yaa py..

      Delete
  12. hahaha sayangnya hotelnya bagus dan mahal, tapi gak menikmati sepuas2nya.. tapi gpp lah ya, yang penting Miko sehat... dan bisa ceria lagi.. hehehe :)
    ditunggu kelanjutan jalan2nya yaaa.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah untungnya si Miko bae2 aja dehh tuh...biarpun gak maksimal explore resortnya

      Delete
  13. Wuhuu mupengg bangett..keren vila nya...cant wait for next blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus resortnya ..untung diupgrade nihh kamarnya

      Delete
  14. Uh manja banget meskipun sarapan nya kurang juara tapi suka ama bangunan villa nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bangunan villa nya tuh nyaman banget...bikin betah. yang gak bikin betah cuma makanannya...hahaha

      Delete