Monday, December 5, 2016

BRI RUN 2016


Eyahh eyahhh! Ada lagi nih event lari bulan ini yaitu BRI RUN 2016. Tentunya kita kagak mau ketinggalan dong. Apalagi kali ini eventnya kagak usah pake bayar alias GRATIS! Iyahh....gratisss! Mau salto gak sihh? *Kumat lebaynya. Iyah lah, yang berbayar aja kita ikutan....*sombong...., apalagi ini gratis? Harus cepet2 daftar dong. Ahhh asik juga ikut join di group Indo Runner, jadi banyak infonya. Coba kalau gak jadi member, mana tau ada event beginian. Karena gua gak liat ada promosinya. Mungkin dari mulut ke mulut doang, atau cuma nasabah BRI doang yang dikasih pengumumannya? Entah lah. Pokoknya begitu baca di group, langsung klik ke website untuk daftar. Tapi...kok servernya error, gak bisa dibuka dari PC maupun dari gadget gua. Rata2 runner yang lain pun berkomentar sama. Yahhh, pegimana sih ini? Namanya gratis mungkin diserbu massa, jadi langsung error servernya? Akhirnya si Papoy yang coba2 daftarin. Yeayyy, untung aja bisa. Tumben kannn? dia kan biasanya gaptek...hihihi.
 

Ahh tapi udah daftar pun, gak langsung berhasil resmi terdaftar jadi peserta, Kita harus dapet email konfirmasinya. Nahh ini yang bikin "gemes", karena awalnya kita dapet email balasan yang isinya permohonan maaf karena kuota pendaftaran peserta yang untuk sekitar 4500 orang sudah penuh dan ditutup.  Hahhh? Perasaan daftarnya masih awal2 saat ada pengumumannya deh. Masa udah penuh sih? Kan error juga servernya? *gak terima. Tapi yahh sudahlah, tunggu aja lagi sambil baca2 juga komentar runner lain di group. Ada juga yang menenangkan dengan bilang bahwa server BRI Run nya memang lagi bermasalah. Masih ada harapan berarti.Bener aja, seminggu kemudian baru dapet email e ticketnya untuk pengambilan racepack. Ahhh lega deh.

Yang lebih gemesin lagi adalah saat pengambilan racepacknya. Lokasinya di Kuningan City. Entah kenapa sore itu kok muacetnya parah gila bikin baper. Apah karena besoknya mau ada acara Wirosableng 212? Jadi dari malem ini orang2 udah pada longmarch ke Monas gitu buat ngetap tempat? Huhhh, bikin ilfil aja! Kita berjuang sesenti demi senti buat nyampe di lokasi yang dibatasi jam pengambilannya sampe jam 20.00. Sementara kita dari rumah udah jalan dari jam 17.30, sampe lokasi sekitar jam 20.30 sajaaaa sodaraa! Udah baper sepanjang jalan, 3 jam stress! Macetnya juga gak jelas karena apa. Ini lah yang bikin pengen ngamuk2. Kalau jelas misalnya jalannya ditutup petugas, atau ada kecelakaan, rasanya masih bisa maklum. Lha inihhh? Kagak gerak sama sekali tanpa jelas ada apah. Kita udah pasrah sepasrah2nya teuteup menuju lokasi, coba2 aja usaha naek ke lantai 7 ball room tempat pengambilan racepack nya. Disana pintu masuk ballroom sudah tutup. Lemes dahh! Terus ada beberapa orang yang udah nenteng2 racepack masih foto2 di depan ballroom. Gua coba tanya :"udah tutup ya mas tempat ambil racepacknya?" Dia jawab :"udah mbak...barusan aja." Haissss....kesel ajaaa!

Tapiii....kalau orang baik hati dan tidak sombong mah selalu ada aja jalannya. Si Papoy liat ada orang yang baru keluar dari ballroom nenteng racepack, berarti pasti masih ada panitianya di dalam dong. Kita jalan ke arah pintu keluar dan ketemu petugas bersafari yang jaga pintu. Kita bilang mau ambil racepack tapi macet banget jalanannya, rumah kita jauhhh, masa besok balik lagi bla bla bla. Tolongin dong pakk plisss, sekali ini doang. Diapun iba, gak tega liat muka gua yang memelas ( laper ). Akhirnya kita lolos bisa ambil racepacknya deh. Thanks God! Aduhhh, baru ambil racepacknya aja udah deramah begini yaaaa....wkwkwk. Tapi salut deh sama panitianya, masih ada toleransi waktu telat sampe 1/2 jam an masih mau melayani kita. Udah lega dehh, udah dapet racepack di tangan, saatnya fFoto dulu ahhh.....
 BRI memang mengerti nih kebutuhan2 runner yang narsis...hehehe. Mejeng dulu dah dimari, ngikutin orang2 yang udah duluan antri pepotoan disini.
Isi racepacknya apaa? Wahh namanya gratis, udah bersyukur banget lohh dapetnya Tshirt, nomor BIB dan kartu Brizzi senilai Rp.20.000 plus tas BRI nya. Lumayan banget kannn!
Pas hari H nya, jam 4.30 pagi kita udah jalan dari rumah. Sampe lokasi event, belum terlalu rame pesertanya.
 Sepertinya sih kita dateng kepagian..saking semangatnya kali yaa, ga sabar mau cepet2 lari...hehehe.
 Sekitar jam 6 kurang,turun hujan rintik2. Wahhh padahal ini udah jadwalnya pemanasan. Tapi banyak peserta yang neduh di tenda2 kios di pinggir2 itu.
 Ini pesertanya udah gak konsen, karena area pemanasan dan area garis start agak kepisah, jadi yang udah pemanasan pada kumpulnya di garis start.
 Nahh kalo gua kan peserta yang baik, jadi ikutin aja flow acaranya. Saatnya pemanasan dipandu sama instruktur senam handal sepertinya. Enak bawainnya....hehehe...
Setelah pemanasan baru pindah lagi ke garis start. Jadwal start agak molor sekitar 10 menit dari jadwal yang diumumkan karena mungkin menunggu pejabat2 datang. Gak kira2, yang flag off start BRI Run adalah Menteri BUMN lohh....Ibu Rini Sumarno. Wahhh eventnya bergengsi juga kannn.....Hayoo lahhh larii. Banyak juga nih pesertanya. Udah detik ke 39, gua masih di belakang....hehehhe
 Wah wah wah....hari ini kan tanggal 4 Desember 2016 berbarengan dengan acara Bhinneka Tunggal Ika yang diserukan setelah ada demo 212. Jadi edisi gerakan 412 ceritanya. Udah dehh itu orang ribuan tumpah ke jalan. Liat aja uyek2an gitu...pegimana mau larii????
Untunglah disini pada toleransi tinggi, yang arak2an di jalur sebelah, yang lari di jalur sebelah, gak sampe ganggu banget sih. Marshall nya juga tersebar banyak, jadi ada yang mengawal para pelari.
Tapi bener2 hoki juga panitia BRI Run memilih rute 10K tidak sampe ke Bunderan HI, di Dukuh Atas kita udah muter lagi balik ke Senopati.  Coba kalo sampe ke bunderan HI, bisa-bisa dicomplain sama runner tuh, karena jalannya sama sekali kagak steril. Orangnya buanyakkkkk buangettt kakakk! Pegimana mau lewat??? Gambar dari FP Kata Kita.
 Belom lagi yang udah sampe di Bunderan HI....aujubilahhhhhh! Beruntung banget kannn gak CFD pagi ini..
 Bisa terjebak di dalam lautan manusia, gak bisa gerak. Boro2 mau lari yaa? Seru aja sihh....yang penting gerakan damai....gak bikin rusuh.
 Nahh begitu puter balik dari Dukuh Atas, sih jalanan udah gak rame lagi. Bisa ngebut larinya....
Tapi....tapi....bener apa kagak ituhhh petunjuknya? Masa sihhh baru 4 km? Perasaan napas udah mau putus...hahaha...Busett..masih ada 6 km lagiii?!
 Pokoknya di sepanjang Sudirman Thamrin ini disediakan 8 buah panggung buat isi acara Bhinneka Tunggal Ika itu. Jadi masing2 panggung ada acara masing2. Contohnya kayak gini nih...yang pake baju daerah pada berpoco ria...
 Ketemu juga rombongan barongsai.....serasa lagi cap go meh an...hahahha
 Oh iya, water station nya untuk BRI Run ini juga lumayan ada sekitar 4 titik. Minumannya ada air putih, ada juga isotonik. Tinggal pilih aja. Hmm...Gua sih males minum banyak2 kalo lagi lari, karena perutnya nanti koclak2 kalo kebanyakan air. Jadi cuma 2 kali ambil minumnya.
 Nahh kalo udah ketemu patung Pisa ini, pasti udah deket finish. Malah diteriakin sama marshall nya : ibu urutan ke 155...( eerrghhh dari 160 peserta pak?....hihihiihi...). Ahhh gua yakin sih pesertanya ribuan....*pede
Bagi gua, lari yang paling berat itu biasanya kalo udah mau menjelang finish....kaki rasanya udah mati rasa. Kalo orang lain mungkin malah semakin semangat,  biar cepet sampe. Lhaa ini gua perasaan udah tinggal 1 km aja kok gak sampe2....lamaaa banget deh finishnya.
Dannn....akhirnya....ituuuuu garis finishnya sodara!
Kok gua finish sendirian yaaa? Apa benerr gua urutan ke 155 an? Hmmm...catatan waktunya sih lumayan kemajuan 10 menit dari Superball kemaren.
Tak lupa foto berdua dong.....mamiefunky squad nya cuma turun 2 orang, sisanya pada tidur di rumah. hehehe

Dari beberapa event lari yang baru selesai, seperti Borobudur Run yang banyak mengecam komplenan parah dari para peserta ( mau ambil medali sampe tenda mau rubuh diserbu ribuan pelari, sampe panggil polisi ), terus seperti Superball Run yang airnya habis, rasanya si BRI Run ini siapin banget nih. Acaranya rapi dan pembagian minuman, pisang, medali plus snack box nya udah kagak pake antri. Ditaro di meja saat peserta masuk area finish dan kita bisa dapet itu semua berdasarkan waktu kita finish. Jadi gak perlu desak2an antri. Hmmm, menurut gua ini jenius juga. Yang jelas, gua sebagai pesertanya merasa senang dan puas atas layanannya. No complain at all. Apalagi acaranya gratis gitu lohhh! hehehe *muka gratisan
Ini dia medalinya...Finisher 10K BRI Run 2016. Asik...koleksi medali gua bertambah lagi. Senangnyaaa...
BRI sekali lagi mengerti banget kebutuhan orang2 narsis....udah disiapin lahhh tempatnya nih....
Nahhh saat finish gini, baru deh keliatan rameeee para pesertanya.
Ehhh ini ada yang bawa2 papan anti korupsi, gua sih ikut2an aja foto bareng mereka....Hayoo gua yang mana?
Abis itu, kita baru lah menghampiri panggung utama yang lagi pengumuman para pemenang dan naik podium.
Acaranya BRI mah keren juga nih...MC nya aja ada Desta dan Vincent yang kocak. Gambar dari IG bankbri_id. Kita gak sampe depan karena ramee banget.
Dan mau tau hadiahnya? Tuhhhh gede juga kannnn! Gak maen2 nih acaranya....Seruu dahhh!

Di tenda2 nya juga ada beberapa produk bank BRI....
Yang lebih rame ynag booth ini....gua selalu tertarik sama yang rame2, pasti ada apa2nya. hihihihi...
Nahh bener aja kan...cukup apply kartu kredit BRI online, kita langsung dapet armband. Warnanya ungu pula...Lumayan bingit kannn!
Jadi deh tanda tangan akad kreditnya....ehhhhh tanda tangan aplikasi kreditnya. Disuruh tunggu ajaa, iuran seumur hidup. Wahhhh, kalo beneran jadi kartu kreditnya, kita shopping yaaa pap! hihihihi
Nahhhh begitu dehh keseruan kita ikutan acara BRI RUN 2016 tadi pagi. Seruuuu ajaa yaaa! Dengan pendaftaran gratis, kok rasanya happy banget nih dapetnya banyakk! Dapet medali, dapet pisang, dapet minum, dapet roti, dapet armband, dapet kartu Brizzi...bentar lagi kalo jadi dapet kartu kredit juga. Wahhhh tahun depan sih harus ikutan lagi nih. Top deh BRI. Btw, event ini untuk merayakan HUT BRI yang ke 121 tahun. Ck ck ck...udah cukup "tua" juga yaaa bank nya. Semoga maju terus dehhh!
Okayyy dehh segitu dulu, sampe ketemu di acara lari-lari cantik lainnya. Babayyy Ciaobella!

16 comments:

  1. kalo gratis kaga ada komplain ya ci? wkwkww
    squadnya cuma turun 2 orang..kok yang muda kalah sama yang sedikit mulai "tua"? wkwkwkw
    harusnya kelar lari, loe ikutan ikut aksi damai ci.. biar tersalurkan uneg2 loe wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, udah gratis masih komplain sihh kebangetan namanya fun. Wahh kalo lanjut aksi damai mah bisa copot dah kaki, biarin lah uneg2 mah cuma kalo lagi baper ajaa...

      Delete
  2. wahh top yaa BRI ngadain acaranya...hihihihi... abiss ini apalagi nihh cii? makin semangat kumpulin mendali yaa..hihih #nagihbangetini

    eh iya yang cc nya BRI beneran free seumur idup?
    hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah beneran iuran nya free seumur hidup, makanya langsung ngeply..hehehe ( muka gratisan banget yaa ). Abis ini yahh cari lagi lari2 yang gratis...biar aman di kantong...hehehe

      Delete
  3. Salut banget ama Cik Yance and Mr. Papoy, Lifestyle-nya sehat banget hehehe ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini cuma ikut2an aja do, semoga ga anget2 tai ayam...hihihi

      Delete
  4. jadi ketagihan ikut lari ya ci hehehehe... itu orang sebanyak itu waktu tgl 4 kemaren? pantesan aku ke gereja koq banyak bis2 berjejer dari sepanjang jalan juanda ampe pasar baru... ternyata ada rame2 lagi toh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jadi nagih mel...dan emang ribuan dahh itu orang yang turun ke jalan Thamrin Sudirman kemaren...

      Delete
  5. jadi rajin lari nih ya yan.... :D

    ReplyDelete
  6. Huaa lari lagi. Tapi enak ya yang sekarang gratisan, hahaha :P .

    Untung ya rute larinya pas gak bersinggungan sama demonya itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya enak gratisan ko...untungnya ga terlalu ganggu sama yg aksi damai itu

      Delete
  7. Replies
    1. Sepertinya kagak cum..cuma pegang bendera aja belio..hahaha

      Delete
  8. Wuih, itung-itung ikut aksi Kita Indonesia juga Ci! Kan seru lari dikelilingin sama keramaian hahahaha. BRI emang bank gede banget dan duitnya kenceng deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gua lari juga campur jalan kaki le, jadi itung2 ikutan pawai bhinneka tunggal ika dah. Pokoknya klo dari bank ada acara gratisan lagi gua pasti ikut ah.

      Delete