Monday, January 15, 2018

JALAN-JALAN KE KOREA SELATAN ( NAMI ISLAND & MT. SEORAK )

Yow..yow...yow...what's up everybody?
Ketemu lagi kita di tahun yang baru ....2018! Welee, cepet banget kann! Belom juga sempet posting cerita old and new, ehh udah lewat aja nih hari2nya, udah masuk minggu ke 3 bulan Januari. Ck ck ck...Dan tahun 2018 ini langsung aja yaa dibuka dengan postingan jalan-jalan ke Korea Selatan yang disponsori seperti biasa setiap taonnya oleh seseorang yang tidak bisa disebutkan namanya...Voldemort! hihiihi. Nahh mumpung otak gua masih fresh baru banget pulang jalan2nya, sebelom keburu amnesia akut menyerang, mendingan langsung aja gua posting deh cerita jalan2 nya yang lumayan seru juga. Cekidot....


Trip ke Korea kali ini menggunakan jasa biro perjalanan Anta Vaya ( biro perjalanan yang sama waktu gua jalan2 ke Taiwan...baca disini : Taiwan Trip ). Mulai dari visa nya, tiket pesawatnya, hotelnya, paket wisatanya, semua diurusin sama mereka, jadi gua mah tinggal ongkang ongkang kaki aja en tau2 berangkat deh. Makanya kalo ada yang tanya berapa harga paket jalan2 ke Korea ini, hmmm...karena merasa gratis, gua gak terlalu perhatiin dehh berapa tuh harganya...hahaha...*kudu intip invoicenya dulu nih. Terus, kalo ada yang tanya dari airport ke kota Seoul naek apa, naek taxi berapa duit, kalo sewa mobil berapa duit, ke Nami island naek apa, ke tempat maen ski naek apa, wah wah wah...gua kibarin bendera putih aja dah ya, karena gua kagak ngerti tuh. hehehe. Kan rombongan kita naek bis pariwisata, jadi tinggal duduk cantik dan naek turun bis aja kakak!  Terus gua sempet agak was2 juga saat mau urus visanya, karena kita harus isi2 formnya sendiri, harus minta surat referensi bank, harus cetak mutasi rekening koran/tabungan 3 bulan terakhir yang agak bikin ribet. Padahal waktu bikin visa China, perasaan gua cuma tinggal tanda tangan form visa nya doang, gak pake diminta surat referensi bank segala, tau2 beres dan tinggal bayar. Entah lah... tiap negara beda2 kan peraturan untuk ngajuin visanya. Terus, karena kita perginya group dan pas bisa dapetin visa gratis, jadinya visa nya itu gak di tempel di passport kita masing2, tapi cuma dikeluarin satu visa untuk group yang dipegang oleh kepala group. Aneh juga yaa...Trus sama kayak taon lalu juga, group kita dipecah menjadi 2 pesawat, yang satu pake Garuda, dan satunya lagi pake Asiana. Gua sih naek Garuda, jadi lumayan deh bagasinya bisa 30 kg, gak khawatir kalo misalnya kalap belanja yahhh masih bisa keangkut lahh. Kalo Asiana cuma dapet 23 kg.

Yang namanya pergi ke Korea Selatan di bulan Januari, yang ada tuh kita jadi parno sendiri karena cuaca nya kan lagi extreme dan tidak menentu. Liat ramalan cuaca sih suhunya berkisar antara 0 derajat sampe minus 4 derajat Celcius. Pihak tour juga udah suruh bawa jaket tebal dan perlengkapan winter lainnya. Jadilah gua harus keluarin lagi koleksi perlengkapan winter gua  waktu pergi ke Harbin yang sampe minus 39 derajat Celcius waktu itu taon 2011...baca disini : Harbin Trip . Tapi ituhhh semuahh udah kuno lah, udah 7 taon yang lalu. Busett dahhh, tuhh kan cepet banget yaa waktu berlalu. Jaket tebelnya sih masih teuteup bisa dipake, masih keren kok. Cuma tinggal longjohn, sepatu boot dan sarung tangannya aja nihh yang harus beli baru karena yang lama udah bulukan. KZL yaa...kalo punya sepatu terus kita simpen lama2, yang ada pas mau dipake pada bulukan dan rontok2 kulitnya. Ampunn dije...kayaknya harus sebulan sekali jalan2 pake boots dehh....*kode keras. Kebetulan banget pas lagi cari2 ketemu deh sepatu boots yang pas di kaki pas di dompet juga, belinya di H & M. Harganya Rp. 499.000. Yahh masih murah meriah bisa rebah lahh. Bagus juga modelnya...semoga aja anti dingin nihh, gak nembus salju nya.
Terus cari sarung tangannya juga yang bahannya heat tech gitu, jadi hangat dalemnya, terus di ujung2 jari sarung tangannya ada bagian bontol2 bisa untuk pencet2 hp buat urusan pepotoan. Harganya Rp. 199.000 cuma buat sarung tangan doang. Dan longjohn yang kekinian jenisnya ultra warm. Harganya mau tau berapa? Rp. 399.000 buat atasannya aja. Celana longjohn nya juga harganya Rp. 399.000. Semuanya bisa di beli di Uniqlo aja kakak! Agak kagak relaa yaaa belinya.....hik hiks! Gua cuma beli atasnya aja, celananya gak usah lah, pake legging yang ada aja. Intinya : biarpun dikasih paket wisatanya gratis, teuteup sih kita harus modal sendiri juga buat bela beli perlengkapan winternya, daripada mati beku? wkwkwk...Yah terpaksa lah eikeh yang agak pelit inih membeli juga perlengkapan winter yang kalo dipikir2, kapan pake nya lagi yaa? *harus cari tiket murah ke negara2 yang ada saljunya ini sih. Jadi belom sampe di Korea nya, eikeh udah shopping duluan nih....hadeuhhh! *umpetin tagihan kartu kredit! Sengaja gua cantumin harganya, buat orang2 yang suka tanya berapa ci harganya...beli dimana...nahh tuh udah kejawab semua kann keingin tahuannya. Betapa yaa blog ini bermanfaat maksimal...beuhhh! *makanya sering2 maen kesini....hihihihi.

Nahh urusan packing juga jadi PR banget nihh, soalnya bawa jaket satu biji aja udah penuh kopernya...mamaaaa! Nanti akuh kedinginan dunk! Perginya 5 hari, masa jaket nya cuma satu biji doang? Ahh payah banget kan...mana ada keren kerennya ituhh gak ganti2 jaketnya! wkwkwkwk...Manalah kopernya cuman ada yang ukuran medium doang. Masa sihhh harus beli koper gede? Dan buat yang suka nanya gimana cara gua packing baju buat travelling dengan backpack yang ukurannya seuprit, nahh mumpung sempet kali ini gua fotoin nihh cara gua packing baju plus jaket2 tebel 3 biji supaya bisa masuk ke koper ukuran medium. Yahh mirip2 lah kalo mau pake backpack juga packingnya kayak gitu. Jadi, gua pake yang namanya plastik klip untuk baju2 dan kaos2 kecil, sedangkan untuk jaket yang ukurannya tebel dan gede, gua beli plastik vacuum di Acehardware, harganya sekitar Rp. 130.000 isinya 2 biji, kepake cuma satu aja. Berhubung vacuumnya ribet, gua pake cara manual aja, yaitu didudukin aja plastiknya sampe kempes dan keluar semua anginnya. Jadi dehh mereka semua udah rapi muat ke koper....jeng jeng! Entah gimana pulangnya tuhh...baru pergi aja udah penuh begitu...*elap keringet dulu.
Jadwal penerbangan Garuda ke Seoul adalah jam 23.25 dan resikonya kita bakal tidur di pesawat yang mana itu susah banget bagi gua ya. Gak bisa tidur di pesawat karena sebentar2 pramugari kasih snack dan minuman, sejam kemudian baru juga tidur2 ayam, mereka balik lagi untuk bagiin makanan. Belom lagi kepengen pipis jadi harus jalan ke toilet. Udah gitu, kursi pesawatnya kagak enak banget, bikin pegel pinggang, jadi gak bisa pewe. Hadeuhh mamaa, akuh gak bisa bobo nih. Jadi deh nih mata agak bengkak kayak abis nonton drakor Korea yang suka bikin mewek ituh..kepala juga agak pusing keleyengan. Untungnya gak masuk angin..bisa cilaka butut urusannya.

Akhirnya setelah sekitar 6 jam terbang, sampe juga kita di bandara Incheon Seoul. Tapi pesawat kita antri nih nunggu ada garbarata ( belalai ) yang kosong. Ada kali sekitar 30 menit kita berada di tengah2 lapangan gini. Rame sekali yaa penerbangan disini, sampe gak kebagian belalai buat turun pesawat. Tapi masih untung lah pesawat kita gak delay. Rombongan satunya lagi yang naek Asiana malah delay 1,5 jam. Yahh ampunn...kita masih beruntung deh..
Oh iya, karena udah tau begitu mendarat kita langsung melakukan perjalanan wisata ( gak mampir dulu ke hotel ), jadilah gua udah siapin sikat gigi dan longjon buat ganti di toilet begitu kita landing. Jadi udah bawa tas backpack yang isinya peralatan lenong : jaket, longjon, sarung tangan, penutup kuping, syal, sikat gigi dan tas make up supaya gak perlu bongkar2 koper lagi. Bisa ditinggalin kalo masih harus bongkar2 koper lagi mah....
Deket toilet ketemu sign tulisan Incheon Aiport, langsung deh pose dulu disini :
Begitu urusan ambil bagasi selesai, kita pun berjalan menuju bis yang udah menjemput kita. Sepanjang terminal kedatangan itu, masih terdapat dekorasi natal di beberapa spot. Bagus2 juga hiasannya, jadi kita udah sibuk pepotoan dulu dimari...hahaha. Salah satunya kayak begini :
Urusan di airport juga agak lama, gak jelas juga kita nunggu apa. Mendarat sekitar jam 08.45, tapi kita naek bis sekitar jam 10.30. Oh iya, perbedaan waktu antara Jakarta dan Seoul itu adalah 2 jam. Jadi kalo di Seoul jam 8.45, berarti di Jakarta jam 6.45.
Setelah itu kita langsung diajak makan siang di sebuah restoran yang menyajikan menu ayam ginseng ( sam ge tang ). Kayak ginilah bentuknya :
Ayamnya itu utuh 1 ekor ( tanpa kaki dan kepala ), di tengahnya apabila dibelah, terdapat nasi. Kuah nya rasa tawar2 gurih begitu, kita akan dikasih kecap asin dengan irisan cabe rawit untuk penambah rasa. Dikasih misoa juga untuk dicelupin ke dalam kuahnya yang masih ngebul2 panas. Wahhh di udara dingin begini dikasih hidangan panas2 begini yahhh maknyuss lah. Perut langsung berasa hangat. Sebagai side dish nya, setiap kali kita makan pasti akan selalu tersedia kimchi :
Yahh kata orang yang doyan kimchi, ini kimchinya enak banget. Tapi gua kagak doyan kakak! *bloon yaa...orang ke Korea cari kimchi, gua malah gak doyan. hahahaha...Oh iya, kimchi ini katanya banyak manfaatnya loh, salah satunya bisa untuk melancarkan buang air besar. Tuhh.....masih gak mau makan kimchi? emohh lahh, rasanya aneh bin ajaib menurut gua. Pedes, asem kecut bau ketek! wkwkwkwk!
Ini nih nama restorannya....
Tuh ginseng nya dipajang di kaca...gede2 banget. Tapi yang kita makan sih ginseng nya cuma kecil aja dan bukan merupakan jenis ginseng yang mahal, cuma ginseng2 an aja alias ginseng yang gak qualified buat dijadikan ginseng yang berkhasiat dan harganya mahal itu.
Setelah makan, baru lah kita lanjutkan perjalanan menuju ke Nami Island, yaitu sebuah pulau buatan yang dijadikan lokasi shooting film Winter Sonata yang jaman itu mah itu film favorit gua. Nonton itu sampe mata bengkak2 dan hati jadi melow. Apalagi pemerannya si Bae Yong Jun yang ganteng pake bingit. Hadeuhh....meleleh hati eneng...*kok tetiba jadi ganjen sih..Dan sekarang baru ada kesempatan dateng ke lokasi pembuatan filmnya. Alamak! Excited banget tentunya....
Gua agak lupa berapa lama perjalanannya...nahhh kann, udah mulai keserang amnesia akut nih. Yang jelas saat kita di drop di parkiran, kita berjalan sedikit ke dermaga untuk naek kapal menuju ke Nami Island itu. Naek kapal sekitar 5 menit untuk menyeberang ke pulau nya itu. Begitu sampe pulaunya langsung dehh jiwa eksis nya menjerit karena dimana2 spot nya bagus2 banget buat pepotoan...
Disambut dengan greetings berbentuk pohon Natal...masih berasa suasana natal jadinya...
 Di depan dermaga ada sebongkah batu bersalju gede banget....kebayang kan dinginnya disini? Apalagi kalo angin mulai bertiup...hadeuhhh semriwing deh rasanya...Hidung, mulut dan pipi terasa beku...
Kita berjalan lurus untuk menuju ke lokasi shooting Winter Sonatanya, di sepanjang jalan sebelah kiri dan kanan bener2 bagus banget buat foto2...
Pohon2nya pada kering tinggal batang dan ranting2nya doang. Disini salju nya masih keliatan dimana-mana, kebayang yaa gimana dinginnya waktu shooting Winter Sonata itu.
Ketemu lagi sama papan sign welcome....
Karena lagi winter, disini lagi ada Snowman festival...
Ada patung es berbentuk Olaf...
Langsung deh dikerubutin sama ibu-ibu....hahaha, gak cuma anaknya aja yang suka sama Olaf, ibu2 juga suka ...
Disini ada Ice Village nya juga yang mana di belakang gua itu ada beberapa pahatan es yang berbentuk istana dan bangunan2 ciri khas Korea mungkin ya...
Hmmm....kita mau eksis di depan castle, tapi malah ketutupan castle nya....hihihi..yang penting mah foto dulu dah...
Nahh ini dia barisan Snowman nya dengan berbagai macam ciri khas kostum dari berbagai negara berikut kata sapaan dalam bahasa masing2..ada yang bahasa Indonesia nya juga loh di patung yang agak di tengah2 sana.
Disini ada juga tempat maen seluncuran ( apa yaa namanya, gua lupa ). Gobak sodor? wkwkwkwk, aduh gua lupa nihh namanya apa...Pengen cobain naek kesana, tapi waktunya gak cukup, kita mah sibuk foto2 sih, tau2 udah abis waktunya, udah harus ngumpul lagi di dermaga....halahhh!
Family picture....pas banget yaa fotonya berempat gini....
Ada pohon cinta disini....daunnya itu sepertinya kertas yang bisa ditulisin dengan pesan2 cinta, apa kek terserah yang nulis aja. hihihi...( asal jangan nulis pesan nasi goreng aja disini....).
Wihh ada sign tulisan dengan bahasa Indonesia/Melayu loh disini....keren ya! Liat tuh benderanya dipajang dibawah tulisannya...
Kalo yang ini lumayan lengkap deh kata2 sapaan dari berbagai negara ...
Di tengah2 ketemu deh sekumpulan cafe dan restoran....di depan bangunannya ada air mancur yang udah beku...
Ini lucu banget jejeran burung warna warni yang terbuat dari bulu2 gitu...
Meja-meja ini kosong gak ada pengunjungnya, karena dingin banget, orang males juga kali duduk-duduk disini.
Padahal kalo mau makan dan minum disini suasananya bagus kan yaa...bisa foto2 terus deh..hehehe
Ketemu Snowman lagi....hmmm kalo perginya pas musim spring atau autum, apa yaa dekorasinya?
Gua suka banget foto candid ini, berasa kita tuh lagi mau nyerbu apaan gitu...hahaha
Foto di antara pohon2 yang ada lampion2 lampu....wahhh kalo udah malem juga bagus kali ya disini.
Asli nih pohonnya botak semua gak berdaun....
Suasananya bener2 romantis gimana gitu yaa, bagus buat dijadiin lokasi foto prewed nih..
 Welcome to Naminara Republic
 With the gangsta....kumpulan ibu2 hepi
 Jalanannya ditutup khusus buat kita foto....eh kagak sih, ini mah pas gak ada yang lewat aja...
Eh tapi ada juga loh pohon yang daunnya masih hijau hijau....kok bisa yaa?
 Fokus ke orang depan aja yaa, jangan sama patung yang dibelakang...hihihi
 Akhirnya eikeh ketemu juga nih sama patung nya Winter Sonata entuh....
Pemandangan di dekat patung....
Ada kolamnya tapi udah beku jadi es...
Numpang duduk dulu ahh....
Percaya deh, kalo lagi winter begini, berguna banget bawa tongsis, karena saking dinginnya, kadang males banget copotin sarung tangan buat pegang hp dan foto2. Jari2 tangan tuh udah gak kerasa lagi, jadi pegang hp pun bisa jatoh hp nya....
Emang nih pulau berasa romantis gimanaaa gitu....*pengen pelukin pohon jadinya...
Winter Sonata style....
Oh iya, tour kita kali ini ada fotografer nya khusus dari pihak tour lokalnya, jadi dia candid kita atau fotoin dan nanti kita bisa beli foto2nya itu. Ini salah satu foto yang gua beli dari dia...udah di edit dan di kasih hiasan2 gitu lah...
The famous Metasequoia tree line.....( nahhh baru tau kan nama pohonnya ).
Behind the scene ...hahhaha..lagi bergaya malah dicandid...
Nahhh ini juga salah satu spot foto wajib di Nami Island...
Di depan gambar Winter Sonata tadi itu, ada cafe yang rame banget pengunjungnya. Kita mah ikut2an aja nongkrong disini sekalian beli kopi.
Disini tuh jual roti goreng....pantesan orang pada antri disini, mereka pada pesan ini.
Tuh nama rotinya : pan fried hotteok, harganya 1500 won ( 1 won = 12, 5 rupiah ). Bentuknya bulat, dimasukin ke dalam gelas kecil gitu. Rasanya lumayan enak juga, di dalemnya ada semacam selai manis2 gitu. Ahh susah dijelasin, harus cobain sendiri deh...hahhaaha.
Dimakannya pake segelas kopi di tengah cuaca dingin...wahhh nikmat apa lagi yang kau dustai? tsahhh!
Setelah itu kita balik ke dermaga, naek kapal nyebrang kembali ke tempat parkiran bis. Terus sebelum naek bis, kita makan malam dulu di restoran yang ada di dekat situ. Jadi jalan kaki menanjak ke atas karena letak restorannya seperti di atas bukit gitu. Kita makan chicken barbeque.. makannya ayamnya dibungkus dengan daun selada yang lebar2 itu, baru deh di hap masuk ke mulut...rasanya enak juga lah. Side dishnya udah pasti ada kimchi dan acar lobak. Menu dagingnya gak boleh tambah, tapi side dish, nasi, dan minuman boleh tambah.
Nahh kayak begini deh meja makannya...masing2 meja ada panggangannya dengan penyedot asap di atasnya. Langsung penuh dehh restonya sama rombongan kita. Yang enak tuh, setiap kali kita makan, semua udah tersedia gak pake nunggu lama2...Ini aja ada topokki nya , saat kita masuk udah pada mateng. begitu kita minta nambah dan dikasih, di panggang lama banget matengnya, akhirnya gak kemakan karena udah harus jalan lagi.
Setelah makan kita langsung cek in ke hotel, yaitu For You Resort di daerah Mount Seorak. Hotelnya biasa aja, lobbynya kayak gini deh, masih ada pohon Natalnya...
Begini lah kamarnya, luas banget space nya...
Malahan ada semacam dapur kecil berikut meja makannya segala loh...
Mungkin biasanya orang nginep disini berhari2 kali yaa, sampe disiapin dapur segala, jadi bisa hemat masak2 dulu...hahaha...
Di lobby hotelnya ada mini market yang langsung diserbu sama rombongan kita. Karena di sekitar hotel ini gak ada apa2, namanya aja resort di atas gunung, jadi kita gak bisa jalan2 ke sekitar hotel. Padahal kita cek in masih sekitar jam 7 malem, yahhh hiburannya cuma belanja2 di mini marketnya aja siapa tau ada oleh2 yang bisa dibeli disini. Yang ada malah ketemu eskrim Hershey's yang rasanya enak banget nih..siapa takut makan eskrim di saat winter? Lhaa di kamar hotelnya itu dipasang heater yang hangat banget, sampe ke lantainya juga hangat. Jadi okeh2 aja sih makan eskrim gak berasa dingin. Kecuali makannya di luar hotel...nahh tuhh baru deh beku...
Nahh pas pagi2nya baru dehh keliatan view dari balkon kamar hotelnya...wahhh pegunungan dimana2, bagus banget dah...cuma anginnya jahara banget...baru cekrek sekali udah beku nih.
Yahh bela belain juga dahh foto di balkon , setelah itu pipi langsung beku, bibir langsung kering..hahaha
Di luar hotelnya pun bersalju semua....
Foto dulu dong di depan hotelnya....
Setelah itu kita menuju ke Mount Seorak yang letaknya sekitar 40 menit dari hotel kita menginap. Begitu masuk national parknya, kita bakal menemukan patung beruang ini. Katanya dulu di gunung ini banyak beruangnya, tapi lama2 punah deh karena perang.
Rata2 pohonnya kering dan berwarna nuansa coklat dimana2...
Di dalam taman nasional ini ada beberapa tempat menarik seperti Golden Bronze Big Budha statue, Shinheungsa Temple dan Gwongeumsung Fortress yang harus naek cable car untuk melihat pemandangan dari atas gunung.
Nahh ini salah satu pohon Korean Red Pine, yang bisa dijadikan obat...
Wah wah wah....saat kita kesini bener2 agak tersiksa dengan angin nya yang mahajaharani...dashyat banget anginnya, sementara kita kan mau jalan ke atas, anginnya turun dari atas, muka serasa kena tabok, hidung langsung meler dan rambut terbang2. Kita jalan kaki pun sampe kebawa ketiup angin. Malahan tujuan kita kan mau naek cable car ke atas gunung, akhirnya batal karena cable car tidak beroperasi akibat angin kencang. Yahhh..penonton kecewa deh.
Di bagian tengah2 jalan menuju cable car, ada cafe2 dan restoran di kiri kanan jalan. Rombongan ibu2 udah mau nyerah gak mau ikut liat2 karena kedinginan banget dan gak tahan sama anginnya. Tapi masa udah sampe sini malah masuk cafe...akhirnya dipaksain juga dehh ikutin tour leadernya jalan sedikit ke patung Budha..
Nah ini gerbang nya menuju ke patung Budha...entah apa bacaannya ya...hehehe
 Nahh beginilah kekonyolan kalo kita jalan2 saat winter....karena udara sangat dingin, ditambah lagi anginnya kenceng banget, semua pada mengerahkan seluruh peralatan lenong yang dibawa, dipake lah semuanya dimuka, kacamata, masker, syal...yang ada kalo foto gak jelas juga itu siapah...wkwkwk
 Inilah dia patung Budhanya : Golden Bronze Big Budha
Mau foto disini pun antri, asal jepret2 aja lah..hahahha
Untuk menuju ke Shinheungsa temple masih harus jalan lagi sedikit, tapi kita udah nyerah ah sama anginnya...balik lagi jalan ke bis aja...
Pegunungan di belakang itu bagus banget deh..dan untung banget hari ini langitnya biru cerah.
Semua udah pada kabur takut sama angin....ahhh sudahlah untung aja masih ada tongsis yang berguna banget nih...hehehe
Sebenernya kalo mau dikelilingin sih bagus banget loh disini...tapi apa daya, semua pada gak tahan sama dinginnya, jadi mending balik ke bis aja deh...
Ketemu lagi sama si oppa tukang foto dan difotoin disini...ini salah satu foto yang akhirnya gua beli juga dari dia...daripada gak ada...hahaha
Akhirnya balik lagi dehh ke bis dan sebelum naek bis, foto dulu sama si beruang ini...
Nahhh gimana? Setelah melihat Nami Island dan Mt.Seorak udah langsung kepengen beli tiket ke Korea gak? Menurut gua sih kedua tempat ini wajib dikunjungi loh..apapun musimnya, harusnya sih bagus yaa. Cuma karena pas winter kurang enjoy aja buat jalan2 dan liat2nya, jadi gak semua juga dikelilingin....*kode keras buat balik lagi. Mungkin udah ada yang pernah pergi di musim lain selain pada saat winter? Bagus juga kann? *nanya sendiri, jawab sendiri....wkwkwkwk.
Idihh, cepet banget deh nih...tau2 ini udah masuk hari ke 3 loh dari trip Korea ini. Hari pertama sih memang cuma di airport, hari kedua ke Nami Island dan Mt.Seorak ini udah hari ke 3 hitungannya. Weleee...sedangkan paket kita tuh 6 hari, jadi masih sisa 2 hari buat fullday tour, dan 1 hari buat hari kepulangan kita. Abis dari Mt. Seorak ini kan masih pagi, jadi kita masih mau lanjutin lagi ke tempat wisata lainnya. Tunggu aja lanjutannya yaa....jangan kemana2. Stay tune....
Babayyy ..Ciaobelaa!

22 comments:

  1. Nami Island ini emang bagus banget ya ci, apapun musimnya. Tapi kayaknya paling bagus sih autumn ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..liat2 foto orang yang pergi nya di spring atau autumn bagus juga...lebih enak pula kagak pake kedinginan

      Delete
  2. Liat fotonya aja gw ikut kedinginan hahaaa...
    Kayanya ga mempan itu pake 5 lapis pun karena disana mainnya outdoor ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Xiao...yang jahat tuh anginnya..bikin tepar dah...apalagi di mount seorak..widihhh, anginnya kenceng banget

      Delete
  3. korea pas winter emang cantik banget apalagi di Nami :D bikin kangen mulu
    kirain jalan2 sama keluarga ci ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah biarpun dingin, tapi nuansa winter itu bikin beda yaa...gua suka juga sihh cuma gak tahan dinginnya doang. Gak sama keluarga perginya...hehehe

      Delete
  4. nami island nya bagus ya... gak gitu rame ya yan.. gak terlalu keliatan ada orang2 lain..
    asik juga tour nya ada fotografernya ya... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Man, bagus di Nami, mungkin pas winter orang pada males kesini, karena dingin banget kalo anginnya berhembus. Iyaa ada fotografer nya khusus nih, jadinya lumayan bisa dimintain tolong buat fotoin kita..hehehe

      Delete
  5. Waw luar biasa travelingnya mba. Wiihhh saya rasa mba, sudah keliling dunia kayaknya. Hiehiheihie Khusus untuk Korea sih memang belum pernah saya kesana hieiheiee. Jadi dengan ceria di sini jadi tau deh hiheiheiheiee

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh mas Asep, belom semua lah..baru sebagian kecil doang jalan2nya. wong cuma setaon sekali..hehehe...

      Delete
  6. Ah asyiknya ke Korea!! Ah, toss, aku juga tipenya susah tidur di pesawat, kecuali kalo beneran capek banget. Tapi kalo ke Korea memang nanggung ya, flight-nya cuma 7 jam-an plus ada service-nya juga. Jadi buat tidurnya rada nanggung.

    Nami Island memang kece ya! Dan uniknya harga tiket untuk orang luar negeri malah lebih murah daripada tiket masuk untuk orang Korea sendiri, hahaha... (dulu sih beda 20% kalo gak salah).

    Ah, dan dulu aku nggak pergi ke Mt. Seorak nih!! Padahal kayaknya kece juga ya!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gak bakal bisa deh tidur di pesawat, banyak gangguannya..hehehe. Iya aku suka banget di Nami Island karena banyak spot2 bagus. Iya bener, tiket masuknya lebih murah utk turis mancanegara dibanding orang Korea lokalnya sendiri. Nahh balik lagi ko, buat ke Mt.Seorak..bagus juga...tapi kalo musim lain kurang tau juga masih bagus atau gak...kadang beda musim, beda pemandangannya..

      Delete
  7. Anjir.. winter Januari cm pake legging aja yah dalemnya, Ci? Hahahaha. Ya gak apa2 sih, cuma jadi gak bisa kelamaan di luar kali yah. Tapi gak apa, jadi pengalaman berharga. Next time beli aja Ci, itu kantor sering ksh bonus jalan2nya kan pas musim dingin gitu, pasti kepake dah hahaha.

    So far Korean bbq-nya belum yang sapi dan babi yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo bawahan cukup legging aja le...suka gak rela gitu buat beli2 barang yang pakenya cuma sekali2 doang. iya korean bbq nya ketemunya ayam mulu nih...

      Delete
  8. ci... asik banget sih tiap tahun bisa jalan2 gitu... si mami juga kemaren ke nami island, dan dia bilang juga bagus banget... mudah2an tahun ini aku bisa kesana hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya begitu deh rejeki anak soleha mah mel...hahaha...mudah2an lu jadi kesana, biar bisa liat langsung juga...

      Delete
  9. benerrrrr banget ci, walo gratisan tp kudu spend money jg buat beli segala atribut yg dibutuhin yakk. waktu aku ke korea jg pake antavaya, berasa dejavu liat foto2 ci2.. hhwheheheh
    itu gak kebayang dinginnya ci, yg di nami jg tebel bgt saljunya~~
    btw longjhon ngaruh gak ci? kok mahal bgt ya harganya~

    ReplyDelete
    Replies
    1. longjon nya berguna juga the...karena dia hangat banget, kalo di ruangan normal aja kita bisa keringetan pake itu. Kalo di cuaca dingin yah ngebantu juga buat angetin badan. emang tuh harganya mahal bingit...apalagi kalo atas bawah belinya...bikin gak rela keluarin duit

      Delete
  10. Sis jelong jelongnya abis 100 jite ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yahh kalo pergi sendiri cuma habis belasan juta kok...

      Delete
  11. Halo kak, kalau dari nami island ke mt sorak naik apa ya? kebetulan saya ada agenda habis dari nami malamnya ke mt sorak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf ya ga bisa jawab..saya ikut tour, jadi tinggal duduk di bis tau2 sampe..hehehe.

      Delete