Sunday, August 12, 2018

MILO RUN 2018

Ihh udah lama yaa gak cerita2 soal lari. Gini-gini gua masih rajin lari loh, walaupun larinya udah gak ke daerah CFD sana lagi, cukup di seputaran rumah aja sekarang mah. Hemat...abis lari gak pake jajan jajan, langsung pulang masuk rumah. Lumayan lah dengan lari begini bisa buat penyeimbang biar gak makin gendut. Karena sejak pulang jalan-jalan, makannya udah sembarangan dan malah semakin doyan makan. Lirik timbangan juga udah naek lagi 2 kilogram dari sebelom jalan-jalan. Hadeuhhh....*putus asa lah! Timbangannya juga kagak jadi dibanting, soalnya baru beli....hiks! Mau mulai diet pun rasanya berat, apalagi kalo gua lagi makan sayuran buat pengganti nasi, jadi keingetan omongan si Papoy  yang bilang :"badak yang makan sayuran aja badannya kagak kurus2." Tuhh...kesel kannn! Mendingan gak usah diet2 dah, kelar dietnya! *daripada dibanding-bandingin sama badak.....wewww!

Sebenernya tahun ini gua rada males lah ikutan event lelarian yang berseliweran dimana-mana. Pertama, emang lagi males larinya, udah jenuh gitu. Tiap ikut event lari juga gak ada kemajuan, catatan waktunya gitu2 aja. Gak cepet, gak kelamaan juga. Biasa-biasa aja. Pengennya sekali2 juara kek gituu yaa. *ngarep. Kedua, males juga kudu bayar uang pendaftaran yang rata2 ratusan ribu per orang. Tapi begitu tau kalo si Milo  bakal gelar event lari lagi, gua ikutan daftar juga akhirnya. Gak tau kenapa, biar berasa aja ikutan  event lari kali ya. Udah bosen juga cuma lari2 keliling perumahan. Eh tapi tahun ini biaya pendaftarannya si Milo Run naek nih, yang tadinya cuma Rp. 100.000 untuk kelompok 10K, naek jadi Rp. 150.000.  Ahhh payah deh, mulai berasa mahal sekarang. hahahha....eh tapi untung si Miko daftar pake kartu pelajar, jadi cukup bayar Rp.50.000 saja! Dan seperti tahun lalu juga, isi race packnya lumayan lah, selain dapet kaos ( yang kali ini kaosnya lebih bagus bahannya ), juga dapet susu kaleng, susu bubuk ukuran 300 gr, dapet choco ball and koko crunch stik.
Terus, yang beda di tahun ini adalah : kita bakal lari ber 4 dong! Jarang-jarang terjadi kannn. Iyah, nih anak2 gua daftarin juga biar seru aja lari ber 4. Biasa kan cuma gua berdua si Papoy doang. Kali ini maksa mereka buat ikutan juga....hehehe.
Pas hari H nya, kita pergi jam 04.30 lagi nihh, belajar dari pengalaman taon kemaren yang susah parkir kalo udah kesiangan datengnya. Jadilah kita nyampe tempat event larinya kepagian. Segitu juga udah rame banget yang dateng, dan seperti taon lalu juga dimana peserta nya ada belasan ribu orang, peserta lari kali ini mungkin ada sekitar 16.000 an orang. Masalah pertama tuh kalo pas kebelet pipis di saat begini. Mateng dehh, antri nya yang gak tahan, panjang benerrrr.
Terus, untung juga gua ajak anak2 nih buat nemenin lari, karena kali ini si Papoy misah start nya. Dia ambil group C yang artinya bakal start duluan dan perkiraan finish dibawah 1 jam. Maklum, si Papoy larinya udah cepet sekarang, udah bukan pelari hore2 lagi kayak gua. Sementara kita bertiga ambil group D yang kira2 2 jam lah finishnya. Karena COT ( cut of time ) dari lari 10 K ini adalah 2,5 jam. Nahh ini sekitar jam 6 udah mulai start, dan memang panjang banget yaaa barisan peserta lari nya, sehingga kita nginjek garis start sekitar menit ke 8....Riweuhh dehh....
Kalo lagi acara lari begini, baru bisa keliatan di kilometer pertama, siapa yang lari dan siapa yang jalan kaki....
Saat kilometer awal2, kita masih lari bareng2 bertiga, eh makin lama cuma gua berdua Miko. Si Alvin udah ngilang entah kemana. Dan sekarang mah udah canggih nih, dari nomor BIB kita langsung ketahuan tuh kecepatan larinya dan udah menempuh berapa kilometer serta berapa lama waktunya. Canggih yaa...
Kembali bertemu jembatan yang menanjak ini...selalu jadi PR buat lari disini. Males banget dehhh nanjaknya...berattt!
 Muka nya lagi serius...jangan diganggu....hehehe
Ini nomor BIB nya bener2 canggih, perasaan fotonya jauh gitu dan gak keliatan ya, tapi chip nya tetep terbaca tuh....Udah di kilometer 8, udah loksoy dan sendirian pula. Semua udah pada lari duluan meninggalkan dakuhhh!
Running alone.... untung juga nih dari Milo nya sediain fotografer buat fotoin pelari2, jadi kita kan punya kenang2annya.
Walopun lari sendirian ga ada yang kenal, masih ada yang fotoin. Apalah artinya lari tanpa foto2, nanti dibilang hoax...hahaha
 Nihh mereka ini beberapa ribu langkah di depan...finish duluan....haisssh!
 Si Alvin juga gak disangka2 bisa finish lebih dulu daripada gua. Gua kan pake acara latihan lari dulu sekitar 3 bulan buat ikut event ini, eh si Alvin yang kagak pake latihan malah cepet juga larinya tuh. Si Miko juga akhirnya finish duluan nih...Pokoknya gua yang paling belakangan lahhh....*KZL!
 Cuma sayang nih event nya berakhir dengan sedikit kekurangan. Masa sih, sekitar 300 meter sebelom garis finish malah terjadi kemacetan begini. Apa pasal?
Kita harus mengantri sekitar 10 menitan baru bisa menyentuh garis finish. Udah kacau deh catatan waktunya. Ini semua cuma gara2 antrian pembagian medali, air dan pisangnya, tepat berada di belakang garis finish ini. Berhubung pesertanya belasan ribu orang, jadilah antriannya panjang banget sampe gak menyangka bisa menyentuh ke area sebelum garis finish. Padahal si Papoy bilang yang finish sekitar 1 jam an, masih bisa berlari di area sini, gak sampe uyek2an kayak gitu. Ini semua yang larinya lambat2 macam gua ( nyaris 2 jam ) aja yang finish barengan sampe membludak orangnya. Tapi taon lalu gak kayak gini kok....kita masih santai2 finishnya, masih bisa foto2 juga di garis finish. Kalo taon ini kok kacau balau begini yaa?
 Nahhh kita dapet medali nya yang silver nihh...
Sementara si Papoy dapet yang gold...lebih kerenn karena ini dibagiin untuk 2000 pelari yang finish pertama. Jadi ketauan kann, mana yang pelari pro, dan mana yang pelari hore-hore cuma sekedar lari2 cantik doang....hehehhe. Si Papoy finish dengan catatan waktu 1 jam 5 menit. Si Alvin tercatat 1 jam 42 menit. Sementara gua dan Miko udah gak kecatat lah...parahhh! hahahha
 Saking ramenya orang antri foto di photobooth, kita melipir ke pinggir kali aja lah fotonya...hahaha
 Gak penting siapa juaranya, yang penting we run together, stay together ....gicuuuu!
Oke dehh, sekian laporan dari tekape Milo Run 2018. Tunggu event lari lainnya yaa! Semoga aja ada kemajuan larinya....jangan cuma lari dari kenyataan mulu! Ye kannn!
Babayyy....Ciaobella!

8 comments:

  1. Foto2nya keluar pas udah kelar ya ci? Canggih bener ya.. Seru banget bisa lari ber4..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah py..fotonya siang2 dan sore nya udah muncul deh di tag di FB. Iyah seru aja bisa lari bareng keluarga gini...walopun kenyataannya lari nya masing2 juga..kepencar2..hahaha

      Delete
  2. Itu kok keren amat foto-fotonya ada profil dan kecepatannya gitu!! Kayak di film-film gitu ya!! Hahahaha. Itu semua orang difotoin sama panitianya atau mesti request?

    Hahaha, gelo juga ya mau masuk finish aja mesti antri dulu, huahahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya skrg canggih banget fotonya bisa ngelink dari chip nomor BIB kita ko...semua difotoin sih..tapi kalo kita mau dapetin fotonya tinggal daftar masukin nomor BIB dan otomatis diupload in di akun FB kita. Semakin canggih dehh skrg mah. Cuma pas finishnya kagak canggih tuh. Harusnya bagiin medali dan minuman areanya jauh2 dr garis finish biar ga numplek disitu....

      Delete
  3. itu pinggir kalinya tempat aku foto prewed dulu hahahaha... males banget ya kalo mau finish kudu ngantri dulu... padahal kan kayak uda tinggal dikit lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhha, kalinya bagus juga sih mel, bersih....iyah kacau nih pas finishnya, masa uyek2an kayak pasar malam gitu

      Delete
  4. biasanya klo finish kan suka gaya2 angkat tangan trus pas kaki injek timenya bahagia banget. klo gini mah ga seru ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha iya ga seru bangett...mana bisa foto di garis finish nya ini sih..uyek2an kayak gitu...

      Delete