Thursday, May 16, 2019

RESTAURANT EDOGIN HOTEL MULIA & DIET CHALLENGE

Long long time ago....saat awal tahun 2019, tepat tanggal 2 Januari, kita ber 10 orang terkuat di negara ini...ehhhh salah, maksudnya orang2 ter..... di kantor gua ( isi sendiri titik titiknya...takut ada yang baper...wkwkwk ), kita sepakat untuk menjalankan diet challenge dimana masing2 dari kita harus menurunkan berat badan sebanyak mungkin, terserah mau pake metode diet apa, mau sedot lemak kek, mau lemak2nya disesetin kek, mau minum mama lemon kek, terserahhhh! Yang penting dalam waktu 3 bulan terhitung 2 Januari itu, kita semua berhasil turunin berat badan. Syukur2 sih dapetin berat badan ideal masing2 sesuai targetnya.
Berhubung "ukuran" kita kagak serupa kagak sama, maka challenge nya dibagi 2 golongan,
berdasarkan hasil penimbangan badan per hari itu, yaitu dibagi menjadi : Golongan SB ( Super Berat ) yang terdiri dari 4 orang yang harus menurunkan badan minimal 8 kilogram dalam waktu 3 bulan. Dan inilah yang termasuk golongan SB ( Super Berat ) ituhh :
Golongan kedua adalah Golongan BB ( Beratnya Biasa ) yang terdiri dari 6 orang, termasuk gua sendiri....
Untuk golongan BB ( Beratnya Biasa ) ini, minimal harus menurunkan berat badan 5 kilogram dalam waktu 3 bulan. Yahhh kalo gua ikutan challenge ini cuma sebagai peserta hore hore aja, biar rame ...Tentunya kalo sampe turunin 5 kilogram, bisa-bisa gua kurus kering kali yaa...hahaha.
Dan akhirnya, setelah melewati puluhan bulan purnama....setelah kita melewati hari-hari dengan makanan diet versi masing-masing : ada yang gak makan nasi, cuma makan sayuran aja. Ada yang cuma makan buah aja, ada yang diet keto, ada yang makan dada ayam rebus tiap hari, ada yang dietnya cuma pas siang doang, malemnya hedon makan pesta pora ( itu sihh gua...wkwkwk ), pokoknya yang penting kita masih menjalankan challenge kita sampe tepat 3 bulan. Dan sekarang lah waktunya untuk menimbang berat badan untuk menentukan siapa 3 orang yang paling sedikit turun berat badannya. Udah dong, ditimbang lah satu per satu peserta. Ada yang turun 10 kilogram. Horeeeee, target tercapai itu sih yaa! Congrats! Ada yang turun 8 kilogram. Hore juga! Ada yang turun 5 kilogram. Hore-hore semua deh karena turunnya lumayan significan. Gua dong....turunnya hanya 1,5 kilogram sajah! Hadeuhh...gua sih bener2 cuma peserta hore-hore doang nih. Padahal perasaan sih udah menghayati banget selama 3 bulan ini suka nolak kalo dikasih makanan gratis yang enak2. Terutama kue ultah. Yahh gitu dehh, perjuangan gua berenti sampe disini. Kalah telak...hahaha. Yang kalah barengan gua ada 2 orang lagi , yang satu turun 1.8 kilogram dan yang satu orang lagi turunnya sekitar 1,5 kilogram juga.
Dan yang kalah harus komit mentraktir yang menang. Jadi kita ber 10 pergi lah ke resto deket kantor buat merayakan berakhirnya diet challenge itu. Kita makan di Pappa Jack Wisma AKR. Dan beginilah tampang peserta setelah 3 bulan melakukan diet challenge :
Hayoo tebak siapa yang turunnya paling banyak? Kita cuma ber 9 orang yang ikutan makan karena 1 orang lagi berhalangan hadir.
Gak terlalu keliatan kann mana yang kurusan? Keliatannya sama aja semua nya...hahaha. Yahh pokoknya hepi-hepi aja lah, kita butuh refreshing, bukan butuh kurus. Soalnya sebelumnya sempet sampe ada yang sakit gara2 diet ini. Kaco kann. Mendingan dibawa hepi ajaa....jangan sampe serius banget dietnya. Kecuali mau ikut pemilihan putri Indonesia atau abang Jakarta..ye kann! *mulai ngaco...
Nahhh yang jadi salah satu penyumbang kegagalan diet gua adalah waktu ikutan acara gathering tahunan kantor. Ceritanya acaranya itu adalah acara makan-makan di Edogin Restarant Hotel Mulia.
Yang tentunya makan disini harus berprinsip ogah rugi, makan yang banyak, karena makannya all you can eat. dengan harga sekitar Rp. 600 ribuan per orang. Beuhhh! Kalo bayar sendiri sih rasanya kagak rela yaa makan disini. hahaha.
Dengan pilihan makanan yang lumayan banyak dan tentunya disini jenisnya makanan Jepang...
Dari makanan utama sampe dessert nya, tinggal nyomot aja...
Dari sushi sushi an sashimi sashimi an...yang tadinya gua kurang doyan, akhirnya sampe doyan...hihihihi
Daging2an panggang yang diambilin oleh grup kita...
Dari lobster, cumi, kue sampe eskrim aneka rasa....
Pasukan ogah rugi...hahaha. Nah ada 4 orang peserta diet challenge yang ikutan makan di gathering ini. Jadi dietnya kacau sesaat dehh....Dan dari 4 orang yang ikutan itu, 2 orang yang kalah dalam diet challenge, jadi bener kann makan di Edogin itu termasuk penyebab kekalahan kita. hehehe
Yahh jadi begitulah, kalo mau diet, mulainya besok lagi aja yaaa......jangan hari ini. Hahaha. Jadi kapan mulai dietnya yaa? Entah lah....diet udah ke laut. Jangan bikin resolusi resolusi begituan deh, akutu tersiksa jadinya. Mendingan makan aja selama masih bisa makan enak2. Kalo merasa gendut sedikit, langsung lari 10 kilometer. Dijamin kempes lagi. hahahaha...jangan diikutin yaa! Aliran sesat. Pokoknya gua pernah diet.....dan gagal! Udah gitu aja. Sampe ketemu di acara challenge lainnya.
Babayy Ciaobella!

2 comments:

  1. ci.... itu makanannya bikin ngiler semua... aku juga kalo disuguhin makanan kayak gitu mah bye2 diet deh haahahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mel..makanya gagal maning lah dietnya...

      Delete