Wednesday, November 7, 2007

HONGKONG bag.2

HARI VI : 15 Oktober 2007

Pagi2 gua dan laki gua ikutan lari pagi sama sodara gua itu ke arah Gunung Ma On Shan. Kirain mah deket, ternyata bo.....jauh juga...Padahal ntar siang mau ke Ocean Park cuy....keburu gempor duluan neh.Tapi pemandangannya bagus juga, pagi2 masih berkabut, trus banyak juga yang lari or jalan pagi. Rata2 sih manula.Makanya, gua diledekin, masa ga kuat sampe atas gunung? Kalah sama akhung2 & apho2. hehehe, emang ga kuat sih..Jadi, laki gua mah jalan ke arah atas, sementara gua jalan ke arah sebaliknya...alias menuju arah pulang. Alhasil mereka nunggu gua diatas & terakhir SMS in gua ada dimana. Hehehe, sambil nunggu mereka, gua malah foto2 in pemandangan disitu.



Trus siangnya kita ke Ocean Park. Kirain sepi karena disana kan hari kerja biasa. Tapi tetep aja rame...taunya rata2 banyak turis rombongan dari Indo juga. Haiya, cuma orang Indo emang yang bisa begini.Kesan pertama sih kayanya biasa2 aja tuh di Ocean Park sini. Maenannya standard aja lah. Anak gua aja yang norak, maen gokart sampe 2 kali, padahal lumayan mahal tuh, HKD 40 sekali naek. Trus liat2 panda di Giant Panda Habitat, biasa aja, cuma ruangannya dikasih AC, dikasih sekat kaca, terus pandanya sendiri ga gede2 banget lah. Cukup biasa, trus pas di pintu keluar ada toko souvenir jualan semua yang berbau panda. Abis itu kita langsung naek cable car ke tempat atraksi2 yang lainnya. Nyampe atas itu kita naek wahana yang kayak piring gede, diputer slowly so kita yang didalemnya bisa lihat seluruh pemandangan dari atas. Keren juga. Abis itu ada Pacific Pier, tempat anjing2 laut. Biasa banget. Trus ke Atoll Reef, seaworldnya Ancolnya lah begitu. Ada ikan hiu (kecil2), ikan pari raksasa dan berbagai jenis ikan laut deh termasuk si Nemo. Abis itu kita ke Ocean Theatre buat nonton show singa laut dan ikan lumba2. Astaganaga...ngantrinya sejam an gitu deh, nunggu penuh tempatnya. Eh, atraksinya paling cuma 15 menit. Yah itu pun standard2 aja deh...males banget...mending di Gelanggang Samudera Ancol ding. Lebih banyak atraksinya dan ikannya lebih pinter kaleee....Kuciwa lah judulnya. Yang rombongan kita juga pada ngomel2. Ga bakal 2x lah kesitu. Apalagi lumayan mahal tiket masuknya. Orang dewasa sekitar HKD 185, anak2 HKD 93. Yah, tapi masa dah sampe HK ga ke Ocean Parknya...kalo dah tau ya ga bakal balik lagi seh...hihihi....teuteup!


Jalan balik dari Ocean theatre itu kita ga naek cable car lagi, tapi turun naek eskalator yang panjang dan curam, pemandangannya sih bagus lah dari atas situ...bisa liat laut.




Dari Ocean Park kita naek bis ke Tsim Tsat Sui, mampir dulu ke tengah kota buat foto2 en liat gedung paling tinggi di HK. Lumayan deh, jadi model di tengah2 kota. hihihi...diliatin orang juga cuek aja lah!



Udah puas foto2nya,ternyata bo, jalannya lumayan jauh banget sampe ke tempat naek Star Ferry. Nyaris gempor deh...Belom lagi pada ribut lapar. Dan tau sendiri, nyari makanan buat kita yang jalan2 sama anak kecil tuh rada susah banget. Akhirannya mah KFC lagi deh. hihihi, cuapeee deh. Kita makan di KFC Mongkok, sekalian mau cari Ladies Market ceritanya. Tapi berhubung bawa unyil dua itu,badan juga dah cape seharian di Ocean Park, yah..cuman numpang lewat aja deh. Itupun sempet dapet kaos anak2 HKD 100 dapet 4 buah. Standard lah. Besok2 gua bakal kesini lagi kok, tunggu aja. hihihihi...

No comments:

Post a Comment