Friday, November 2, 2007

PART 1 : BATAM & SINGAPORE


Weleh2,sampe juga hari H nya neh.Setelah penuh perjuangan, pake acara sakit dan diinfus segala tuh 2 cemen badung,akhirnya bisa juga pergi jalan2nya...Thanks God!(Walopun budget shopping jadi berkurang neh...buat nombokin biaya RS...hehehehe,si Mami matanya kudu ditutup neh biar kaga sakau liat barang2 bagus!).
Ceritanya tanggal 10 - 20 Oktober 2007 kita berempat mau jalan2 dengan rute yang gua bikin sendiri hasil browsing2 internet.Jalurnya adalah Batam Singapore Hongkong Shenzhen Guangzhou Macau trus balik ke Hongkong n pulang Jakarta via Singapore.Kaga pake tour,pergi dewe.Sebenernya bakat juga jadi guide, belom kesaluran aja hehehehe.Gua nekat pergi tanpa ikut tur, soalnya di Hongkong ada sodara gitu loh.

HARI PERTAMA : 10 OKT 2007

Hari ini kita mau ke Singapore dulu via Batam. Udah booking tiket Air Asia dari Pebruari via internet. Gampang kok, tinggal klik aja yang kita tuju berikut tanggal, terus bayarnya gesek deh.hehehe, ga percuma koleksi kartu kredit...Cuma bete aja begitu bulan2 berikutnya kudu bayar deh...tambahan lagi taunya Air Asia ada promosi lebih murah lagi dari yang udah gua beli...Aih aih...gondok! Tapi kan masalahnya jadwal gua bukan cuma Batam, lanjut lagi ke Hongkong, so belom tentu dapet juga tiket yang murah itu. Yah, intinya kalo mau jadwalnya tetep dan ga deg2 an, kudu pesen jauh2 hari dan tanggalnya dah pasti, jangan plin plan!Begitu juga ama hotelnya tinggal booking di www.asiatravel.com Sama kaya tiket juga, tanggalnya dah pasti en kalo jauh2 hari bookingnya, dijamin harganya lebih murah lah.
Berhubung pertama kali naek Air Asia, kita tuh datengnya bener2 awal deh, saking juga emang dah ga betah di rumah, pengen cepet2 sampe.Chek in counter dibuka 2 jam sebelumnya, so kita dah nyampe jam 9 kurang, padahal jadwal pesawat jam 11.25. Begitu sampe airport ruaaaameeenya minta amplop deh, bener2 campur aduk antara yang pulang mudik sama yang mau jalan2. Tumpah ruah dengan koper dan tas2 yang segede bagong.hehehe, bagong aja kalah sama koper gua!Gua udah khawatir aja tuh koper ga lolos bagasi, masalahnya berat banget en ketentuannya kalo ga salah ga boleh lewat dari 32 kg per koli. Kita langsung cek in dan begitu ditimbang, satu koper gede gua itu pas banget 32 kg. Hihihi, emang dah diukur. Lagian, kayanya gua parno juga, segala macem benda gua masukin aja, baju juga bawa banyak banget.
Abis cek in, kita cari makan dulu. Dengan pede-nya gua muter2 cari Lounge..sapa tau koleksi kartu kredit gua berguna. Tapi udah clingak clinguk, kok ga ada Lounge yang terima koleksi kartu kredit gua ya? Biasa kalo di Terminal 2 mah tinggal masuk aja. Eh ada 2 Lounge disitu, tapi gua baru inget, kartu kredit yang diterima di salah satu Lounge itu ga gua bawa. Gua cuma bawa yang kira2 dipake aja...taunya kecele dah.
Akhirnya masuk kantin dan makan cuma pake nasi ayam goreng dan nasi rawon dengan harga Rp.65rb. Busyet...kaga ada enak2nya juga...
Abis makan kita masih harus nunggu sekitar 1 jam an, cemen2 itu udah ga sabar. Nanya melulu, kapan sih naek pesawat, kapan sih naeknya. Cuapeee deh. Itu juga berdua kaga bisa duduk manis, ga bisa diem2 begitu, malah asik uber2an, tonjok2an, adaaaa aja yang dikerjain.hehehhe, turunan cacing kena abu neh!
Trus gua udah cari info juga, kalo naek Air Asia tuh ga dapet boarding pass n nomor tempat duduk, jadi kudu cepet2 kalo mau duduk barengan. Gua langsung bilangin suami gua kudu lari cepet2 bookingin tempat duluan. So,begitu ada panggilan naek pesawat, kita semua penumpang2 pada lari serabutan kaya lagi lomba maraton. Astanaga...aujubilah! Mana si Alvin baru bae sakit kan ya, sampe gua tarik aja deh. Lumayan jauh lagi, dodol juga, ruang tunggu mah di F7, eh naeknya di F4.Kacau dah, sampe di pesawat kita semua ngos2 an, cengar cengir, ketawa2,dan segitu aja duduknya terpisah, karena ga dapet yang sebarisan gitu. Ah, ga penting dah, yang penting duduk. Cuapeee deh! Trus gua heran juga kok Air Asia ternyata on time loh. Malahan jam 11.20 udah siap2 take off. Hebat juga yah..ato kebetulan aja?
Wah penerbangan siang itu mulus banget, ga ada gangguan sama sekali. Cuma pas landing di Batam gua liat awannya dah tebel n item banget. Kayanya bentar lagi ujan gede tuh. Trus di deket pintu keluar airport, kita langsung beli tiket Batam Fast seharga SGD 12 per orang. Abis itu naek taxi ke Batam Center Rp. 70.000,-. Saat itu langsung turun ujan gede. Untung aja udah dapet taxi. Ke Batam Centre paling 20 menitan.
Sampe Batam Center kita kudu chek in ke Batam Fast konter dulu, trus bayar seaport tax SGD 3 per orang. Dari situ baru bayar fiskal Rp. 500.000 buat orang dewasa di loketnya. Anak2 gua cuma perlu foto kopi passpor aja. Gua sih udah siapin dari rumah, karena udah dapet info. Yang belom tau dan belom ada fotokopian passpor anaknya bisa fotokopi disitu, tapi 3000 selembar. Wah pada ngomel2 tuh orang2 Jakarta mah. Mahal amat bo!Abis itu kita masukin bagasi di konter yang deket eskalator. Trus naek ke lantai 2 buat antri di imigrasi. Lumayan panjang juga antriannya. Banyak banget orang mau nyebrang neh. Abis lolos imigrasi, kapalnya langsung ada en siap2 berangkat. Setelah kira2 45 menit nyampe deh di Harbourfront. Trus kita mah langsung aja turun, saking liat orang2 juga pada cepet2 mau turun. Udah baris rapi mau di periksa imigrasi, eh taunya orang2 pada ngambil bagasi sendiri di kapal. Jadi suami gua balik lagi ke kapal, sementara antrian imigrasi puanjaaaang banget dah. Gile bener...Mana anak2 gua udah pada kelaparan, yang satu pengen pipis, yang satu pengen duduk, aduuuuuhhhhh, please deh. Alhasil, dengan muka cemberut kita antri hampir 1 jam, trus langsung cari makan di foodcourt situ. Alvin dah mulai panas lagi, badannya semua merah dan dia ngerasa gatal. Aduh...gawat deh, abis makan langsung cari taxi, agak antri tapi ga lama kok. Trus ketemu sopir taxinya baik juga tuh, bisa melayu dikit2, jadi kita berbahasa Inggris campur Indo. Ah, tau deh, kosa kata gua tiba2 hilang aja gitu..ngomong bahasa Tarzan..hehehe
Singkatnya kita nyampe di hotel Claremont, depannya Serangoon Plaza. Aduh bo, saking milihnya yang murah2 , trus liat gambarnya di websitenya sih bagus tuh,taunya itu mah hotel orang India-he.Yah sesuai lah, ada harga ada rupa. Padahal lumayan mahal juga berarti dibandingin hotel di Indo. Rate booking internet SGD 75/night + biaya adm,dll. Total SGD 170. Gua juga ga nyangka sejelek itu, masalahnya gua kan bawa anak2, tapi ya udah lah, mau gimana lagi. Anak2 gua malah seneng banget...dasar wong ndeso!
Trus malemnya si Alvin mulai ga enak badan lagi...mukanya merah banget kaya kepiting rebus..Gua udah khawatir aja dia panas lagi. Padahal mah obat udah diminum, tapi malah tambah parah. Padahal abis diinfus kemaren dah sehat kok. Akhirnya kita cuma cari makan di pinggir Mustafa Center, itupun pesan mie dengan bahasa Tarzan. Dapetnya Mie kecap dan mi udang dengan porsi lumayan gede. Yah, rasanya standard banget dengan harga mahal. hehehe, dasar orang indo, beli apa diitung ke rupiah jadi mahal kali! Udah gitu ngiler juga pengen belanja2 di Mustafa Center, muter2 ga tau mau beli apa, Alvin juga dah meraung2 kecapean..badannya tambah anget...alhasil cuma beli air mineral botol trus langsung balik hotel dengan setengah menggendong Alvin yang beratnya...aujubilah! 41 kg bo! Dia udah ga kuat jalan, kakinya sakit.

HARI II : 11 OKTOBER 2007

Paginya kita sarapan di resto hotel. Yah lumayan lah, masih bisa makan kentang goreng dan sejenis lumpia orang Indiahe. Minumnya sirop orange gitu lah. Abis makan kayanya Alvin agak mendingan, jadi kita putusin jalan2 ke Chinatown sekalian ketemuan sama temen SMA gua yang dah tinggal di Spore. Ternyata hotelnya deket banget sama MRT Farrer Park, so lucky! Trus lucu juga tuh, ketemu sama rombongan orang Pakistan, dia tanya2 kita mau kemana,mau ke Sentosa gimana caranya, trus cara naek MRT,dst..dst.Yaelah, emang kita bagian informasi kali...Ini namanya orang buta nuntun orang buta juga..hehehhe,Alhasil kita akhirnya rame2 ngerubungin mesin MRT mau beli tiket neh ceritanya. Terus terang dah lupa caranya, thn 2004 terakhir ke situ, itupun rame2 jadi ga terlalu perhatiin banget caranya. Kita asal pencet2 aja, ternyata gampang banget kok...hehehe.
Trus sampe Chinatown, kita muter2in People's Park bentar, mau cari kaos Bossini biasa suka diskon..dulu pernah beli. Tapi kayanya dah ga ada konternya disitu. Akhirnya kita malah foto2 di jembatan situ. Abis foto2 turun ke bawah, eng ing eng...ada yang jual maenan..udah deh..anak2 gua nancep disitu. Sibuk pilih2 sendiri, ga peduli maminya nawar pake bahasa Tarzan ke penjualnya. Akhiran dapet 2 robotan dengan harga SGD 40. Yah, ginian mah di Indo juga ada...dasar anak kecil...ga mau tau. Kalo ga dibeliin dia ga mau jalan. Gawat dah...mending beliin aja biar gua bisa foto2 lagi.hehehe, banci foto juga neh mami!
Trus janjian ketemu temen gua di Mc D sambil istirahat setelah ngiterin Chinatown.
Wah, seneng banget ketemu temen lama, ga nyangka banget bisa ketemu di Spore. Wong di Indo aja jarang,bisa dibilang ga pernahlah ketemuan begitu, eh malah disono ketemunya. Ngobrol sambil makan, trus kita penasaran mau cari Bossini, akhirnya ketemunya malah Giordano lagi sale di OG dept.store. Borong deh..ngga ding..cuma beli 5 kaos doang.Ga kerasa udah siang, temen gua mau jemput anaknya sekolah. Akhirnya kita beramai2 jemput anaknya dulu, terus langsung ke apartemennya. Numpang ngaso di apartemennya sampe sore sambil ngobrol, sekalian anak gua numpang mandi. Trus sorenya liat2 sebentar apartemen Lakeshore. Dia bakal pindah kesitu nanti. Lumayan keren, foto2 dikit, abis itu ngider2 pake mobilnya ke Orchard road. Cuma lewat doang gitulah, saking si Alvin dan panas lagi badannya jadi ga berani ajak jalan2. Akhirnya kita naek MRT ke Vivo City, beli roti buat besok di pesawat, beli minuman juga, langsung balik ke hotel. Itupun Alvin udah naek aja ke stroler, ga ada yang kuat gendong lagi..alhasil tuh stroler patah lah sodara2, dinaekin anak beruang..hehehhee


    1 comment: