Monday, November 5, 2007

PART 2 : HONGKONG bag 1

HARI III : 12 Oktober 2007

Wah wah...semaleman ga tidur gara2 ngompres si Alvin neh. Makin malem malah makin panas, sampe akhirnya laki gua jam 2 pagi ke Mustafa Center cari obat...dapetnya Panadol n langsung diminumin deh. Sementara jam 4 pagi kita mau ke airport buat cek in karena jadwal pesawat yang ke Hongkong jam 6.45. Otomatis ga tidur sama sekali dah. Untung taxi gampang dicari didepan hotel pada subuh2 gitu. Sampe airport cuma SGD 16 + charge SGD 2.5, jadi total SGD 18.5. Thanks God, kondisi Alvin udah turun panasnya walopun mukanya tetep merah kaya udang rebus.

Kita naek budget airlines Jetstar ke Hongkong, so konter cek in dibuka 2 jam sebelumnya. Kirain kita yang pertama dateng, taunya orang lain juga udah ada yang lebih dulu. Hebat...begadang kaya gua juga kali ya...hehehe. Kita dapet boarding pass n nomor tempat duduk, so ga khawatir lah buat lari2 berebutan tempat duduk kayak Air Asia. Apalagi si Alvin dah ga kuat jalan, cilaka butut! Sampe batas troli ga boleh masuk, akhirnya laki gua yang gendong. Astaga...ini jalan2 super duper banget dah. Penerbangan ke Hongkong kira2 4,5 jam dari Singapore. Anak2 gua langsung tidur pulas selama penerbangan. Kalo gua sih sambil tidur2 ayam,sambil ngabisin duit receh SGD juga, kita belanja2 di pesawat. Laki gua minum kopi SGD 3, en gua ga mau kalah..beli lipgloss SGD 18. Bayarnya pake koin semua.hehehe..Padahal setelah sadar, SGD 18 itu ternyata lumayan mahal juga buat beli lipgloss doang mah.Dasar napsu aja...

Nyampe Hongkong sih ontime juga lah 11.30, tapi bo...antrian di imigrasinya lebih gila lagi daripada waktu gua di Singapore. Astaga..bejubel banget orangnya. Tapi pelayanannya relatif cepet lah. Alvin sempet distop petugas airport, langsung dicek suhunya...hehehe, dikirain pembawa virus flu burung kali. Untung lah tuh anak udah ga panas, cuma merah aja mukanya. Trus ngantri sambil diliatin semua orang karena si Alvin rewel,minta gendong, tampangnya sakit gitu lagi. Yah begitulah...akhirnya lolos dari imigrasi ,masih ngurus bagasi dan nyariin stroller yang ga tau kudu dimana ambilnya.hehehe,soalnya tuh stroller dibawa ke kabin, trus diambil petugasnya dipintu masuk. So, raib aja begitu. Taunya tetep di tempat kita ambil bagasi itulah. Mungkin dah muter2 berapa kali tuh stroller, akhirnya dipinggirin sama petugasnya, en kita baru ketemuin setelah udah sepi. Aih, cuapee deh. Sementara sodara gua yang jemput dah nunggu sekitar 1,5 jam. Dia udah mulai khawatir juga. Akhirnya ketemuan juga deh, trus anak2 gua ribut lapar n kita beli Burger King di airport buat makan di jalan.

Kita naek bis tingkat ke tempat tinggalnya di daerah Kamtai Court. Wih jangan bayangin naek Damri kayak di Jakarta deh, di sono mah bis nya bagus bgt dalemnya, rapi, bersih,ada AC, apalagi bus airport kan, rak buat nyimpen tasnya bisa muat banyak banget. Udah gitu ga banyak yang naek, kita kayak naek mobil pribadi aja. Sempet foto2 segala. Hehehe, pokoke kalo di luar negeri mah gua jamin setiap saat setiap waktu setiap tempat pasti jeprat jepret aja foto. Always dah ! Coba kalo di Jakarta? Siapa berani? Hahahaha, norak pisan!

Dari airport ke rumah sodara gua itu sekitar 35 menit tanpa macet. Wah sedap deh...beda banget pokoke ama Jakarta. Hihihi, lha iyalah! Udah deh, jangan banding2 in terus...nanti ada yang sirik..ada yang ga seneng, ada yang bilang gua sombong...hahahahha,langsung bawaan gua pengen pindah neh...tinggal di Hongkong aja sekalian! Emang bener tuh katanya Hongkong dibilangnya hutan gedung..gila..dimana2 gedung2 tinggi, ga kantor ga apartemen, ngebelatak dah..sagala aya. Rapet2, dempet2..agak sumpek sih lihatnya. Ga tau dalemnya...jangan2 lebih sumpek lagi!hehehe

Nyampe apartemen sodara gua kita istirahat sebentar, trus langsung bawa Alvin ke dokter di komplek situ karena takut dia tambah parah lagi. Diagnosisnya sih sama, kemungkinan kena virus, trus dapet obat racikan sirop gitu 3 macem. Setelah minum obat itu Alvin tidur tuh, sementara kita ngobrol2 sambil siap2 buat makan malam keluar. Tapi canggih juga tuh obat, malemnya si Alvin langsung bisa lari2 , sehat ga kaya orang sakit, cuma tinggal merah2 nya aja di pipi. Sukur dah!

HARI IV : 13 Oktober 2007

Hari ini kita mau diajak keliling2 sama sepupu laki gua. Kita naek mobilnya dia, jadi ga cape naek turun angkot....hehehe, kebiasaan di Cibinong neh..di Hongkong mana ada angkot! Target pertama ke daerah Saikung, yaitu tepi pantai tempat bela beli seafood deh. Jalannya lumayan jauh, kelak kelok gunung, terus nyampe pantai deh. Disitu kita makan aneka dimsum seafood. Trus liat2 pinggir pantai, banyak yang dagang aneka hasil laut di atas perahu gitu. Sepanjang jalan situ banyak resto2 seafood juga dengan pilihan aneka ragam dan memajang akuarium2 dengan aneka jenis ikan, lobster, udang, kerang yang semuanya masih hidup dan ukurannya gede2 pisan.

Abis itu kita ke Stanley Market, jalannya juga kelak kelok trus pemandangannya ke arah pantai Repulse Bay. Banyak rumah2 mewah dipinggir2nya. Katanya sih banyak rumah artis Hongkong tinggal disitu. Nyampe di Stanley Market, mata langsung ijo deh, bimbang antara mau shopping or foto2. Hehehe, maklum bawa cemen unyil itu emang repot. Disaat mau shopping, mereka udah duluan negosiasi, pokoke mau beli robot2an, baru mami boleh belanja ato foto2. Payah dah, akhirnya cuma dapet kaos HK$ 100 dapet 4 biji buat oleh2. Tuh cemen juga dapet robot2an, ga tau deh berapa duit. Ga merasa beliiin..hehehe...jangan2 mereka ngambil??? Tau dah ....gelap! Udah tenang dapet robot, sekarang tinggal emak bapaknya action! Pemandangannya bagus banget disitu...kita langsung mendadak dangdut...eh salah....mendadak jadi model. Jeprat jepret aja...sementara anak ditinggal di bangku deket situ ama sodara gua sambil maen robot...emak bapaknya kelayapan disekitar Black Pier at Stanley. Udah kelar nyalurin bakat modelnya, kita langsung tancep makan McD. Hehehehe, jauh2 ke Hongkong, makannya McD juga!

Urusan perut udah selesai, kita lanjut lagi ke The Peak. Jalannya agak sempit dan kelak kelok lagi,karena emang nyusurin gunung. Nyampe situ ruameee banget orang2 pada antri naek tram, untung juga kita mah naek mobil pribadi..caela..punya orang aja nyombong! Maksud gua kan jadi ga repot bawa cemen dua yang pada tidur gara2 kecapean. Di depan Galeria Peak ada fountain yang lumayan menarik perhatian. Pemandangan dari atas The Peak bagus kalee..liat gedung2 bertingkat lengkap dari ujung gunung sampe ketemu gunung lagi. Mungkin kalo malem lebih bagus lagi kali...Udah puas foto2, kita masuk ke mall yang taunya musem patung lilin Madamme Tussaud itu ada di dalem situ. Wah tambah jadi neh...banci fotonya...Mendadak jadi seleb. Foto kiri, foto kanan, sampe laki gua yang biasanya ga gitu suka foto2 aja jadi ikutan centil...hehehhe, sapa dulu bininya! Aih, cita2 gua ketemu mantan gua kesampean juga...itu tuh si Liu Te Hua....hahahaha, bisa foto bareng lagi..!Wah, lagi asik foto2 taunya batere kamera drop ..kacau deh, sementara masih banyak celeb yang belom difoto ama ane. Akhirnya maksa pake phonecamera...hasilnya...yah...xoxo lah, seadanya...hik hik hik!

Trus abis dari The Peak, kita mampir bentar ke apartemen sepupu laki gua itu. Anak gua sempet maen mini bowling di sport centernya. Gua juga jadi ikutan maen...pertama sih kesannya gampang banget...tapi begitu nyobain....bolanya mlenceng ke pinggir. Pantes aja anak gua juga begitu mulu...hehehe. Abis itu kita langsung pulang deh, cape banget...kena bantal bisa langsung joprak neh...!

HARI V : 14 Oktober 2007

Hari ini mah judulnya kunjungan ke rumah famili di Hongkong. Jadi agak siangan bangunnya. Nyantai2 dulu, pake acara cuci baju segala. Daripada pulang ke Indo bawa sekoper baju kotor kan....Nyuci juga ditinggal aja, kita masih sempet jalan2 di sekitar apartemen sodara gua itu. Wih cakep banget deh pemandangannya. Disebelah depan pemandangannya laut, dibelakangnya gunung...lengkap banget deh....

Kita naek bis tingkat dari tempat sodara gua. Trus masuk kota deh, lupa juga daerahnya apaan. Namanya Tsui Yue House. Disitu kita makan siang. Wah sedap banget...sayang lupa difoto makanannya. Padahal ga kalah sama yang di resto2. Anak2 gua aja sampe nambah...Untung sodara deket, jadi ga malu2in minta nambah! hehehe, kali ini baru kena lidahnya sama masakan Hongkong....
Abis dari sini , kita masih mau ke Yuen Long ke rumah famili juga. Perjalanannya jauh juga, sekitar 1 jam. Tapi ga berasa tuh, karena sepanjang jalan pemandangannya lumayan bagus. Keluar masuk tunnel, trus ada juga pelabuhan peti kemas yang gueeedeeeee banget.Begitu masuk ke kotanya, ya ampun ternyata disini rame banget orang2nya...kaya tumpah di jalan. Ternyata disitu lah pusat keramaian orang Yuen Long, sepanjang jalan itu toko2 semua.Kayanya bagus dan menurut sodara gua lebih murah harganya. Wah, langsung napsu aja pengen shopping. Tapi taunya kita sampe malem baru pulang. Akhirnya kita makan malam di rumah famili yang di Yuen Long ini. Jadi begitu selesai makan, ga lama kita pulang dengan perut kenyang, tapi ga sempet shopping deh.
Dari hasil kunjungan ke apartemen demi apartemen, rata2 obrolannya sekitar harga apartemen di Hongkong. Gilaaa ya, disono mah mahal2 banget harganya. Padahal menurut gua sih ga sebanding dengan luas apartemennya. Kedengarannya aja 2 M,3 M, tapi ukurannya ga gede2 banget. Kalo di Indo mah udah dapet rumah plus kolam renangnya tuh! Hehehhe, tapi jadi ngiler juga ngeliat kepraktisan tinggal di apartemen. Belom lagi fasilitasnya yang lengkap...Wah, pulang Indo langsung ngincer ahhhh....apartemen mana yang murah en segede bagong neh...Tunggu aja ya!!!