Tuesday, December 27, 2011

JALAN JALAN KE SINGAPORE ( PART 2 )

Hari kedua di Singapore ....bangunnya udah pada kesiangan karena kecapean semalem. Padahal hari ini jadwalnya mau ke Universal Studio Singapore (USS). Kita akan seharian disitu..gak mau rugi kann karena dah beli tiket masuknya sekitar SGD 71 buat dewasa dan SGD 51 buat anak2. Gua dapet tiket agak mahal karena tanggal yang gua mau pergi tu pas black out day ...siighhhhh.....Jadi kagak bisa ditawar lagi deh tuh tiketnya. Gua belinya disini :   http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7035748 ,  very recommended seller deh, soalnya tiketnya asli langsung dikirim dari Singapore, jadi kagak perlu pake tuker2 lagi disono.

Nah terus, sebelom berangkat kita sarapan dulu di Albert Centre food centre deket hotel yang ternyata belakangnya adalah tempat shopping, OG department store dan kios2 sepanjang jalan kayak blok M gitu.
Konon kabarnya di dalem USS itu makanan mehong2, jadi kita isi perut dulu kenyang2 supaya tahan sampe malem, sekalian bawa bekal. Gua beli bacang dan roti. Gilingan deh, berdoa aja semoga kagak diperiksa isi tasnya. wakakakk..Kalo kagak pan malu ketauan kayak mau piknik didalem. hehehhee, inilah tips hemat ala Mamie funky...


Sepanjang jalan ke MRT, kita lewatin Bugis street yang penuh dengan dagangan kaki lima yang ngebelatak menarik mata. Padahal udah gatel aja pengen shopping liatin barang2 tumpah ruah sepanjang jalan. Tapi kita harus nguber waktu ke USS supaya kagak kesiangan, soalnya takut nanti terlalu panas. Jadi kita lanjut aja jalan ke MRT Bugis station tanpa belanja2. hihihihiii, tahan napas tahan mata deh lewatin toko2 di gang Bugis Street ini.

Kita ke USS tinggal naek MRT doang. Pokoknya gampang deh kalo di sini mah, kagak perlu taxi. Tinggal bawa peta aja, beres kagak pake nyasar. Semua petunjuk jelas, kalo sampe nyasarpun  tinggal tanya aja. hehehheee....Nah kalo dari Bugis station, kita harus naek MRT ke arah Joo Koon, turun di interchange Outram Park, terus ganti line yang menuju Harbourfront.


Turun disini, kita harus jalan ke arah Vivo City Mall dan naek ke lantai 3 untuk cari MRT Sentosa Express yang menuju ke Waterfront. Kita mampir foto dulu di air mancur Vivo City ..kagak bakal lewat deh spot2 bagus mah ya...hehehhee



Waduhhh, di Vivo City nya aja udah padat merayap penuh orang2 yang mau ke USS. Kirain gua mau malam Natal gini orang2 pada sibuk mau ke gereja kan? Eh malah tumpah ruah disini. Kirain yang sesat gua doang....hahahahha...Sebelom naek MRT, gua sempet beli tiket Song Of The Sea dulu, soalnya loketnya ada di deket pintu masuk Sentosa Express. Gua beli tiket SOTS yang premium seat seharga @ SGD15, supaya nanti dari USS langsung ke SOTS sekalian jalannya arah yang sama.



Begitu turun di Waterfront, kita cuman tinggal turunin tangga langsung sampe deh di USS. Dari jauh udah keliatan tuu bola gede lambang USS. Tapi booo, ampunn dah susahnya mau foto2 disini, latar belakangnya orang semua. Sampe harus bersabar antri mau foto aja, soalnya kan belom afdol kalo belom foto di depan bola ini. Dan tentunya foto sama si singa warna warni yang lucu ini. Ceritanya ini semua letaknya di depan gerbang masuk USS, jadi bisa aja orang kagak perlu beli tiket USS, teuteup bisa foto di depan bola gede itu kok. hehehhee







Begitu masuk gerbang masuk USS, kita tuh langsung berada di zona Hollywood. Biasanya bertebaran tuh karakter2 film disini buat foto bareng. Pas gua sih ada si Poo Kungfu Panda dan karakter cewe kayak Betty Boo gitu. Bener gak ya?Tau deh nih siapa..yang penting foto aja dulu. wakakaakk...abis gua lupa namanya.




Di zona Hollywood ini harusnya ada pertunjukan Monster Rock, tapi sayang ada jam2 pertunjukannya, jadi gua lewatin aja deh kagak liat show ini karena lama nunggunya. Sedangkan si Miko udah rewel pengen buru2 liat Transformer , wahana yang baru buka pas Desember ini. Padahal kata orang2 sih Monster Rock ini bagus, tapi terpaksa gua skip deh. Di depan Monster Rock ada show gerak dan lagu ,yang nyanyi berempat orang dan lumayan menghibur. Entah mereka lip sync kagak ya? Soalnya bagus banget lagu2 taon 90 an yang sambil disco2 gitu.



Abis itu kita masuk ke zona New York yang ada wahana Light Camera Special Effect. Antriannya lumayan panjang, tapi disini mah cepet kok biarpun antriannya panjang, karena kagak stuck, tapi bergerak sedikit2. Nah didalemnya tuu dikasih liat special2 effect yang biasa ada di film2 Hollywood karya Steven Spielberg. Ada efek hujan, angin, kilat, petir, kaca pecah, air bah, dan ada surprisenya yaitu tiba2 masuk kapal segede bagong yang berjalan ke arah penonton seakan2 mau nabrak kita. Yah wajib diliat deh supaya tau aja, kagak norak! hahahhaha. Trus disini kita bisa foto bareng sama star2 NBA ceritanya mah. Kagak tau apaan deh, pokoknya orang pada antri foto gua mah ikutan aja. Wakakakkk....



Trus pohon Natalnya juga pan keren2 yaaaa....kagak dilewatin dah buat difoto2 mah! hihihiii


Setelah itu kita masuk ke Zona Sci Fi City yang ada Transformer The Ride, wahana  yang baru aja tanggal 3 Desember kemaren resmi dibuka.
Waduhhh, ini wahana wajib deh dicoba. Harus masuk ke wahana ini, biarpun antriannya panjang melingker kayak uler. Kita antri disini aja sampe sejam lebih karena pas ada delay didalem. Gak tau kenapa, tau2 antriannya kagak jalan. Tapi orang2 pada sabar tuu dan teuteup tertib ngantrinya. Ceritanya wahana ini kita naek kayak semacam kereta, trus kita masuk ke dalam dan didepan kita ada layar 3 Dimensi ( 4 malah karena ada efek angin segala ) yang guedeee. Trus kita kayak naek roller coaster, karena keretanya bergerak maju mundur serasa diuber2 sama musuh si Transformer. Arghhhhh, seru abis! Dan untung kagak duduk paling depan, karena bisa kaget2 terus seakan2 ketimpa robot atau didatengin si musuhnya Transformer itu tepat di depan muka kita dengan efek 3 Dimensi. Kerennnnnn dah!

Keluar dari sini, kita bisa foto bareng si Optimus Prime yang ada didepan gedung. Ada juga si Bumble Bee yang koneng itu di sebelahnya. Trus disini ada wahana Galactica Battlestar yaitu roller coaster yang aujubilah mengerikan bagi gua, jadi udah pasti gua skip aja dah. Gua masih sayang jantung gua... hehehhehe...





Abis itu, langsung turun ujan guede minta ampun, sampe anginnya juga bikin kita menggigil kedinginan. Terpaksa deh neduh dulu.


Padahal kita udah nyampe di zona Ancient Egypt yang keren ada patung2 Mesir Kuno. Disini juga ada wahana roller Coaster indoor the Mummy, tapi karena ujan gede dan juga mengingat faktor U, jadinya gua skip juga deh. Padahal si Alvin en Miko udah maksa2 ngajak naek. Maminya kagak berani, eh bapak e kagak berani juga. wakakakkk! Duhhh, semakin tua semakin banyak takutnya. Padahal seru2 tuh wahananya, tapi kagak berani. Jiahhh.....kembali ke faktor U! Kita mah foto2 aja deh disini. Oh iya, kita sempet beli jas ujan nih, karena ujannya lama, kalo ditungguin terus kita kagak jalan2 deh. Untung cuman SGD 2 doang, jadi masih oke lah. Lucu juga jas ujannya transparant, jadi baju kita masih keliatan kok kalo mau foto. hehehhehe

Add caption




Terus kita ke zona The Lost World yang ada Jurassic Park nya, ada wahana Canopi flyer tapi antriannya gila2an, jadi ke skip lagi.







Trus pas sorenya kita ke zona sini lagi masih sempet nonton Waterworld Show yang keren abis dan wajib ditonton. Jadi kayak yang di filmnya Waterworld, tu stuntman2 nya pada naek boat, naek jetski, ada tembak2annya, ada ledak2annya, ada flying fox nya gitu. pokoknya bagus lah sangat meng entertaint penonton lah. Belom lagi sebelom acara mulai tuh ada lawakannya, si pemain mengajak penonton berinteraksi dengan adu yell2 antara penonton pinggir kiri, tengah, dan pinggir kanan. Kita beradu yell2 dan ujung2nya penonton depan di siram dan disemprot air sampe basahhhh. Untung kita duduknya agak belakang. Kalo kagak, gawat deh bisa basah semua, karena nyiramnya kagak pake perasaan lagi, langsung tuang dari ember bo dan ada juga yang disemprot pake kompresor gitu. hahahha






Kita lanjutin ke zona Far Far Away, wahh ini paling bagus deh kalo buat foto2 mah. Ada kastilnya soalnya, gua paling demen cerita2 dongeng yang ada kastil, princess, dan berharap jadi Cinderella yang bisa ketemu pangeran berkuda putih. Jiahhhh....cape dehh! wakakakk, hari gini masih menghayal aja kerjaannya.



 Lanjut yaa, disini ada wahana theatre 4D cerita si Shrek yang antriannya lumayan panjang, tapi cepet juga karena sekali masuk ke dalem theatre nya bisa muat banyak orang sekali pertunjukan.




dan ada wahana Donkey Live dengan pembawa acaranya si Raoul yang kocak banget.



Trus kita naek roller coaster mini disini, tapi busettt dahh. Keliatannya aja mini, tapi begitu dinaekin kok curam banget yaaaa? hihihihii, sepanjang permainan gua merem pokoknya. Kepala tau2 langsung puyeng, jantung gua juga deg2an minta ampun. Geloooo! Emang bener orang tua renta dilarang naek wahana ini. Ngaku2 aja forever young, ketemu roller coaster langsung jiper! Wakakakka....


Nah masuk ke zona Madagascar sih paling terakhir nii. Antriannya puanjang banget dan lamaaa. Padahal di dalemnya cuman sejenis istana boneka. Gubrak! Ini nihh baru cocok buat orang tua. hahahaha. Cuman duduk doang di perahu, muter2 numpang ngadem. Arghhhh, cape banget antrinya cuman liatin boneka2 Madagascar. Tapi mending deh terusnya ada Madagascar Boogie, shownya karakter2 Madagascar en kita bisa foto bareng, tapi antri bo!







Nahh setelah itu acara bebas deh, paling kita muter2 lagi foto2 suasana USS di waktu malam.





Jarang loh yaa gua liat di blog orang, foto ke USS tuh dari pagi, siang, sore sampe malem. Kayaknya cuman kita aja nih yang kakinya tahan muter2 dari siang tadi. Gileee....kalo udah duduk mah langsung males buat jalan. Tapi kita masih harus uber shownya Song of The Sea lagi nih. Jadi kita lanjutin naek kereta ke arah Beach Station en sebelom nonton show, kita makan dulu. Apalagi yang cepet kalo bukan resto cepat saji? Akhirnya makannya gak jauh2 yaitu McDonald.....jiahhh, jauh2 kesini ketemunya McD lagi deh. Ya udah, makan aja buru2 karena jam shownya 8.40 udah tinggal 15 menit lagi. Just for your info : McD disini kok murah banget yaa? Kita berempat makan burger + kentang + minum cuman SGD 21 aja bo!

Abis makan kita langsung masuk ke tempat show Song of The Sea. Untung aja beli yang premium seat, jadinya duduknya pas di tengah2. Mantap!.




Tapiii.....ternyata gua kecewa berat setelah nonton ini. Karena shownya ini cuman bagus di laser dan air mancur plus kembang apinya doang. Kalah sama Aquaticnya Dufan Ancol yang udah pernah gua tonton beberapa bulan yang lalu. Lebih keren di kostum pemainnya yang warna warni dan kreatif di kostum. Kalo SOTS mah bajunya sederhana banget, ceritanya juga ala kadarnya. Ampunnn deh... kalo disuruh nonton lagi mah ogah ah. Cuman asal udah tau aja deh....biar bisa bandingin ternyata di Indo juga lumayan bagus kagak kalah lah. hehehhehe

Sebelomnya kita mampir lagi ke Vivo City buat foto pohon Natal dan air mancurnya ....bagus juga malem2 suasananya beda gituu...





Udah deh, abis itu baru kita pulang ke hotel ngesot! hihihiihi....maksudnya saking cape nya jalan kaki seharian, baru kerasa betis nyut2 an. Belom lagi kaki si Alvin juga lecet dikit pake Crocs KW...wakakakka! Kasian juga, tadi mah pake sepatu sport nya aja tuh ya. Tapi gpp, gua udah tempelin plester biar kagak perih. Dan kita sukses sampe hotel jam 11 malam. Cuapeeee bo! Tapi puassss!....zzzzz zzzz zzzzz, tidur dulu ya besok masih harus keliling lagi sodara2. (BERSAMBUNG)

5 comments:

  1. bagus2 yan fotonya!!!
    seru ya... :)

    untung itu ujan deresnya cuma bentar ya. kalo di theme park trus ujan emang ngebetein...

    ReplyDelete
  2. seruuu
    g jd pengen balik kesono mau main dr pagi siang smp malem kae lu
    ternyata malem buat poto bgs2 juga yak wahahaaa
    itu bettyboop yg ce pk baju merah yg lu poto di atas .
    lu idem kae g kalau naek rollercoaster yg paling ga ngeri bisa bikin mata terpejam aja ga brani buka mata , bisanya teriak2 hahaaa
    dasar faktor U sih !

    ReplyDelete
  3. @Arman : iya untung bgt tu ujan tau diri kagak pake lama..klo kagak kita bisa cengo doang di theme park, kagak bisa maen

    @venny : beneran ya si Betty Boo itu teh? hihihiii...iya tuh ven, kalo malem bagus juga buat foto2...jadi lengkap deh koleksi fotonya...

    ReplyDelete
  4. baru baca nih postingan...

    ahhahahaa ngakak as usual...

    itu ke USS gak maen apa2 donk!!! padahal galctica dan mummy itu seru banget... keren... ahhahaa... malah di skip donk!

    jadi makin penasaran sama yg di ancol... klo kata u si SOT mengecewakan...

    next weekend ah...

    dan nagakak yang terakhir baca "kaki si alvin lecet gara2 croc Kw!" hahahah aduh sampe di pertegas ih KW nya! hahahaha

    ReplyDelete
  5. ho oh disini teh cuman numpang poto jadinya...hahahahha, segala macem yang 'ngeri2" di skip semua...masih sayang jantung...
    aduh aduhhh...KW nya dipertegas yaaa! hahahahaa

    ReplyDelete