Wednesday, September 5, 2012

KL - LANGKAWI - PENANG TRIP ( Part 5 )

Masih ada 1/2 hari lagi dari hari ke empat.....( sengaja dibikin 2 postingan....tau donggg kenapa? gak tau? beneran kagak tau? ato pura2 gak tau? ahhh...kasih tau gak yaa? ).

Yaudah....langsung ke te ke pe dehh...
Abis dari Kilim Geoforest Park, kita ke Durian Perangin...Kirain gua tuhh disini perkebunan duren....nebak dari namanya. Udah ngebayangin bakal pesta duren, kan duren Malay juga terkenal enaknya. Tapi sodara2, ternyata bukan kebun duren!  Hayooo, ada yang tau ga ini tempat apaan?



Gua kasih clue deh....ada jembatannya....( Ini si Miko gak mau jalan, minta digendong....katanya kakinya masih sakit ).

Jembatan lagi...
dan jembatannn lagii....( jembatannya mah satu itu2 juga...cuman dalam 3 angle ).

Masih belom bisa ketebak juga ? Sini deh aye kasih tau ajee yee...biar cepet. hihihiiih... Jadi ini tuh ceritanya adalah tempat wisata berupa air terjun. Tapi mana air terjunnya ya? Kagak keliatan sihhhh dari bawah sini. Ceritanya kita cuman sampe batu2an ini aja berhubung kaki si Miko sakit dan males ngegendong sampe atas. Lagian disini kayaknya kurang terawat deh tempat wisatanya. Maklum aja sii. masuknya gratis. Jadi kita cuman foto di sungai batu2an ini doang yang airnya cuman mengalir seadanya aja. Mungkin karena lagi musim kemarau ...segini aja kan kemaren abis ujan guedeee banget , apalagi kalo gak ujan yaa...kering kerontang kurang menarik dehh.
Abis dari sini, kita ke lewatin Ayer Hangat Village, tapi sayang fasilitas ini tutup karena hari Lebaran, jadi kagak tau ada apaan didalem sini. Cuman numpang mejeng doang deh.

Setelah itu kita ketemu pantai lagi, namanya Tanjung Rhu yang pasirnya putih, cuman sayang banget pas sampe sini sekitar jam 2 siang ( di Jakarta kan berarti jam 1 siang bo! ), jadi matahari sedang terik2nya, jadi gua sih ogah deh menghitamkan kulit disini setelah kemarin kulit muka gua udah mengalami penyiksaan seharian, jadi disini cuman selintas aja lewat dan jepret2. Bagus juga sih viewnya..
Sampe si bule2 aja pada kurang kerjaan, jam segini malah jemuran di pantai....gosong baru tau! Eh emang itu kann yang dicari bule yaa...
Trus ketemu pantai  lagi namanya Teluk Yu...disini juga rame orang pada berkunjung karena pantainya landai dan pasirnya agak kecoklatan warnanya.



Abis itu, kita ketemu air terjun yang namanya Temurun. Eh disini mah masuknya gratis tis tis...kagak pake bayar. Demen dehh gua yang gratis2 mah!
Pertama ngedenger namanya air terjun, rasanya malesss banget mau turun dari mobil, mana jam2nya ngantuk dan kaki si Miko juga kan lagi sakit. Lagian baru 2 minggu lalu perasaan liat air terjun Cibodas, capenya aja juga belom ilang, masa liat air terjun lagi?? Jalannya pasti jauhh, jalannya pasti bikin cape, pasti banyak tangga. Huaahhhhh...  Kayaknya sih lebih enak ngadem di mobil aja yaa. Tapi si papi berkeras kalo air terjun yang ini dijamin lebih bagus dari yang tadi , bahkan lebih bagus daripada yang di Cibodas, lagian udah sampe sini masa kagak liat? Yaudah dehh, dengan males2an semua pada turun, termasuk si Miko yang lagi ngantuk dan pengen digendong aja. Terpaksa deh si papi ngegendong si Miko dan jalan duluan. Gua sama si Alvin jalan belakangan sambil nyantai2 gak mau cape.

En ternyata ....sodara sodara! sebangsa dan setanah air.....belom begitu jauh jalannya dari tempat parkir, udah kedengeran bunyi airnya, tambah penasaran seperti apa sih air terjunnya? Dan inilah dia air terjunnya! Jeng jeng....!
Widihhh, kerenn yaaaaa! Lewat yang di Cibodas mahhh! Apalagi yang di Durian Perangin tadi! Gak da apa2nya. Yang ni sihh mantap punya! Semantap tangganya menuju ke air terjunnya. Ngeliat tangganya sihh bikin lemes aja mau naik...wele wele...
 
Akhirnya karena kagak mungkin harus ngegendong si Miko sampe ke atas, kita kasih pilihan ke si Miko, mau nunggu di bangku yang ada disitu, atau mau ikut naik tapi harus jalan sendiri, karena kagak ada yang sanggup gendong. Nah lohhh? Akhirnya dia milih ikut naek ke atas dengan berjalan setapak demi setapak. Kasian juga, tapi kaki dia emang udah agak mendingan kali, jadinya gak terlalu sakit. Gua  sendiri  juga merasa kaki udah mau kram...udah kenceng en pegel banget nih betisnya.

Sebelom naek ke atas sana,  tentunya jangan dilewatin dong foto dimari....
WANNNNN !
TUUUUUU !
TRIIIIIIII !
Dan tau2, satu demi satu anak tangga kita lewatin, nyampee deh kita di atas
Dan inilah air terjunnya dari dekat, saking dekatnya, fotonya kagak sampe ke puncaknya yang tinggi banget...kepotong dehh!
Waktu disini dimanfaatin sebaik2nya buat apalagi kalo bukan : FOTOOOOO!
Family style :
Narsis style :
Prewed style ( yang kagak boleh dilewatkan...hihihiii...)
Kembali ke narsis style....( prettt! )
Eh ada yang mandi juga lohh...airnya dinginnnn tapi beninggg! Emang bikin ngiler sihh kalo mandi disini kayaknya bakal segerrr deh.
Gaya lagi buat terakhir kalinya sebelom pulang....
Dan inilah namanya nikmat membawa sengsara....udah senang2 di atas menikmati air terjun yang bikin seger, pulangnya kita kembali harus melewati tangga yang sama....hadeuhhh...curam banget deh tangganya, dan panjaaangggg noh sampe ke tempat parkiran. Makanya, kalo udah kesini, fotonya yang banyak sekalian...jadi gak usah balik2 lagi deh. Tapi sebanding kannn pengorbanan jalan ke sini sama hasil fotonya yang bagus2? Halahhh!
Akhirnyaa kita nyampe juga di bawah dengan selamat. Pegel2 kaki semuanya. Si Miko kakinya sepertinya udah mendingan, cuman sakit sedikit2 katanya, apalagi tadi direndem2 di kolam air terjun, kan airnya dingin, meredakan rasa sakitnya kali yaa..Thanks God....kita bersyukur banget dia bisa jalan sendiri lagi, kalo kagakkkk, bisa dibayangin kannn kalo harus naek turun tangga digendong? Bisa bubar nih acara jalan2nya. hahahahaha

Dari air terjun ini, kita masih mampir lagi ke satu pantai yang namanya Pasir Tengkorak..hihhh serem juga yah namanya. Disini tempat wisatanya aneh juga deh, selalu dikasih nama hutan lipur...artinya hutan lindung kali yaa? ( belom sempet browsing...kagak tau jugaaa apaan ).
 Penasaran aja dimanaaa itu tengkoraknya? biasa2 aja sih pantainya mahh...tapi itu yang di belakang gua ada orang lagi foto prewed lohh....paling2 nanti di fotonya ada guanya...wakakakaakk! Prett!
Pulangnya kita kembali ke jalur tadi kita pergi ( iyaaa lahhh! masa jalan laen? hehhee). pas banget lewatin Tanjung Rhu yang lagi sunset dan bisa dapetin view sunset disini :


Akhirnya tau2 udah jam 7 malem aja gituu, cepet banget sihh waktunya. Sementara kita masih jauh banget ke kota. Tapi kalo di Langkawi mah jangan khawatir, kagak pake macet dan jalanannya mulus. Kagak pake ada motor, ada bajaj, ada becak...pokoknya lebih lancar dibanding jalan tol Jakarta. Satu jam aja kita udah sampe kota dan udah pada kelaparan berat. Kita makan di daerah Kuah di resto yang namanya Thai House kalo gak salah ( saking laparnya otak udah lemot jadinya, sampe kagak inget apa nama restonya...hahahhaha).
Dan saking kagak mau ambil resiko ( jiahhhh...makan aja pake resiko...!), maksudnya takut kagak doyan, takut kagak enak, akhirnya kita pesen menu yang sama lagi dengan yang kemaren. Gilaaa yaaa! hahahaha....bener2 dudulll ihhh. Disini mah gua kagak bisa wisata kuliner lahh....selalu makan sayur yang sama setiap malam : Tomyam soup, omelet dan ayam saus asam manis. Wakakakkkk....gelohh!
Dan ini resto kok malam ini ruammeeeee bangettt yaaa? Sampe kagak kelayanan dan kita harus menunggu agak lama. Sementara perut udah laparr. Haiyaaaa....rasanya xoxo lahh....Harganya juga xoxo lah..kayak kemaren2 juga, makan beginian aja bisa abis 200rb an.
REstonya tepat ada di hook pas tikungan di tengah kota Kuah.....kirain bisa kefoto nama restonya, ehh taunya sang fotografer kurang ahli dalam tata cahaya nih...( sorry to say ya Pap...hihihihii ), jadi nama restonya kagak nampak lah...
Padahal badan kaki udah cape banget...tapi kalo liat duty free store kayaknya harus mampir dulu ini sihh...paling gak tengok2 ada apa yang bisa dibeli bawa pulang. Haiyaa....disini coklat ngebelatak, tas branded, baju branded, pyrex , parfum dan minuman keras yang katanya sih murahh sampe orang2 pada borong....tapi kalo inget lagi koper kita udah over bagasi, jadi langsung injek rem dehh. Pakem! Langsung pake kacamata kuda, cuman beli cemilan buat besok sarapan ( popmie malay yang rasanya biasa ajaa ), beli kitkat dan air minum aja deh.
Ini botol2 minuman keras,  untung aja di keluarga gua kagak ada yang doyan ginian...hahahhaa
Akhirnya sampe lah kita di hotel....sebelom naek ke kamar, kita sempet2nya foto dulu di lobbynya yang lumayan lucu dengan bunga2 dan lampu warna warni...

Wahh, malam ini kita bakal tidur dengan nyenyak dehh .....kaki pegel2 semuahhh!  See you tomorrow!

( BERSAMBUNG)

8 comments:

  1. walaupun lu bilang rame, tapi di foto2 lu keliatannya pantainya kok sepi banget ya? malah enak tuh kalo pantai gak banyak orang gitu ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. fotonya ngambil dari angle yang sepi Man..hehehe...gua gak demen foto yang backgroundnya orang2 ...hihihihihi....ttapi emang gak serame ancol pantainya...

      Delete
  2. Langkawi kayaknya oke ya. Dulu aku sempat sampai Penang aja tapi nggak sampai Langkawinya, huahaha :P

    Btw, itu nama pantai serem amat, Pasir Tengkorak, kayak nama siluman apa di acara TV zaman dulu gitu, huahaha :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh sayanggg sekali gak sempet ke Langkawi...bagus loh..
      yang di tv mah kalo gak salah Panji Tengkorak...( jiahh sesama selera jadulll! )hahahaha

      Delete
  3. waaaa seru banget yaa mbak . !
    aku mau ke air terjun nya terus ke pantai terus ke semua yang opernah mbak kunjungi xixixix ikut2 aja yaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihii...ntar Langkawi bakalan rameee dehhh diserbu pembaca blog ini...wewww

      Delete
  4. thx ya atas infonya jelas banget,taun dpn mau ksitu, ad info ini jadi gausa pake tur deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama cin...smoga tripnya lancar jaya yaa

      Delete