Saturday, September 8, 2012

KL - LANGKAWI - PENANG TRIP ( Part 6 )

Hari kelima....

Semalam ujan lagi dan guedeee juga nihh. Hadeuhh, padahal hari ini kita kan mau ke hoping island. Kalo ujan terus kan bisa kaco kalo ke pulau. Padahal gua sih berharap biar mendung2 dikit tapi gak pake ujan demi untuk kelangsungan hidup muka gue ( prett! ), eh malah dikasih bonus ujan yang gede sekalian. Trus ceritanya nihh, dasar gua kurang banyak membaca jadi deket deh sama yang namanya : kebodohan...Jadi gua pikir hoping island itu nama pulau  ( jangan2 juga masih banyak yang belom pada tau nihh istilah hoping island...hahahaha ), ternyata ini adalah istilah aja yang artinya kita berwisata ke beberapa pulau ( menclak menclok ke beberapa pulau gitu dehh istilah gua mah yang gampangnya ).

Rencananya kita mau dijemput di depan Underwaterworld jam 9 pagi, jadi dari hotel Asia yang di daerah Kuah, kita udah berangkat jam 8.15 supaya kagak telat. Berhubung bingung kalo ke pulau nanti gak dapet lunch, jadinya kita beli take away aja paket si McD ( againnn?!....), lumayan kan buat ganjel2 perut di jalan. Sebelomnya sih udah makan popmie Malay yang rasanya tawar2 aja....hahahha, teuteup, gua lebih cinta popmie indo lahh yang lebih nendang rasanya.



Karena belom keliatan yang jemput, masih sempet  sejepret dua jepret dulu deh di sini. Bagus juga  refleksi Underwaterworld di genangan air didepannya. Ternyata abis ujan, langitnya langsung cerah. Bagus lah..
Seperti yang gua bilang di postingan sebelomnya, kalo kita bayar paket hoping island itu cukup murah, tarif dewasa RM 20, anak2 RM 15 pake antar jemput ke hotel tapi gak dapet lunch. Tapi karena kita udah sewa mobil sendiri, jadi kita gak naek mobil jemputannya, karena abis dari sini kita bisa langsung pergi lanjutin lagi kelililing2. Ternyata kita dibawa ke Jeti nelayan yang kemaren kita udah foto2 disini, baru ngeh disini ada tulisan tiket counter buat hoping island. .
Trus kita nunggu disini lumayan lama, karena mereka koordinasi dulu saking ramenya orang yang mau naek ke perahu. Akhirnya giliran kita dateng juga setelah nunggu sekitar 1/2 jam. Satu perahu berisi sekitar 20 orang.
Hadeuhh, ini belom berenang di pantai aja udah pada gosong gini tampangnya. Udah keliatan pada cape.
Kita berangkat sekitar jam 10 an kurang, dan cuacanya udah berasa hot hot manihot.

Makin ke tengah laut, airnya tambah bagus..ijo ijo gitu..( hmm...artinya dalem atau cetek nih ya lautnya? harus buka peta lagi nihh...). So pasti kita disuruh pake jaket pelampung dong...
Asik juga naek perahu jam segini, ombaknya nyaris gak ada, lautnya tenang membuat yang ada di perahu juga nyaman.Pemandangannya juga bagusss....liat perahu2 seliweran, air laut yang ijo, dan pulau2 kecil yang bertebaran di kanan kiri dan bentuknya bagus2.

Nah ini salah satu pulaunya yang bentuknya unik, kalo gak salah ini namanya pulau Singa Kecil ( kagak mirip singa kann? emang pulau yang anehh....hihihihihi ).

Dan inilah yang disebut pulau Dayang Bunting, yang kalo diliat dan dibayangkan berupa seperti ibu hamil. Tapi si Miko sampe nanya2 terus, apanya yang hamil sih? Mungkin dia belom bisa membayangkan pulau itu bentuknya diibaratkan ibu yang lagi hamil. ahh susah nih jelasinnya sama anak kecil...hahahaha

Hoping island kita dimulai dengan mampir ke pulau Dayang Bunting ini. Pemandangannya bagus juga kalo kata gua mah...gak tau kalo kata orang sihh.

Tukang perahu yang pada dasarnya bukan tour guide cuman drop kita di dermaga tanpa penjelasan panjang lebar dan cuman bilang 1 jam lagi akan dijemput. Gua juga kagak jelas di pulau ini ada apahan...masih gelap mau ngapain disini, ikutin orang aja pada jalan kemana.

Ternyata disini juga merupakan salah satu Geoforest park ( gak tau nih di Langkawi sini banyak banget tempat yang jadi geoforest, gak ngerti juga artinya apah, mungkin hutan lindung...ini asumsi gua yang kurang banyak membaca....wakakakak ). Eh disini masih ada monyet loh....tapi untung sopan2 monyetnya, cuman nontonin kita lewat doang. Monyet juga butuh hiburan, sekali2 nontonin orang, bukan orang yang nontonin monyet mulu.....hehehe ( bener2 memahami jiwa monyet nih....curiga....emang masih ada garis keturunan mah susah dahh! ).

Nah ini ada gambar petanya, jadinya paling gak tau ada apa aja disini..ternyata disini ada danau dan ada gua juga. Dan yang gua salut adalah, masuk kesini gratis aja gitu, kagak pake bayar lagi. Biasa kan kalo di Indo, naek perahu bayar, masuk tempat wisata bayar, kalo ini kita tinggal nyelonong aja masuknya, kagak ada yang manggil2 suruh bayar tuh, berarti gratis kann? hehehhee, mungkin udah paketnya gitu kali.

Duhhh, thanks God banget kaki si Miko udah banyak mendingannya daripada kemaren. Dia bener2 udah bisa jalan sendiri lagi , cuman gak bisa lurus aja telapak kakinya, jadi masih agak terpincang2 gitu jalannya.
Kali ini kita kembali bertemu dengan tangga2 dan jalannya lumayan jauh dari tempat perahu tadi. Hadeuhh kebayang kalo harus ngegendong si Miko mah...
Dari kejauhan udah keliatan danaunya yang airnya ijooo banget.

Jadi di danau itu dibikinin kolam2 kecil bagi yang mau berendem2, ato yang jago renang mah langsung aja nyebur ke danaunya yang katanya dalemnya bisa belasan meter. Beuhhhh....

Ketauan deh antara yang bisa berenang sama yang kagak...yang bisa berenang mah udah kagak tahan liat aer ijo bening gini, langsung nyebur. Sementara yang kagak bisa berenang ngapain lagi kalo bukan : foto2 dongg! hehehehe...

Jadi kalo gua kagak salah nihh ( kebanyakan sihh salah! hahahaa )...yang di belakang gua itu adalah pulau bagian kepala dari pulau Dayang Bunting, so danau ini berada di tengahnya.
Disini ada perahu2 kecil yang bisa disewa buat keliling2 danau, tapi gua sih ogah ahh naeknya, cape karena harus digowes kayak sepeda gitu. Mau balik ke atas aja masih belom ilang capenya.
En harus selalu ada gaya ini dongg ( ati2 yang udah eneg....bisa muntah! wakakakak ).
Udah puas berendem dan foto, tau2 udah satu jam dan kita harus balik ke perahu nih kalo kagak mau ditinggalin. Gak berasa deh. Buru2 kita harus cabut dari sini dan kembali harus melewati tangga2 yang panjangg itu.
Inilah tempat perahu2 parkir,yang bakal membawa kita ke next destination.
bye bye Pulau Dayang Bunting...
Sesudah itu kita lanjutin perjalanan ke pulau lain, jalannya ngebut banget nih kapalnya, udah gitu pas baliknya ini kan ngelawan ombak, jadi perahunya loncat2 serasa naek kuda. Hadeuhh, serem juga nih, kita sampe tereak2 kalo pas ombaknya tinggi, pantat juga sampe sakit banget kebanting2.

Setelah sampe tujuan, ternyata kita diajak liat kasih makan burung2 elang yang banyak banget burungnya ngumpul disini. Jadi kagak turun ke pulaunya.

Burungnya ngerti juga nihh  kalo dikasih makan, padahal mereka terbangnya tinggi2 tapi begitu makanan dilemparin ke air,mereka langsung turun dan menyambar makanannya.

Waktu itu sempet ada yang tanya, dikasih makan apa tuh burung2? Kata tukang perahunya dikasih makan sisa2 ayam kentucky. Hahahaha...gak cuman orang aja yang suka ayam kentucky yaa...Atraksi ini paling cuman 10 menit doang, dan kita langsung menuju ke pulau terakhir dari paket yang kita ambil.
( BERSAMBUNG )

6 comments:

  1. awalnya saya mengira hoping island itu juga pulau... eh ternyata bukan.. hihihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiahhh...ada temennya juga nih yang sama2 kecele ttg hoping island....hahahaha...

      Delete
  2. waaaa bner bner seperti wanita bunting yaa,, xixixxi makanya tempat nya itu ya mbak .. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahh kalo udah dikasih petunjuk mungkin baru ngeh dea......coba kalo gak dikasih petunjuknya, mungkin gak ada yang tau itu pulau bentuk ibu bunting..hahahhaa

      Delete
  3. Mbak keren banget lho info2nya aku suka foto2nya juga
    Thanks to shared with us

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama2 arin....makasih dah mampir kesini

      Delete