Sunday, October 14, 2012

KL - LANGKAWI - PENANG TRIP ( Part 13 )

Hari ke sembilan..... ( sabarr yahh pemirsah! yang tabah yahh....dan siapin internetnya, jangan sampe lemottt akibat bertaburan foto! Karena gua jamin, foto berbicara lebih banyak dibanding ceritanya! hehehehee )

Hari ini dimulai dengan bangun pagi dan sarapan. Hmm...ceritanya gua agak deg2an  kalo mau breakfast ber 4 di HRH ini soalnya kan waktu pesen hotelnya kita tidak menyebutkan membawa anak, setiap booking hotel pasti gua isinya cuman berdua, biar dapet rate murah dong....hahahaha. Nahh, akhirnya gua pergi sarapan berdua aja deh sama si Papi, anak2 gua tinggal di kamar daripada kena charge buat breakfast kan sama juga bo'ong, dapet rate kamar murah eh nambah sarapan bisa sampe ratusan ribu mah lumayan sakit ati bayarnya. Tapi liat punya liat, kok yang bawa anak pas di depan restonya cuman sebutin nomor kamar doang, kagak pake ditanya2 berapa orangnya....ahhh akhirnya gua suruh si Papi masuk aja duluan, sementara gua jemput kids di kamar dan ajak sarapan juga. Beneran aja, sampe depan resto, kita cuman diliatin doang, tanpa ditanya2 tuh. Langsung aja kita melenggang masuk ke restonya dengan lega.  Berarti nih hotel termasuk murah ratenya, karena gua bisa sarapan ber 4! hehehehehe. Nah begini deh pintu masuk ke restorannya, unik juga pegangan pintunya berbentuk gitar dan sebelah kanan itu tembok yang ada gambar mozaik the Beatlesnya.


Di dalem resto suasananya belom terlalu rame, jadi banyak pelayannya yang berbaju ungu itu tuhh, pada mondar mandir ngawasin kita sampe diliatin lohh, jangan2 takut tamu2nya pada kemaruk bungkusin makanannya kali yaaa? Hadeuhh....jadi kurang nyaman sihh...Aneh aja rasanya makan di liatin, kayak di dalem penjara aja. hahahhaa
 Makanannya sih gua bilang gak terlalu istimewa banget...termasuk biasa aja buat hotel seukuran HRH yang gua bayanginnya bakal wahhhhh gitu. Standard aja sih, ada makanan berat sebangsa nasi, bihun goreng, kentang goreng, sosis, bacon....trus jus beberapa macam, buah2an, salad, roti2 dan kue2. Yahh, karena kita juga pada cape dan ngantuk, makannya gak terlalu banyak, cuman icip sono sini doangan, asal perutnya kagak kosong aja.
Abis sarapan, anak2 kembali berenang. Heran yahh, kagak puas2 berenang dari kemaren2. Kagak ada capenya.... pake batu batere Energizer kali, kuat banget.
Masih bisa senyum ceriahhhh!
Nah sementara kids berenang, emaknya kembali bereksplorasi sekitar hotel, yang kemaren belom sempet dijelajahin kesempatan dah pagi ini ditengokin, soalnya kita kan mau cek out jam 12 nanti. Nah tuhh patung the Beatles di kolam renangnya baru jelas keliatan deh pagi ini ....

 Apa kan gua bilang kemaren? Setiap gua foto, kagak ada orangnya kannn? Udah baca mantera sih tadi sebelom di foto : Sim salabim....langsung ilang semua dehhh orangnya. Lagian masih pagi maleyyy, siapa juga yang mau berjemur?hihihiii
 Terus ngintip2 ke tempat spa nya....sama juga kagak ada orang satupun....
 Yang dipijit pun kagak ada....
Bahkan di kolam renang pun kagak ada orang....
 Hotel apaaan ini teh yaaa? Semua menghilang.....jadi inget film horor..dimana semua orang menghilang....Hihhh....seyem jugaaa!
 Pada kemana yaah orang2 teh? Apa dikutuk jadi batu nihh kayak patung si Michael Jackson disini?
Entah lah...sampe foto disini pun enak banget kagak pake antri kayak kemaren....hehehehe, jangan2 udah pada cabut kali yah orang2? Liburannya udah abis....
Nahh, akhirnya terdamparlah gua diujung dari HRH, yaitu di Rock shop nya, yang jual segala macem barang2 berlabel kan Hard Rock mulai dari tas, topi, tshirt , apa lagi yaaa? Lupaaa....Yang gua kagak bakal lupa adalah : gua tergoda juga buat beli kaos nya Hard Rock yang bagi gua adalah kaos termahal yang pernah gua beli seumur hidup gua! wewwww....agak lebay sihhh! Tapi benerannnn...sumpeh! Selama ini kalo namanya kaos mah kagak pernah deh beli yang diatas cepe ceng ( 100 rb ), Tapi ini kaosnya hampir 3 kali lipat harganya dan udah termasuk kategori mahal bangettt bagi gua tapi tetap gua beli. Haiyaaa....euforia sesaat....apa lagi mabok, ato dihipnotis ya? Pokoknya itu kaos udah ada di tangan gua aja! hahahahaha.... 
Dan pastinya berasa lebih mahal karena belinya 2! Soalnya si papi juga kagak mau kalah ikutan beli. Haiyaaa.....tepok jidat dehhh! Jadi 2 kaos ini udah bisa bayar satu kamar hotel lohh! Ampyunnnn maleyyy mahalnya. Tapi kagak apa2 ding...kan buat kenang2an...lagian kaosnya baguss lohhh. Puas juga deh beli kaos ini. Nahh tuh kaos gua adalah yang dipake model di shopboard atas itu...new item lohhh! hihihiiii
Yahhh...akhirnya masa fabulous2 an di HRH harus berakhir...kita udah harus cek out jam 12 sebelom diusir ato bahkan sebelom bel berbunyi kalo gak bisa berubah semua jadi tikus dan labu. Hahhh? Hehhh? Hohhh? Maap ada gangguan teknis...ini kecampur sama cerita Cinderella yaaa? hahahhaa
Kita sewa taksi yang ada didepan hotel rm 90 dan langsung capcus menuju ke airport Penang. Sepanjang perjalanan ada beberapa spot menarik yang kita jepret kayak The Ship ini yang adalah restoran berbentuk kapal dengan slogan the best steak in town...sayang kagak sempet cobain makan disini...
 Trus view ke laut dari jalanan sepanjang pantai Batu Feringgi ini bagus juga :
 Nah sebenernya di Batu Feringgi ini ada mesjid yang terkenal yaitu Mesjid Terapung ( Floating Mosque ) yang kita kagak sempet kunjungin karena keterbatasan waktu. Jadi cuman bisa jepret dari luar doang.
 Harusnya kalo sampe bisa mampir disini, bakal begini pemandangan yang kita temuin ( gambar diambil dari tagribnews.com ). Cakepp yaaa? sayanggggg banget nihh gua kagak bisa kesini. Sighhh, masa kudu balik lagiii yaa?
Dan kita ngelewatin yang namanya Gurney Plaza, Gurney Hotel dan Gurney Drive yang terkenal dengan hawker centernya.
Sayang kagak sempet mampir juga karena kita takut telat ketinggalan pesawat kalo pake mampir2.
Akhirnya setelah sekitar 45 menit dari Batu Feringgi, sampe lah kita di airport Penang yang tampak luarnya kayak gini :
Dan dalemnya seperti ini : Lumayan kan airportnya udah modern bangunannya....
 Nahh ini dia yang dari hotel tadi gua udah tunggu2...saatnya menimbang koper! Hadeuhhh....itu koper kenapa jadi beratttt amaat ya waktu diangkat di hotel? Pantesan ajahh! Beratnya mencapai 15 kg sendiri....lebih se-ons malahan ya! Untung aja kapasitas bagasi gua kan emang cuman 15 kg, jadi lolos deh tuh koper keangkut, kalo lewatnya banyak mah terpaksa disuruh bayar over bagasi lah. wewww!

Udah urusan bagasi beres..saatnya lunch! Dan kita kembali berhadapan dengan dilema mau makan apa siang ini? Yang lain kagak menarik...dan kembali tertegun di depan resto ini : beli kagak...beli kagakk..beli? kagak ? ( berasa udah dileher sihhh dari yang kemaren di Langkawi....)
 Hiyahhhhhh.... what ever dehhh...kalo udah lapar, mau tiap hari kayak begini juga pasti dilahap...hap hap! Serbuuu!
 Abis makan, kita masuk deh ke ruang tunggunya....tapi biarpun ruangannya terbuka dan panjang kayak gini, AC nya teutep aja dingin loh...
 Dan akhirnya, setelah menunggu cukup lama, pesawatnya berangkat juga deh. Nahh pesawat Air Asia nya kali ini warnanya biru dengan logo Queens Park Rangers...hohohoho...keren juga yahh, gak selalu merah putih kayak standard AA di Indo....tapi pas jepret ini sempet diusir gak boleh foto...emang kenapa yahh? takut ditiru gituu? ahh....tau deh gelap!
Dan singkatnya, kita udah nyampe lagi di KL. Dari airport kita lagi2 naek bis menuju ke terminal KL Sentral, dari situ kita langsung aja naek taxi karena pas turun hujan, lagian kayaknya udah cape aja kakinya gak mau diajak jalan jauh2 lagi. hahahhaa...
Nahhh, hotel yang kita yang terakhir ( udah malam terakhir nihh....gak pake acara pindah2 lagi deh ) adalah hotel Renaissance yang ternyata masih satu group sama Marriot. Gua juga baru tau pas disini dibikinin member cardnya ..hihihihiii...Payah dah nihh pengetahuan cetek amat!
Begini deh lobby hotelnya :
Kita ini ada di bagian east wing nya....karena itu kagak boleh salah pintu lobby, bisa nyasar ke west mah tambah jauh aja....
Dan sesuai permintaan gua, kita dapetin room dengan 2 single bed... dan emang kamarnya lumayan luas bo, bed nya juga cukup lebar kalo buat tidur berdua ....very nice room!
Dan tentunya inilah yang bikin kita memilih hotel Renaissance ini waktu booking di Agoda.com yaitu karena view nya yang langsung menghadap ke Petronas Tower. Hahahaa....mantap kannn! 
Daripada susah2 kayak kemaren jalan jauh2 ke Petronas Tower, mending pelototin aja tuh dari jendela kamar sini...puas dan jelas banget dari sini mah, bisa pake acara tidur2an dulu pula....halahhhh!
Dan kagak usah pake cape2 , tinggal tungguin aja, mulai dari terang sampe ke gelap, dapet deh viewnya Petronas Tower :
Akhirnya, kita istirahat dulu sebentar....dibilang sebentar tau2 udah jam 7 malem, dan perut udah pada keroncongan. Langsung deh beres2 mandi dan kita keluar mau cari makan malem. Taunya ini hotelnya jauh darimana2, maksudnya dikiri kanan hotel kagak ada yang jual makanan, kagak ada resto2 terdekat gitu. Soalnya jalanan di depan hotel ini termasuk jalan besar kayak Sudirman gitu, jadi kiri kanan hotel Renaissance juga bangunan hotel dan gedung2 pemerintahan gitu kayaknya.
Wele2.....dapet hotelnya bagus...tapi sekitarnya kurang mendukung nihhh kalo buat cari makan. Terpaksa kita harus jalan kaki lagi sekitar 300 meter menuju ke Suria mall deh dan pintu masuknya yah lewat Petronas tower itu. Di depan pintu masuknya ada replika mobil2 balap yang ditaro diatas pintu masuk, jadi kayak gini nih :
Masuk ke dalem mallnya, mulai deh muter2 cari makanan...dan ketemu deh sama yang namanya Chicken Rice...wahhh enak banget nihhh nasi ayamnya...mantappp!
Abis makan, baru deh kita muter2 di Suria Mall, jadi di dalem sini ada yang namanya Petrosains, kayak semacam science discovery center, dan tiket masuknya lumayan mahal juga. Dewasa 25 RM dan anak2 15 RM....lagian kita dateng kan udah malem, gak mungkin juga masuk kesini.

Mending liat yang gratis2 ajah kayak air mancur ini....hihihihii
Dan harus foto disini juga dong....tanda bahwa kita udah pernah kesini...( hadahhhh makkk! ).
En akhirnya kesampean juga pembalasan gua, bahwa gua mau foto yang bener di Petronas Tower. Inget kan hari pertama foto disini kagak ada yang bener? halahhhh....sekarang fotografernya udah nambah ilmunya, jadi kagak pake blur2 lagi deh....
En family full team in front of Petronas Tower.....taraaaaaa!
Dan yang ini ikutan aja dipejeng, kalo gak salah ini gedung bank apa gituu..Lupa euy, saking dah kelamaan .....tapi unik aja bangunan dan lampunya ya .Letaknya tepat di seberang Petronas Tower.
Udah kenyang foto2 sama menara kembar, kita siap2 jalan pulang, sampe ketemu lampu di jalanan depan Petronas tower kagak lupa foto dulu. 
Terus pas jalan kaki mau ke hotel, dari jauh keliatan jelas nih KL Tower...berarti gak jauh kali yah dari sini :
Nah, di seberang hotel Renaissance itu ternyata adalah komplek Malaysia Tourism Centre...makanya lampunya eye catcing bener warna warni gitu...

Di dalemnya yah pastinya semua hal yang berkaitan dengan wisata Malaysia ...
Yang penting keren aja kalo malem2 foto dari angle sini :
Dan sampe di hotel, masih sempet curi2 pandang ke kolam renangnya yang belom sempet kita acak2....tunggu besok deh yaah bakal kita acak2...tunggu sampe si Alvin nyebur ke sini, dijamin aernya pada luber tumpah2 keluar..  hihiiihihi. Jadi inget si Obelix di bukunya Asterix...( satu kolam langsung kosong waktu Obelix nyemplung ke kolam renang...hahahaha).
( BERSAMBUNG)

20 comments:

  1. ajegille
    smp 13 ??? tige belas ???
    cakep2 potonya Yan , jd g pgn balik ke KL
    tp tau kapan , gilaa lu moto segitu banyak ?
    kebalikan g yg udah ilang mood memoto
    g maren pergi aja cmn sedikit bgt potonya , males dah
    skrg lu msh bersambung ? alamak .... dulu lu ketawain g yah ... skrg lbh gila lagi lu ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakaka...ho oh ven lagi narsis to the max...nyambungggg terus belom tamat tamat....

      Delete
  2. wah, makin seru nih ceritanya :D itu gimana caranya ya tiap difoto gak ada orang? hahaha:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak tau deh ndi...tiap aku foto semua orang pada minggir kali...hahahaha

      Delete
  3. Bagus ya hotel renaissance. Duhhh...gue ngilerrr...jadi kepengen jalan2 jugaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bagus tia...( hehehhe tambah2in biar ngiler...)

      Delete
  4. Nyahahaha, bener tuh, bisa kosong kaga ada orang lain gitu ya pas foto-foto, wkwkwkw... . Dan itu gak sopan bener ya pelayan-pelayannya ngeliatin penghuni hotel yang lagi sarapan. Harusnya kan gak boleh gitu, hmmm.

    Btw, dulu pas pertama kali ke KL aku masuk ke Science Center yang di Suria tuh. Dalemnya memang keren lho tapinya, hehehe :) Banyak alat-alat peraga sains gitu :D Trus ada replika dinosaurusnya juga, dll. Dan emang gede banget dah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm...soalnya jam2 aku foto tuh siang2 tengah hari bolong....gak ada yang mau gosong kayak aku kali...hehehehhe
      iya kayaknya yang Petrosains itu nanti harus dikunjungin deh...bagus buat anak2 yah

      Delete
  5. hahaha.. emang tuh kalo lagi liburan gitu suka ga nyadar beli barang2/souvenir yg harganya diluar kewajaran.. mungkin karena kita pikir blom tentu balik kesana dalam waktu dekat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho oh...suka kebawa emosi belanjanya....hahhahaha

      Delete
  6. Apa?!? Masih bersambung lagi? Panjang sekali cerita liburanmu hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha....iyaahhhhh bu....#elap keringet dulu.
      mau nyaingin sinetron Tersanjung VII

      Delete
  7. hi yance , kunjungan balik :D

    wuihh mamteb yah dibikin sampe part 13 , masi bersambung lagi , heheheh . potonya bagus2 dehhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nihh...to be continued judulnya...hehehhee

      Delete
  8. di malaysia, mc d nya ada fried chicken juga ya. kenapa disini gak ada ya... kangen ama fried chickennya mcd. hahaha.

    nasi ayam nya emang keliatan yummy tuh yan!!

    btw foto keluarga di petronas nya keren dah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nasi ayamnya emang maknyusss Man...
      ohh McD nya khusus burger doang yaa? gak ada fried chickennya?

      Delete
  9. et dahh, masih bersambung again ci.. hahaha #elapkeringet

    - itu foto di awal2 di HRH yg nginep cm cici skeluarga aja ya? sepi pisann.. kayak gak ada kehidupan yah ci..haha

    - SAMA! aku juga gak pernah beli kaos di atas cepe, sayang yah duitnya.. tp itu akhiranya malah beli 2 kaos ci,, lebih komplit sih ber4 beli kaosnya.. #bangkrut

    - McD emang makanan dimana2 yaa, kalo udah kepepet alternatifnya klo gak mcD ya KFC.. :)))

    foto2 pas malemnya bagusss banget!! kayak megah gitu yaa~~envy deh..


    -THEA

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua juga bingung the...perasaan rame hotelnya, tapi orang2nya gak tau pada kemana semua tuhh....
      beuhh beli kaos 2 biji aja udah gak rela bayarnya, apalagi ber 4?? sayang2 pakenya, tau2 udah sempit aja gitu, huahh tambah sakit ati...
      lu gak tau aja seberapa seringnya makan McD, sampe serasa udah dileher kalo liat lambangnya...hahahha
      iya kalo malem baguss yahh, mengkilap2 efek lampu...

      Delete
  10. KL atau Kuala Lumpur ya. Saya pernah ke KL tanggal 17-18 Nopember 2009 lalu sebagai salah satu delegasi Indonesia di ajang Youth Engagement Summit (YES) bersama sama dengan ratusan perwakilan pemuda se Asia Tenggara lainnya. KL memang keren bangeds. Saatitu saya dan rombongan Indonesia menginapnya di Hotel Malaka, dan sempat mampir ke Twin Tower. Namun sayang belum sempat mampir ke atasnya, cuma dibawah aja.

    Saat itu Twin Tower sedang diadakan latihan emergency kebakarang. Postingan saya dalam bahasa Inggris di-->http://simplyasep.blogspot.com/2012/02/longing-for-kl-malaysia.html

    KL mah keren. Kangen juga mau ke KL lagi. Oh ya saat itu saya tidak memakai Air Asia, tetapi KLM. Salam dari Pontianak. Izin Follow ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. lam kenal juga sep....tengkyu dah mampir...monggo difollow aja

      Delete