Saturday, October 20, 2012

THE LAST EPISODE OF MALAY TRIP

Sighhhh...nyampe juga ke last episode. Mari kita sudahi saja cerita perjalanan ke Malaysia kali ini......daripada nanti nyaingin sinetron Tersanjung entuhh! hahahaha...
Horeeee...akhirnyaaaa! ( semua narik napas lega dehhh....)

Hari kesepuluh....hari terakhir kita di Malaysia.. Bangun pagi disibukkan dengan acara berenang. Di hotel Renaissance ini kita sengaja kagak pake sarapan. Lagi2 dengan alaasan : biar irit. Hahahhaa....Abisnya, udah bisa dipastikan, kalo pagi2 belom pada napsu makan. Ngapain bayar mahal2 sarapan di hotel, mending makan siang aja langsung yang kenyang. Kalo cuman asal isi perut sih, udah siap dong sama roti dan kopi.  Nahh, di postingan kemaren udah tampak kan kolam renangnya diwaktu malam hari. Sekarang saatnya menikmati pool view di pagi hari...


 Lagi2 sepiii tak ada orang satupun....hihhhh...kena kutukan apa nihh gua ya? Ini fotonya asli lohh kagak ada orang satupun...
 Nahhhh ...mulai ada penampakan nihhh! Kemaren kan gua bilang kalo inget sama si Obelix yah....ini dia si Obelixnya! Tapi kolamnya kagak pake retak2 dan tumpah ruah aernya tuuu ketika dia nyebur. hihihihihi....
 Ini tampak dari ujung kolam yang satunya....ngilerin pengen nyebur sihh...tapi gua udah males, udah cape dan dah gak kepengen berenang lagi. Bawaannya udah senewen pengen packing2 koper biar beres, karena jam 11 an udah mau cek out.
Nah sementara kids sibuk berenang, emaknya kembali narsis2an lagi dehh....mumpung sepii, eh tapi udah mulai ada beberapa orang tuhh di belakang...Eh konon katanya kolam renang si Renaissance ini adalah yang terbesar di antara hotel2 di KL....entah yahh, masa sih harus didatengin satu2 hotelnya buat di cek kolam renangnya? gimana buktiinnya tuh ya? EGP dahh...hahahahhaa
 Ini view ke arah luar hotel.....jadi kolamnya ini ada di lantai 3 gitu dehh, makanya viewnya ke gedung2 tinggi di sekitar hotel ...gak bakal nemuin langit biru deh disini sihh...
 Hotelnya punya lapangan tenis outdoor loh..cuman karena abis ujan semalam, jadinya becyekk gak ada ojek...( hiyahh...mulai ngaco dahhh ).
 Tuhh bangku2nya sepiii gak ada yang dudukin....apakah ada yang liat orang disini? Helloww....anybody here? Bener2 kosong melompong....
 Akhirnyaaa.....setelah berenangnya selesai, baru deh bisa packing2 yang bener, secara yahh itu celana renang kan pada basah dan bikin berat aja, sementara koper gua udah harus disusun supaya kagak over bagasi. Emang bener2 rempong, mau berangkat sibuk beres2, ini udah mau pulang masih sibuk  beres2 juga. Haiyaa....tapi kan beda banget nih rasanya saat mau pulang gini...udah males dan lesu. Soalnya kalo mo berangkat kan masih semangat mau jalan2, sementara kalo mo pulang mah dah cape dan ngebayangin sampe rumah bakal balik lagi ke rutinitas. Ihhh.....gak pengen pulang jadinya! hihihiihi.....maunya lanjuttt teruss!
Ahh sudahlah, akhirnya dengan baca mantera : jek jek nong...jek jek nong....beres juga tuh packing kopernya. Dan kita langsung cek out. Ehhh di lobby ini gua baru ngeh...seperti yang gua bilang kemaren  kalo si hotel Renaissance ini ternyata groupnya hotel Marriot. Jiahhhh...penting emangnya? Kagak sihh....cuman sekilas info aja...hahahahha
 Abis cek out, sempetin foto di depan lobby west wingnya...
 Nahh, semalem juga kan gua udah fotoin KL Tower, sekarang nemu lagi nih si KL Tower yang tampak lebih jelas saat siang hari gini ....sayang ihh kagak sempet dikunjungin. Udah gak ada waktu lagi kesini.
 Sebenernya jadwal pesawat kita kan jam 8 malem, jadi kita udah rencana abis cek out dari hotel, kita masih mau kelalang keliling di KL. So, dengan berbekal info2 hasil brosing, akhirnya kita berhasil juga menemukan loker penitipan koper di Stasiun KL Sentral yang letaknya deket toilet. Kita titipnya borongan aja 4 tas dengan harga sekitar RM 20. Yah gak mahal dan gak murah juga, yang penting kita kagak usah gerek2 koper tohhh saat city tour di KL.
Nahh, kayak gini deh stasiun KL Sentral itu....dengan kereta apinya yang keliatan masih baru..
Obyek pertama yang kita kunjungin adalah Mesjid Jamek, tapi pas disini gak bisa masuk sembarangan, harus pake baju yang sopan dan tertutup. Jadi fotonya tampak dari depan pager aja deh.
Setelah itu kita jalan kaki mau ke Dataran Merdeka, dan di jalan kita ketemu pemandangan ini yang rupanya adalah Old  Sessions and Magistrates Court Building.
Dan disebelahnya adalah gedung Kementerian Penerangan, Komunikasi dan Kebudayaan Malaysia yang gambar utuhnya kayak gini :
Dan jalan sedikit di sebelahnya lagi adalah Former High Court Building. 
Jalan sedikit lagi kita sampe deh di komplek Dataran Merdeka...dan yang jelas2 langsung keliatan si menara jam ini yang merupakan bagian dari gedung yang namanya Sultan Abdul Samad Building, Eh tau gak? Gedung ini dibangunnya taon 1897..Busettt dahh, masih gak ketinggalan jaman yahh sampe sekarang masih terlihat bagus2 aja loh..
Dan yang ini adalah The Old Post Office Kuala Lumpur...
Dan yang paling gua suka di komplek ini adalah bangunan kaca yang ada tulisan World Under One Roof, kayaknya dibawahnya itu bisa tembus jalanan bawah tanah gitu deh, tapi gua gak sempet cari tau, karena kita langsung ke tempat yang lain lagi.
Nahh inilah landmark nya Dataran Merdeka.....itu tulisannya di belakang gak gitu jelas yah, karena warna tulisannya putih di tiang2 putih itu, jadinya saru deh.
Terus di seberang depan Dataran Merdeka ini ada lapangan ijo dan tampak dari jauh bangunan yang disebut Selangor Royal Club. Dari namanya sih semacam social club buat orang2 kaya gitu dehh, Sementara tenda2 putih itu didiriin di tengah lapangan buat acara merayakan hari kemerdekaannya Malaysia yang sebentar lagi tiba.
Selain bangunan kaca tadi, yang gua suka juga adalah yang ini :
Ini adalah iconnya si Kuala Lumpur City Gallery....it's must visit juga loh...Baguss kann? Masuknya gratis pula...demen dehh!
Ini penampakan gedungnya dari samping...
Di depan galerynya itu, ada bendera2 Malaysia berjejer, bagus juga yah benderanya....
Sebenernya ada apahan sih di dalem galeri? Di dalemnya itu ada miniatur2 dari bangunan2 di KL, dan juga cara pembuatannya. Bagus2 dan very detail. Amazing ! Selain itu ada gift shopnya juga, jadi bagi yang belom sempet beli oleh2 bisa belanja disini dehh.
Terus ada newseum ( yupp..bener tulisannya..bukan museum yah! ) tentang history of KL.
Disamping galeri ini ada Perpustakaan Kuala Lumpur.....jadi keren yah bangunannya karena banyak bendera2nya, jadi meriah dan lebih berwarna. Makanya beruntung juga nih perginya pas bulan Agustus dimana Malaysia mau merayakan hari kemerdekaannya, dimana2 jadi banyak benderanya yang warnanya cerah ini, jadi bagus dehhh...
Dan inilah view dari depan galeri : bagussss yahh...kayak di Eropahhh! ( wewwwww...begini deh kalo belom pernah ke Eropa....asal ngomong doang...). Air mancurnya namanya Victorian Fountain yang udah berumur 100 tahun an.
Kalo kameranya digeser ke kanan sedikit, jadinya kayak gini viewnya....
Dan bangunan yang ini pertama kali gua kirain mesjid, taunya ini adalah Textile Museum yang dibangun taon 1905....haiyaaa...beda2 tipiss yahh bangunannya sama mesjid.hehehehe. Tapi kerenn yahh, taon segitu udah bisa bikin gedung semegah ini..
Setelah puas menjelajahi komplek Dataran Merdeka, kita jalan kaki menuju ke stasiun monorail dan melewati belakang mesjid Jamek dan ketemu pemandangan sungai yang biarpun warnanya coklat, tapi gileeee....bersih bangettt! Dan kagak terlihat jorok2nya sedikit pun yahh.
Terus ketemu lagi sama si Mesjid Jamek, tapi dari arah belakangnya, yang lebih keliatan banyak pohon kelapanya. Katanya sih ini adalah satu2nya mesjid di KL yang ditumbuhi pohon kelapa.
Selain mesjid, ketemu juga wihara yang cukup terkenal di KL yaitu Chan See Shue Yen yang suka disebut juga Green Temple ( jangan2 sodaraan sama si Hulk yahh?sama2 ijo sihh... hihihiihi...)
Dalemnya kayak gini dehh :
 Bonsainya bagus banget nihh....pintunya juga antik ada ukiran pohon bonsainya...
Dan perjalanan kita terakhir adalah ke Petaling Street di daerah pecinan KL.
Jadi sepanjang jalan itu toko2...kayak  model di pasar baru gitu dehhh. Sepertinya sih barang2nya bagus2 dan pengen dibeli semua. hahahahaa....Kayaknya gua bisa kanclep seharian disini nih.
Haiyaaa a....sayangg sekali pemirsah....waktunya kagak ada. Ini aja jalannya sampe udah ngepot2 gak keruan. Cuman sempet beli jam tangan doang, yang nawarnya udah pasrah, dikasih syukur ..gak dikasih ntar gua tebalikin nihh mejanya. Wakakakakkk!
Dari Petaling Street kita harus kembali lagi ke KL Sentral buat ambil koper. Bener2 udah kayak peserta jalan cepat di Olympiade ( ehh masih ada kagak yah cabang olahraga ini...gak jelas dehh..hihiihii), ngepot sampe lari2, mana jauh pula jaraknya. Sampe ngos2 an dan rasanya capeee banget. Trus kita langsung naek bis ke airport dan nyampenya sih ontime lah 2 jam sebelom penerbangan. 
Tapiiii, di konter Mandala terjadi sedikit "kerusuhan"...orang2 udah rame banget antrinya...dan lamaaaaaa pula pelayanannya. Ampunnn dahhhh...orang2 mukanya udah pada kesel dan bete. Ini antrian kagak maju2, gak gerak2, kagak tau itu petugasnya ngapain aja sihh di depan sana. Pas giliran gua mah langsung aja gua komplen, saking udah kesel naek ke ubun2 :"Pak cik, kenapa lama sekali sih antrinya? Saya udah sejam lohhh antri, kok lama banget nih pelayanannya?" Petugasnya dengan muka datar dan nyebelin pisan cuman bilang :"Ibu melebih2kan, orang kami baru buka konter ini 1/2 jam lalu kok." Ahhh males banget deh debat kagak penting ini. Gua ngelengos aja sambil pasang muka asem. hahahahhaa ...semprull!
 Dan masa menyebalkan belom selesai juga. Mungkin karena turis2 Indo ini memang bener2 kelewatan kalo shopping di sini yah, jadi bawa tasnya segede2 bagong dan banyak pula. Pas giliran gua, kopernya sih udah aman masuk ke bagasi. Ehh, masih pake diperiksa juga yang mau dibawa ke kabin berapa banyak...dan keliatan ada satu tas yang berat, langsung disuruh timbang. Weww...9 kg ....lebih 2 kg nih. Terpaksa deh itu tas dibongkar lagi dan dibagi2 ke ransel2 kita. Hadeuhhh....aya2 wae...rempong deh jadinya harus bongkar tas di airport teh...diliatin orang pula. Ahhhh, akhirnya masalah tas udah beres...baru lega deh. Baru berasa lapar nih...Tapi gara2 kelamaan antri cek in bagasi tadi, kita udah gak sempet lagi makan di airport. Pesawatnya emang tenggo sih...on time kagak pake telat. Masih untunglah pelayanannya begini...Coba kalo pake telat, bisa gua tambah uring2an dah!
Yahhh, jadi begitu dehhh the story of our trip to Malay....pulang2 muka udah gosong2 dan baru berasa capeee banget badannya. hahahahaaa, sampe seminggu pun masih gak ilang2 capenya. Ini aja ceritanya baru tamat setelah 2 bulan kemudian. Ampunnn!

24 comments:

  1. Eiya loh Mi... mirip di Eropa! *yang komen juga asal komen, belum pernah ke Eropaaah hahaha*
    HSBC di sana ada kata Amanahnya, wkwk lucu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa...sama2 asal2an ttg eropa yah na...

      Delete
  2. waktu ke malay dulu aku nginep di hotel yang ada di petaling street... maklum, pegi ala backpacker nyari hotel jg yg murah hehehe...

    tapi enak loh disitu, kalo malem2 laper, keluar hotel uda banyak makanan yg bikin ngiler... mau beli souvenir dulu disitu, shopping2 beli tas murah jg disitu... jadi hemat waktu...

    jadi kangen pengen ke sana lagi... hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua juga pengen balik lagi mel...tapi khusus ke petaling street ini..nyesel banget kagak ada waktu buat shopping disini...padahal bagus2 brgnya

      Delete
  3. asik ya yan liburan 10 hari gitu.. gua terakhir liburan lama tuh th 2009 pas pulang indo, sejak itu gak pernah pergi liburan sampe lama gitu. hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan setaon sekali Man...jadi dimaksimalin deh liburnya...gak pulang sebelom waktunya abis...hehehhee

      Delete
  4. Giloleeee.... Finally tiba juga di postingan hari terakhir hihhihi...

    Orang Indo soalnya banyak banget yang medit Yan, pada ngga mau beli bagasi, semua masukin cabin. Jadi gitu deh, kalo ngga diperketat, itu kabin isinya udah ga karuan banyaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iyahh...termasuk gua sihh kena deh diperiksa...

      Delete
  5. haha, akhirnya berakhir juga ya, tapi yang aku liat emang seru disana, dan bagus ya.. kalah Jakarta kalo liat dari poto ..
    Ini Indonesia pegimana sih, Malaysia aja udah keren kaya gono .. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sur...keliatannya mereka lebih siap buat narik wisata mancanegara..fasilitas nya dirawat baik2..

      Delete
  6. hahaha aku termasuk pengikut perjalanan mbak dari yang pertama sampe yangterakhir ini hahaha :D
    sapu tangan pun udah abis 2 kantong mbak ( ngusap keringet baca nya ) :D
    tapi asli deh seru banget ,..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...tengkyu dea....dah ngikutin sampe elap2 keringet yah...apalgi yang nulis cobaa....udah pake andukk elapnya...hehehhee

      Delete
  7. huaaa lama banget jalan2 di malaysia nya sampe 10 hari..seru pasti ya
    gue kok waktu ke KL ga jalan2 ke tempat2 kayak yang kamu ceritain disini ya..
    liat foto2 nya tampak kerennn huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahh itu artinya kamu harus balik lagi....hehehe....tapi emang gak bakal kelar sihh 10 hari juga masih banyak tempat yang belom dikunjungin...

      Delete
  8. hotelnya itu kok sepi amaaaaaaaat... pada kemana penghuninya? hayoo jangan2.. emang sepi.. *krik*

    Bagus banget sih tempat2nya.. museumnya juga mirip2 sama yang disini.. aku dulu ga sampe ke perpus segala macemnya itu. Tapi liburan 10 hari puas banget yaaa.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. puas banget be...puas abisin duitnya....hehehehe

      Delete
  9. hah gile di KL nya keliling ke tpt2 gituan hahhaha, kl dl gw dr foto elo ini cuman ke petaling, disana emang beli kaos2 buat oleh2, sama beli twin tower yg tergede. Nawarnya setengah mati hahaha...setelah gw sadar2 kayanya 240rb an deh dapetnya, happy banget :D

    wkt itu gw ke sunway lagoon jd clarissa ajak berenang disana (2th gitu umurnya hehe) liat foto gedung2nya bagus juga ternyata, gw males gitu ke tempat gituan hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahh tuh diaa...aye juga blom ke sunway nihh...emang kudu balik lagi dah

      Delete
  10. Akhirnya tamat juga cerita jalan-jalannya :)

    emang yang membedakan Malay & Indo (biar kata Negara serumpun) Di sana bersih Dan bangunan2 lamanya dilestarikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahh...akhirnya tamattt dehh..hehehhe
      ho oh...kenapa susah jadi bersih yah negara ini?

      Delete
  11. photo2nya bagoes..jd ga sabar mau ke penang & langkawinya :bd

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih Ika....pasti dah dapet tiket ke Penang nihh..jgn lupa foto yang banyak disana..hehehe

      Delete
  12. Wah .. Jadi ngiler dengan pemandangan Eropa di KL. Waktu aku ke KL ga sempat sightseeing gitu. Habis KL panas sekali, jadi mau ngapa2in jadi males. wkwkwk .. Lain kali bakal jalan2 ke KL lagi nurutin city tour KL-nya mamie_funky. Love you mamie .. Salam jalan2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih puanasss minta ampunn emang...kudu rajin aja muter2nya...selamat jalan2 deh

      Delete