Wednesday, October 31, 2012

TANJUNG TUM ANYER

Hola....akhirnya....ketemu lagi sama long weekend di minggu terakhir bulan Oktober. Ceritanya liburan Idul Adhanya pas hari Jumat, Sabtunya hari kejepit nasional. Jadi liburnya puas banget sampe 3 hari sampe Minggu. Senangnyaaa!
Kemaren2 udah hectic banget di kantor...banyak banget yang mau diurusin. Pengennya cepet2 libur. Eh sekalinya dikasih libur 3 hari malah bingung mau ngapain.....hahahaa....manusia ...manusia...maunya apa sihh yaa?!

Abisnya.....gua berasa capeee banget...gak cuman badan...otak juga udah ngebul2 panassss. Bawaannya emosi jiwa. Senggol bacok dah! wakakakakak.....Belom lagi itu bocah berdua kena penyakit kagak jelas, awalnya si Alvin yang tau2 pulang sekolah udah meriang2 dan demam. Akhirnya ke dokter dan di diagnosa kena radang tenggorokan. Yaeyaa lahhh....dia kan minumnya air dingin, makannya goreng2an, jajannya sembarangan. Kalo dinasehatin..cuman angguk angguk doang. Sigghhhh...abegehhh...susahh bener yahh nasehatinnya. Lha....besoknya..si Miko pula yang demam. Dan kali ini demamnya bener2 bandel...., dah dikasih parasetamol selang 4 jam sekali, sampe semaleman gua kompres , eh demamnya kagak mau pake turun turun. Capeee dehh yah....Alhasil gua juga ikutan drop....pengennya liburan ini dipake buat istirahat aja di rumah. Untunglah, sakitnya gak parah....setelah dikasih parasetamol dan makan bubur seharian, demamnya udah reda dan berangsur baik. Thanks God!

Tapiii...akhirnya cita2 gua mau "bertapa" di rumah gagal total.....emang nih kakinya kudu diiket dan diborgol dirumah, baru deh betah dirumah. hahhahaa. Emang siihh..hari pertama libur mah kerjaannya tidur2 aja dirumah..... sambil menikmati rejeki berupa ketupat plus sayur dan lauknya yang dikasih sama anak buah si Papi di bengkel.  Asikk lahh...mantap juga rasanya. Lagian gua seneng banget, kagak usah masak...hihihii....Pokoknya libur kantor...masaknya juga libur. enakk gak tuhh...Seharian goler goler gak jelas, cuacanya puanasss banget....AC dirumah kagak mempan. haiyaaa....pusing juga! hahahahha



Nahh, hari kedua sihhh cuman ke Cibinong nengokin bokap gua yang lagi sakit. Hadeuhhh.....kenapa ini teh jadi musim sakit yahh? Disini sakit....disana sakit judulnya. Sighhhhh....pokoknya kalo yang namanya kesehatan tuhh emang number one deh, kalo udah kena sakit, repot banget. Semua urusan jadi kaco balo. Trus palingan disini gua ketemu sama ponakan gua yang semakin lucuuuu.....si Chelsea yang udah 10 bulan sekarang. Gemessss liatnya.
Hari ketiganya nih....baru dehhh kita kabur ke Anyer. Sebenernya gua juga males mau pergi. Bener2 kagak niat. Tapi berhubung satu dan lain hal...( kagak enak hati dot com ), terpaksa lah aye ikut pergi. Begitu keluar rumah udah jam 8.30 pagi, kayaknya udah kesiangan sih kalo mau ke Anyer ya. Pasti nyampe sono udah siang dan pastinya keburu lapar. Akhirnya kita mampir dulu deh makan bakmi di warung bakmi yang setiap pagi gua lewatin kalo mau ke kantor. Aneh banget nihh, sebenernya bukan warung sih...gerobaknya ngetem di depan Alfa midi Jalan Panjang situ dan pasang tenda gitu...dan yang antri aujubileehhh...ruameee banget. Penasaran juga pengen nyobain.  Kayak gini deh penampilan bakminya...rasanya sihh xoxo lahh...dibilang enak...gua bilang lebih enak bakmi bangka. Dibilang kagak enak, tapi kok abis yee ....( ato laparrr yaa?!....gak jelas banget! hahahhaa). Cuman sayang nihh...kita salah pesen jenisnya, kemaren kita pesen yang manis pedas, dan jadinya pueedessss bangettt! Sampe mulut huh haah huhh haaah kepedesan dan keringet langsung ngucur.
Abis makan ..kita langsung capcusss masuk tol arah Merak dan exit di Cilegon Barat. Cepet sih di tolnya, sekarang jalan tolnya udah mulusss luss....jadi cuman sekitar 1 1/2 jam udah sampe di pabrik Krakatau Steel. Tapi boo......begitu masuk jalan raya Anyer nya itu.....kita stuck sampe ber jam2 rasanya. Macettt cett cett. Serasa udah dikutuk..emang gak boleh pergi kesini. Sebell banget....soalnya macetnya gara2 perbaikan jalan. Jadi jalan rayanya itu cuman dibuka 1 jalur, jalannya gantian...Bener2 kita kepanggang di dalem mobil ber jam2...mana pas tengah hari bolong panas terik tak terhingga...Lebayyyy nya keluar dehh. Di mobil aja udah pada menggila....bawa bekal udah dimakanin semua...minuman dingin juga udah disikat abis...haiyaaaa.....
Akhirnya berkat kesabaran kita mengantri ( pasrahhh kali tepatnya mahh...), nyampe juga di tempat tujuan yaitu di Tanjung Tum Anyer. Sebenernya disini mah kagak ada yang istimewa, dibilang bagus juga kagak....dibilang jelek juga kenapa kesini cobaaa?! hahahahhaha...Nah kalo baru nyampe, kayak gini deh viewnya :

Ceritanya tempat ini jadi tempat pavorit cici ipar gua tuh. Tiap kali ngajak pasti kesini. Mungkin pertama karena kalo kesini bisa bawa rombongan keluarga besar, tempatnya luas, bisa maen bola, maen bulu tangkis, maen layangan, maen gundu, maen kutik, maen maen lahh pokoknya terserah aja mau maen apah...hihihihii..Terlebih lagi ada pantainya yang bisa dipake buat berenang. Kedua, disini kita bisa barbeque an dengan bebas...nahhh jadi kayak gini lah kerjaan gua kalo ke sini....jadi tukang sate biba! hahahhaa....kebetulan aja lagi ada stok sate di kulkas, gua angkut aja kesini. Padahal mah cici ipar gua udah bawa lengkap ikan dan cumi buat makan siang, jadi lengkap dehh menunya.
 Nahh ini dia satenya.....
Ini kesibukan para peserta tour kali ini....ada yang lagi nyate....ada yang lagi ngipasin sate....ada yang lagi makan...ada yang tidur2...bebas aja dahh! Namanya aja santaiiii!
 Nihh anak dua udah gosong gak keruan begitu sampe langsung maen bola pas tengah hari bolong...gak inget kemaren pada demam...sekarang udah kayak kuda dilepas...sighhhhh
Mantappp dehhh menunya, abis makan cumi bakar, ikan bakar, sate biba, sambel terasi, minumnya es kelapa muda. Sluurrppp! Program penggemukan badan dimulai!
Disini mah kerjaan gua selaen jadi tukang sate, pasti nyari tukang pijit yang lewat. Murah banget, tawar aja Rp.20 ribu, dijamin pegel2 ilang. Lumayan lama mijitnya loh..tapi kaki doang sih. Kalo seluruh badan biasanya dua kali lipet harganya. Sok tawar ajah, kalo lagi sepi mah tukang pijitnya juga pake acara big sale kok...banting harga! hahahhaha
 Nahh, kalo ini pemandangan ke lautnya....pantainya gak landai gitu, banyak karang2, jadi agak bahaya kalo mau berenang disini. Tapi namanya juga anak2....kalo semakin dilarang, semakin mau. Itu aja si Alvin en Miko udah pada ngambek karena gua larang berenang. Gila apahh..berenang jam 2 siang...liat aja tuhh terik banget mataharinya. Akhirnya mereka maen bola....bola ...dan bola....hihihiii...
Dan inilah kerjaan gua berikutnya : foto sesiong! huekkk huekkk....Eitttss.....tenanggg dulu pemirsah! Foto kali ini bukan foto biasa kok.....bukan foto narsis2an....tapi foto dengan thema LEVITATION. Udah pada tau donggg? Belomm? Yahhh....cupu ahh....hahahahhaa...Kasian deh yang blom tau...( sssttt.....gua juga sebenernya baru tau, belagak aja udah tau! ). Maklumlah....aye kan kurang banyak membaca, jadi suka ketinggalan inpo gak up to date gituuuu...hehehhehe. Ini sihh gara2 si Papi kebanyakan baca2 photography teknik....ketemu deh websitenya si   yowayowacamera.com yang isinya cuman satu kata bagi gua : AMAZING! Gua sampe melongo......liatin hasil2 fotonya yang canggih dan spektakuler! Dan hari ini kita mau coba nihhh gaya2 yang ada di websitenya....Ini salah satunya : mirip kagakkk sodara2? Kagak? mirippp doooongg...(maksaaa! ).
Ini gaya yang lain lagi.....masih gak miripp? ehhh...jadi inget film Iron Man....nahh mirip kannn? dibawah kakinya tinggal dipasangin turbo....( orang stress! ).
Kasih lagiiiii......miriipppp kagakkkk? Kagak juga? haiyaaaa....mau nangis guling2.....Gilaa ya...ini perjuangannya sangattt sangatt sangatt berat bo. Capee tauu loncat2..secara aye kan bukan anak kelinci yang suka loncat2. hoss hoss hoss....capeeee
Udah gak keitung berapa kali tau loncatnya...dari yang kacau beliau sampe yang agak mendingan dikitt dehh....
Haiyaa....Levitation style ngalahin gangnam style nih capenya...wakakakakak...
  Yang gua salut adalah....di websitenya si yowayowacamera.com itu, para modelnya bener2 tanpa expresi mukanya. Kok bisa yahhh mereka...padahal kan setiap kali loncat tuhh udah pasti ketarik expresi muka kita, tapi mereka bisa yahh pasang muka flat gitu. Canggihhh canggih.....( geleng2 kepala....). Ato jangan2 mereka para pemain opera gitu yah, yang udah terbiasa mukanya gak ada expresi. Entah lahh...kenyataannya mah susahhhh banget tau!
Nahhh yang ini baru top of the top of today! Gaya levitationnya dapet bangett yahhhh.. Yeahhh....he's my boy!

Yahh akhirnya gituu dehhh liburan kita kali ini...penuh warna kayak kaos kita nih....wakakakka

Padahal pas pulangnya mah kita disiksa lagi dalam perjalanan....karena gak mau kena macet lewatin jalan yang sama, akhirnya kita ambil jalan pintas lewatin utan utan gunung sawah segala macem, tembus2 di Serang. Hadeuhhh...kayaknya kalo mau ke Anyer kudu mikir dulu deh. Paling gak, harus cari info, jalanannya udah beres atao belom. Kalo belom beres, sebaiknya kagak kesini. Masih banyak tempat wisata lain sih ya. Tapi gak tau juga, suasana Tanjung Tum itu belom ada yang ngalahin sih so far. Bikin kangen juga kalo udah lama gak kesini. Alternatip buat liburan murah meriah juga sih....Ahhh tau deh....yang jelas gua capeeeee abis loncat2 ! hahahahhaaa

18 comments:

  1. keren yan foto2 loncatnya.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...tengkyu Man...tapi itu mah super cupu dahhh...

      Delete
  2. Buset, macetnya sampe gila gitu ya. Tapi apa boleh buat sih, perbaikan jalan pas long weekend, hahaha... :D

    Levitation kayaknya keren ya buat dicoba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang ko..macetnya super duper..katanya udah berbulan2 kayak begitu...hihhh...parah banget!
      cobain deh levitation style..apalagi di atas salju noh..pasti keyennn jadinya

      Delete
  3. asyik jalan2.................. :-)

    iya, waktu idul adha puaaaaaaanaaaaaaaaaaaaaass banget nget nget nget...
    rasanya mau lumer gua.

    gua baru 2x ke anyer. waktu kuliah (pulang hari) dan tahun lalu bareng temen2 david. gua kurang suka ke anyer.

    ibu2 pemijatnya tahun lalu 30rb (luluran sebadan). buka harganya sih 120rb hahaha... tahun ini mungkin udah 40rb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..berarti gak naek2 tuh tarif pijitnya ya..kasian juga...
      emang sih Anyer gak terlalu bagus..jauh pula...tapi heran, banyak juga yang kesini

      Delete
  4. eh btw, blog elu gua link di blog gua ya... :-D

    ReplyDelete
  5. Ok kog ci foto levitationny, yg tanganny naik itu keren jg, tp emg yg the best yg versi pegang bola

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi...itu gayanya kaku pisan...kurang latian nihh..

      Delete
  6. Wakakakaa...niat amat foto loncatnya. Tapi keren juga kok. Beneran..ga boong. :-)

    ReplyDelete
  7. aduh niat banget ci loncat2 gitu hahaha, kl gw sih ogah deh :D kayanya semalem gw baca blog ini sekilas trus mimpi main ke rumah ci yance, rumahnya guedeeeeeeeeeeeee kaga jelas dimana kaya kelapa gading ujung hahahah trus suaminya pengusaha besi tempa ada jual penggorengan, panci2 numpul di gudang yg guedeeeee udah napsu aja mau minta wajan hahahaa

    kayanya gw gak pernah ke anyer dan gak berniat juga kesana kurang demen sama pantai habis panas hahaha..kalau ke bali sih demen ;p btw blognya gw link udah dr kapan tau, jd gampang ketahuan kl ada update hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haahaha.. Fel...mimpi yang aneh...tapi gua Aminin deh kalo rumahnya gede biarpun di ujungnya Kelapa Gading dan kagak pake panci2 yahh...wakakakka
      eh iya...tengkyu yah udah ngelink blog gue...ntar gue link balik..

      Delete
  8. yaan lu mah gelo dah kalao poto seru pisan
    bisa aja lu lompat2 kae gitu .
    kl g sih lompat uda ga ngangkat deh keberatan body wahahaaa
    seneng nya bs jalan2 lagi
    pake acara bakar sate asikkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. haiyaaa....lu gak tau aja ven...ampir keseleo nih loncat2...wakakakak
      klo bakar2 sate emang seruu..asik..

      Delete
  9. paling males jalan jalan di hari kejepit
    boro boro pelesiran, mau keluar rumah di musim liburan aja males kalo ga penting-penting amat
    macet cet cet...

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang sih...males bener...tapi kalo males terus, bakal jadi manusia gua, gak keluar kemana2 deh...hehehhe

      Delete