Monday, December 31, 2012

HIGHLIGHTS 2012

Sehari menjelang taon baru 2013 nihh....semua sibuk bikin resolusi....
Hmmm, kalo gue? Kudu berpikir keras ( dan ujung2nya males mikir ahhh ) : TIDAK ADA RESOLUSI ....dan seperti taon2 sebelumnya, gua memutuskan kalo hidup gua mengalir aja seperti air, terserah aja mau gimana...pasrah mode on. Hahahahaa.....gua udah pikir2 dan gua baru menemukan teori baru kalo ini so pasti 90 % disebabkan karena pengaruh faktor U ( teori aneh yang pernah gua temukan....hihihihiii).

Coba aja pikir.....dulu2 kalo usia 20- 30 an, segala macem mau dikerjain, mau dicapai, mau dilakukan, mau diraih, mau diusahakan, semangat pantang mundur, semangat pejuang 45, kagak kenal kata takut gagal, waktu belom punya pacar, bikin deh resolusi punya pacar. Waktu belom punya kerjaan, bikin resolusi harus kerja dan cari kerjaan. Waktu belom merit, bikin deh resolusi mau merit taon sekian. Waktu abis merit, bikin deh resolusi mau punya anak umur sekian. Udah punya anak satu, bikin lagi resolusi kapan mau nambah anak. Hadohhhhhhhh......emang idup kudu begitu yahhh? Rempong bangettt kayaknya kalo mentargetkan harus begini harus begitu, walopun emang benerrr itu sebagai penyemangat hidup ! hihihiihiii...Lha, sekarang gua udah melewati hal2 itu semua, terusssss? Gua kudu bikin apa lagi yaah? Ahhhh....cukuppp dehhh sekarang mah karena udah uzur juga, kagak pake resolusi2, yang ada gua cuman bersyukur...bersyukur dan bersyukur atas apa yang udah gua capai. Jalani aja hidup sesuai kata hati. Kalo mau ini, tinggal baca mantera, mau itu baca lagi mantera laen. Selese...kagak pake ribet. hahahahhaa ( teori orang strees ..). 


Yah intinya, karena pengaruh faktor U tadi ituu, sekarang kok kalo mau berbuat apa2 selalu mikirnya banyak, mau berbuat ini, mikir dulu oh gua ada suami, ada 2 orang anak,  terus berasa udah di comfort zone di kantor( prett! mana ada comfort2 nyaaa perasaan ?hihihiihihi), males deh mau pindah2 lagi. Jadi yang ada, sekarang mah cuman "mengisi waktu" aja lahh. Yah tentunya mengisi waktu dengan segudang cita2 yang belom kecapai, tapi kagak ngoyo. Santai2 tapi pasti. Caelahhhhhh! gaya lo pret!

Nahh, sekarang saatnya gua kilas balik sepanjang taon 2012 ( yang ini juga kagak pake resolusi semua ) cuman ada beberapa highlights yang menjadi catatan penting hidup gua yang emang gak setiap bulan ada "sesuatu"nya,  tapi gua puas banget melewati taon 2012 ini dengan hampir sempurna dan diluar expectasi gua dan malah berasa kepuasannya lebih banyak dibanding gua pasang target2an. Rasa bersyukurnya malah dobel2...karena apa yang gua inginkan malah tercapai dengan cara yang "dimudahkan" sama Tuhan tentunya, lewat orang2 disekeliling gua. Mariiii....cekidot!

MY TRAVELLING 

Dari awal gua kan gak pernah berencana taon 2012 bakal kesampean cita2 gua menginjakkan kaki di negara Sakura . Tapi hoki gua gak kemana2 kok....ternyata gua bisa ke Jepang dengan gratis tis tis. Thanks God! my dream came true. I was in Japan on 6-14 January 2012
 Dan sempet dongg ketemu sama si Hachiko ( patungnya maksud gue...hehehehe).
Selengkapnya baca disini aja yah : Japan is sumthin...seperti biasa ...sampe part 8 kalo gak salah ( siap siap muntah aja, apalagi waktu disuruh onsen ( mandi bugil air panas bersama)...huahhhhhhhh,jangan dilewatkan dehh ceritanya...hahahahha).

Terus, libur Lebaran bulan Agustus kemaren, gua sekeluarga beruntung bisa melipir ke negara tetangga yaitu Malaysia, mampir di KL
dan lumayan deh bisa keliling nyampe ke Langkawi 
juga Penang...selengkapnya bisa baca disini yah : KL Langkawi Penang trip ( yang sabar yahh..kalo gak salah ini juga berjilid sampe 14 seri...hahahhaha).
Dan ada satu lagi cerita jalan2 yang lom sempet di posting ( nanti sabar yahh, lagi on progress).....dan ini juga tanpa rencana, kita maen pergi begitu aja...dan semua cita2 gua pokoknya tercapai aja. Dan bocoran taon depan, udah ada 2 tempat lagi yang bakal gua datengin, jadi kagak pake resolusi2 an...doa'in aja deh bakal nyampe ke 2 tempat itu tanpa halangan yahh! AMinnn.....

MY CAKE DECORATION SKILL

Biarpun udah menyatakan diri pensiun dini dari urusan perkuehan, tapi namanya orderan dari VVIP mah teuteup aja gua terima. Nah sepanjang taon 2012, ada beberapa kue yang sempet gua bikin, dan gua juga puas sama hasilnya...( beuhhh.....kalo gak puji diri sendiri, siapa lagih yang mau pujii cobaaa! hahahahhaa). Gua aja heran, kok gua bisa dan sanggup yah bikin begituan? Apa karena gua punya mantera seperti biasa : jek jek nong ...jek jek nong? silakan aja kalo yang mau cobain mantera gua ini....hahahaha, hoax banget kan manteranya! Cerita lengkapnya klik aja di bagian label birthday cake yah.
Ini lah beberapa hasil karya gua taon 2012 :

MY FABULOUS BIRTHDAY

Taon ini ultah gua bener2 berkesann....baca disini : Fabulous Birthday ....taon depan gak tau kan bisa kayak gini lagi gak....haahhahaa, ngarep.com . Udah mikir, mau thema kuenya apa yahhh buat taon depan? Ahhh....dipikirin bisa botak! Liat nanti aja dah


MY OFFICE LIFE
Ahaaa...taon ini gua mencapai 15 taon juga bekerja di kantor gua dan emang kudu dicatat nihh sebagai rekor bagi gua. hahaha...ampunnn dehh, penuh perjuangan banget dah selama 15 taon ini gonjang ganjing di kantor gua, tapi gua masih aja bertahan ya? Bingung...baca disini aja dah : Habis gelap terbitlah terang .
Paling gak, kantor gua masih menghargai karyawannya lah dengan membagikan LM seberat 15 kilogrammm ( horeee kaya dah gua! )...eh taunya salah ketik, cuman 15 gram ajah! hihihiii...
Dan taon ini gua mendapat keberuntungan. Ceritanya hampir tiap taon di kantor gua tuh ngadain doorprize akhir taon dengan hadiah2 barang2 produk kita sendiri ditambah lagi barang2 lain ( dari parcel ato dari sumbangan boss ). Nahhh dari 15 taon kerja di kantor gua, baru taon ini gua mendapatkan doorprize nihh...jadi perlu juga dicatat dalam sejarah..hahahhaa.
Lumayan sihh dapet coffee maker....yang pada akhirnya gua jadiin doorprize lagi di tim gua, soalnya gua pikir gak kepake juga. Bikin kopi sekarang mah gampang banget, tinggal seduh aja pake aer panas. Beres kan...hahahaha....jadinya tuhh doorprize cuman buat property foto doang, abis itu pindah tangan dehh.
Terus, akhir taon kita makan2 bareng dehh full team accounting.... semoga selalu kompak yah prens!

MY CINEMA TIME

Wele wele...taon 2012 ini gak banyak film yang gua tonton di bioskop...seinget gua waktu itu cuman Transformer 3, Harry Potter Deadly Hollow part 2, the Avenger dan the Amazing Spiderman. Maklumlah....kalo nonton ber 4 sering2, plus makan2 sebelom nonton, apalagi di kala week end, beuhhh.....bisa bikin tabungan jebol! Dasar mami pelit dah....hahahaha. Mending beli bajakan aja dahhhh....6000 kenyang, bisa ulang lagi, ulang lagi...( pegimana pembajak mau diberantasss malihhh! )


Dan akhir kata, Mamiefunky family mau mengucapkan :
                                   HAPPY NEW YEAR 2013 EVERY ONE!
Semoga tahun 2013 akan menjadi tahun yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, semoga cita2 yang belum tercapai, akan terwujud di tahun 2013. Dan kita semua dalam keadaan selalu sehat dan bahagia. Aminnnn...God Bless!

29 comments:

  1. dipikir-pikir saya juga dari dulu gak pernah bikin resolusi, hehe.. emang bener lebih baik look back kejadian tahun ini bersyukur dan berusaha lebih baik di taon dpn yah :D
    happy new year 2013!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mel..lebih ke rasa bersyukur aja yah..
      happy newyear too...

      Delete
  2. iya lah gak usah resolusi2an... dijalanin aja ya.. :)

    happy new year ya yan!

    ReplyDelete
  3. happy nu year buat cici, ko ivan, alvin dan mikooooo~~~~

    iyayahh, kalo udah seumur cici mau bikin resolusi apaan lagi ya.. hahahaha..
    aku tiap taon tetep bikin resolusi yg pd akhirnya 1-2 bkn kemudian udah lupa sama resolusi yang dibikin! bahahahah,,

    ihhh asikk banget ituu ke jepang gretongannn!! keknya aku lom baca deh yg trip ke jepang itu.. jaman ak lom follow blog cici kali yaa..

    piknik ke taman safari kita apa kabarny nih ci? hahahhaha.. *lirik Teka*

    ReplyDelete
    Replies
    1. happy new year juga thea!
      iya yahh..kapan dong nihh yah ke taman safari? si Teka sibuukkkk ( disebut2 disini, orangnya nongol gak yah?)

      Delete
  4. happy new year ci...
    btw enak bgt bs ke jepang gratis gw juga mau hahaha...gw ntn fil hachiko sampe nangis loh bengkak pdhl yg main richard gere, bukan ntn film aslinya (gw ada dvd jepangnya juga tapi takut mewek) salah satu cita2 gw neh ke jepang dan berfoto ala geisha hahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. happy newyear fel..
      nah entu dia...gua aja gak kesampean foto ala geisha...jiahh..masa kudu balik lagi ya?

      Delete
  5. happy new yearrrrr, hihihi gileee komplit banget post jalan-jalannya sampe 14 seri :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. happy new year peps....komplit gak pake telor sihh...hahaha

      Delete
  6. hahaha... jek jek nongnya mantep amat ci...

    dulu gua juga dapet coffee maker dari bank, terus gua jual... gara2 listriknya gede hahahaha... dan gua ga ngopi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...jek jek nong ajaib des..
      nahh bener tuhh...watt nya gedeee bo..gak sebanding sama secangkir kopi nya...

      Delete
  7. Happy New Year mamie yancee :D aduh gue dulu penggila warna ungu ngeliat itu foto yg cake ombre ungu plus model nya jg pake baju ungu dan asesoris ungu jadi bikin kangen sama warna ungu hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh pi...hayu come back ke ungu....purple never die...hahahha

      Delete
  8. Happy New Year 2013 !!!!! YEEEEEEEE.... akhir nya tiba juga yaa ..
    semoga tahun ini lebih baik ya mbak dari taun kemaren :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. happy newyear dea....harusnya lebih baik yahh dari taon sebelumnya...

      Delete
    2. pasti nya mbak .. udah aku persiapkan resolusi nya :D

      Delete
  9. Happy New Year !

    gw ampe bolak-balik liatin foto ultahnya yang serba ungu.
    bagussssss....

    ReplyDelete
    Replies
    1. happy newyear juga Xiao..
      tengkyuu ...hehehe...bolak balik ketemunya ungu mulu yaa

      Delete
  10. wahahahaa hidup aer mengalir tanpa resolusi "idem"
    btw bersyukurlah lu melewati 2012 ... mantap2 yah !
    smg 2013 lbh mantap yah > Amin ! semoga g jg ketularan mantap kae lu deh .
    Happy New Year yah Yan !

    ReplyDelete
    Replies
    1. happy new year Ven..ho oh, semoga 2013 lebih mantap lagi...pasti lah lu juga melewatinya dengan "sesuatu" ven..

      Delete
  11. Wow .......
    Emang harus sering2 bersyukur ya mamie .. Edo doakan supaya tahun 2013 Mamie mendapat yang terbaik juga .. Jadi bisa selalu bersyukur hehehe ..

    Merry Christmas and Happy New Year

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih Edo...merry christmas & happy newyear too...semoga km juga mendapatkan yang terbaik di taon 2013 yahh...god bless

      Delete
  12. Wah seru perjalanan ditahun 2012 nya. Happy New Year 2013 selalu tetap semangat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. happy newyear juga uli...makasih dah mampir kesini

      Delete
  13. Happy New Year ci Yance & family!
    Sukses terus ya di tahun 2013.

    ReplyDelete