Thursday, January 3, 2013

JAKARTA NIGHT FESTIVAL

HAPPY NEW YEAR 2013 EVERY ONE!

Gimana akhir taon kalian ? Pastinya menyenangkan dong yah? Menutup taon 2012 dengan melakukan sesuatu yang berkesan kayaknya menjadi suatu kewajiban bagi sebagian orang, tapi ada juga yang melewatkannya dengan begitu saja ( di rumah aja, nonton tipi, tidurrr ), itu sihh sah sah aja yah, tergantung dari masing2 orang. Nah, kalo gua sih lebih ikutan aliran yang pertama dong...hihihiihi.

Taon ini entah kenapa, gak ada geledek gak ada petir, tau2 si Papi punya ide dadakan ( tumbeennnn banget nihh...wakakakak! piss yo Pap ), buat ngerayain malam taon baru di sebuah tempat gitu. Biasanya, kalo diajakin pun bawaannya suka males lah, takut macet lah, di rumah aja lah...bla bla bla....hehehhee. Tapi tiba2 tanggal 30 Desember siang, dia udah rempong, mau ajakin kita malam taon baruan ke Monas. Whatttt?! Monas again?! Ada apahan di Monas? Paling juga kerumunan orang berjubel yang nungguin jam 12 malem terus pada pasang kembang api doang? Apa istimewanya? Gua langsung pasang tampang ilfil, ogahh ahh. Kali ini gua yang males deh kalo kudu ke daerah sono mah, pasti rusuh...kerumunan ribuan orang uyek2an. Mikirinnya aja dah males dah.



Gua maunya ke mall aja....ke Central Park kek yang keren, disitu juga ada kembang apinya. Tapi si Papi keukeuh sumekeuh, kata dia ke Monas pasti bagus malem2 ada kembang api. Lagian ternyata dia abis baca tuu ( emang yahh, kalo banyak membaca jauh dari kebodohan..hihihiii..gua kan sibuk di dapur..kagak pake baca2 berita lahh ), dia bilang Guberner yang baru a.k.a Pak Jokowi bakal gelar Jakarta Night Festival  ( yang pertama kali ) pas malem taon baru, dimana sepanjang jalan Sudirman sampe ke Thamrin bakal jadi area car free night, dan di sepanjang jalanannya itu bakal digelar beberapa panggung yang menampilkan band, kesenian betawi dan arak2an dari berbagai macam komunitas dan panggung hiburan masyarakat lah pokoknya.

Hmmm...ogah sih ogah, tapi kayaknya rayuan pulau kelapanya si Papi berhasil juga nih, kan cari suasana beda taon ini, gitu katanya. Pikir2 bener juga, setua gini gua belom pernah ke Monas pas malem taon baru lohh. Biasa cuman liat di tipi, itu pun kayaknya biasa biasa aja yah. hihihihii....Kata si Papi, kagak ke Monas doang dong, nanti bisa ke bunderan HI ( ihh gua terobsesi mau foto di aer mancur nya situu...hihiiihi, absurd banget dah! ), pesta kembang apinya bakal dipusatin di bunderan HI situ. Nahhh tuhh, lumayan maut kan rayuannya? Prettt lah...hihihihii, banci foto ditawarin hunting foto di tempat2 yang ajaib2 mah langsung luluh lah hatinya.

Udah deh, gua langsung ngacak2 Agoda.com....lohh kokk sasarannya Agoda? Iyahhh lahh, ceritanya kita udah kepikir, kalo ke daerah sono yang jelas2 car free night dari jam 8 malem sampe jam 2 pagi, pegimana kita bisa pulang ke rumah? Bisa aja sihhh, kalo mau nunggu dengan sabar sampe antrian mobil yang ribuan itu bisa bergerak lancar mungkin jam 7 pagi baru sampe rumah. Ihhh, gila banget kan kalo kayak gitu. Mending gua cari hotel yang deket2 Monas gitu deh, supaya lebih aman dan nyaman, gak mikirin pulangnya bakal susah lah, bakal macetlah.

Beruntung deh karena gua punya reward dari Agoda bekas kemaren liburan booking2 hotel disitu, jadi kali ini tinggal pake rewardnya aja dan gua dapet deh hotel di malem taon baru dengan harga cuman Rp.230 rebong aje gituu ( setelah di potong reward ). Inipun dibilangnya the last room dan gua langsung done bookingnya. Alamakkk....asikkk kannn! Biarpun hotelnya cuman bintang berapa doang, tapi yang penting gua gak telantar nanti. Ternyata hotel2 di Jakarta pun pada penuh ya di malem taon baru. Herann gua, perasaan orang Jakarta yang keluar negeri  udah ribuan, yang keluar kota udah banyak banget, yang ke Puncak bikin macet juga pasti orang2 Jakarta, lhaaa ini hotelnya pada penuh tukeran dong yah sama pendatang dan turis2 lokal dan luar negeri gitu? Ck ck ck....niat banget yah pada ke Jakarta? hihihiiii....termasuk gua dong yah? Niat banget malem taon baruan, sampe nginep di hotel segala. Gaya lo pret!

Yah singkatnya, kita udah siap berangkat jam 1 siang buat cek in dulu ke Hotel Sriwijaya yang letaknya persis di sebelah mesjid Istiqlal, dan kalo ke Monas tinggal jalan kaki aja sekitar 300 meter juga sampe. Wahh udah tenang deh kita udah nyampe ke hotelnya, sebelum jalanannya ditutup. Kayak gini deh penampakan hotelnya , yang pasti udah tua banget kalo gak salah dibangun taon 1870 an gitu deh dan sempet dipugar jadi begini bentuknya.
 Dan ini kamarnya....lumayan kann, bersih dan nyaman, yang penting ada tipinya juga buat anak2, biar bisa nonton.
Terus, abis taro koper, kita malah masuk kamar dan tidur2an, males2an dan nonton tivi. Yah ampunn, kalo kayak gini terus mah di rumah aja kali malihh! hahahhaa...Akhirnya sadar, kalo waktu masih panjang banget ke malem hari, baru jam 1/2 4 sore, mau ngapain ya? Akhirnya kita nyewa taxi aja deh meluncur ke Museum Fatahillah di kota. Maksudnya mo foto2 kota tua gitu. Eh busetttt, disono udah banyak banget kerumunan orang, kagak jelas juga ngerumunin apa, soalnya kita mah langsung aja sibuk foto2 , sibuk sendiri a.k.a autis.com. hahhahaa, jadi kagak jelas juga mereka bikin keramaian apahan tuh ya? Ahh, gua sebenernya kurang suka kalo foto backgroundnya kerumunan orang gituh, tapi mo pegimana lagih? Pasrah aja dahh, emangnya tempat ini punya nenek moyang gue? Bukan kann? hahahahaha....

Kita mah bingung mau ngapain lagi disini, kayaknya ramee gak paruguh gitu...soalnya kan ini museum, kok ramenya diluar nya? Kayaknya sih emang tutup pula museumnya, jadi orang gak bisa masuk ke dalemnya so pada berkerumun aja gitu, gak jelas juga, kudu nanya nih kalo mau jelas mah..hahahaha. Ketauan kalo kayak kita kan foto2 gitu, kalo mereka ngapain?
Untung pas disini, cuacanya mendung2 gimanaa gitu, gak panasss sinar matahari sih, cuman ngelekep dan banyak orang, jadi gerah juga. Eh liatin orang pada naek sepede ontel, kepengen juga ikutan ..bukan mo naek ngider2 gitu gua mah, cuman mo numpang mejeng doang. hihiihi.....dikasih sih kalo pegang2 buat foto aja mah sama bapaknya, tapi pas gua bilang mo geser mau ambil backgroundnya gedung, ehh disuruh bayar. Jiahhh si bapak, pelit banget! Ya udah, bayar aja deh akhirnya Rp,10.000 buat nenteng2 tuh sepeda terserah mo foto ngadep kemana. Halahhhh....untung ada yang ungu nihhh sepedanya, plus topinya ungu juga dunk...hahahaha
Maksudnya cuman mo ambil background gedung museumnya itu loh pak e....minjem sepedanya bentar a'e...lha piye disuruh bayar juga toh?
Lha ini emaknya keasikan sendiri gowes sepeda ontel, sampe si Alvin dan Miko nguber2 sambil manyun....gantian kek katanya....
Nahh udah gantian, baru senyum dehh... ihhh cakep juga yah si Alvin...( anak sapaaa tuuuu ?)
Giliran si Miko mah kakinya blom nyampe..yah terpaksa dia jadi penonton aja dah yah
Akhirnya cuman dapet beberapa foto yang "kurang oke" karena banyaknya kerumunan orang. Mo foto sama meriamnya, malah jadi tempat duduk2. Ahhh.....kapan sepinya yah ini museum? hihihii, belagu lu pret! Heran juga, kan suka banyak yang foto prewed disini. Itu orang2nya di photoshop in gitu kali yah? Nahh yang ini the most stupid photo ever dahh ....bergaya sama sepeda ontel sambil ditontonin sama bapak2 tentara dan pulisi yang lagi pada briefing buat pengamanan malam taon baru.  Maap yah bapak2...jadi pada kagak konsen yahhh! wakakakak! ge- er banget cuy! Orang pada sibukk nohh, kagak ada yang liatin jugaa....
Abis dari sini, udah jam 5 an gitu, kita balik lagi aja deh ke hotel. Eits, di sebelah hotel jalan sedikit itu adalah tempatnya si Ragusa Ice Cream yang kondang itu, jadi kita mampir dulu deh kesitu. Dulu gua pacaran pernah sekali kesini, belasan taon yang lalu kali dan bagi gua kurang berkesan, secara eskrimnya gak seenak Coldstone yang lumer dimulut. Kalo ini kan emang eskrim italy gitu, yang gua bilang seperti es puter, cuman lebih halus dikit aja dan varian rasanya standard aja : vanila, coklat, duren, rhum raisin, strawberry, lemon ice. Tapi heran loh, kalo kesini kagak pernah sepi. Selalu penuh dan rame. Hmmm....selera orang beda2 sih yah. Ada yang suka sampe balik lagi balik lagi, mungkin juga banyak yang baru cobain? Ini dia pesenan kita : rhum raisin, duren, vanila dan banana split. Dapet aer putih gratis masing2 segelas.
Nah di depannya itu banyak yang jualan, ada tukang sate ayam, tukang kue cubit dan kue ape, tukang otak2, tukang rujak, apalagi yah? Lupa...yang pasti kita belinya sate ayam yang belom sempet kefoto udah ludes tandas, sama beli kue ape yang juga langsung masuk mulut.
Abis makan eskrim, kita beli lagi nasi goreng buat makan di hotel. Terus balik ke hotel buat mandi dan makan. Eh...perut kenyang malah ngantuk2 dan tidur2an sampe jam 8 malem. Dannn....ternyata malah turun ujannnnn! Hadeuhhhh.....kok begini amattt yahh! Mo keluar aja udah males. Tapi masa perjuangan kita nginep di hotel sia2 sihh? Masa mau ngendon di dalem kamar doang? Haiyaaa....tunggu punya tunggu ujannya awet pula, bukan jenis ujan yang sekaligus gede langsung reda gitu, tapi yang cuman rintik2 agak deras dan lamaaa deh ujannya ditungguin gak berenti2, mana udah seragaman orange2 nihh kayak Jak mania....halahhhh!
Yahhh, mo pegimana lagi...terpaksa deh kita keluar juga, bermodalkan payung dong tentunya. Ahhh, lagian ternyata di jalanan orang udah berduyun2 pada menuju Monas. Bukan kita doang loh ternyata yang mau ke sana, kayaknya seluruh warga Jakarta pada tumpah ruah di jalanan deh malem ini. Suasananya rame banget nget nget walopun turun ujan. Langsung seger deh kagak pake ngantuk. Apalagi pas nyampe Monas langsung terlihat si Monas cantik banget dipakein lampu warna warni....( beda banget dehh sama yang pernah gua pergi waktu siang hari ) :
Ujan ujan yah pake payung dan jas ujan deh kostumnya.....Ahhh kenapa juga sih harus ujannnn?
Tapii, gua yang udah ngeluh2 karena jalanan becek dan kudu bawa payung segala,akhirnya malah jadi bengong2 ngeliat orang2 yang sedemikian antusiasnya mau ngerayain malem taon baru ini dengan gelar tiker dan bikin tenda, atau duduk aja gitu di seputaran Monas sambil berpayung ria, sampe nunggu jam 12. Udah pada kurang hiburannnn apa yah orang2 ini? Mereka mah nyantai2 aja lohh, gak keliatan susah atao rempong sama ujan. Hadeuhh...sampe segitunya yah? Sayang gak bisa kefoto, soalnya gelap dan remang2 gitu lampunya.
Pokoknya orangnya udah ribuan dan bersaing juga sama yang dagang. Itu tukang makanan lengkap banget deh, dari mulai kerak telor, ketoprak, tahu gejrot, soto, somay, nasi goreng, bakso, tukang minuman, ditambah tukang bando yang ada lampunya itu tuhh, bentuknya lucu2 , ada yang bentuk telinga kelinci, tanduk iblis, pita Minie mouse. Gua gak tahan, akhirnya beli juga yang tanduk iblis deh...cocok kannn? ( gak pake tanduk aja udah kayak iblis kok....hahhahaa )
Dan ini sebagian candid foto pas lagi arak2an karnavalnya. Ada ondel2 nya Jokowi dan Ahok :
Ada reog ponorogo dan tari2an :( susah nihh fotonya karena mereka bergerak terus...maklum masih amatir fotografernya).
Yang dipanggung juga ada hiburan kayak lenong betawi gitu ( cuman kagak ada artisnya yang ngetop nihh....)
Dann...gak berasa kita jalan kaki tuhh dari hotel sampe ke Sarinah aja, kaki udah nyut2 an pegel banget, mana ujan kagak ada berentinya pula. Ampunn dehh....manaaaa suasana taon barunyaaa? Udah mulai bete dan kedinginan, padahal baru jam 10 malem, masih 2 jam lagi nih. Dari jauh sih bunderan HI belom keliatan, tapiii lautan manusia udah berjubel dan rasanya susah buat lanjutin sampe sono. Kita nyerah aja dah, batal ke bunderan HI nya. Huhuhhuu....yang ada malah mampir ke Burger King yang antriannya minta ampun panjangnya, kalah ular naga. hahahha, tapi orang sabar mah ada aja jalannya yah, antri yang sabar cuman 30 menit akhirnya dapet deh sekantong gede burger, kentang goreng, paket nasi ayam buat dibawa makan di hotel.
Kita memutuskan mau pulang aja ke hotel. Tapi pas nyampe depan Monas tuh sekitar jam 11.20 malem, idihhhh tanggung bangett kan mau pulang, cuman setengah jam lagi juga udah mulai deh pesta kembang apinya. Yah daripada nyesel pulang ke hotel nantinya, mending nyari tempat duduk kek buat istirahatin kaki yang dari jam 8 an tadi belom duduk2 sampe sekarang. Dohhh, ketemunya tukang bakso, akhirnya jam setengah 12 malem kita ngebakso dulu deh. Padahal sih rencananya yang makan baso si Papi doang, sedangkan kita mau numpang duduk makan Burger King, tapi kok yah ndak enak ati sama abang baksonya, jadilah pesen 4 mangkok !
Lagian ini pesen bakso kagak pake nanya harganya. Begitu bayar hmmmmm....berasa banget tuh baso mehong benerrr. Yah maklumlah yah setaon sekali, kapan lagi jual baksonya harganya sama kayak di mall? Hadeuhhh......
Di depan tukang bakso tuh pemandangannya langsung ke patung kuda yang di depan Monas itu lohh :
Akhirnyaaaa...yang ditunggu tiba juga. Countdown di mulai : Sembilan.....delapan... ( eh kagak ding...) , disini mah 15 menit sebelom jam 12 udah hebohhh banget tuh kembang api gak berenti2 dinyalain. Jadi gua sendiri kagak sadar pas jam 12 nya udah nyampe ato belom. Hahahaha...cape juga tiap menit liat jam....akhirnya pasrah aja dahh nikmatin kembang apinya tanpa liat jam. Tau2 malah udah jam 00.10 ajeee. Dong donggg....
Si Alvin malah tanya :" Emang kenapa orang pada nyalain kembang api?" Gua bilang :" Yah buat ngerayain taon baru." Alvin masih nanya lagi :" Terus ngapain abis pasang kembang api?" Nah tuhh...gua bingung dah jawabnya. Gua cuman peluk dia  dan si Miko aja sambil bilang :" HAPPY NEW YEARRRR!!!." Heboh sendiri, sementara tuh anak berdua kagak ngerti, si Papi juga entah kemana, sibuk fotoin kembang api. Jiahhh.... capee dehh!
Nahh begini dehh kembang api di Monas....sayang kurang kompak pasangnya, jadi kesannya sendiri2 gitu, gak serempak barengan meledak di atas kan bagus yahh! Kurang latihan kali nihh...hihihiii
Ehhh ini kok taunya aja yah kalo pengunjungnya kali ini suka warna ungu...sampe tiang Monas pun dibikin jadi ungu....hihihiihi...
Tuh kerumunan orang pake payung nontonin kembang api....ujannya bener2 awet sampe pagi..
Nahh Monasnya warna warni gini tiangnya plus ada kembang apinya....bagus juga yahh
Kembang apinya banyak banget gak abis2 nihh....
Ahhh, akhirnya usai juga pesta kembang apinya. Walopun teuteup ada juga yang masih jedar jeder sendirian biarpun udah jam 1/2 1 pagi. hihihii..jam nya telat kali. Dan kita masih harus berjuang menembus kerumunan orang buat balik ke hotel. Dan itu yang namanya jalanan di Monas, udah becek, kagak ada ojekk, belok sama tanah merah, sepatu dan sendal kita udah kagak berbentuk lagi dahh...celana juga udah ceprat ceprot belepotan tanah. Ihhhhh....kalo liat begitunya sih emang bikin males banget kesini. Tapi yahh, kalo sekali2 bisa ngerayain taon baru dengan suasana beda dan seru sih kagak masalah yah. Asik2 aja sih kita mah....
Sampe hotel udah bersih2 cuci kaki dan tangan, masih lagi makan si Burger king tadi, yang udah pada dingin dan kentangnya peyot peyot. Ini makan udah jam 1/2 2 pagi kali. Dibilang lapar yah kagak lapar, dibilang kenyang yah kagak kenyang. Hadeuhhh...apa tuh namanya?
Dan tau dongg apa yang terjadii pas paginya? Bangun udah jam 9 ajaa....cepet2 uber breakfast karena jam 10 kan udah gak buka lagi restonya. Maless...capee,masih ngantuk, disuruh makan pula. Gak mau rugi sih, yah makan lagi dehh. Tapii, di resto ini pas sarapan pada kewalahan semua pelayannya, tamu2 membludak pas jam 9 an ini ( bangunnya barengan kali yahh ), mau duduk gak kebagian bangku, jadi joinan satu meja sama sesama tamu, semua makanan hampir abis, minuman abis, gelas abis, piring abis, sendok abis...jiahhh, apaan yang tersisa? Yah sabar menanti lahhh judulnya (kayak yang di belakang truk2 itu lohhh....wakakakak), maklum lah tamunya pada abis malem taon baruan, jadi bangunnya pada jam segini semua. Untunglah gua masih kebagian bakwannya yang gede2 dan enakk sihh. Karena dah mau jam 10, lama2 tamunya sepi juga, dan gua bisa foto2 suasana resto dan lobby nya.hehehehe
Yahh begituu dehh cerita akhir taon mamiefunky family.....ini ceritaku....apa ceritamu?

31 comments:

  1. Whoaaaaa.. Monasnya bagus banget digituin.. Asli keren! Mana pas dipasang kembang api makin keren lagi..

    Aku juga mungkin kalau tau bakal digituin monas niat deh hunting foto.. Mungkiiiin.. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha....mungkinn lohh yah be? jamin deh kalo km yang foto pasti lebih keren lagi..apalagi pake kamera barumu...( twink twink..)

      Delete
  2. happy new year yan!!!
    foto2 kembang api di monas nya bagus banget dah.
    dan gua sih salut banget ama keniatan kalian. hahaha.

    kalo gua sih males banget rame2 penuh sesak gitu. enakan di rumah. tidur. :P

    btw lucu juga sepeda ungunya ya yan. gak apa lah bayar 10rb, yang penting bisa foto ya. hahaha.

    gua sama lho ama lu. kalo foto2 maunya gak ada background orang2 gitu ya. gak asik ya. si esther yang suka ngoceh, ya mana bisa lah. namanya juga ke tempat publik kok maunya gak ada orang lain. huahahaha.

    tapi foto lu yang naik sepeda background nya tentara2 itu keren lho... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa..gua dah ikhlas bayar ceban bisa foto sama sepeda ungu Man.....apalagi background bpk2 tentara...serasa jaman perang dulu hahaha

      Delete
  3. Happy New Year mamie and sekeluarga ..

    Ga nyangka tahun baru di monas bisa jadi sebagus ini hahaha ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. happy newyear edo...
      haahahaha...lumayan lah pengalaman baru taon ini di Monas

      Delete
  4. gile elo niat sekali ci hebat hahahha gw tau tuh hotel kl siang suka banyak taxi express mangkal hahaha...sebelahnya gang jual es krim italy jaman sma pernah ke sana tapi gak berkesan juga...gile yah skrg jd berasa udah tua gw ckckck :(

    kl gw jujur lbh memilih tidur hahaha...itu pawang ancol sama pawang monas lagi adu kekuatan hahahaha...fotonya bagus2 kok ci :)pengalaman malam tahun baruan yg berkesan yah...

    happy new year yah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. happy newyear fel...ho oh niat banget yahh!hahahaaha

      Delete
  5. Happy New Year!

    Emang ga asik banget ya, malam taun baru kok malah ujan.
    Tapi niat banget sih jalan di tengah keramaian gitu? Gue sih mending nonton di tipi aja kali. Belom lagi pasti banyak copet tuh. Yang ada jadi senewen sendiri ntar gue.

    ReplyDelete
    Replies
    1. happy newyear din...
      iya sebel banget sama ujannya...untung sih gak ketemu copet..hehehe

      Delete
  6. postingan yang ini bikin ngilere :P
    makanan nya itu terus cerita2 tentang yang jualan disitu adeuuuuhhh jadi pengen banget nih :)


    monas nya keren yaa mbak heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...makasih loh Dea, kayaknya jarang lohh ada yang muji2 Monas....semoga aja dehh lewat blog mamiefunky, wisata Jakarta jadi maju..hahahahaa

      Delete
    2. yaaaa batu kali ini juga mbk muji monas .. *mukapeles

      Delete
  7. widihhh!! hahahaa..
    kebayang kaki mau copot,jalan desek2an berjem2 gak pake duduk..
    tapi semua kebayar yah sama monas dan kembang api yang kece..hihi~~

    seru banget cii, kapan lagi bisa ikutan pesta rakyat kayak gituu~~

    kota tua emang gak pernah sepi yah, sumpek sama orang..
    itu speda ungu + topinya keren yaaa.. bisa passs~~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sihh seru juga The....cuman pegelll amit2...hahaha
      tukang sepeda tau gua mau kesana kali...langsung dipilox jadi ungu sepedanya...wakakakaka

      Delete
  8. Happy new year, Ci!! gue sih salut bener sama elu sampe niat nonton kembang api di monas. Eh, gue tiap hari lewatin hotel sriwijaya itu loh. Kirain dalemnya kuno. ternyata ga juga ya. :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. happy newyear juga Tia....hehehe...seru lohh!
      hotelnya lumayan lahh

      Delete
  9. happy new year...!! jadi mampir deh hehehee
    foto nya keren keren... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. happy newyear yen...tengkyu dah mampir yah

      Delete
  10. é muito bom o momento em familia ^^
    UM Feliz Ano novo.

    beijos amei o seu blog

    ( ᐵ ᗜ ᑈ)ᘉ Endereço>> Dany's Place ▓ ▓ Tutorial
    ▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓

    ReplyDelete
    Replies
    1. Obrigado por seu comentário....hihihihi..semoga gak salah nih balesnya

      Delete
  11. Wih seruuu!!! Monas cakep juga ya kalo dipakein lampu warna-warni gitu. Nggak kalah sama menara Eiffel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..sayang blom pernah ke Eiffel...kalo sampe bisa disamain, berarti bagus dong yahh ...hehehehe

      Delete
  12. Cicii seruu bangeeeeet.
    Monasnya bagusss bangetttt.. idih ya ci, ak sama tonce pas jaman pacaran tuh pengen banget bisa ikutan acara reramean kaya begini haha cuman kan belom kawin mana mungkin dikasi pegi nginep2, ehh bagian udah merid malah terdampar di daerah ternyempil, kaga ada reramean kaya begini,, Gak nyangka jalanan bakal di bikin car free * cuman ngarep sambil nonton di tv hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya me...ramenya minta ampunn ..pas baca berita katanya sekitar 200 ribu orang...deuhh untung kagak keinjek2..hehehe

      Delete
  13. Waahhhh tuh Jokowi emang jagoan deehhh!! Jadi serasa di luar negeri sih yang emang mobil ga boleh masuk ke area utama (macem Darling Harbour Sydney gitu... cuma bedanya di sono gak ada tukang bakso). Hebat ih elu sekeluarga, kakinya kuat amat, mana becek, ga ada ojek....

    Happy New Year 2013!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. happy newyear le...
      ooh Jokowi nyontek di luar negeri dong yahh...hehehhe, tapi bagus juga ada kegiatan gini...masyarakat sini jadi ada hiburannya, walopun teuteuppp, yang berduit mah kabur juga keluar negeri yah...( tepok jidat ahh ).

      Delete
  14. hahaha, kocak banget part di kota tuanya. rame banget ternyata :p tapi senang bacanya, seru. semoga tahun 2013 menjadi tahun yg penuh berkah ya. amen :)

    ReplyDelete
  15. hoh? kayanya waktu itu udah komen dimari, ternyata belum ya?
    hihihi... salut mbak sekeluarga niat banget ujan2an ngerayain taun baruan. hihihi. sayah mah di rumah aja, menikmati kembang api tetangga.
    salam kenal ya.
    btw poto2nya baguss :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. lam kenal juga mbak...heehhehe...iya aku baru publish komennya, baru pulang jalan2 ..

      Delete