Monday, January 7, 2013

LOST IN YOGYAKARTA ( PART 1 )

Gak terasa udah 2 minggu berlalu dari sejak gua jalan2 ke Yogya yang tempo hari gua bilang kita dadakan aja pergi gitu tanpa ada rencana. Biasa kan kalo direncanain suka batal, nahh kali ini langsung cabut aja. Nyaris batal juga sihh, gara2 ujan gede gak ketulungan pas tanggal 22 Desember itu. Ceritanya tanggal segitu gua masih ngantor, jadi pulang jam 3 sore langsung mau jalan, taunya ujan gede banget dan pas dijemput sama si Papi, jalanan depan kantor gua udah sedengkul aja banjirnya. Huahhh....mobil kita kerendem aja donggg.
Udah deg2an sepanjang jalan itu banjirrrrr dalem! Duhh..pegimana lagi udah kadung di tengah jalan, kita gak mungkin berenti juga. Diterjang lah tuh banjir sambil doa2 supaya gak mogok. Thanks God...Tuhan emang baik, baik banget! Gua dengan selamat terbebas dari banjir itu dan udah berhasil nyampe di jalan tol 15 menit kemudian tanpa hambatan. Telat sedikittt aja, gua pasti tersandera di kantor deh. What a daaayyyy!



Sementara setelahnya itu, gua liat di sepanjang jalan yang bukan tol, udah macet gak keruan. Kaco banget dah dimana2 banjir dan efeknya ke seluruh jalanan se Jakarta kali. Tol nya sih gak banjir cuman agak padat tersendat karena setiap exit tol mobil2 antri kena efek banjir di jalanan bukan tol itu.
Jam 1/2 4 gua start masuk tol Kebun Jeruk, jam 5 sore udah nyampe tol Jatibening, not bad lahh gak sampe macet parah. Tapiiiii.....ada tapinya lagi nih. Tau2 temperatur mobil gua udah nyampe di High pol, mentok! Ini sih pasti gara2 tadi kerendem banjir nih, entah apanya yang konslet kali. Gilaaa, langsung berenti di pinggir tol dan agak panik juga. Wele2....naga2nya batall nihh jalan2nya. Huahhh...malu dong sama pintu, udah dadah2 gerek koper, masa kudu balik lagiiii? Nahh, terus pegimana mau nyampe ke Yogya nya kalo mobilnya semaput kayak gini? God pliss help us....

Oke, gak boleh panik. Langkah pertama, si Papi buka kap mobil dan langsung tuh aer radiatornya udah mendidih bisa rebus ayam sampe ke tulang2nya empuk ( itu mah panci presto malihh! ). Pokoknya keluar asap gitu lah, dan si Papi keluarin pernyataan kalo fan radiator nya mati, yah gara2 kerendem banjir tadi itu lah. Terpaksa kita berenti agak lama nunggu sampe dingin dulu. Langkah kedua, sibuk teleponin bengkel langganan buat cari bengkel cabangnya yang terdekat. Buka website bengkelnya juga buat cari info. Infonya sih ada yang terdekat pas exit tol di depan kita...wahh kebetulan banget gak sih?

Begitu agak dingin, kita jalan pelan2, eh keluar tol disambut dengan kemacetan, sementara temperatur dah naek lagi. Berenti lagi deh, sambil tanya2 sama tukang ojek apa ada jalan tikus buat ke bengkel lebih cepat. Akhirnya kita bayarin tukang ojek buat anterin lewat jalan tikus ( bener2 jalan yang muatnya 1 mobil doang...gak ngerti deh kalo sampe ada mobil dari arah satunya lagi siapa yang mau ngalah tuhh? ). Thanks God again, tau2 kita udah nembus kemacetan dan ketemu deh satu bengkel mobil biasa ( bukan bengkel resmi ) dan kita coba tanya2 dulu apanya yang rusak dan harganya berapa ( beuhh udah rusak masih pake tanya harga..bener2 dilema yah...kalo dikasih mahal pun teuteup emang harus dibenerin tohh? gak bisa tawar2 lagi lah udah butuh banget soalnya..). Abis tanya bengkel ini, taunya bengkel resminya letaknya cuman 200 meter dari sini, si Papi pergi lagi kesana buat ngecek harga yang pastinya bakal lebih mahal lah, tapi teknisi bengkel resmi kan lebih terjamin gitu.
Ahhh, udah tau jawabannya gak usah nanya2 lagi sebenernya dan ujung2nya tuh mobil terdampar deh di bengkel sini, dibongkar deh tuh fan nya yang mati dan sekitar jam 7 malem baru beres dehh dan kita harus ngerogoh kocek sekitar 1,2 jeti buat biaya semuanya dan ini pastinya lebih murah daripada di bengkel resmi yang bisa 2 kali lipet dan belom tentu bisa kelar malem ini. Hadeuhhh....kalkulator gua langsung ngitung, bisa buat biaya hotel 2 malem nihh duit segitu. Tapi mau pegimana lagii? Emang butuhh tohh yo? Gua mah udah melempem semangatnya, udah pengen gak pergi aja, balik aja molor di rumah. Hahahaa, sementara si Papi masih bersemangat tinggi, teuteup mau melanjutkan perjalanan. Sambil nunggu otak adem dan hati tenang, kita makan dulu dah isi perut. Makannya apa lagi kalo bukan KFC, kebetulan ada di deket sebelah bengkel tadi.
Sambil makan, sambil mikir. Duhh, kok gua merasa beruntung amattt yah hari ini? Biarpun udah kerendem banjir, gua merasa beruntung gak mogok dan gak kejebak macet parah. Biarpun akhirnya mobil gua panas temperaturnya gini dan kudu masuk ke bengkel, gua beruntung deket sama exit tol sehingga gak perlu diderek dan akhirnya bisa diservis mobilnya, langsung kelar pula gak pake diopname tuh mobil. Thanks God....Sementara gua baca di twitter, kalo banjir bener2 parah menerjang Jakarta. Status bbm temen2 gua juga semua rata2 pada kejebak banjir dan mereka nyampe rumah penuh perjuangan banget, susah payah kena macet berjam2, ada yang sampe tengah malem baru tiba di rumah.  We're so lucky!

Abis makan, jadinya kita putuskan teuteup lanjut aja, udah kadung malu sama pintu. wakakakka....Tapii, selesai satu masalah, nongol lagi masalah lain. Ternyata yahh, efek banjir udah nyampe ke tol nih.... jam 11 malem itu kita masih ada di tol Cikarang doang, macet parahh yang ternyata oh ternyata...cuman disebabkan oleh karena antrian mobil yang mau keluar di setiap tempat peristirahatan jalan tol. Hadeuhhh....orang2 juga udah pada gak pake logika semua, yang belom makan, yang mau isi bensin, yang mau ke toilet semua berlomba2 keluar disini. Jadi ajah macet panjang luar biasa di tol. Untung kita sih udah makan, udah kenyang, udah ke toilet, jadi kagak harus mampir ke situ, kalo gak mah udah pasti nginep disini dah semaleman. Yahh akhirnya mah udah harus punya jiwa yang pasrah aja...mau pegimana terjadi, yah terjadilah. Ampunnn dehh, ramalan kiamat yang tanggal 12-12-12 gak kejadian, malah pindah ke tanggal 22-12-2012 nihh kayaknya. Serem juga yahh kalo sampe kejadian....baru banjir aja, kacaunya udah gak keruan gini.

Lanjut lagi, selepas itu mah jalanannya lancar jaya! Baru deh bisa enjoy perjalanannya. Dan dasar orang gaptek yah, dikasih pinjeman GPS malah gak bisa bacanya, kepala gua jadi pusing liatinnya, mencet2in semua tombol, cobain ini cobain itu...halahhh, mending tanya orang aja, lebih praktis. Lagian kalo lewat Pantura mah gampang banget kok, dijamin kagak pake nyasar. Ikutin aja truk2 gede dan bis, pasti nyampe punya. Asal jangan apes aja, ngikutin truk yang pulang ke poolnya....hahahhaa. Selama itu truk masih jalan, dah pasti arah ke Jawa punya, jangan takut dan khawatirlah. Rambu2 nya juga walopun kadang membingungkan, tapi gak sampe bikin kita nyasar parah, karena jalannya lurus cuman satu doang, kagak banyak cabang2 gitu.

Dan yang gua heran adalah sang supir kita a.k.a si Papi kyuu....( hihihiiihi ), yang nyetir gak mau udahan, demen banget dia nyetir dari Jakarta ke Yogya, disuruh berenti cari hotel, dia gak mau. Anak2 udah tumbang bergelimpangan di jok tengah saking pada ngantuk gak tertahan, gua juga udah ngantuk berat, tapi gak bisa tidur di mobil mah, bantu2in liatin jalan, serem juga ngebut2 nyalip truk yang jalannya lelet kayak keong. Supir gua dong, hebat banget...gak keliatan ngantuk dan cape. Gak mau digantiin pula. Ck ck ck...makan apa yah dia tadi siang???

Singkatnya, setelah menempuh sekitar 12 jam perjalanan ( dari start jemput gua di kantor ) yang cuman stop ke toilet doang, akhirnya kita tiba di Jawa Tengah sodara2....kebayang gak kalo ternyata jam 4 pagi itu di jalur Pantura sekitar Tegal, Pekalongan, sepanjang jalannya macet panjaaaaaang karena lagi ada perbaikan jalan. Yah busettt dahhh, kalo kita gak nekat ikutin bus buat nyalip ambil jalur kanan, rasanya bakal nyampe Yogya malem2 deh. Untung aja si Papi lincah bawa mobilnya, selap selip kayak supir angkot, segitu pun kagak pake tidur semaleman loh...ck ck ck...Terus, malahan jadinya gua bisa nemuin pemandangan indah di pagi hari saat matahari malu2 baru mau muncul ....ini sekitar jam 1/2 6 pagi gitu deh.... ceritanya sunrise di jalanan.
Jam 8 an nyampe di daerah yang bisa ngeliat ke pegunungan ( lupa namanya..hahahaha, reporter dong dong ), pokoknya kita lewat jalan alternatif yang lewatin utan2 gitu dehh, turun naek gunung...
Terus tembus2 dijalanan yang udah deket ke pegunungan Dieng, sebenernya pengen mampir, tapi katanya jauh lagi dari sini, so kita jadinya cuman liat dari jauh aja.
Wihh bagus banget gunungnya dari jauh, ditambah sawah2 yang padinya ijo2 gimanaaa gitu. Adem banget di mata.
Nahhh di daerah Parakan ketemu satu rumah makan yang menunya enak2 semua. Namanya rumah makan Sari Ayam, disitu kebanyakan orang pesen nasi soto ayam dan rasanya emang enaaak banget, Sumpeh! Terus nasi gudeg ayam nya juga mantapppp banget. Gua kan beli bungkus juga buat di jalan, sampe sore nasinya masih enak aja dan gak basi. Cuman ini tempatnya jauh banget dah karena di jalur alternatif, kalo dicari lagi agak susah nihh.hehehhee
 Tampang2 belom mandi dari kemaren sore....makannya banyak banget deh. hahahaha
Pas lewatin kota Magelang, sekitar jam 11 an gitu. Ketemu deh sama yang namanya Es Murni. Mampir lagi buat nyobain. Disini segala macem es ada loh, mulai dari es teler, es campur, es puter, puluhan deh menunya lengkap banget, mau yang pake duren juga bisa. Mantap dah pokoknya. Makannya pas siang2 pula, segerrrr!
Nahh, ceritanya kita kagak pake cari hotel dulu, kagak pake mandi ( berarti dari kemaren sore tuh ), cuman mampir di pom bensin buat sikat gigi dan cuci muka ( hehehe, masih inget lah kebersihan mah ) langsung aja meluncur ke Borobudur. Duhhh, jauh banget sih kamuu Borobudurr, sampe disini sekitar jam 1 siang, lagi terik2 nya. Panassssssssss banget dah, sampe muka kayaknya perih dan lumer. Oh iya, tiket masuknya dewasa Rp,30.000, anak2 Rp. 12.500. 
Gua udah 2 kali ke Borobudur, tapi perasaan dulu dari gerbang masuknya jalannya gak pake jauh dehh, kenapa sekarang kok jauh banget yahh? Udah gitu di sekitar kompleknya ini ada beberapa museum yang jaraknya jauh2, makanya disediain mobil kereta kayak di foto ini, cuman lupa nanya bayar ato gratis kalo mo naek ini.
Hadeuhh, liat tuh mau ke puncaknya aja jalannya masih jauhhhhhh kann? Duhh, udah lemes duluan mau naek kesono, udah gitu orangnya rameeeee bener uyek2 an. Astagaaaaa....gua pikir mah libur Natal bakal sepi yang kesini, taunya rame juga.
Tau dong kalo gua foto pengennya gak ada kerumunan massa di belakangnya? Nahh carii deh sampe ke kebon .....nemu spot ini yang gak ada orang ( walopun kenyataannya disini antri kalo mau foto ).
Nahh ini udah semakin deket, liat aja di tangganya itu orang semua antri mau naek ke atas. Glek..

Nah kalo dari sudut ini mah keliatannya sepi2 aja yah.....
Duhh sebenernya bagus banget yah Borobudur tuh, tapi ini kenapa kepala patung Budha nya pada copot2 yah? Mungkin kena gempa tempo hari? denger2 sih karena dicuri orang. Sigghhh.....sayang banget yah. Pikir2 hebat banget yah orang jaman dulu udah bisa bikin seperti ini, kebayang gak sih gak ada semen dan peralatan canggih aja udah bisa bikin beginian ....ck ck ck....
 Ahh, mumpung sepi.....foto sesiong dulu dahhh! 
We say hello from Borobudur......
Tau2 kan udah mendung yang tadinya super duper kinclong mataharinya, jadi berasa adem loh disini, anginnya juga dingin2 gimana gitu. Baru berasa betah deh disini. Tadi baru nyampe mah gila panasnya...
Akhirnyaa....here we are at the top of Borobudur!

Stupanya masih utuh ....gua bilang baguss banget disini.....ck ck ck...masih terkagum2...

Alvin dan Miko penasaran ada apa sih di dalem sono?
Kata orang, ini harus dirogoh gituuuu boys, pegang jari atau kakinya patung sang Budha...and make  a wish....then your wish will come true! Katanya lohhh yahh
Nahh ini lah harusnya yang ada di dalem stupa....
Gak usah pake dirogoh dong yah, bisa pegang langsung jarinya....hihhiiihi...ada yang gampang, ngapain susah2 malihh! Hayoo dah pada make a wish sambil pegang jarinya....
Gak terasa loh, kita di sini  muter2 bisa sekitar 2 jam an. Pantesan kaki udah berasa senut2 dan bibir juga haus banget. Perut juga udah berasa laper lagi....hahahhaa, cape lah naek turun tangga, bawaannya jadi laper. Oh iya, informasi aja, jadi kalo ke Borobudur tuh yah, siapin aja kaki, karena jalan masuk dan jalan keluarnya beda.....tambah jauh dah jalannya. 
Dari Borobudur kita ngelewatin candi Mendut dan mampir bentar doang karena akhirnya turun ujan juga. Gua bilang, candi Mendut ini bagus juga lohhh....tiket masuknya cuman Rp. 3000 aja!
Tuhh liat, bagus kann? Sayang aja pas kesini ujan, jadi langitnya gak biru.....Lagian emang udah sore juga sihh...
Di dalemnya juga bagus, ada pahatan2 relief ceritain jaman dulu dan patungnya masih lengkap. Hebatt kan orang yang bikin ini?
Dan akhirnya, tau2 udah jam 6 sore, badan udah berasa cape banget ( karena kan belom tidur2 nihh dari kemaren ....gilaa yahh? ) dan perut juga udah minta diisi lagi. Trus jalanan macet pula karena ujan. Haiyaaa....terpaksa deh cari restoran terdekat, ketemunya yang jualan tongseng dan sate kambing. Tapi yahh ampunn, karena yang punya suami istri udah tua gitu, ini makanannya lamaaaa banget bikinnya. Nunggu sampe 45 menit baru keluar makanannya, itupun satenya keras gak bisa kemakan, cuman kuah tongsengnya aja deh yang kemakan.

Abis makan, baru deh kita mulai hunting hotel. Eh busettt, jalanan yang ke tengah kota Yogya mah jangan dilawan deh, macet total. Boro2 mau mampir ke Malioboro ....ke laut aje deh. Ck ck ck....ternyata Yogya ramenya minta ampun deh, penuh sesak sama mobil2 plat luar daerah, semua mau kesini, jadinya numplek deh. Terpaksa harus cari ke pinggiran kotanya, jadi gua blusukan deh tuh cari hotel di sepanjang jalan alternatifnya, sampe ke kampung2. Tiap hotel gua turun dari mobil dan tanyain ada kamar kosong gak? Semua geleng2 kepala, full book semua! Mateng dah! Mau tidur dimana inihhh? Mulai panik...karena udah capeeee, beteee, masa mau tidur dimobil? Dari hotel yang berbintang, sampe yang melati losmen bla bla bla...kagak ada juga. Ada sihhh, tapi gak ada AC nya, ranjangnya ranjang susun model asrama. Hadeuhh.....begini dah kalo pergi kagak pake booking hotel dulu, bisa reypot urusannya.

Di satu hotel yang udah penuh, orang nya malah kasih kita nomor telepon seseorang yang biasa pinjemin kamar kost2an gitu. Yahhh...masa kita jadi nge kost sihh? Bayarnya mahal juga sekitar 300 ribu..mending hotel dong! Ada kali sekitar 15 an hotel yang kita udah tanyain, sampe ada yang kamarnya pake jam2 an doang gitu adanya...( whattttt? tepok jidat! ). Sementara udah jam 9 malem nihh, mau cari kemana lagi? Masa harus keluar kotanya kayak ke Solo gituu? Duhhh jauh banget....

Disaat udah putus asa, pas lewatin satu hotel di jalan gede yang menurut kita pasti udah penuh nih ( kemaren sempet sih liat di Agoda.com udah full ), kita coba2 aja berenti tanya, soalnya gua gambling aja, biasanya suka ada orang yang cancel gitu kan. Terus sebelom turun dari mobil, gua bilang sama anak2, hayo berdoa supaya dapet kamar kali ini. Ehhh beneran loh, Tuhan masih kasian sama kita yang terlunta2 dijalanan, ternyata pas banget disini ada 1 kamar yang tersisa ...yang kata recepcionistnya baru dicancel orang.Thanks God! Gila itu senengnya luar biasa...sampe harga berapapun istilahnya bakal gua bayar dah. Kebetulan harganya masih masuk akal lahh, gak mahal banget seperti bayangan gua. Karena ini kan high season, gua nyangka hotel sekelas gini bakal pasang tarif mahal, tapi kamar kita cuman kena Rp.900 ribu aja ( nyesek juga sihh..wewwww! hahhahaa, udah dapet masih mau tawar2? ) . Ho ho ho ho...bener2 miracle at Christmas eve.....akhirnya kita terdampar deh di hotel sini, langsung tidur pules les les, setelah 30 jam gak tidur. Cerita lengkapnya tunggu part 2 yahh!

45 comments:

  1. wuii salut.. kalian sih adventurer sejati ya yan!!! :)

    gua kalo udah kena macet, ujan, banjir, mobil ada kenapa2, udah pasti balik rumah tuh. huahahaha.

    laki lu dopingnya apa tuh... gak tidur tapi di foto tetep seger gitu tampangnya! huahaha...

    foto2nya bagus2 yang di borobudur yan.... :)

    duh kebayang dah pasti lega banget dapet hotel yang ok ya... hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. dipikir2 sihh emang kita nekad banget Man...
      laki gua seger pas disono, pas pulang tidur seminggu aja gak cukup2, saking semangat jalan2 kali yah...hehehe
      tengkyu buat komen fotonya...
      wah dapet hotel oke mah kita pas di kamar sampe loncat2...hahahaha

      Delete
  2. wah .. mamie bikin iri aja .. emang Indonesia sebetulnya bagus2 ya .. hehe .. ga kalah sama luar negri .. Love Indonesia wkwkwk ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya do..bagus2 loh indonesia...masih ada bangka belitung, manado, papua, lombok...wahhhhhh, antri deh mau dikunjungin...love indonesia too!

      Delete
  3. mbak mbak mbak ... aku ga bisa ngedip lhoo liat makanan nya :D

    seru banget yaa jalan jalan terus ..
    aku juga pernah mbak k borobudur bagus banget yaa kalo berpose di sana ! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha dea...ngiler mulu liat makanan..emang enak sihh!
      iya bagus loh borobudur!

      Delete
    2. yaaa abis selalu pas kebetulan baca2 soal makanan di waktu laper ya pasti lah ngiler hahahaa :D

      Delete
  4. td nya g mau skip baca crt ini ntar aja kl udh free wkt nya , taunya g kebablasan baca terus wahahaaa
    kikikikikkkk bnr kt Arman lu org penjelajah sejati apalagi laki lu yah hebatttt
    yg ketemu mkn di Parakan tuh kebayang deh kae nemu mata aer di gurun pasie sedep nikmat stlh macet2 parah n cape
    sayang bgt ya lu ga mampir Dieng , bgs loh .
    trus makan mie ongklok di Wonosobo enak tuh .
    g kangen ke Jawa juga , g pikir lu pk AA ke YOgya
    Borobudur emang Amazing , g demen n kagum2 sampe skrg .
    kl ada org blng apaaan tuh Borobudur ? ih kasian deh mrk ga ngerti yah itu bangunan hebat .
    Di YOgya musti nya lu nginep di Winoto Sastro Hotel suasana family gitu , enak deh tempatnya . g jg ga sengaja dpt tuh Htl pasa nayri2 di YOgya , udh putus asa wkt kesana ga book htl dulu .
    trus yg bikin g ngikik lu org msh kompak n narsis teteup aja , blom mandi pada pake baju kuning oyyyy .... ha22

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, cape tapi teuteup narsis yah judulnya ven....beneran tuh abis foto di borobudur, kita ketemu hotel langsung tidur pules kayak mayat...kekekekee
      ihhh gak sempet cobain mie ongklok..hmm. kayanya harus balik lagi nihh naek AA ke yogya...

      Delete
  5. manteppp cii.. semaleman dijalan, gak pake tidur, tapi masi smangat foto2 yaaa.. hahaha..plus tak lupa baju slalu kembaran yaa

    menerjang banjir + macet, backpacker abisss.. :DD

    foto2nya keren~~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasa the...kudu seragaman,biar kompak selalu,hahhahahaa....

      Delete
  6. Hihihi... Bener-bener nekat banget ya, go show pas lagi high season gini.
    Selalu suka liat foto keluarga ci Yance, selalu warna bajunya kompakan hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ngel, nekad bin capeeee setengah idup setelahnya...

      Delete
  7. Seruuu banget road trip keluarga!! :D
    Setuju sama Arman,fotonya bagus2 :D

    ReplyDelete
  8. gw juga bercita-cita ntar kalo anak2 dah gedean mau trip ke jawa-bali jalan darat tapi pulangnya naik pesawat aja hahaa.. jadinya nyewa mobil yg bisa dipulanginnya di bali gitu... baru rencanaaaaaa wkwkkkk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha, rencana sih harus lah xiao, jauh2 hari, kalo gak kayak gua bisa kaco balo gak ada persiapan...

      Delete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dobel sama yang atas ngel...waktu itu lom sempet dipublish, jadi pada ngira gak masuk komennya...maklum, aku tinggal pergi seminggu jalan2...hehehe

      Delete
  10. Hebat nih satu keluarga!! Gua demen dan kagum deh pokoknya!! Btw gak giliran nyetir tuh? Kasian amat nyetir bablas begitu dan tktnya riiko ketiduran jg. Gua suka foto candidnya yg pas kalian ngobrol sambil bersender di ddg candi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu el...iya gak mau tuhh supirnya diaplus...kayak rally mau jadi juara aja dia..hahhahaa

      Delete
  11. loe hebat sekali ci, kmrn nerobos hujan ke monas skrg menerobos banjir ke jogja ckckckck...hahaha...gw mending di rumah loh cari aman...emg susah yah pemalas kaya gw ini :D

    gw masalah radiator agak kapok kejadian 2 x yg pertama di puncak gara2 bocor jd sepanjang jalan berenti2 apalagi jalan nanjak, trus tunggu dingin isi air..jalan lagi 1-2 km berenti lg...alhasil jkt-bandung dr pagi sampenya sore magrib hahah...lewat puncak belom ada tol cipularang di mobil tentu aja gak pake AC, sampe bandung teler gw...

    yg kedua ke bogor...gara2 hujan gede trus kampas remnya abis, gw jg gak ngerti kenapa kebawa radiator...akhirnya hujan gelap jalan tol jagorawi malem2 terpaksa panggil derek saja ggubrak gak sih, sebelomnya masuk ke kampung cari rumah penduduk minjem wc, minta air buat isi radiator...

    abis itu gw kapok kl mobil masalah, banjir dan hujan gede pergi2 hahahaha trauma tuh pergi rame2 gt ama temen, harusnya kl ada masalah mobilnya isi cowo yah cewe diamankan ke mobil lain tp dasar pd egois kl susah sih mikir kepentingan sendiri...

    gw pernah ke borobudur pas study tour smp, katanya kl tangan kita masuk dan kepegang kepala patung, keinginan terkabul tapi boro2lah sampe kepegang hhahaha...skrg pengen ke borobudur lagi tapi gak tau kapan yah..liat foto elo bagus2 gitu jadi ngiler...malah pengen nginep hotel grup aman yg pemandangan kamar ke borobudur tapi yah mahal hehehe..loe akhirnya dapet hotel apa yg hoki itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho oh fel...itu mobil kalo udah kena radiator yah gitu deh, harus ke bengkel urusannya, kalo gak kan bisa gawat. waduhh, pengalaman elu sama juga yah sering gitu...hahahaha...
      hayo deh ke borobudur ...bagus2 aja sihh disono...hotelnya ntar di part 2 yah, sabarr pemirsahh...hahaha

      Delete
  12. Ci, suami cici sih cang cing banget, ak aja pasti nyampe jogya lgsg tidur dulu seharian itu hahahaha..
    Kayanya borobudur rapih ya skrg, terakhir me kesana taon 1999 klo ga salah, masih smp 1 :D.. Pas loh ci kompakan pake baju kuning, menonjol dari warna borobudur yang abu2 doank hehe..

    Untung dapet hotel ya ci akhirnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya me, masih hoki deh pas detik terakhir dapet hotel...hmm, iya juga sih tampang seger di foto pas di borobudur, tapi setelahnya loksoy to the max...hahahha

      Delete
  13. waaaahhh, seru yaaa....
    Laki gua juga ngajakin gua bawa mobil ke jawa. Dia belom pernah menginjak tanah jawa tengah katanya. Padahal lahir di Cirebon ya.... Tapi cuman numpang lahir doang, hihihi...

    Gua rada ngeper sih, secara juga buta samsek. Dulu pernah ikut tur sekolahan doang, hehehe...

    Aduuhhh itu yang soto dan aneka pendampingnya bikin ngiler pisan. Sayang susah dicarinya yak? huhuhuu.... pupuslah harapan buat nyobain.

    Fotonya bagus2 pisaaan. Emang hebad deh ci yance ngambil fotonya.#jempol
    Hayuuukk dinantikan kelanjutannya yaaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu ny, tukang fotonya yah suami gue tuhhh...aye mah jadi modelnya aja ( hehehehe )...
      wahh padahal dari cirebon mah lebih deket tuhh...hayo deh kesana, gak bakal nyasar, gampang jalannya kok..

      Delete
  14. waaaahhh, seru yaaa....
    Laki gua juga ngajakin gua bawa mobil ke jawa. Dia belom pernah menginjak tanah jawa tengah katanya. Padahal lahir di Cirebon ya.... Tapi cuman numpang lahir doang, hihihi...

    Gua rada ngeper sih, secara juga buta samsek. Dulu pernah ikut tur sekolahan doang, hehehe...

    Aduuhhh itu yang soto dan aneka pendampingnya bikin ngiler pisan. Sayang susah dicarinya yak? huhuhuu.... pupuslah harapan buat nyobain.

    Fotonya bagus2 pisaaan. Emang hebad deh ci yance ngambil fotonya.#jempol
    Hayuuukk dinantikan kelanjutannya yaaaa.

    ReplyDelete
  15. duhhh.... komen gua koq ga masuk?
    Padahal udah panjang2 ngetiknya... arrrrggghhhh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. masuk kok ny, cuman lom sempet di publish...hehhehe, gua tinggalin seminggu jalan2...

      Delete
  16. seru gw bacanya , ayo part berikutnya ditunggu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar yah jen..hehehehe tengkyu dah mampir..

      Delete
  17. Buseet, dari Jakarta ke Jogja nyetir sendiri!?!? Wow!! :D

    Eh, tapi beneran modal nekat bener ya. Hebat lho! Ke Jogja pas musim high season banget gitu! :D

    Btw, untung ya itu nemu bengkel. Kalau aku sudah bete banget pastinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh iya kamu kan orang yogya yah ko? berarti tau banget deh kalo jkt-ygy tuh jauhhhh minta ampyunnn....apalagi campur macet, rasanya gak nyampe2....iyah untung sii ada bengkel...kayak udah takdir gitu dehh

      Delete
  18. seru banget tuh liburannnya... untung ya Mba akhirnya dapat hotel, kalo nggak bisa tidur didlm mobil dong kyk di film-fil gitu hihihi. Btw, Salam kenal yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. lam kenal juga yahhh...hahaha, iya nihh, bakal tidur di mobil deh kalo gak dapet mobil,...udah hopeless to the max judulnya...

      Delete
  19. naaaah ini dia salah satu peserta kontes memacetkan jogja, heheh...

    coba bilang-bilang dulu. tar aku cariin penginepan di gembiraloka haha ampuuun...

    eh aku kok kurang suka lewat pantura yah. lebih suka lewat bandung yang relatip jarang macet. jogja jakarta biasa aku tempuh 12 jam tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iyaa aku lali iki mas rawins wong yogya tohh? orang dadakan perginya, gak sempet lah tanya2..hahaha..gembira loka mau ketemu nenek moyang sih sebenernya...
      kemaren lewat jalur selatan lebih serem lewat utan2 mas....nah belakangan ini malah longsor...wahhh..mending pantura deh

      Delete
  20. Anjrotttttt.... gak salah itu perjalanan gak tidur ? Ngigetin gue pas masa lampau pas pertama kali ke Jawa... tapi sampe2 sih langsung check in hotel. Ini mah malah ke borobudur dulu. Trs gue gak liat ada tampang capek loh! HEBAAATTSS!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa dopping roti le, jadi melek sepanjang hari....segerrr kann jadinya difoto? hahahhaa...

      Delete
  21. gua ngerasain tuh ci, ubek2 cari hotel di bandung. akhirnya pulang lagi ke jakarta hahaha...

    tapi kalo di jogja mah susah dong... jauhhhhh :-D
    gua juga kapok, besok2 pokoknya harus booking dulu dari jakarta hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya des..harus booking laen kali mah..kalo kagak bawa anak bisa reypott to the max! hahahaa

      Delete
  22. Waaah seru abis Mi...
    Jogja kalo liburan selalu penuh yak, macet... di Prawirotaman juga banyak hotel bagus bagus sekarang Mi... *ngasitaunya pas udah pulang* hihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. noted Prawirotaman ....hahaha lumayan infonya Un...siapa tau ntar balik lagi kesono...

      Delete
  23. keren ya
    pergi tanpa persiapan apa-apa
    boleh dicoba tuh

    ReplyDelete