Monday, December 16, 2013

HAPPY 2ND BIRTHDAY, CHELSEA!

Well, ada gak yang ngerasa kalo waktu itu cepet banget berlalu? Begitu juga dengan gua. Tau-tau keponakan gua, si Chelsea yang imut itu ulang taon yang kedua. Perasaan baru kemaren ini dia lahir....perasaan baru kapan hari itu dia ultah pertama. Lhaaa....sekarang udah dua tahun aja umurnya. Ck ck ck...
Ceritanya seperti taon lalu, ultahnya si Chelsea pas jatuh di hari kerja, jadi kita gak bisa rayain bareng pas hari H nya. Barulah hari Minggu nya kita bisa ngumpul bareng. Nahh, karena kejadiannya persis kayak gitu lagi, makanya si Chelsea selalu punya dua kue ultah nih. Karena maminya pesenin kue pas di hari H buat rayain bareng phopho dan khung khung. Jadi beginilah kue ultah si Chelsea pas di hari H nya :
Lucuu yahhh wortelnya pada bertaburan gitu. Ceritanya kan si Chelsea shio kelinci, jadi kuenya berbau bau kelinci gitu dehhh. Liat aja nih gayanya pas mau tiup lilin...lucu banget sihhh lidahnya pas keluar gitu , ekspresinya pas banget yaah seperti mengatakan : "sluurrrppp...enak nihhh kue!". Kenyataannya , ini anak emang nyomot2in wortelnya itu terus dimakanin dehh...
Eh bisa juga nih dia tiup lilin....udah diinstall dulu rupanya...hahahha.
Beberapa waktu sebelum ultah, maminya beliin si Chelsea maenan bentuk kue ultah yang ada lilinnya, jadi dilatih dulu anaknya buat tiup lilin, supaya pas hari H nya gak repot2 lagi ajarin tiup lilin. wewww....aya2 wae...Kayak gini dehh kue ultah maenan si Chelsea...Jadii buibu pabapak kalo mau latih anak2nya tiup lilin, beliin aja maenan ini...( lhoooo kokk, saya jadi promosi sihh?! maapp!)
 
Nahh, kalo pas hari Minggu kemaren, kuenya beda lagi nih. Ceritanya  a'ih nya si Chelsea yang "care pho" ini masih punya ambisi buat bikinin kue ultah si Chelsea yang girly-girly gitu deh. Soalnya selama ini kan selalu bikinin si Alvin dan Miko kue-kue berthema boys dan jarang bikin kue ultah buat cewe kayak yang princess2, barbie, atau apalah....( males mikirnya!..hahhahaa ). Maklum lah, tukang kuenya yang ini mah biarpun udah pensiun dini, tapi kadang suka kepengen eksis, masih kepengen melampiaskan ambisi yang belom kesampean.
Seperti biasa, cukup dengan mantera ajaib gua : jek jek nong...jek jek nong..prok prok prok jadi apahhh?! , ternyata masih cukup tokcer nih mantera. Setelah seharian semedi, akhirnya berhasil juga nih dekor kue buat si Chelsea kali ini dengan thema Tinkerbell. Kayak begini lah hasilnya :     
Gimanaa? Gimanaa? Bagus tidak mentemen, buibu,pabapak???? Hihihiii....Jangan sampe pada mau order yahh! Ini aja udah sakit pinggang kelamaan duduk. Maklum deh faktor U. hahahaa. Udah gitu, dijamin pasti kalo nerima orderan orang bisa kacau balau. Waktu ngerjain si Tinkerbell cake ini aja, di kepala udah ancang-ancang mau bikin warna ijo muda dan ungu. Ehhh alahhhh, kenapa ngambil pewarnanya jadi pink? Akhirnya jadi kepincut sama warna pink deh, soalnya pas di pantes2in sama ijonya, kok matching juga gituuu. Tapi benerr kann? Setuju kannn yaa kalo ijo dan pink itu matching? ( maksa.com ). Awas aja gak setuju...udah mulai ambil asahan golok nih...wkwkwkwkwk..
Terus, inilah dia the birthday girl : Chelsea Davina Ho....
Tuhh liat, si Chelsea aja sama terpukau gitu liatin kuenya.....hahahhaa. Entahlah ini yang pinter gaya si Chelsea atau fotografernya yang canggih sampe bisa dapetin moment ini.
Soalnya, setelah kita ngumpul di resto, yah ampunnnn itu yang namanya  mau foto si Chelsea sampe puyeng tujuh keliling fotografernya. Perasaan di resto itu cuman suara kita doang yang berisik manggil-manggil si Chelsea buat liat kamera. Untung aja sih gak sampe diusir sama pelayannya. hahahhaa. Udah heboh begitu, cuman ini doang yang bisa di capture dan hasilnya yang paling lumayan.
Selebihnya muka si Chelsea melengos dan cuek aja sama kamera. Aduhhhh, gak bakat deh jadi fotografer anak2. Nyerahhhh sayaa! Berarti yang bisa foto in anak kecil dengan hasil bagus, harus diacungin 4 jempol deh nih. Perlu extra kesabaran banget dahh, dan gua gak punya itu! hahahaha. Liat aja tuh, kalo gak ngelengos, dia goyang-goyang sampe fotonya blur semua.

Dan inilah para tamu undangan....rame banget yahhh! Sampe duduk berdesak-desakan... hahahaha. Mata sunturr!
Yang ultah nyempil di pojokan pake baby chair....kasian dia tenggelam gitu ....hahahhaa
Kita orang-orang gede menikmati pizza dan teman teminnya, sementara yang ultah cuman makan roti doang...hehehehe. Dohhh, apa kabarnya dengan diet gua? Ke lautt ajeeee dehhh yeee! Sekarang mah enjoy ajaa dulu....
Gak lupa foto sama mami papinya dulu dong...
Ahayyyy.....gua berhasil bikin foto gaya Harlem shake nihh....kerennn gakkk? Kagak? Biasa ajaaa......Huhhuhuhuu.... Ini juga gak sengaja bisanya...( bangga ....). Hip hip horeee!
Yang lucu adalah, gua beliin kado tutu dress warna orange , ehh ternyata adek gua udah beli juga yang warna pink. Jiahhh, kenapa ini matanya bisa liat barang yang samaaaa yaa? Akhirnya si Chelsea punya dua biji tutu dress dengan model sama persis deh! Untungnya masih beda warna, jadi masih keliatan beda kalo dipake. Sighhh!

Yahhh....berarti ultah si Chelsea adalah sebagai penutup kegiatan bebikinan dekorasi kue di taon 2013 ini. Udah abis yang ulang taon dari keluarga gua. Jadi sampe jumpa lagi di ulang tahun-ulang tahun Mamie funky family member di taon 2014 yahh. Tentunya dengan thema kue yang berbeda. Tsaahhhhhh!
Sebagai penutup postingan, silakan diliat2 lagi kue nya si Chelsea yang gua nobatin sebagai masterpiece di taon 2013. Prettt!
Happy Birthday Chelsea Davina Ho....we all love you! Btw, umur 2 taon ini si Chelsea udah bisa ngomong....lucuu banget ngomongnya belum terlalu jelas sih, jadi cuman dia dan Tuhan deh yang tau, sementara a'ih nya suka sotoy manggut2 sok ngerti dia ngomong apa. Wkwkwkkwk, udah lupa gua bahasa bayi.....Hiiiyyyyy, dulu aja rambut sampe keriting waktu si Miko belajar ngomong. Baca aja sendiri disini deh. Babayyyyy

42 comments:

  1. lucuuuuu.... sayang klo dimakan :')))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang sih sayang....makanya ini bikin dari dummy sar...

      Delete
  2. Keren ci! Boleh atuh bikin usaha kue.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu ngel....gak lah ini mah iseng2 aja....hehehe

      Delete
  3. Aseli Ci keren banget kuenya. Pantes lah ini kalo punya cake factory/shop gituh.
    Happy belated birthday ya Chelsea...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu dan....cake shop online mah dulu dah punya, tapi dah pensiun dini...

      Delete
  4. happy bday chelsea... keren banget kuenya yan! :)

    ReplyDelete
  5. happy bday Chelseaa *cium cium*
    ciiii ihhhh kue nya bagus banget!!! semua jari-jari ngacung deh bukan cuma jempol. hahahhaha..
    kerenn abesss, kaya masterchef *jieeeehh* hahahhaha..

    trus kue yang kelinci nya juga lucu wortelnyaa bertaburan gitu! kyaaaa kyaaaahhh~~~
    itu wortelnya emang enak ci di makanin? bukannya kaya gak ada rasa nya gt?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu edna.....ini mah masih cemennn kuenya....belom yang wowwww gitu...
      iyah wortelnya itu bahan gula, jadi rasanya manis2...bisa dimakan.

      Delete
  6. Mamie, cake nya bagus banget. Apa ga sulit bikin cake model bola dunia gitu?? Bayangin aja pasti banyak kesenggol hahaha .. Salut deh ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu do, untungnya jaman sekarang serba canggih, jadi mau kue bentuk bolapun bisa dikerjain...hehehe, pake dummy bulat, biar gak repot..

      Delete
  7. ckck ga nyangka punya 'tangan dingin' juga nih. bisa bikin kue secakep itu. boleh nih buka usaha sampingan. kumpulin modal utk jalan2 lagi yan. hehe

    happy bday ya chelsea imut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aseli lim, kalo nrima orderan orang tuh jadi beban karena harus bagus, harus enakk...kalo iseng2 begini mah ngerjainnya enjoy aja...

      Delete
  8. iyayah ci.. kok si chelsea udah ulang taun lagi aja yaa.. kayak baru kemaren aku baca cici bikinin kue di ultah yang pertama..hahaahah..

    kali ini niat banget ciii.. ampe dibuat bervariasi ginihh.. kapan atuh buka cooking class.. inget gakk dulu banget aku bilang, klo cici buka kursus masak or bikin kue, aku orang pertama yang jadi murid? hahahah

    btw, happy bday chelseaaaaa.. *kecuppeluk*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihh gua masih inget banget the, ada yang mau jadi murid gua, tapi ini guru nya suka sok sibuk, jadi bener2 waktunya gak ada...hahaha.....tengkyu anyway.....

      Delete
  9. kue pertama bikin sendiri juga? hebat euy.. canggih...
    nanti kalo udah ga ngantor kudu balik ke dunia per-kue-an tuhh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kue pertama mah bikinan bakery, dalemnya aseli kue. Kalo yg tinkerbell dalemnya dummy....hahaha...nipuu yaa

      Delete
  10. 1. HBD Chelseaaa ! ^^

    2. Chelsea IMUT BANGET.. culik yukk..

    3. Kuenya bagusssss ciii hebat ihh bisa bikin gituu!

    4. Baju tutu dress nya pengen wakaakak abis lucu banget :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu cha.....eh kamu pasti cantik bgt deh pake tutu dress....soalnya kan imutt juga kayak Chelsea...hehehe

      Delete
  11. bagus ci kuenya.. mau si tinkerbellnya aku sih.. wakakkakaka.... #cabutindarikuesichelsea

    Eh mau pesen ah kue buat tar bday!!! #sengaja

    wakakakakkaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiahhhh si Teka nongol.....pan udah dibilangin jangan ada yg order, nti bisa kaco balo kuenya...wkwkwkwkwk, tapi gua tau elu mau thema apa kue bday nya....pasti Merman sotoy.com

      Delete
  12. chelsea nya lucu tapi masih lucuan ponakan gw... (wkwkwk ga mo kalah)....
    salam buat dia yah... hehehe

    kue2 nya keren mie... ajarin!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngomong2 ponakan lo cewe atau cowo do? ( hihihi....tetiba jiwa mak comblang keluar ).....Lhaaa, malah mau berguru juga kayak si thea, calon murid udah ada 2, tapi calon gurunya nihh yang blom sempetan ajaa....

      Delete
  13. happy birthday chelsea *sok kenal* :D lucu deh anaknya, imut2 gitu...

    ci.... mau pesen kue dong buat christmas hahahaha... kuenya bener cakep loh ci... dibisnisin aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu mel kata Chelsea *sok kenal juga*
      Haiyaaa....tiba2 jadi kepengan bikin cupcake buat chrismas sihh....tapi gak nrima orderan....hahahaa ( ngiler ngilerin doang )

      Delete
  14. cici... cake tinkerbell nya bagusss bangetttttt..... mooo peseeennn jugaa ahh nanti sama cici... bolehhh yaaaa... *rayu2 sampe bolehhh....

    kerenn bangett.. sampe sayang buat di makan.. dipajang ajaaa kalii yaaa.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wewww...harus kuatkan hati, jangan tergoda rayuan-rayuan...wkwkwkwk, iyah lah jangan dimakan ning, orang itu dalemnya dummy kok....

      Delete
  15. HAPPY BIRTHDAY buat Chelsea!!

    Btw, dekorasi kuenya KEREEN banget!!

    ReplyDelete
  16. Ci, jadi yang bulet itu dummy gitu? Py baru mau nanya tengah nya kue apa? hehehe... Keren banget deh ci kue nya.. :D Pantes lah Chelsea sampe terpukau gitu :D Dress tutu nya baguss.. Kalo kembar pas tuh pakenya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu py,... iya itu atas bawah itu dalemnya dummy....

      Delete
  17. ci... dan sebagai pembukaan tahun 2014, bikinin dong kue ultah buat gua ci wkwkwkwkwkwk... *disambit dah...

    bagus ci kuenya... bikin terpesona nih :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...maap des, udan tutup order...tengkyu anyway

      Delete
  18. Halo Ci, lam kenal.. Ada kue baru... keren banget nge-dekorasiinnya. Penasaran kalau dimatch sm warna ungu gimana ya.. haha.. tapi ijo-pink mantap hasilnya.
    Ikutan order kue buat ponakan dung.. hahaha.
    Cici bikin bisnis kue ultah lagi, tapi sebulan satu kue aja biar ga capek.. di undi gitu siapa dapat itu yang jadi kue pesanannya..hahaha :D

    Oiya, py bday buat dek" chelsea.. imut" sekali~ (telat banget ucapin nya)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lam kenal juga lyn....tengkyu yahhh udah jadi pembaca blog aku...hehehee....wah kalo orderan kuenya diundi, namanya giveaway dong yaa...hahahhaa

      Delete
  19. Gue nggak komen-in kue nya nih abis emang udah keren pisan dah, gue maw nanya soal GIF nya. begimana bikinnya sih? pake app/software apaan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang may...pake aplikasi photoscape.....trus cari yg buat bikin gif nya. Pilih foto2nya...jadi dehhh

      Delete
  20. *pengen kuenya* *pengen nyubit pipi Chelsea* selamat ulangtahun..

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan dicubit dong....cubit kuenya aja tuh...hehehe..tengkyu dah mampir kesini

      Delete