Sunday, February 16, 2014

MARINER OF THE SEAS CRUISE ( Part 2 )

Setelah semaleman kapalnya berlayar, tau-tau pas paginya udah bersender aja di Port Klang Cruise Centre.
Bener-bener gak berasa  kapalnya tuh jalan...( yah eyah lahh....kan gua tidurrr! mana tau lagi dehh tuh kapal jalan atau kagak...wkwkwkwk ). Setelah mandi dan siap2, kita langsung sarapan dulu di deck atas. Setelah sarapan, sempetin liat2 area outdoornya. Nah kayak gini deh view ke arah pelabuhan
dari atas kapal :
Mumpung di geladak lagi sepi, kudu pake acara loncat dulu ahhh.....hahahhaa, kapan lagi narsis-narsis an kalo bukan di blog sendiri yaa? Orang rumah sih udah pada muntah liatnya....wakakakaka.....Sengaja pasang disini, biar yang baca ikutan muntah2...( muntah berjamaah deh....hihihiihi ).
Dan jadwal hari ini adalah acara bebas. Bagi yang gak mau turun kapal, yahh di kapal aja deh tuh sampe bosen-bosen. hehehehe....Eits, kagak bosen juga kali yaa...banyak juga acaranya. Tiap hari kita bakal ngedapetin selebaran acara apa aja yang ada di kapal kayak begini :
 Kalo gua mah ogah lah, mumpung ada kesempatan turun, yah harus dipergunakan dong yah. Lagian kan udah tuker ringgit Malaysia, masa mau dibawa pulang lagi ( ihhh belagu banget yaa! hahaha). Maksudnya, gua udah niat mau shopping2, jadi yah harus turun kapal dong. Nahh, kita tuh punya waktu hampir sekitar 8 jam, karena turun kapal sekitar jam 8 pagi dan udah harus nyampe kapal lagi sekitar jam 5 karena kapalnya akan berlayar jam 6 sore, jadi harus spare waktu 1 jam lebih awal biar jangan ketinggalan kapal. Tapi biasa deh, karena perginya berombongan, mau kumpulin orang2nya aja hampir 1/2 jam sendiri. Ampunnn dehh, alhasil sekitar jam 9 pagi kita baru turun dari kapal dan langsung foto dulu dengan background kapal di belakang :
 Dan ini ujung kapal sisi lainnya....teuteup yahh susah foto in keseluruhan kapal saking panjangnya, harus foto dari jauh malihhhh!
 Nahh ini sebagian orang yang mau turun dan keliling kota di KL. Sisanya dari 86 orang itu ada yang di kapal , ada juga yang udah turun duluan.
 Nah ini sign Port Klang Cruise Centre nya :
Masalahnya, Port Klang Cruise Centre nya ini jaraknya lumayan jauh dari KL, sekitar 1 jam dengan taxi atau bis sewaan. Sebenarnya ada dua alternatif untuk city tour ke KL, yaitu dengan ambil paket dari cruise kita sekitar USD 39 per orang, atau mau pergi sendiri. Kalo ngeliat harga paketnya yang hampir sekitar Rp. 500.000 an untuk city tour 6 jam, langsung deh kita mah kaum rakyat jelata memilih pergi sendiri aja yang ternyata sebenarnya gampang aja kok, begitu pintu keluar langsung ketemu konter taxi yang menawarkan banyak pilihan mau kemana ke KL nya. Kita pilih rute yang sekali jalan menuju Petronas dengan harga MYR 90 ( Rp. 340.000 ) per taxi ( isi 4 orang ). Memang agak mahal, tapi sebanding lah, karena emang jauh banget perjalanannya, yaitu sekitar 1 jam lewat tol tanpa macet. Jadi kebayang dong jauhnya. Tapi kan Rp. 340.000 itu kita sharing berempat dalam satu taxi, jadi satu orang kena biaya sekitar Rp.85.000. Masih oke lah...pulang pergi Rp.170.000 masih lebih murah dibandingin paket dari cruise.

Begitu nyampe di Petronas, kita langsung deh tidak menyia2kan waktu untuk foto2 disini. Ini adalah icon di dalam gedung Petronas yang nyambung ke Suria Mall.

Hellowww from Suria KLCC :
Terlihat Twin Tower Petronas di belakangnya Suria KLCC :
 From the distance : ( fyi : karena nyampe disini sekitar jam 10 an, mataharinya sangat tidak bagus untuk foto-foto, hasil fotonya terlalu terang atau malah gelap melawan sinar matahari....hopelesss dahh buat fotografer amatiran kayak gua mah! ).
 Terpujilah gua diantara para pria : wkwkwkwk
 Setelah  foto2 di Petronas, ceritanya kita mau langsung aja ke Chinatown karena udah jam 11 an, mau langsung shopping aja deh. Di depan gedung Petronas itu ada halte dan kita tanya2 naek apa kalo mau ke Chinatown. Ternyata disini tersedia bis wisata gratis nihh....awalnya pak cik yang kita tanya itu bilang :"naik bis percuma." Gua pikir yahh kalo naek bis percuma mah, naek taxi atau naek yang lain aja dong yah. Taunya itu artinya : bis gratis. Hadeuhhh.....mungkin maksudnya bis cuma-cuma gitu kali yahh kalo bahasa Indo mah. Jadil lah kita naek bis yang gratisan.....eh keren juga nih bis nya ada wifi nya, jadi langsung update status dan bbm an deh. Wkwkwkwk......can't live without internet! Kemaren seharian di kapal aja udah hilang separuh nyawa. Hahahaha....lebayyy yaaa!
 Akhirnya nyampe lah kita di daerah Chinatown, tepatnya di Petaling Street :
 Ini semacam shopping avenue model pasar baru gitu dehh.....dan disini udah mulai dihiasin lampion-lampion untuk menyambut tahun baru Imlek :

Pas nyampe sini pas jam makan siang pula, ketemu lah sama satu rumah makan  yang masakannya kayak di Jakarta aja, tinggal pilih-pilih sendiri. Dan ternyata pelayannya malah orang Bogor. Jiahhh....jauh-jauh ke KL, ketemu juga sama orang Bogor....dunia emang sempit. halahhhh! Gua pilih sayurnya terong balado, ayam sayur dan kangkung. Yaolohhhh....ketemu makanan beginian aja rasanya maknyusss banget. Maklum lah kemaren seharian di kapal selera makannya drop, karena lidah kampung gua yang gak biasa makan makanan eropa gitu. Ketemu yang model beginian malah sakaw! Pengen nambahh.....mamaaaaaa!
 Jadilah 3 jam kita habiskan untuk shopping2 di Chinatown ini. Kebetulan gak terlalu rame, jadi nawarnya sembarangan aja. Dikasih syukur, gak dikasih yah maksa! hahahhaa...Maksudnya, tawarnya sampe abis aja. Disini banyak souvenir, kaos dengan tulisan2 KL, Malaysia, tas, dompet, kacamata, sampe hiasan2 imlek pun bertebaran disini. Yahh, kalo mau belanja barang murah, mungkin disini lah tempatnya. Kalo yang branded, lebih banyak di Bukit Bintang yang kawasannya lebih elite sedikit. Sayang gak sempet kesana, padahal sih tadi waktu naek bis sempet lewatin juga.

Nah, dari Chinatown ini, kita tinggal naek taxi balik lagi ke Port Klang Cruise Centre. Tanya supir taxinya cuman MYR 80 ( Rp.300.000 ), wahh lebih murah pulangnya daripada tadi perginya. Berarti mungkin dari sini lebih dekat dong yah ke pelabuhan. Yah udah, kita sewa 3 taxi, tapi disini mah aneh, supir taxinya kagak mau konvoi bareng2 gitu. Jadilah kita walopun naeknya hampir barengan, teuteup aja kepisah2 jalannya, suka-suka supirnya aja. Supir taxi yang gua naekin sih lumayan ramah, diajak ngobrol juga enak. Tapi booo, ternyata kita nyasar diajak ke pelabuhan yang lama. Ternyata pelabuhannya ada dua gitu, yang lama namanya terminal selatan kalo gak salah. Sedangkan yang baru sebelah barat. Nahhh lohhh, jadilah kita kesasar sampe ke pelabuhan peti kemas.

Yahh ampunnnn....itu yang namanya pelabuhan kan penuh dengan truk-truk gede dan macet pula! Sementara gua  udah perkirakan bakal nyampe 1 jam, ini kita putar puter ditambah macet, malah jadinya 2 jam. Gebleekkkk! Supir taxinya malah telepon tanya2 temennya dimana Cruise Centre yang baru itu, ehh baru deh dia bilang :"Emang ada yang baru pelabuhannya, saya sering antar tamu juga kesitu." Gubrakkk! Kenapa gak dari awal aja tanya yaaa? Perasaan gua udah bilang deh waktu naek tadi, kita mau ke Port Klang Cruise Centre...tempat berlabuhnya kapal Royal Caribbean. Ahhhh, tau dehh...antara dia mau nipu kita, atau dia emang bener2 kagak tau? Ujung2nya, malah dia minta nambah biaya, jadi kita harus bayar MYR 100 ( Rp. 375.000 ) yang tadi awal kesepakatannya cuman MYR 80 ( Rp. 300.000 ). Haiyaaaa....yang penting : GUA KAGAK KETINGGALAN KAPAL!!!  Ini yang tadi di taxi bikin gua mules mendadak. Wong rombongan kita yang laen udah pada nyampe dari jam 4, ehhh kita dong? nyampenya jam 5 an. Mepettt banget! Deemmmmmmm! Kagak lucu banget kan kalo kita ketinggalan kapal!! Bakal gimana tuh yaaa? Sementara passport nya kan dikumpulin di cruise gak dibawa turun. Terus masih harus urus beli tiket pulang sendiri ke Jakarta juga. Aarggggh...udah deh jangan dipikirin, kan gak kejadian juga. Makanya tuh ati2 yang mau turun dari kapal pesiar. Harus spare waktu yahhh! Dan jangan mau ditipu tukang taxi siyalan ituuuu! hahahhaa

Walopun udah mepet, begitu nyampe pelabuhan mah masih sempet foto kapal dulu lahhh . Nihh fotonya nyaris dapet tuh satu body kapal utuh : ( wewww...panjang juga tuh jembatannya...gua masih harus nguber jalan ke kapal lagi nih.....jangan sampe tuh kapal jalannnnnn! bisa cilaka butut! wkwkwkkwk )
Mau masuk kapal, barang2 kita harus lewatin alat scan lagi...jadi agak antri karena jam segini banyak juga orang yang mepet2 baru nyampe. Haiyaaa....agak lega deh. Abis itu langsung siap2 untuk dinner jam 6 an, kali ini harus resmi pakaiannyanya ( di cruise compass nya juga tertulis : formal dress ).

Nahhh udah deh rempong banget yang cewek2 berdandan kayak mau kondangan, dan beginilah tampilan tim kita dalam gaun resminya masing :
Kalo yang cowok2 sih lebih simpel : berbatik ria ( untuk yang rombongan kita loh ).Sementara rombongan lain ada juga yang sampe pake jas dan berdasi segala. Yang lucunya, kita nemu serombongan orang korea yang berkostum tradisional korea ( hanbok ), kita pikir mereka adalah para pengisi acara show di cruise ini...kita pikir mereka mau pentas, entah mau nari, entah mau drama gitu. Jadilah kita minta berfoto bersama bak foto bareng artis. Taunyaa?? Mereka mah sesama tamu juga malihh! Iyahhh....mereka udah sesuai dengan peraturan cruise pake formal dress dari negara mereka. Kita nya aja yang norak! Wkwkwkwkwk...benar2 menggelikan! Tapi di foto ini bagus yahh...kayak foto keluarga. hahahhaha
Selesai dinner, gua tukar baju casual dulu, baru lanjut lagi muter2in kapal. Ternyata jam 8 ini ada speech dari kapten di Promenade Avenue...sayang gua ketinggalan. Jadi gak sempet liat. Yah akhirnya nemu beberapa spot menarik di kapal buat di foto-foto. Kayak di area bar ini :
 Dan ini seberang nya bar :
 Abis itu kita masuk ke Savoy Theatre yang bakal ada show ..eh di depannya ketemu sama pengisi acaranya, biarpun kagak terkenal, yahh foto mah wajib dah yaa ....hihihihiihi
 Dan begitu gua masuk ke theatre nya....wowwww....gede juga yahh...
 Ini view dari arah tengah ke belakang....kerennn yahhh

Ini yang duduk di barisan samping dan atas.....jadi kapasitasnya banyak banget deh.
Nahhh ini nih yang tadi foto bareng kita, ternyata mereka penari pembuka acara.....dan dance nya keren bangettt dahhh. Gerakannya bener2 energik dan luwes. Lagunya YMCA era 90 an gitu ...jadi kostumnya juga model gitu2 deh...
 En yu know whattt? Mereka para penarinya itu mengajak seluruh penonton untuk menari bersama. Ini asik banget dehh....dari yang tua-tua, oma-oma, opa-opa, sampe yang anak2 pada semangat banget ikutin gerakannya. Seruuu dahhh....Wai Em Si Eiiiii !

Show Gallery of Dreams nya sendiri berkonsep seorang pria yang sedang berada di galeri lukisan...dan dari lukisan itu seakan2 orangnya keluar beneran. Kerennn dah pokoknya. Jadi sambil nyanyi dan nari dengan kostumnya yang keren2.
 Nyanyi nya gak tau lip sync atau bukan, tapi suaranya bagus2....
 Gayanya oke-oke semua!
 Suka yang bergaya Rusia ini....kerennnn!
 Pokoknya jangan sampe dilewatin deh show-show yang ada.....kerennnn banget!
Abis itu, acara dance nya dilanjutin di Royal Promenade  yang di tengah2 kapal itu. Mereka ngadain acara 90's Dance Party.
 Pokoknya semua orang kebawa euforia nya dehhh....mereka lah para selebritis di kapal, begitu mereka turun, pada berebutan foto bareng. hahahahha
Yahh pokoknya kalo pas di kapal gini, jangan cepet-cepet masuk kamar buat tidur dehh..Bakalan rugi. Emang sih banyak yang kanclep di kasino, di bar, di restoran....tapi pastikan dateng ke tempat2 keramaiannya, karena pasti bakal ada acara yang seru2 kayak gini.
Itulah hari kedua........( di darat dan di kapal ). Tunggu kisah selanjutnya yaaa.....

28 comments:

  1. Ah, KLCC, November kemarin barusan kesana. Dan ke Suria sama Jalan Petaling juga! Hehehe :D . Yg di Petaling itu tapi kadang yg jual juga ada yang rese loh kalo ditawar, huahaha...

    Btw, itu taksinya kurang ajar juga ya. Lagian bawa orang masa diantar ke pelabuhan peti kemas coba? Emang mau ngapain disana? Huahahaha. Udah gitu minta tambahan ongkos lagi...

    Show di kapalnya kayaknya keren bener ya! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah nawar di Petaling harus tega ko, ga dikasih yahh udah. Hahahaha....emang tuh supir taxi agak rese, bikin sport jantung aja. Show nya menurut aku sih kerennn dan profesional banget dehh

      Delete
  2. Ngiler dulu aja Ci ngeliatnya.
    Huehehehehe. Itu ngebayangin sejauh apa ya sejam ga pake macet ke KLCC.. DI Jakarta sejam itu mah deket banget kan ya. Huahahaha.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejam tanpa macet mah dah nyampe bandung kali ya dan? Hahahaha....lebayyy

      Delete
  3. wah.. seru yah... jadi pengen naek cruise juga.... *nanam pohon duit*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuu lin...kita nanem pohon duit...*tebar bibit pohon duit.....tsahhhh!

      Delete
  4. Seruuuu abissss ci...
    waduuuh kayanya boleh juga ya nabung naik cruise..

    si cici ya sungguh menginspirasih akuh, akhirnya setelah sekian tahun lulus wisuda kebaya pan nganggur, nanti kalo kesampean naik cruise, dinner nya pake kebayaaaa ah ahahaa ga mau kalah sama orang korea yang ber-hanbok :D

    aku pernah nginep di motel2 petaling situ ci hahaha pas malem di gang yg rame jualan itu, malah jadi rame ala2 mangga besar, alias engko2 nongkrong minum di temani mei2 ber rok mini hahahha.. mana aku pergi berduaan sama cici sepupu.. langsung langkah seribu, abis makan di warungan ngacir ke depan motel aja jajan duren masuk kamar kunci hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah me, kan YOLO....boleh banget nyobain naek cruise...nambah pengalaman yg beda....kebayanya juga pasti keren, ntar gantian orang2 yg pada mau foto bareng sama kamu dehhh...hahahha. Petaling emang gang begitu, kalo malem2 udah ga banyak yg dagang sih rasanya agak serem me.....

      Delete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. Acaranya di kapal seru banget ya mamie .. Rasanya ga bakal bosen diatas kapal.

    Memang benar naik bus tuh percuma wkwkwk .. Bagi kita bahasanya aneh, tapi bagi mereka mungkin bahasa kita juga aneh wkwkwk ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah do, acaranya lumayan seru-seru....dan bisnya emang percuma tuh....hahaha

      Delete
  7. ci ngakakk! hahahha maliihh~~~
    ihh aku pengen cobain pisan naek cruize gituu, tapi takut kaya titanic *lebay sia!*
    hahahhaha

    d KL barangnya bagus2 gak cii buat belanja? itu mah emang supir taxi nya siyalannn maliihhhh!
    HAHHAHAHAHA.. naek bisa percuma wkakwkakw pengen toyor deh bapa2 yang omong begitu! wkkakwkakw kan jadi gak ngerti yah kalo maksudnya geratisaaaann..

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain aja na....lebih seru kalo rame2 sihh. ajak deh rombongan tidagor...wkwkwkwk...barang KL xoxo lah....gua juga cuman disini doang shoppingnya, blom merambah ke shopping centre yang lainnya disono.

      Delete
  8. Emang kalo di KL itu portnya jauh bener dari kota. Makanya emang deg-degan kalo mepet. Dulu juga ada temennya mamaku yang hampir ketinggalan, karena kayaknya kesasar juga. Untung nyampenya pas ya ci.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah resiko juga bagi yang turun dan bablas lupa waktu karena keasikan shopping ngel....

      Delete
  9. Emangg gede banget yah ci kapalnya.. fufufuf.. Puji Tuhan ga sampe ketinggalan.. Tar kalo naik cruise kudu harus ngatur waktu pas turun yah ci Yan.. :p *meski entah kpan pokoknya diinget2 dulu aja* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tenang ajaa py, kalo udah diniatin, suatu hari pasti tercapai deh....

      Delete
  10. Hihi... kalo ke Bukit Bintang mah mirip2 aja kayak mall di Jkt. Jd gpp deh ke Petaling... lah mirip2 jg kaya glodok yak hahaha. Jadi intinya semua mirip Indonesia hwhahaha...

    Paling ke Mal baru si Pavilion itu aja ci, buat ngeliat2 barang2 mihil... tapi abis gitu ga us beli, soale murahan di spore hahaha. Kapan2 kayaknya boleh tuh naik cruise. Tp pengennya cruise ke Alaska hwhauaua... gelo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emberrr le....sama aja kayak pasar baru begitu....hehehhee. nahhh kalo ke Alaska kudu nanem pohon duit duit dahhh

      Delete
  11. keren banget theaternya.. emang yah kalo naik kapal pesiar gini gak boleh banyakan di kamar.. mubazir karena banyak show dan tempat yang asyik banget buat didatengin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah theatre nya bagus tuh ri....yahh kalo di kamar mahh sama aja kayak di rumah...wkwkwkwk

      Delete
  12. keren... beda sama acara di kapal gw dulu.. dulu tiap hari acaranya seminar2 gitu... acara teater jarang... itu pun beda sama yang diceritain mamie... hehehe...

    wah telat dari jam balik kapal yah? biasanya dimarahin cruise director tuh.. hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..beda ya? elu punya wktu itu mah kayak kapal perang...wkwkwkwk
      untungnya gak telat..gak sampe dimarahin...

      Delete
  13. ihh aku kemaren gak bisa komen di sini loh cii..

    btw cruisenya keren yaaa.. mewah abiss, theathernya juga bagusss.. kalo nek cruise keliling dunia gimana rasanya ya ci.. or ke eropa gituuu.. hahahahah.. ngimpi dulu dahh, sama bedoa dapet laki kaya biar bisa jalan2 LOL~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kadang2 suka gak bisa komen yahh...gak tau kenapa...
      wahhh kalo ke Eropa mah keliatannya asikkk banget dahh....

      Delete
  14. Seru bingits ceritanya... tapi part 1 dan part part selanjutnya ga nemu nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohh masa sih ga nemu? disamping kanan halaman blog ini ada blog archiev , bisa cari disitu. Atau di paling bawah kan ada newer post atau older post

      Delete
  15. Keren banget ya....ingin sekali one day bisa naik cruise seperti ini walaupun di Asia saja...apakah ini ada setiap bulan atau setiap dua minggu?

    ReplyDelete