Friday, May 30, 2014

A MAY'ZING MIKO

Udah tau dong Miko itu siapa? Apaaa? Belom tau? Wahh kemana ajaaa anda semuaa? ( ngomongnya gaya Cak Lontong...minta dikeroyok massa ). Eits,  Cak Lontong juga gak tau? Aduhhhhh! Sebaiknya mulai mencari tahu dari sekarang dehh. Kalo gak, ntar dimusuhin loh sama si Cak Lontong. Hmmm....garing yaah! Kriuk kriuk! Abaikan deh . Yang jelas Miko tuh anak gua tercintah lah dan sekalian konfirmasi bahwa Miko yang ini bukanlah pemeran utama di Malam Minggu Miko karya Raditya Dika, melainkan Miko ini adalah  karya si mamie dan si papi cencunya. Jiahhhhh!!!...makin lama makin ngelantur dah nih. Okee, langsung ke inti ceritanya aja deh yaa....
Setelah sebelumnya ada edisi : Miko tuhh yaa , kali ini gua mau ceritain "keajaiban2" si Miko yang lainnya seiring dengan bertambah gede tuh anak...


1. GAK JELAS
Belakangan ini, kata-kata : GAK JELAS sering banget keluar dari mulut si Miko. Kalo ditanya, jawabnya gak jelas melulu. Malahan semakin hari malah bertambah jadi gajebo....ga jelas bo! Halahhh, kadang gemesss banget nih sama si Miko kalo udah jawab gak jelas gak jelas. Ujung2nya  minggu kemaren kejadian nihh hal yang bikin pusing emak babenya. Ceritanya si Miko kepilih jadi petugas pengibar bendera...Semalem dia pesen ke gua untuk bangunin agak pagian karena harus berangkat lebih awal ke sekolah. Paginya gua bangunin seperti biasa karena lupa. Wahh si Miko udah kayak kebakaran jenggot ngomel-ngomel. Terus ini kan hari Jumat ,seragamnya biasanya adalah baju pramuka. Udah pake baju pramuka, tapi si Miko terus gedebak gedebuk nyiapin baju putih lengan pendek dan celana putih  pendek.

Gua :"buat apa bawa baju putih lagi Mik?"
Miko :"buat cadangan Mi...siapa tahu harus pake baju putih."
Gua :" Lhoo...guru kamu gak kasih tahu harus pake baju apa emangnya?"
Miko :"Gurunya tuh gak jelas Mi....gak bilang apa-apa."
Gua :" Gak mungkin dongggg....masa gak dikasih tahu harus pake baju apa?"
Miko :" Beneran!!"
Gua :"Lagian itu kok bawa putih-putih? Bukannya kalo upacara malah harusnya pake yang merah putih?"
Miko:"Gak jelas Mi."
Gua :" Kamu gak tanya temen kamu yang laen?"
Miko:"Ahh mereka juga pada gak jelas."
Gua : *ambil napas panjang...."Yaudah, kalo sampe salah seragam, kamu tanggung sendiri deh yaa."

Akhirnya, pergilah dia ke sekolah dianter si Papi. Pas si Papi nyampe rumah langsung ngomong:" temen Miko pada pake baju putih putih, gak ada yang seragam pramuka. Wewwww!! Terus telepon rumah bunyi kring kring. Nahhh, pasti si Miko ini sih. Bener ajeee, di seberang sana suara si Miko memelas :

Miko :"Mi, bajunya salah. Harus pake kemeja putih lengan panjang, celana putih panjang. "
Gua : *langsung sakit kepala...."Terus gimana dong Mik? Kamu kan gak punya."
Miko :"Waktu itu koko kan punya baju tangan panjang dan celana panjang. Tolong anterin ke sekolah sekarang dong Mi."
Gua :"Hahh gak salah? Itu kan ukuran si koko beruang gendut, mana muat di kamu?"
Miko :"Gak apa-apa Mi. Anterin aja sekarang."
Gua:"Gak bisa, kegedean banget Mik, kagak bakal kepake. Mana ada petugas pengibar bendera kedodoran?"
Miko:"Gak apa-apaa...anterin aja yaa Mi."
Gua:"Yaudah, kamu tunggu aja di depan gerbang sekolah yah. Papi anterin sekarang."

Klik...telepon di tutup. Gua langsung ngubek2 lemari, dan emang bener ketemu tuh baju yang dimaksud bekas dulu si Alvin jadi petugas upacara juga. Tapi gedee banget celananya, kalo kemejanya mungkin gak terlalu kegedean. What the hell lahh...gua masukin plastik dan si Papi anterin deh ke sekolah. Seharian gua mikirin, gimana tuh anak di sekolah yaa? Sampe sore gua belom bisa tanya langsung karena pulang sekolah si Miko pergi main ke rumah temennya. Pas gua pulang kantor, baru deh gua bisa tanya dia soal tadi pagi.

Gua :"Gimana tadi bajunya Mik? Kamu pake juga ? kan kegedean."
Miko :*mukanya datar..."baju lengan panjangnya aja yang dipake. celananya pake yang celana pendek."
Gua:"Waduh...diketawain dong sama semua orang?"
Miko :" Kagak lah. Cuman gurunya pesen supaya celana panjangnya dikecilin Mi."
Gua :"Yah eyah lah...itu kan celana koko. Terus, benderanya kagak terbalik kan Mik?"
Miko :"Kagak dongg...kan udah latihan."
Gua :" ngomong2, kamu tadi pagi kagak stress salah baju gitu? Mami aja stress mikirin seharian."
Miko : "Kagak, biasa ajaaa."
Gua :"Lagian kata kamu gurunya kagak kasih tahu, buktinya temen-temen kamu kagak ada yang salah baju tuhh. Cuman kamu doang. Gimana ceritanya sihh?"
Miko: *teuteup ngotot kalo gurunya kagak jelas...."Gurunya itu ngomongnya pas dede udah pulang waktu latihan kemaren..jadi dede gak tahu."
Gua :" Halahhhh.....pantesan aja! Lagian temen kamu kok gak kasih tahu sih..."
Miko:"Gak jelas juga tuh."
Gua : *pingsan

Hadeuhhhhhh.....susah kan yahh ngomong sama orang kagak jelas. Ini anak siapa sihhh sebenernya? Gak jelas juga! wkwkwkwkwk



2. BOKEP
Pas di mobil kita lagi ngobrol2 bertiga : gua, Alvin dan Miko. Kita lagi bahas kalo mereka ulang tahun mau kadonya apa gitu.

Gua :"Coba, kalo kalian ultah mau kadonya apa nih?"
Alvin :"Mau PS3...plus sepatu bola...plus kaos bola..."
Gua :"Hadeuhh..banyak amatt sihh. Satu macem aja atuhhh."
Miko :"Iyahh nih si koko mah serakah banget. ntar mami bisa bokep tauuu."
Jantung gua langsung deg-degan denger si Miko ngomong gitu. Kok bisa tau bokep segalaa? Hadeuhhh! *tepok jidat
Si Alvin malah nambah2in :"Ahh dede apaan bokep bokep sih."
Miko:"iyah bokep lahh si Mami."
Gua:" Aduhh Mik...kamu denger dari mana tuhh bokep bokep gitu?"
Miko :*dengan suara sotoy ..."dari temen ai lahh."
Gua :*berusaha tenang ...berusah jelasin "yang kamu maksud bokek kali Mik...bukan bokep.
          Bokek itu kan artinya gak punya duit. Kalo tokek yang di dinding tuhh...."  
Miko:"oohhhh salah ya Mi. Ai gak tau. Jadi kalo bokep tuh apa artinya?"
Nahh luhh...kudu jelasin lagi dah nih
Gua :"bokep tuh artinya porno Mik. Makanya kalo gak ngerti, jangan sembarangan ngomong dong."
Alvin ikut-ikutan :"Tau nih dede, ngomongnya asal-asalan aja, gak ngerti artinya apa."
Miko:"Yahh, ai kan denger nya begitu...mirip-mirip...gak jelas"
Gua:'hadeuhh....dasar anak abege...gak jelas mulu."

3. NONOY
Nahh kalo si Nonoy udah pada tau juga donggg? Belomm? Yahh baca disini dehh : Si Nonoy supaya nyambung ceritanya.
Jadi udah umur 11 begini pun, si Miko teuteup aja cinta mati sama Nonoy. Belom bisa move on. Hadeuhhh....Terus kemaren gak sengaja gua nemuin rekaman waktu si Miko kecil lagi maen sama Nonoy. Bener-bener harta karun nihh bisa nemuin rekaman ini :
Nahh...coba aja, orang tua mana yang gak meleleh hatinya....mana tega harus buang si Nonoy? huhuhuhu, kali ini emaknya Miko yang belom bisa move on! blahhh


4. SUKA CERITA HOROR
 Si Miko emang agak antik, dia suka banget cerita yang serem-serem bangsanya jin, kuntilanak, setan, genderuwo, drakula dan teman teminnya deh. Hmmm...anak sapa sihh nih? Tapi herannya, dia itu jiwanya penakut banget. Kalo mau ke kamar mandi aja minta dianter. Mau ke depan rumah aja harus ditemenin, sampe tidur pun jadinya harus dinina boboin dulu. Hadeuhhh! Ini mah judulnya takut-takut berani...eh berani-berani takut. Gak tahu nih nanti udah gedenya masih penakut terus atau kagak. Setiap hari sih udah dilatih supaya jadi anak pemberani, ehh beraninya cuman sama si koko ajaa ( berani pukulin melulu ). Dan yahh itu, seperti yang dulu gua pernah ceritain disini : Story Teller...sekarang pun masih teuteup aja kalo mau tidur pilih ceritanya yang serem-serem. Kalo diceritain yang lain, dia protes gak mau. Untung aja dia jarang mimpi yang aneh-aneh tuhh....

5. IPAD FREAK
 Ceritanya ipad gua kan udah berpindah pemilik nih ke si Miko. Sejak itu, siapapun dilarang keras pegang-pegang ipadnya. Dia pakenya ati-ati banget, mau taro aja pelan2 kayak mau taro bom ..takut meledak. Pokoknya dia sayang banget sama tuh ipad....beuhhh saingan si Nonoy nih ipadnya. Gak boleh disentuh apalagi disenggol-senggol, bisa dibacok! ( wkwkwkwk...emak lebayyy.). Tapi emang bener sih, kesenggol dikit aja tuh ipad, malah yang nyenggol bakal ditepak sama si Miko, termasuk maminya. Gawat banget kannn! Entah dehh kenapa juga dia takut banget ipad nya disentuh orang lain. Payahh nihh, jadi sekarang kita gak bisa pinjem2 lagi, soalnya dipakein password sama dia. Ck ck ck ck....kalo mau minjem harus ngerayu dia dulu....hadeuhhh! aya2 wae nih anak....
   

6. TAKUT KECOA
Miko tuh paling takut sama kecoa. Kalo kecoa lewat, dia tereak histeris sampe kecoanya kabur sendiri ketakutan. Si Miko nya naek ke bangku dan dengan enaknya suruh gua "bunuh" si kecoa. Pokoknya dia harus liat mayat si kecoa baru mau turun dari bangku. Kalo gak diunjukin mayat kecoanya, dia teuteup suruh gua cari kecoa nya sampe ketemu. Nyiksa banget ga sihh?! Nahh, kebetulan pas mama mertua gua nginep di rumah, gua ceritain lah kalo si Miko takut sama kecoa. Akhirnya mama mertua gua beliin sapu lidi kecil dan kasih ke si Miko sambil bilang :"ini senjata kamu buat pukul kecoa."

Yahh beruntung lah, akhirnya sekarang kalo ada kecoa, si Miko kagak separno waktu dulu lagi. Awal2nya sih cara mukulnya aneh, sapu lidinya bukannya dipukulin ke si kecoa, tapi dilempar sapunya. Terus karena kecoanya selalu kabur, kita bilangin kalo mau matiin kecoanya yah harus digebuk gitu pake sapu lidinya. Sekarang mah dia udah mendingan deh, kalo ketemu kecoa kagak tereak-tereak ketakutan lagi, tapi langsung ambil sapu lidi dan digebuk lah si kecoanya. Ehhh, terakhir2 ini gua sita sapu lidinya, pasalnya dia suka pukulin si Alvin pake sapu lidi itu. Whatttt? Emangnya si Alvin mirip kecoa apaah? Hmmm, gak jelas juga....hahahhaha.

7. SUKA PUKUL KOKO
 Nahh kebiasaan suka pukul kokonya itu ternyata emang udah dimulai dari Miko kecil nih. Lagi-lagi gua menemukan harta karun rekaman waktu si Miko gua suruh berjanji kagak pukul kokonya lagi...

Duhhh gemesin banget ga sihhh waktu kecil itu si Miko imuttt banget yahh, ngomongnya masih lucuuu bangett...waktu dia bilang  :" dede bedandi tida putul totoh lagi....." terus gua bilang kalo dilanggar sepedanya mau dibuang ke kali, dia dengan memelas bilang :"aduhhh...dangannnn."
 Hadeuhhh, tapi gimana lagi yaa, sampe kita unjukin ke si Miko rekaman ini, dia cuman ketawa-ketawa aja. Emang sih udah jarang pukul kokonya lagi...tapi teuteup aja sekali-kali dia masih suka pukul. Ahhh pokoknya gemessss dehhh sama si Miko. Dikasih tahu jangan pukulin koko, masih juga pukul. Entah sampe kapan.....sighhhhh!

8. INSIDEN LODEH
Makanan kesukaan si Miko adalah semua jenis sayur yang berkuah, kayak sayur sop , soto betawi dan sayur asemKalo makan nasi, nasinya harus direndem sama kuahnya itu. Sampe makan bakmi apapun, kuahnya yang semangkok itu dituang semua, jadi mie nya berenang deh. Terus, kalo gua masak yang seharusnya tidak berkuah banyak, karena tahu kesukaan si Miko ini, terpaksa deh harus merubah pakem dari masakannya itu. Misalnya kalo masak ayam goreng mentega, gua harus banyakin kecap dan menteganya biar berkuah gitu. Kalo masak ayam kuluyuk, saos nya harus semangkok gede sendiri biar saosnya bisa disiram diatas nasinya. Bikin puyunghai juga sama, harus banyakin saosnya. Dan akhirnya, karena bosen sama sayur sop dan sayur asem, suatu hari gua masak sayur lodeh. Gua pikir ini kan berkuah gitu toh, pasti si Miko suka. Awalnya sih waktu gua bilang mau masak lodeh, si Miko udah bersemangat biar cepet-cepet mateng. Begitu dia makan dan udah habis sepiring, dia berkomentar :"lain kali jangan masak sayur lodeh lagi deh Mi. Ai gak doyan." Gua tanya dong:"kenapa Mik? emangnya gak enak?" Si Miko bilang :"enak sihh....tapi abis makan rasanya mau muntah." Wewww.....sejak saat itu gua selalu menolak request si Papi buat bikin sayur lodeh. Say No to Sayur Lodeh....hohohohoho....

9. NGOMPOL
Miko udah umur 11 tahun, tapi dalam sebulan ini udah 2 atau 3 kali ngompol! Oh may gottt.....emaknya udah pusing deh nih kalo pagi-pagi si Miko laporan : "Mi..dede ngompol." Yang tadinya lagi males-malesan bangun tidur di pagi hari, langsung loncat seger gitu dan meluncur ke tekape. Yang namanya kasur, sprei, selimut, bantal guling semuanya udah pasti pada basah tuh. Manalah belakangan ini yang namanya musim ujan kok gak mau gantian sama musim kemarau sihh. Jadi pasrah aja deh tuh kalo mau keringin yang kena ompolnya cuman mengandalkan kipas angin aja. Sementara si pelaku ngompol mah cuman cengar cengir aja pasang muka tidak berdosa. Malah bertanya-tanya :" kenapa ai bisa ngompol yaa? Kan sebelom tidur udah pipis dulu?" Jiahh...meneketehe Mik. Aduhh...gimana caranya sihhh nihh supaya anak2 gak ngompol lagi ya? Dulu sih waktu balita, kita cari capung dan capungnya disuruh gigitin pusernya si Miko...( ga jelas juga tuh capung gigit apa kagak...gak keliatan juga mulutnya...hihihihi). Yang jelas kan berhasil juga sihh selama ini gak ngompol. Ehhh, kenapa sebulan ini tuh anak ngompol lagiii ya? Masa gua harus berburu capung lagi? Di kota mana ada capung? Harus pesen online kayaknya nih.....wkwkwkwkkwk ( kebiasaan mamie belanja online ).

25 comments:

  1. Hahaha kocak banget yang bilang aduh jangan... Udah gede masih ngompol masih main boneka hahaha Miko Miko...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe....emang gituu dehh anaknya na....

      Delete
  2. Wkwkwk .. Kelihatanya si Miko ini lucunya bukan main ya hehehe .. agak ga jelas (tiru2 Miko hahha ..) Selamat mamie, punya anak yang ga bakalan bikin bosan hahaha ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm...gak bosenin sihh, cuman suka bikin sakit kepala aja....hahahhaa

      Delete
  3. aduh si miko ada2 aja...
    lha kok masih ngompol sih mik udah umur 11 th.. hahaha :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya gak tau juga nih urusan ngompolnya masih dibawa2 sampe sekarang...

      Delete
  4. Dulu pas upacara di SD pernah loh ada yang masang benderanya kebalik. Jadinya bukan bendera Indonesia tapi bendera Polandia dah, hahaha :P

    Ah, si Miko ada-ada aja. Ngebayangin dia ngelempar sapu lidinya buat ngebunuh kecoanya lucu bener! Hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh iyah tuhh kalo sampe kebalik gawatt banget...malunya itu loh ko...hahahhaa
      si Miko emang gitu dehh gayanya....

      Delete
  5. Mikooooooo...... Kocakkk!! Kamu itu emang nggak jelas ya, Mik! Ngga jelas maunya pakai seragam apaan, ngga jelas kenapa gak suka lodeh, ngga jelas kenapa takut kecoa, dan ngga jelas yang lainnya hihihi.

    Eh gemes loh liat Miko pas kecil!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaahhh waktu kecil itu dia lucuuu bangetttt ngomongnya le....sekarang mah suka menguji iman....hahahha

      Delete
  6. sama donk mik... ai juga demen nonton film2 horor. film horor indonesia yang ga jelas itu juga ai tonton hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aahhhh...ada temennya juga nih si Miko....hahahhaaha, horor nya indo kan bener-bener gak jelas banget des...

      Delete
  7. Muahahahaha.. ketawa sungguhan ini mah ci Yan :p Kirain ada istilah baru bokep gitu..hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duhhh....emang suka takjub deh sama kelakuan anak kecil py....selalu ada2 aja

      Delete
  8. ahahahaha miko lucu banget sih ci, ada2 aja deh. itu videonya pas masih kecil lucuuuuuu bgt gemesin hahaha..

    ReplyDelete
  9. Haha.. gak jelas ya tapi kocak. Miko kecil sungguh imut. Apa emang anak cowok gitu kali ya, anak gua juga kalau ditanya juga jawabnya semaunya. Ntar gua harus cross check ke mami temen2 ceweknya apa benar harus bawa ini dan itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah el...harus kros cek lagi ke temen2nya yang lain jadinya....anak2 kalo jawab pada semaunya aja..bikin emaknya yang mikir

      Delete
  10. Miko lucu ya hihihi.. Emang ada ya puser digigit capung? Gua baru tau loh, disini msh ada capung, lu mau? Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini mah mitos aja kali viol....kalo bener mah, populasi capung bisa musnah diambilin orang tua buat obatin anaknya jangan ngompol...hahahaha yah ntar kalo gua perlu capung , gua ke tempat lu deh ya....

      Delete
  11. Wkwkwwkk...si miko lucu ya. Cici juga lucu bikin ceritanya. Ahh..kamu berdua sungguh lucu :-))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...gitu dehh tia kelakuan anak abegehhh.....

      Delete
  12. gw baca ini dikantor, asli bikin ngakak sendiri. hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hussss...ati-ati lin....ketawa sendiri itu berbahayaaa...hahahha

      Delete
  13. BRUAKAKAKAKAKAKAKAAAKAKKAKAKA!!! SUMFEEH !! ga tertahankan lagi nih but jadi silent reader!! kali ini ceritanya bener-bener kocak bin ngakak ! mau ketawa ngakak ngga bisa,ntr disangka gila lagi dikantor ,akhirnya cuman senyum sambil nahan-nahan pipi biar kaga dikira autis senyum-senyum sendiri..
    btw,salam kenal ya mie,ehehehehe

    ReplyDelete