Wednesday, March 9, 2016

JALAN-JALAN KE JEPANG ( Part 2 )

Hari kedua di Jepang.....

Bangun tidur langsung buka kaca jendela hotel....en nemuin pemandangan kayak gini :



Inilah yang gua foto semalem itu....ternyata kalo terang tuu kayak deket sama pelabuhan gitu nih hotelnya...
(baca : Japan is Sumthin' ( part 1 )  )

Oh iya, sekedar info aja, hotel2 di Jepang jarang yang nyediain wifi gratis, palingan mereka kasih kabel LAN gitu buat konek ke router. Untung lah kantor gua udah siapin routernya, jadi kita bisa ciptain wifi sendiri di kamar grup kita. Jadi semalem tuh semuanya pada autis deh, sibuk memberi kabar ke rumah masing2. Yaeya lah rumah masing2, masa rumah orang lain? Bisa aja tohh? ke rumah selingkuhannya...wakakakakka. Kalo gua mah jelas ke rumah gua dongggg.

Trus, sekilas info juga, ternyata disini tuu orang asing gak bisa beli SIM card buat hp, karena yang bisa beli cuman warga negara Jepang karena harus unjukin KTP dan itupun dengan sistem kontrak bukan beli jadi hak milik. Makanya harga sebuah handphone disini tuu murah banget, cuman 1 yen..yahh gratis lah itu mah. Hmmm, otak bisnis gua udah mau jualan hp Jepang aja niii kalo cuman 1 yen doang mah. Tapi kata guidenya percuma di bawa ke Indo, kagak bisa pake...wakakakakka..

Lanjut yaa....ternyata pagi2 dingin banget disini. Biarpun kamarnya dah pake heater, teutep aja berasa dingin. Pagi ini kita mulai dengan sarapan dulu di resto hotel. Menunya gak terlalu menarik, lauk dan sayurnya dihidangin dingin, ada yang kayak ikan cuwe gitu tapi dingin dan amis. Wekss....gua sii kagak doyan.Trus sayurannya kayak sayur asin juga dingin. Duhh...untung aja ada gorengannya seperti french fries en nugget ayam, jadi gua masih bisa makan nasi. Soalnya hari ini jadwal tournya mau ke ski resort, ketemu salju. Otomatis perutnya harus diiisi dulu deh biar kagak kembung.



Nah selesai sarapan, sambil nunggu semuanya kumpul, kita baru deh explore sekitar hotel dan nemuin spot2 buat foto. Langsung deh pada beraksi...walopun angin nya dingin banget juga dijabanin deh. hehehhehe...Oh iya, di Jepang sini biasanya di pintu masuk hotel ato rumah selalu ada semacam karangan bunga dari bambu2 gitu seperti yang ada di foto. Entah melambangkan apa gitu, gua lupa menyimak....hahahahha...geblek nehh, begitu banyak info2 jadi banyak yang lupa niihh...


Hari ini kita mau jalan ke Nikko Yumoto Ski Resort yang jaraknya sekitar 4 jam dari Tokyo. Lumayan jauh juga sii, cuman disini si kagak berasa karena bis nya nyaman , kagak ada macetnya en supirnya profesional banget. Kagak ngebut, kagak ugal2an, kagak pernah pencet klakson. Ya eya lahh....wong disini mah kagak ada angkot, kagak ada motor, kagak ada becak, kagak ada bajaj, kagak ada gerobak sampah, kagak ada tukang baso...( semuanya musuh bebuyutan gua tuuuu...hihihiii ), apa yang mau diklaksonin ya? hehehehhe...And you know what? Supir bis disini tuh konon gajinya bisa mencapai 450.000 yen yang klo dirupiahin jadi sekitar Rp. 54 juta. Gelohhh, langsung kita heboh pada mau ngajuin visa kerja di Jepang nihh, jadi supir gak apa2 deh. hehehehe, lebayyy! Eh beneran, disini tuh supir2 naeknya moge coy...kerenn dah. Tapi denger2, harga sebuah apartemen ukuran 36m2 aja bisa mencapai Rp.4M...gubrakkk! Pegimana gajinya kagak mau gede yaa, lhaaa harga yang lain2nya juga tinggi selangit. Keliatannya aja gede yaa. Trus juga ada satu daerah atau jalan di Jepang yaitu Ginza street yang katanya dulu waktu bubble ekonomi, harganya pernah mencapai sekitar Rp. 50M per meter!...Yaolooooo....duit tuhh? Tau dehh, daon kali! Udah deh kagak usah dipikirin.

Gua sempet jepret pemandangan kota dari atas bis....kayaknya sayang kalo gak dipejeng disini...hihihihii...soalnya ini karya perdana gua...wakakaakk. Kayak gini nih pemandangannya :






Gila awannya kerennnn banget yaaa.....coba kalo gua udah jago foto...pasti lebih keren lagi hasilnya.
Nahh, tower yang tinggi itu adalah Sky Tree yang bakal diresmiin bulan April 2012 mendatang ( katanya loh yaa....). Tower ini lebih tinggi lagi dari Tokyo Tower yang udah ada lebih dulu.

Oh iya, kita mampir sebentar di peristirahatan di tengah jalan buat ke toilet. Wele2, disini toiletnya bersih banget booo, biarpun cuman kayak tempat peristirahatan tapi bersihnya sama kayak di hotel. Hebattt euy, gak kayak toilet2 di China yang rata2 jorok minta ampun dan bau pesing gak kira2. Disini mah bersih dan gak berbau deh. Trus ternyata di sebelahnya ada mini marketnya yang lumayan lengkap jual2an makanan oleh2 khas Jepang. Huahhh...mulai deh hunting2, liat apa yang bisa dibeli. Ihhh, ternyata orang Jepang itu bener2 detil banget yaaa, setiap makanan itu bentuknya unik2, lucu, menarik dan packingannya bagus banget. Kayaknya cuman bakal buat hiasan deh, sayang makannya, lagian belom tentu enak juga kan rasanya. Hiyahhhh....kadung udah pilih2, akhirnya malah borong2 disini. hehehehee



Jalanan menuju ke Nikko resort tuh meliuk2 nanjak muterin gunung, dengan pemandangan indah pohon2 kering dengan sedikit salju di sana sini menandakan udara emang udah sangat dingin.


 Harusnya kalo perginya pas musim semi, sepanjang jalan ini bakal dipenuhin dengan pohon2 bunga sakura yang bermekaran. Arghhhh...kebayang bagusnya. Nge pink nge pink semua dehhhh.....sighhh, siapa lagi yang mau bayarin gua balik ke sini ya pas musim semi? Nobody.....




Begitu nyampe Nikko Resort, baru juga turun bis, langsung diterpa angin dingin dan hujan salju bo! Hadahh, serasa lagi shooting winter sonata. hehehehe.....buagussss....serba putih....cakepppp....tapi dinginnnn!





Beuuhhh, apalagi kalo ada angin....langsung menusuk ke tulang. Akhirnya 'ngadem' dulu deh pura2 ke toilet daripada mati beku di tengah2 lapangan es begitu. Tapi liatin anak2 kecil pada maen ski aneh juga ya...mereka kagak berasa kedinginan tuu. Enjoy aje....Nahh, kita2 kagak ada yang maen ski soalnya bayar sendiri sekitar 5000 yen kalo gak salah denger yaa. Mehong ahh, dingin pula. Haiyaaa....jadi kita mah foto2 doang aja lah yang gratis. hihihiihi...



Akhirnya demi buat sesi foto, gua jabanin deh berdingin ria, jari2 sampe beku karena mau mencet kamera kan harus buka sarung tangan. hihihhhii.....









Kita juga kagak lama2 disini, kagak ada yang tahan dingin lah. Paling cuman 30 menit doang. Trus kita lanjut jalan lagi buat lunch. Makan siang kita di daerah Nikko resort juga. Kali ini kita makan kulit tahu (yuba), jadi semacam soup gitu dan ada temen2nya juga kayak gorengan dan ikannya. Lumayan enak sii, karena pas lagi lapar dan dingin pula. Kita pesen makanannya udah set menu, jadi lengkap deh sampe ke dessertnya juga ada. Wadah soupnya lucu deh, kayak periuk gitu yang dibawahnya ada apinya jadi soupnya bisa panas terus.




Tapi makan beginian kagak berasa enak kalo kagak ada cabenya. Jadi paling dikasih cabe merah bubuk gitu buat penambah rasanya. Dasar orang indo, lidahnya harus kena sambel ato kecap buat nambah selera, kalo gak rebus2an gini rasanya tawar2 gurih gimanaaa gituu....soalnya ada ikannya juga, kalo gak pedes rasanya amis dan aneh....hehehehhe.

Abis makan,  kita lanjut  ke Kegon Falls yaitu air terjun yang jaraknya deket dari Nikko resort. View disini bagus juga karena air terjun nya beku jadi salju.





Anginnya disini juga kenceng banget jadi paling cuman 15 menit doang kita foto2 . Selebihnya kita kanclep di toko souvenirnya. hehehhee...naluri belanjanya masih kuat banget nih. Duit yen nya blom berkurang banyak soalnya, jadi kayaknya pengen diabisin cepet2. wakakakakk!





Abis itu kita lanjut ke kuil Toshogu. Kuil ini sebenernya bagus, tapi saking udah tua, jadinya warnanya udah pudar. Padahal di ujung2 kuil itu harusnya ukirannya ada warna emas2nya, tapi udah kagak begitu keliatan.





Sebenernya bagus nihh templenya...banyak juga yang bisa diexplore disini buat foto, warna kuilnya yang kontras antara merah dan keemasan bikin tangan pengen jepret2 terus dari sudut2 yang berbeda. Caelahhhh.......









Disini juga disediain papan buat make a wish, terus digantung2in kayak di gambar gitu. Rata2 kuil disini pasti modelnya kaya gini...jadi bisa beli papannya itu, tulis2 deh apa yang dimauin en gantungin disini, niscaya para dewa bakal ngabulin permintaan kita....(kitaa? elo ajaaa....gua sihh kagakk! hehehhehe)



 Oh iya, disini ketemu sama remaja2 Jepang yang pake kimono, yang katanya kalo usia mereka udah mencapai 20 tahun tandanya adalah mereka berkimono ria kemana2 dan udah boleh melakukan apa aja yang mereka mau. Yah kalo di Indo mah umur 17 taon kali gitu yaaa? Gua sampe ikutin mereka tuu karena pengen foto bareng, soalnya kimononya bagus2 dehh. hihihihii....Akhirnya kesampean juga setelah ngomong bahasa tarzan. Taraaaa....beda2 tipis kann sama Japanese girl? wewwww....



Rute terakhir tour kita hari ini adalah ke daerah Shinjuku buat makan malam sekalian sight seeing disini. Kita makan di Momo Paradise yaitu menunya sukiyaki all you can eat. Wahhh, enak juga nihh sukiyakinnya, walopun cuman daging sapi dan sayurannya sawi putih dan jamur doang. Tapi kuahnya gurih dan kita disediain telur buat nambahin selera mau dimakan mentah boleh, dicemplungin ke kuahnya juga lebih enak lagi. Mantaappp!




Konon di depan resto kita makan itu adalah tempat shootingnya Jacky Chen di film Shinjuku Accident. Wuihh, berarti ini daerah the bronx nya yaa,  harusnya banyak yakuza dimana2 nihh. Eh bener aja tuu, ada yang lagi diuber2 pake golok. hiyaahhh......seremmm amat! Pencopet kali tuh yaa. Trus ada juga wanita tua homeless gitu lagi ditendangin sama anak muda. Mungkin tu anak muda mah trantib kali kalo di Indo. hihihhii...sotoy.com. Atau dia yakuza yaa? hihh...ngacir deh cepet2 dari sini. Trus kita dikasih waktu cuman 1 jam buat berkeliling.

Nah begini deh tengah2 jalannya Shinjuku....crowded banget banyak remaja2 Jepang pada jalan2 malem...padahal dingin banget, tapi heran juga mereka pada mau kemana yaa?hihihhiihi...kepoh.com





Karena dingin banget udaranya, buru2 kita mah masuk ke toko murah meriah berlantai 5 yang lengkap banget jualannya, mulai dari makanan, baju, jam, tas, alat2 electronik, dll. Udah deh, klo urusan shopping 1 jam mah mana cukup ya? Gua cuman beli coklat en syal warna pink doang disini. Kagak sempet liat2 lagi karena waktunya udah abis. Yahhhhh.....( BERSAMBUNG )

12 comments:

  1. wuiii asiknya jalan2 gratis ke jepang!!!
    gua juga pengen dongggg... :D

    ReplyDelete
  2. asikk dong Man....coba aja lu daptar sama boss gua buat next destination....hihihihii..

    ReplyDelete
  3. akhirnya bs komen juga , liat lu nekat poto wkt dingin2 , g jg akan do the same thing . wkwkwkkkkk
    ikut yah taun depan g daptarin heheheee
    itu poto yg ada gantungan kayu2 buat make a wish . sama kae di cina dulu g jg prnh ke satu tmp yg bny bgt gantungan make a wish nya .
    Shinjuku daerah ramai di jepun mirip kae Mongkok di HK yah !
    ember di jepun biaya hidup mahal sekali , jadi lu mau ga jadi supir disana ??? gaji gocap tiaw loh , wkwkwkwk
    ntar soal rmh yg ga kebeli lu tinggal di tmp2 sauna aja , ake di pelem korea hihihiiiii
    gocap tiaw gitu loh , lu kerja setaun aja . ntar abisin nya di Indo . puas deh .
    lu supir g kenek ya ? tapi disana ga ada kenek sih ya ?

    ReplyDelete
  4. jepang ama china kan beda2 tipis kebudayaannya ven..jadi mirip2 kalo mereka make a wish nya kali yaa pake gantung2in gitu..
    eh di jpg gak pake kenek..jadi gocaptiaw kagak dibagi2, buat sendiri aje...hehehehe
    iya puas banget kali kalo bawa ke indo duit segitu setaon aja kerjanya...
    ho oh..shinjuku mirip mongkok...

    ReplyDelete
  5. tokyo emang mahal2 yah ciii.. duit supir aja 54jeti.. duit pegawai kantoran berapa yah.. hahahaah..

    eh udah salju deng, abis di postingan pertama lom ada salju2an sih..

    itu minus berapa derajat ci?

    ngomong2 winter sonata bukannya korea yah? hahahaha..

    ah super envy, jadi pengen maen salju.. :)))

    foto2nya keren2 ci.. yang aer terjun tapinya serem, esnya kayak tajem2 gitu, horror.. :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. duhh ini minus berapa yah? lupa euy...minus 10 kali yah...
      saljuu dinginnn tauuu the...males juga kalo jalan2 dingin...rempong kudu buka pasang sarung tangan. peralatan lenongnya banyak.
      iyaa winter sonata mah korea sih..

      Delete
  6. Air terjun yang bekunya kereeen!!! :D

    Hahaha, sewaktu aku kesana tahun lalu Tokyo Sky Tree-nya uda jadi tapi aku gak tertarik masuk! Mendingan naik Tokyo Tower soalnya banyak manga/anime yang setting-nya disitu, ahahahhaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yang air terjun itu emang keren sih ko...harus bandingin pergi lagi kesana saat gak beku yaa

      Delete
  7. Kebayang dinginnya.. Tapi demi eksis ya kan :D

    ReplyDelete