Sunday, September 2, 2012

KL - LANGKAWI - PENANG TRIP ( Part 3 )

Hari ketiga.....( baca part 1 disini : KL Trip Part 1 dan part 2 disini : KL Trip Part 2 ).

Yeayyy.....hari ini kita mau ke Pulau Payar. Ngomongin soal pulau....gua udah desperate duluan nihh. Pegimana kagak desperate coba? Udah 3 bulan ini gua lagi dalam taraf perawatan kulit muka, ceritanya mo jadi cewe beneran ( lhaaaa, jadi selama ini gua apahan yaa? cewe setengah jadi? hihihiii...hadahhhhh.....ribet ya jadi cewe beneran tehh! kudu ini kudu itu...arrghhhh bakal panjang dehh, harus stop disini!), selama ini kan gua paling males ngurus muka ( iyaaa lahh! muka udah minimalis gini mau diapahin juga gak ngefek tohh! wakakakakk ). Tapi gara2 beberapa bulan belakangan ini sering diejek sama si Miko yang mulutnya loncer kayak kebanyakan oli ( ehh dia minumnya aer putih sihh ..kenapa jadi loncer yaa?! #ketok-ketok kepala ). Dia selalu protes, kenapa muka Mami banyak bintik2nya. Kok muka Mami butut amat! ( bajuu kaleeee ! ). Idihhhh ini anak siapaaaa sihhh? Dia emang gayanya ceplas ceplos kalo ngomong. Suka nyelekit, tapi emang bener sesuai kenyataan. Wakakakakk... Hadeuuhhhh,  lama2 panas juga kuping gua! Akhirnya pergi lah gua ke dokter kulit yang kondang se Jakarta ( caelahh ! ), yang pasiennya aujubilahh ramenya, yang kalo daptar by phone kudu berebutan pas jam yang ditentukan ( sampe jari bisa kapalan teken tombol redial terusss! sampe hopeless kalo udah lewat jam daptarnya yah harus tunggu besok lagi ) dan kalo udah kesini antrinya mulai dari jam 10 malem sampe jam 1 pagi baru pulang. Hadeuhhhh......beauty is pain.

Nahhhh....sekarang? Udah mendingan gini nih muka ( caelahhh! harus mendingan dongg...kalo kagak gua bisa frustasi nihh buang duit! )..ehhh malah mau pergi2 ke pulau...ke laut....yang jelas2 pantangannya. Apa jadinya nihh? Bukannya malah tambah bertotol totol kayak macan tutul ntarnya? Haiyaaa......buang duit percuma dehh nihh ke dokter. Trus gua udah bilang sebelomnya kalo gua nanti di pulau cuman mau ngadem2, duduk2 di bawah pohon atau pondokan. Si Papi malah ketawain, buat apa ke Langkawi kalo cuman duduk2 doang mah?  Sempet tanya ke dokter sih, gimana kalo lagi masa perawatan gini trus jalan2 ke pantai? Hmmm.....dia sihh geleng2 kepala, setengah pasrah mau jawabnya, cuman memberi saran lebih baik tidak kena sinar matahari langsung. Paling tidak, harus rajin pake krim siangnya sampe dua kali. Ohh tidakkkk....Nah looooo...? Pgimana donggg? bener2 suatu dilema berat. Sementara si Papi sibuk browsing dan nunjukin gambar2 di Pulau Payar ini yang emang bikin ngilerrrrr! Jiahhhhh, jadi gua pasrah ajaaa dahh pegimana nanti ajeee!



Balik lagi ke cerita...( maap maap.... intro curcolnya kepanjangan euy! hihihiihi ).

Seperti yang gua bilang di postingan kemaren, kalo kita tuh udah booking paket buat ke pulau Payar. Kita pilih paket yang minimalis aja ( hihihiihi....hemat bo! ) yang dapetnya kayak di brosur berikut ini :

Harga aslinya di brosur RM 200 (dewasa) dan RM 150 (anak2), tapi kita dikasih diskon jadi RM 120 dan RM 90. Hmm....entah beneran atau kagak nihh diskonnya ( maksudnya gak di mark up dulu harganya..), yang penting ternyata dibawah budget gua. Asikkk dehh! Kayaknya udah murah banyak karena kalo gua kan biaya apapun harus dikali empat bo! Waktu bayarnya aja RM 540 ( dikali Rp.3060 ) langsung kalkulator gua bekerja...Busettt mo ke pulau aja berempat sekitar  Rp. 1.650.000 an. Haiyaaa...dah seharga tiket naek pesawat aje. Sedangkan kemaren waktu browsing sihh emang budgetnya sekitar Rp. 2,4 jt berempat ( per orang Rp.600 rb ), nahhh....lumayan kan gua bisa ngirit Rp.750 rb an. Bisa buat shopping atau makan nihh.....Trus si Pak Din nya bilang juga kalo biaya ke pulau ini garansi pake kembali kalo seandainya faktor cuaca tidak memungkinkan untuk kita ke laut, jadi ada surat perjanjiannya segala yang kita harus tanda tanganin. Nahh kan, lumayan lega lah gak pake tepu tepu keliatannya siii.....Semoga dehh!

Lanjut lagi, ceritanya pas gua kesini nihh emang cuacanya extrim banget. Kemaren nyampe kan panassss hot manihot, sampe malem aja masih gerah. Nahhh, taunya sekitar jam 3 pagi gua kebangun karena ujan anginnn guedeee. Hadeuhh, sampe suara anginnya berisik banget. Otak gua mah udah ngeri ajaaa...udah ngeres dan udah parno....gua takut tsunamiiii! hahahahaha....geblekkkk kan nih otak! Trus langsung mikir : yahhh batal deh ke pulaunya! Agak kecewa juga, kalo gak ke pulau trus mau ngapain disini? Trus pas jam 8 sebelom dijemput sama tur nya, gua sempet sms in ke pak Din tanya apakah tetap jadi pergi hari ini atao dicancel? Ehh dasar oon, sms gak pake kode negara mana nyampe yaa? Yaudahh, pasrah ajaa kita teuteup harus siap2 di pinggir jalan untuk dijemput, karena hotel ini kan gak ada lobbynya, dan pantesan aja disuruh tunggu di pinggir jalan, ternyata tur nya pake bis besar buat jemputin semua tamu2nya yang mau ke pulau Payar. Jadi bis ini berkeliling dari hotel satu ke hotel lain buat jemput tamunya. Dan ternyata mereka ini emang udah profesional kerjanya on time dan pasti berangkat punya, gak pake batal2.

Karena kita tamu nya hotel Casa Fina yang letaknya paling terakhir dari rutenya si bis itu, jadi kita duduknya paling belakang dehh, banyak juga nihh yang mau ke pulau Payar yaa...langsung semangat, walopun masih ujan rintik2....en teuteup narsis di bis :
Kita didrop di Jetty Poin, yaitu pelabuhan tempat kapal2 yang juga merupakan transportasi utama bila mau ke Satun Thailand, atau mau ke Penang juga bisa naek kapal laut dari sini. Disini kita dibagi langsung groupnya yang ambil paket A atau paket2 yang lebih mahal, langsung dipisahin groupnya dan mereka kerja profesional, cepet, gak pake lama gak pake antri langsung beres urusin puluhan orang begitu.
Kita dikasih tanda pake gelang tangan dengan tulisan PAYAR dan ada nama kita masing2. Ini bahannya anti air lohh.
Setelah nunggu grupnya lengkap, kita mulai digiring ke kapalnya
En ternyataaa....orangnya ratusan bo! Banyak juga nihh kapal muatnya. Naeknya aja sampe berebutan. Dan kita masing2 juga dikasih stiker buat ditempel di baju sebagai penanda group per kapal kali yaa? Karena kan kapalnya ada beberapa nihh...
Untunglah cuacanya mendung2 gak panas sekali ( masih mikirin muka guaa gimanaaa....), ombaknya gak gede tapi si Miko agak2 mabuk laut sedikit. hihihiihi...dia langsung jadi anak pendiam. Duduk manis aja deh dia. Tapi diajak ngobrol dan main2, lama2 mabuknya hilang juga. Padahal mukanya dah pucet dan bilangnya mau muntah. Wewww...!

Rasanya sekitar hampir satu jam deh baru nyampe di ponton nya, tempat transit kita sebelom naek kapal2 kecil lagi ke pantainya. Dari jauh udah keliatan pantainya nih....yang tenda putih itulah pontonnya. Disini kita dibagiin baju pelampung, baru digiring lagi buat naek kapal kecil. Eh ternyata sampe sini cuacanya langsung cerah banget, mendekati terik gitu deh. Soalnya abis ujan gede kali ya, jadi bersih langitnya.
Nahh kayak gini deh kapal kecilnya yang bisa merapat ke dermaga pantai Pulau Payar.
Dari jauh udah keliatan billboardnya welcome greeting from Pulau Payar :
Setelah nyampe...waduhh excited banget liat air lautnya yang beningggggg....warnanya ijo bening dan biru bening. Hadeuhhh..lupakanlah itu krim pagi ...krim siang....krim malam! Bahhh....ini sih dijamin gua pasti langsung terjunnn ( gaya bangett! padahal kagak bisa berenang....prett! ).
Belom puas foto, udah disuruh ngumpul dulu buat diberikan pengarahan ( dalam bahasa Inggris dan mandarin ), daerah mana yang boleh diexplore, yang mana laut yang dalem, harus jaga perlengkapan snorkelingnya, harus jaga baju pelampungnya, gak boleh terluka karena disini ada baby shark ( whattt?! hiyahhhhh agak parno juga nihh! ), dimana bisa titip barang2 berharga ( ternyata harus bayar lagi RM 30, terpaksa bayar dehh titipin semua pasport, dompet, BB, hp, handycam....beuhhhh! komersil juga ),  dimana ruang gantinya, jam berapa dikasih makan siang, jam berapa selesainya....gitu2 deh!
Ini banyak juga larangannya :
Udah dehh, begitu selesai pengarahannya, semua langsung siap2 ganti baju dan kids pada cobain alat snorkelingnya dulu. Mereka kan pada belom pernah snorkeling, jadi gua suruh belajar napas dulu pake alatnya. Trus gua juga persiapan donggg....gak tanggung2, karena ini hampir jam 11 siang ( yang tentunya sedeng panas2nya tuhh matahari ),  muka gua langsung olesin krim sun protection anti UV SPF 50, bodo dehh tabrakan sama krim dokter, yang penting terlindungi ( ini sih tulisan di kemasannya! hahahahha, kemakan iklan ). Trus, tentunya kostum gua lain dari yang lain dooonggggg. Mamie funky gitu loh! Harus funky! Prettttt! Maksud gua, gua herannn ...sungguh herann, cewe2 itu pada ngapain sihh disini pada pake bikini?!!! ( hahahaha...sirik tanda tak mampu! ). Busetttt dahhh, gua mah rapetttt dari tangan....sampe kaki....gua tutupin semua. Sengaja beli baju renang yang tangan panjang dan kaki panjang, kalo bisa mahh sekalian sama sarung mukanya dehh kayak ninja gituu..tapi pas dipikir2 lagi, ntar kalo gua foto, mana orang kenalin yaaaa?! wakakakakakkkk....jadi cukuplah tangan kaki aja yang dilindungin. hihihihihihi.....Makanya gua agak2 shock en minder, tengok kiri....tengok kanan....kok kagak ada yang kayak gua yak kostumnya? Ihhhh, cuek ajaaa dahh...emangnya masalah buat mereka??!hihihihii...kan yang masalah gua ini...kulit kulit gua kok! ( Sarap.com ).
En Taraaaa......inilah snorkeling zone kita.....beninggggg boo aernya! Langsung nyemplung deh!
Tapii, ternyata terlalu rame gak enak juga yaa, ikannya pun tak ada jadinya, pada kabur kebanyakan manusia dan mungkin keberisikan kali yaa? Kan ikan juga butuh tidur siang tohh? hihihiiihi...Akhirnya si Papi ngelayap duluan entah kemana, sementara gua sibuk belajar napas pake alat snorkeling yang ternyata susah yaaaa..lupa mulu napasnya pake idung. Geblekkk dahh....belom apa2 udah nelen aer laut duluan nih. Wewww...Anak2 juga pada hebohh, sibuk tuker2 alat snorkelingnya, katanya kendor lah, bocorlah, gak bisa napas lah..Hadeuhhh...kapan mulainya ini tehh?  Jadi sibuk gak keruan, sementara panasnya menyengat banget. huhuhuhhu...muka gueee!

Trus, baru juga sebentar kita nyebur2 penyesuaian sama alat2 snorkeling, eh tau2 udah jam 12 an aja, en panggilan makan siang dateng. Harus buru2 ambil jatah kita nih...soalnya orangnya rame ...Nah kayak gini deh makan siangnya , lumayan sihh ada minuman kaleng dan dapet buah jeruk juga.
 Langsung pada makan dengan lahap...hap hap ..hap happ...tangkapp!
Selesai makan, nyebur lagi donggg.....
Tau2 si Papi manggil2 suruh kita pindah tempat, suruh jalan lewatin jembatan ke sebelah kanan yang mana jembatannya panass banget karena kita kan nyeker gak pake sendal.
Dan ini view dari arah ujung jembatan ke tempat basecamp tadi kita taro barang dan group kita berkumpul di snorkeling zone.
Dannn....kita nemuin ini : Taraaaaa......pantai yang beninggg...ada pohonnya, jadi kita bisa berendem di air sambil ngadem...masih banyak ikannya karena gak ada orang satupun disini. Hajaaarrrr pasukannn! Nyemplung semuaaaa ke air grakkk!
Dann juga, cita-cita gua buat shooting underwater foto sesiong bakal kesampean dehhh nihhh. Hahahahahaa.....Tapi sodara2, gua kasih tau nihh yaa...DON'T TRY THIS AT YOUR HOME...Gilaaaa, pertama gua kan gak jago berenang, otomatis tuh baju pelampung wajib gua pake tohh, apalagi di laut, yang bisa aja tiba2 dasarnya langsung jlebb dalemmm aja gituu. Nahhh, setiap kali gua nyelem mau take foto, pasti keburu ngapung ke atas terus, sampe berulang2 gagal terus. Jadi kamera belom mikir, guanya udah ngambang, yang kepoto kakinya doang tanpa kepala. Sighhhh....
Kedua, gua suka lupa napasnya pake idung, otomatis nelen aer laut mulu. Dan sekalinya lancar napasnya, yah balik lagi ke masalah pertama, badannya gak bisa tenggelam. Dan terakhir setelah berkali2 mencoba, gua tiba2 merasa pusing mau pingsan, trus sesak napas. Ahhh gilaaaa! Gua takutttt ajaaa, serammm kalo ada apa2. Eh malahan pake muntah segala! Yang tadi dimakan pada keluar semua. Yakkkk!  Hadeuhhhh...susahhh amattt sihh! Modelnya stress, fotografernya juga senewen! Akhirnya ngaso dulu. Mana belom ada yang okeee pula fotonya. Ampunnn dahh! Akhirnya, saking ini adalah ambisi gua , mangkanya gua bela2in nyelem lagi deh. Dan kali ini lepasin baju pelampung, dan malah lebih bagus efeknya, gua bisa tenggelam lebih lama. Jiahhh...kenapa bukan dari tadiii yaaa bo? C spasi D ....( Cape Dehh ). Untungnya ada juga nih fotonya yang jelas, yang laennya mah ancurrr lebur...cuman inilah masterpiece nya! hik hik hik...abis ini kudu belajar berenang ahhh...
WANNNNNN.......Gaya RCTI okeeeeee...( siapa tau dikontrak jempolnya gua buat iklan RCTI ...pliss pliss pliss...ngayal dot com ).
EN WANNN MORRRR.....lebihh okeee!
Sementara si Miko sihh enteng aja, sekali nyelem dia bisa langsung dapet foto underwater yang bagus....haiyaaaa dia udah master nihh berenangnya...

Ahhh leganya abis foto sesiong underwaternya kelar, kita nyantai2 dulu dehh....
Dan gua kagak mau tau dehh....bakal gua tebar fotonya banyak2 ( wakakakak.. )......mau kasih tau kalo disini tuh bagusssss sekali. Lautnya ijo mirip2 kayak di Pulau Tidung....cuman waktu di Tidung kan gua kagak snorkeling jadi kali ini harus puas2in, maybe once in mylife time....
Beninggggg kannnn  aernyaa ......
This is one of my favorite photo......I'm alone at the beach....private beach! Where's everybody?


En tau gak sihhhhh pada? Gua nyesellll banget cuman maen aer dipinggir2 doang, harusnya kan bisa pake pelampung ke tengah2 sampe batas tengah snorkeling zone, dan ternyata disitulah ikan2 pada berkumpul. Arisannn kaliii yeee....? Duhhhh, cakep2 banget ikannya dan banyakkk! Kebayang gak sihh kalo gua foto di tengah2nya. Pasti keren bangettt dongggg ahhh! Haiyaaaa...nyeselll! Ini sih karyanya si Papi, dia yang pergi ke tengah2 sono dan dapetin foto ini....

Dan ini jenis2 ikannya versi dekat :
Ahh, lupakan krim pagi ..krim siang...krim malam...( mantera hari ini.. ), yang penting enjoy the day! Ngambang duluu ahh sebelom udahan!
Yahh akhirnya acara berendem2 harus diakhiri....dan you know what?! Gua mau pingsan ternyata di kamar bilasnya itu bener2 jorok gak terbilang. Masa ruang ganti cewe kayak kandang babi sihh?! Beuhhh, itu bau pesing dimana2....blom lagi WC nya yang jorse...Arggghhh....gilingan dehh. Ini cewe2 juga pada kencing sembarangan ato apaaa sihh yaa? Hadeuhhh pening gua lama2 disini. Lagian disini semuanya aer laut, jadi jangan sok bersih deh yaa... Belom lagi ngurusin muka gua yang udah mulai coklat gosong terbakar...hik hik hik....masa dicuci pake aer laut? Akhirnya cuci pake aer aqua aja dahh.....sighh...bagus sih bagus lautnya, tapi kalo kamar bilasnya begini, bakalan mengurangi nilainya nihh!

Dan sesudah ganti baju, kita sempetin lagi foto dari jembatan di dermaga.....
Dan inilah diaaa : my fotografer yang kecapean karena harus nyelem lebih banyak daripada modelnya waktu underwater foto sesiong tadi. Tengkyuuu yaaaa Pap....you make mydream come true!
Eh dari atas jembatan malah keliatan ikannya lebih banyak ngerubung di sekitar sini....
Dan baru nemu baby sharknya di kolong2 jembatan ini
Ihh, baby sharknya berebutan roti nihh....kebayang kan kalo dia makan daginggg? hihhhhh seyemm!

Dan ini nihh yang harusnya menjadi cita-cita guaaaaaaaa! Gua mau kayak beginiii fotonya, tapi tidak sempat...sighhhhh....! Jadi ini ada orang lain yang lagi dikerubutin ikan2 kecil, kita foto dari atas jembatan.
Dan ini view dari jembatan lagi sebelom kita naek kapal kecil ke ponton trus lanjut naek kapal ferrynya.

Dannn....begitu masuk ke ferry....ademmmnya luar biasa karena kan ber AC....trus diombang ambingkan ombak berasa diayun2, semuanya pules tertidur saking kecapean, kecuali kameramen yang teuteup bekerja yaa...pisss Pap!
Dan ini ketika kapal kita mendekati dermaga, dari jauh udah keliatan patung iconnya pulau Langkawi yaitu si burung elang. Dan awan di belakangnya itu tadinya berbentuk awan twister yang menggulung dari atas kebawah, tapi cepet banget, pas ambil kamera dan mau dijepret, tau2 dia udah pudar dan lama2 menghilang. Ihh...serem juga kalo itu twister pas ada di laut yang kita lewatin...hihhh , gak kebayang dehhh!

Oh iyaa, setelah kita merapat ke dermaga Jetty Point, kita kan turun dari kapal disuruh tunggu groupnya ngumpul semua dulu tuh. Ehh ternyata, pas lagi nunggu itu, terdengar suara gaduh sedikit dari bagian belakang. Tau gakk apahan? Ternyata ada beberapa orang yang sedang gotong tandu keluar dari kapal dan minta dikasih jalan. Trus tandunya itu berisi seseorang yang ditutupin seluruh badannya. Hahhhh? apahhh?! Jadi itu mayatttt?! Oh my goddd! Kita semua yang liat tandu digotong2 gitu jadi pada bingung dan mencoba menebak dan mengingat kira2 ada kejadian apa tadi di pulau. Tapi tak seorangpun tau, karena masing2 kan sibuk sendiri2. Apalagi gua, sibuk underwater foto sesiong di pojokan pulau, lebih kagak tau lagi.
Jadi mungkin tadi di pulau Payar itu ada yang kecelakaan tenggelam or  something. Haduhh...kasian banget. Gua sempet mencuri liat, sepertinya itu mayatnya cewe deh dan udah dewasa bukan anak kecil. Yahh ampun...takdirnya emang harus begitu kali yaa...padahal kita semua kan dibagiin jaket pelampung tohh? Entah gak jelas juga kejadiannya kayak apa. Thanks God kita semua baik2 saja. Dan pas gua pereksa2 file foto gua, gua baru nemuin papan warning yang dipajang di pulau ini pas di atas pondokannya. Semua menjadi tanggung jawab masing2...jadi harus berhati hati yaaa....
Kita dianter kembali pake bis dan turun tepat di depan hotel kita. Enakk gak tuhh! Pokoknya, paket ke Pulau Payar ini very recommended dehh. Murah meriah, lengkap pula dari transportasi sampe makan siang.
Trus kita ngaso dulu bentar di hotel cari AC ngadem2 dulu sampe sekitar jam 5 an, karena hawanya masih panas jam segini. Abis itu, kita mau ke pantai Cenang lagi mau foto sunset ceritanya. Sebelomnya mampir dulu ke duty free store yang di sebelah Underwater World.
Dan akhirnya udah sampe di pantai mah...acaranya bebassss...Orangtua kembali berfoto....kekekekeke
Sambil liatin ada sekelompok orang2 India lagi foto sesiong, entah buat majalah ato iklan gitu deh, soalnya pake fotografer pro keliatannya...gayanya mereka oke2 lohh...sampe kita nyolong2 foto
Kostum mereka eye catching en okehh banget yaa gayanya...
Sementara anak2 dibiarkan bermain .....apalagi kalo bukan : MAIN BOLA....everytime...everywhere..si Alvin tuh otaknya selalu kepikir bola. Semalem aja merengek2 minta dibeliin bola, jadi ini bola merahnya baru beli disini semalem. Enak dehh maen bola di pantai legaaaaa...
Dan sempet dapetin ini pas sunset di Cenang Beach hari kedua :

Truss, setelah kita masing2 sibuk dengan urusannya sendiri, setelah beberapa lama, gua kan foto di ujung batu2an..gua liatin anak2 kok pada berenti main bolanya. Kirain gua, bolanya pecah, jadi si Miko keliatan duduk2 aja gitu di pasir, sementara si Alvin di sebelahnya berdiri sambil bertolak pinggang. Hmmmm.....kenapa nihhh? Gak mungkin berenti maennya kalo gak kenapa2. Tapi mereka kok gak manggilin kita ngajak pulang ke hotel? Mulai curiga dan feeling gak enak. Begitu kita samperin.....ternyata si Miko lagi nangis dan si Alvin lagi berusaha ngebujukin supaya Miko diem. Olalalalaa....ternyata kaki si Miko ujungnya itu kayak keseleo karena tadi bertabrakan kaki sama Alvin gara2 perebutan bola. Ya olooohhhh......tuh anak nangis dan bilang gak bisa jalan. Ampunnn dehh! Otak gua langsung hang aja gitu...mau ngapain nihh? Bingung juga kalo keseleo disini pegimana yaa? Wele2...kacoo dahh acara sunset kita. Kita langsung bubar jalan ke hotel, si Miko sihh digendong karena gak bisa jalan katanya sakit banget. Sementara tuh bola merah menjadi misteri deh gak tau lagi kemana....( padahal baru beli semalem...haiyaaa....bola membawa petaka! )

Akhirnya sampe hotel semua pada mandi, en setelah kakinya bersih, gua mulai pijit2 kakinya si Miko pake salonpas gel yang buat keseleo. Wele2...ternyata emang keseleo nihh...dia ngejerit kesakitan. Aduhhh, pgimana nihhh kalo gak bisa jalan? Sedangkan kita baru hari kedua disini...masih lama pulangnya ke Indo. Gawatttt! Akhirnya tanya2 ke orang hotel, ada ibu2 penjaga situ yang kenal tukang urut dan minta dateng ke hotel. Tapi ditungguin gak dateng2...rupanya malam ini kan malam Takbiran. Semua orang pada sibuk ke mesjid. Yahhh udah deh pasrah ajaa....gimana besok....Kebetulan dikabarin juga sama si Pak Din kalo paket kita yang mau ke Hoping Island besok terpaksa diundur karena besok hari Raya Idul Fitri gak bisa ke pulau pagi, harus siang jam 2, jadi gua minta undur satu hari lagi aja perginya, sekalian nunggu kaki si Miko mendingan. Semoga sih besok membaik kakinya.

Trus karena sibuk urusin tukang urut ditunggu gak dateng2, kita ngobrol sama receptionist hotel dan malah dibantuin buat sewa mobil besok karena kita besok mau cek out dan pindah hotel ke daerah Kuah. Baik juga si recepcionist ini, patut diacungin jempol servicenya, karena kita banyak tanya dan dia memberi banyak informasi dan dengan sabar menjawab semua pertanyaan kita....hehehee. Akhirnya urusan mobil udah beres, kita baru bisa tenang dan baru berasa lapar karena kan belom makan malem. Sekitar jam 9 malem kita baru keluar cari makan dengan si Miko digendong aja gituu.....!
Karena gak bisa jalan jauh2 ngegendong si Miko yang lumayan berat, kita makan seketemunya aja deket2 hotel. Kita pilih resto Eagle House aja deh, lagian tempatnya unik ....banyak patung2 eagle nya dan bagus suasananya ( ternyata pas sampe hotel baca2 brosur Langkawi..resto ini termasuk favorit juga lohh ....ato dia bayar iklan buat masuk di brosur yaaa? entahh lahh! ).

Disini bisa all yoiu can eat shabu2 juga. Tapiii, tau gakk sihhh? Kita malah milih  makanan yang persis sama dengan kemaren kita makan : tomyam soup, omelete dan ayam asam manis cuman minus ikan tim aja ga pesen. Gubrakk dehh! Bener2 kagak jago nihh wisata kuliner disini. Jadi ini kali ketiga kita makan tomyam! Ampunnnn dijeeee....Dan rasanya pun lebih enak yang semalem. Tapi kalo liat penataan sayur dan seafood yang buat shabu2 nya sihh cukup bikin ngiler yaa...


Dan ini patung eaglenya yang ada di depan pintu masuknya... langsung di jepret aja..hihihiihi. Si Miko dipaksa berdiri, jadi mukanya meringis kesakitan gitu.
Dan akhirnyaaa...kita balik ke hotel....semua kecapeann dan pengen cepet2 tidurrrr! Gak lupa foto dulu disini karena besok kan kita mau cek out.
Dan waktu lagi packing2 mau beresin barang...ketemu inii dehh : salah satu korban akibat dipaksa naik turun tangga...arghhhh...terpaksa dibuang beneran kali ini...hik hik hik..belom juga shopping , malah barang gua dibuangin....

Kesimpulan perjalanan hari ini : gua puasss udah menukar muka gua dengan pengalaman hari ini! hahahaha...maksudnya, gua relaa dehh kulit muka gua item kek....bontol2 kek...bintik2 kek...belang2 kekk, don't care anymore...hihiihiihi...( padahal mah pas pulang kulit muka udah mulai ngelupas2 dikit mulai parno....), daripada kagak bisa menikmati experience di pulau Payar hari ini. Maybe only once in mylife time. Cuman sayang aja kegembiraan hari ini sedikit bercampur khawatir gara2 kaki si Miko keseleo. Ohh God...plisss help us tomorrow....
( BERSAMBUNG ).

10 comments:

  1. bagus banget ya pulaunya... airnya bening!! foto2 underwaternya bagus2 kok yan... :)

    cuma kasian ya kok sampe ada yang meninggal. kenapa tuh ya...

    aduh si miko sampe kesleo segala. kasian banget. pasti kesakitan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Man kasian tuu ada yang meninggal...rasanya gak mungkin tenggelam karena dikasih jaket pelampung semua kan..
      kesengat ubur2 kali..
      ho oh si Miko pake acara keseleo segala nih...

      Delete
  2. aku pengen snorkling ... !!
    pulau nya indah banget yaa.. jadi pengen nyoba ke langkawi ..
    xixixixix miko sabar yaaa tahan sakit nya aja ..

    ReplyDelete
  3. waks, beneran tuh ada mayat cewe? metongnya karena berwisata disana? aishhh.... kasian banget ya. kalo gua uda kepo, nanya2 ke petugas tuh cewe kenapa, wakakakakak.... #kepoparah

    Dari poto2 after berenang session, muka masih bersih kinclong tuh.... selamat! hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beneran Ny...kan digotongnya keluar dari ferry yang kita naekin...padahal mulut gua juga udah gatel pengen tanya, cuman mereka sibukk gotong2 dan gak mau deket berdirinya...takut di tanya juga kali sama yang kepoh..hahahha

      hihihi...kinclong kena efek pantulan matahari kali...

      Delete
  4. kok serem amat bisa sampai ada kecelakaan? serem jg nih, taun dpn mau kesana
    baby sharknya banyak amat, itu di dpn2 pantai udah ada ya ato musti berenang ke lebih dalam lagi?:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yahh udah takdirnya mungkin cin....
      Baby sharknya di pinggir2 aja juga banyak, gak perlu ke tengahh

      Delete
  5. Mau tanya klau di penang di hari H idul fitri toko2 buka jam 2 siang ya? Lalu tmpt makan juga buka jam segitu?
    Lalu perjalanan dr penang - langkawi berapa jam? Dan menggunakan transportasi apa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mau tahu tentang penang, baca yang part 9 disini : http://mamiefunky.blogspot.co.id/2012/09/kl-langkawi-penang-trip-part-9.html
      semoga berguna infonya

      Delete