Tuesday, September 4, 2012

KL - LANGKAWI - PENANG TRIP ( Part 4 )

Hari ke empat.....( silakan baca hari2 sebelomnya ya, biar gak ketinggalan cerita, kalo ketinggalan siih salah sendiri...hehehehe...).

Hoammmmm..... rasanya masih ngantukk, tapi udah harus bangun dan beres2 lagi karena mau cek out. Travelling kali ini bener2 nomaden trip, tiap berapa hari sekali pindah hotel. Sighhhh....jadi kerjaan gua tuhh udah kayak di rumah aja, beda-beda tipisss. Kerjanya be-beres mulu, bongkar muat koper, lipet2in baju, cuci2 baju renang, cuci sendal yang penuh pasir... hadahhh, takdirnya emak2 deh, gak betah aja kalo liat pada berantakan, kayak de javu, sebenernya gua dirumah ato di hotel sihh? kok sama ajaa jobdescnya ...wakakakkaka ( mulai lagi deh curcolnya ).

Pas bangun tidur, pertama kali yang diliat adalah kakinya si Miko. Kagak bengkak sihh, tapi dia bilang masih sakit. Yaudah, yang penting kita urusin cek out hotel dulu, baru nanti tanya2 lagi dimana bisa cari tukang urut, soalnya disini yang ada bertebaran malah tempat spa kaki. Gak mungkin kayaknya bawa si Miko ke tempat spa kaki tohh? Apalagi spa kaki yang pake digigitin ikan kecil2, lebih kagak mungkin lagi lahh!hahahaha... Lagian hari ini hari raya Idul Fitri, suasananya sepiiii, soalnya pada sholat Ied. Rata2 semua bentuk usaha bukanya siang jam 2 an. Pasrah dah...



Setelah urusan cek out beres, kita langsung ketemu sama orang yang nyewain mobil dan dikasih kuncinya (gak liat ada STNK ato apanya gituu? aneh juga..). Ihh disini praktis banget deh sewa mobilnya. Dianter di hotel, nanti kita balikinnya lagi kalo inget ajah.....Whatt?! Hahhh? Apahhh? Ehhh, just kidding! Maksudnya, kita balikinnya bisa dimana aja posisi kita nanti terakhir saat sewanya abis. Nah, karena rencana kita mau sewa 2 hari, dan lusanya kita udah mau ke Penang naek ferry, maka janjinya kita akan balikin mobilnya di Jetty Point tempat naek kapal ferrynya itu. Nahh, praktis banget kan. Yang penting mah kita bayar aja sewanya ( RM 120 per hari, total RM 240 ), plus bayar jaminan RM 50 ( dibalikin pas hari terakhir sewa ). Nahh kayak gini deh mobilnya, mobil MYVI...kecil mungil... matic ( dan ternyata iritttt banget lohh....hmmm, jadi naksir! Kita keliling2 sejauh 285km satu pulau Langkawi itu dikelilingin aja, cuman isi bensin RM 55! ck ck ck ck ck....).
Dan sebelom cabut, ini adalah bentuk kamar2nya hotel Casa Fina yang untuk berdua ( kayak cabin2 kecil gitu ), yang letaknya ada di belakang parkiran mobil :
Dan ini adalah tenaga kerja yang mau dikirim ke Arab ( jiahhhh.....). Itu pintu coklat di latar belakang foto adalah pintu masuk ke kamar kita...( kitaa?!...maksudnya kamar hotelnya...), sebelahnya toko souvenir dan resto makanan India.
Abis itu, kita mulai perjalanan Dora the Explorer....ketemu sungai, sawah, jembatan, pohon, gunung, segala macam dehhh dengan berbekal peta yang bisa kita ambil gratis di airport dan di hotel. Tentunya dengan co driver ( itu guee! ), yang bacain petanya....yang harusnya kagak pake nyasar2, soalnya jalanan di Langkawi sini sungguh2 sangat amat jelas papan petunjuk arahnya, gak ada  jalan2 tikus, gak takut jalan buntu, semua jalannya teratur dan jelas arahnya. Hebattt! Bener2 emang udah disiapin infrastrukturnya sedemikian rupa, sampe kita para pendatang aja kagak pake nyasar sekalipun! Gampang banget deh ikutin petanya pasti sama dengan rute jalannya. Saluttt gua! Nyetir di Jakarta aja kadang bisa nyasar ke gang buntu....sighhhh ....bener2 harus diacungin 4 jempol! Dan jangan lupa saksikan iklan terbaru mobil MYVI di televisi2 lokal ....don't miss it! pretttt!
Jadi gituu dehh, hari ini kita cuman berkeliling pake mobil, kebetulan kann, si Miko juga bisa istirahat di mobil aja jadinya, kakinya istirahat. So, ketemu sawah....jeprettt!
Ketemunya gunung juga dijeprett!
 Sampe nyasar ke desa nelayan kalo gak salah namanya Tanjung Lebong.....jeprettt ajaa!
Ketemunya pantai....jeprett lagi!
  Ini masih pagi jam 10 an aja panasnya udah aujubilahhh! Tapi liat awannya dongg...cakepp banget yakk!
Kalo gak salah, ini adalah Pantai Tengah...pasirnya sih bagus..putih..bersih...tapi aromanya kurang sedap, makanya pantainya sepiiii....gak ada pengunjung. Atau karena masih pada Lebaran yaa? Gak jelas juga deh.... ( buru2 gak jawabannya? ntar ditanyain deh yaaa! hihihiihi...).
 Trus kita ketemu Jeti Teluk Baru, tempat besok kita mau pergi ke Hoping Island dari sini. Tuh kapal2nya belom beroperasi, karena nelayannya lagi pada ngerayain Lebaran dulu ( sotoy.com...gua cuman asumsi...kagak ada orang sihh yang bisa ditanya....wewwwww!).
 Di sebelahnya pantai ada bukit hijaunya....di tengah2nya itu adalah jalan raya.
 Bener2 waktu yang tepat buat foto pantai......
 Satu lagii.....
Sampe akhirnya kita ketemu jalan buntu yang mengarah ke The Lanai......salah satu resort yang punya private beach disini.


Bener2 nenek moyangku orang pelaut yaa.....demennn banget foto di lautt! hahahaha...
Udah itu, kita menyusuri jalan yang ternyata melewati markas Navy nya kerajaan Malaysia, dan ini adalah pemandangan laut dari atas bukit di deket pangkalan Navy.
Yang ini pas lagi ada kapal pesiar lewat di kejauhan....
 Dan ini adalah apartemen untuk para prajurit Navy. Kerenn yaa apartemennya? Seberangnya viewnya langsung ke laut lepas...
 Eh, pas di tengah jalan ada yang mau liften.....tapi dengan sangat menyesal gua tolak...hadeuhh, duduk semobil berempat beserta tas dan koper2 aja udah makan tempat, apalagi iniiii kalo mau nebengg duduk dimaneeee? wakakakkak....ini sapi tak bertuan....kurus2 banget kurang makan, gua heran juga...padahal di depan dia kan rumput ijooo? Kenapa gak makan aja banyak2 biar gemuk? Ato lagi pada diet? Musuhan sama rumput? ( sama seperti penulis yang dietnya musuhan sama nasi? hihihihihi....gak penting! gak nanya....).
 Akhirnya putar puter gak jelas, keburu lapar deh. Yang praktis, yang gampang, yang cepat, apalagiiii kalo bukan Kentucky Fried Chicken! Hadeuhh booo, di Jakarta juga beginian mah ada yaa? Kenapa juga nyampe sini makannya ini lagiiiii?! Gak banyak cingcong dah, makan ajaaa. Dah lapar berat....Dan sekilas info, makanan fastfood gini harganya lebih murah loh dibanding di Jakarta. Makannya bisa kenyang2 dan dapetnya lebih banyak dengan harga yang sama.
 Dan akhirnya, karena rutenya pas deket sama hotel Asia, abis makan kita cek in dulu buat taro koper, supaya mobilnya enteng dan cepet sampe tujuan ( apa hubungannya yaa? hihihii....). Hotelnya bentuknya ruko...sengaja kita pilih hotel yang biasa2 aja, karena kita mau keliling2 gak stay di hotel, dan gak perlu juga nikmatin fasilitasnya. Kan lumayan ngirit booo...( maklummm, bayarnya kan pake duit, bukan pake daunnn! hihihihii...).
Nah ini lobbynya yang sederhana...
Kita dapet kamarnya di lantai 2...yang harus naek tangga manual. Untungggg aja lantai 2, kalo dapetnya lantai 3...4...5...? Pingsan kalii! Untunggg juga si Miko udah bisa jalan walopun dipaksakan. Dia jalan pake tumit belakang, jadi kagak pake acara gendong menggendong, cukuplah ngegerek koper ransel ajah!
Trus, nyampe kamar ternyata dalemnya bersihhhh...dan sepertinya ini bangunan baru. Ahh, gak masalah deh bagi gua mah, cuman si Miko aja yang komplen : kok kamarnya kecilll? Hadeuhh Mik....ini bayarnya juga udah engap....kekekekeeke.....masih mau protes juga?!
Sebenernya udah liat bed hotel pengennya rebahan dulu yaaa...lurusin pinggang. Tapi no time buat ngaso2, kita harus uber target kunjungan hari ini. Kayak apaan aja ditargetin....Iya kalo bisa sih satu pulau ini habis kita jelajahin, supaya nanti kita gak perlu balik lagi kesini karena belom pernah pergi. hehehehee.....

Nah, abis dari hotel, jalur kita adalah ke arah atas pulau, pertama kali yang ketemu adalah Wildlife Park Langkawi, yang didalemnya sejenis kebun binatang mini gitu, berikut ada Bird Paradise nya. Ahhh gua sih numpang foto2 aja disini....bayarnya lumayan mehong, dikali 4 pula! Perasaan sih sama aja hewan2 beginian mah dimana2....( hihihiihi....pelit.com ).
 Cuman disini dibikin menarik aja gedungnya...jadi bisa meracuni orang yang penasaran buat masuk ke dalem....
 Gua sihh cukup narsis2an aja sama si burung kakatua yang udah ubanan ini...umurnya berapaa yaaa dia ? ( hehehhehe...maksudnya putih-red ).
 En ada juga yang warnanya unik : ijo tosca dan kuning serta sedikit hijau di atas paruhnya. Cuman sombong banget dia waktu diajak foto sama gua.... menggok kanan menggok kiri..ogah kesaingan kalii! hahahhahaa....
 Karena bukan cuman burung, tapi wildlife park namanya,, disini juga dipajang jenis2 marmut....lucu2 en imut2 semuah!
 Setelah wildlife park, gak jauh dari situ ada tempat wisata yang lumayan ramee pengunjungnya, namanya Kilim Geoforest Park.
 Disini kita bisa sewa perahu dan diajak berkeliling dengan durasi ada yang sekitar 2-3 jam, tergantung kuat bayarnya aja berapa. Kalo gak kuat bayar, minta turun di tengah sungai dan baliknya berenang dehhh! hahahhaa.... Gua aja ditawarin satu perahu RM 300....busettt hampir 1 jeti bo!
 Berhubung urusannya bayar membayar, gua sih ogah masuk dan memutuskan cuman numpang foto aja....( hemat mode on ). Katanya sihh...di dalem itu luasnya kan bisa sampe 2.415 ha, nahh kalo nyasar di dalem gak keluar2 gimana cobaa? Trus disitu cuman ada temennya si batman , jadi kita ngunjungin bat cave, ogah ahh, e'ek nya kelelawar kan bauuu! Trus liat hutan mangrove....banyak juga sihh yang diliat kalo durasi sampe 2 jam mah, berhubung gua gak masuk, jadi infonya sekian dan terima kasih. Wakakakkak!
 Dan pas pulangnya kita melewati Perdana Gallery yang entah isinya apaan, cuman bangunannya unik aja dari kayu mirip rumah panggung gitu. Disini sepi2 aja tuhh, gak ada pengunjungnya. Apa masih suasana Lebaran juga?
Jadiii, kalo ditanya ke Langkawi udah kesini belom? Pasti gua jawab : udahhh! Udah ke sono belom? Jawab lagi : Udahhhh! Maksudnya udah selewat selewat.....hahahhaaha.
Ini aja baru setengah hari udah begini banyak fotonya.....dan fotonya jarang ada si Alvin en Miko, soalnya mereka lagi capee, lagi gak mood, apalagi kaki Miko sakit, jadi model yang dua itu istirahat di mobil terus dehh.

(BERSAMBUNG)

12 comments:

  1. widih, seru bener ya.. ternyata Malaysia ada tempat yang enak dan bagus buat dijelajah .. :P hehe
    potonya keren" mi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe makasih sur.....emang truly Asia kalii tuhh...bagus2

      Delete
  2. seperti yang aku katakan di blog sebelum nya aku pengen banget kesituuuuuuuuuu........................ !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    ajak aku donng mbak ,, huhuhuhuhu :(
    o.iya kaki nya miko gimna sekarang ?? masih sakit mbak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiahh dea....aku kan baru pulang...pgimana ngajak lagi kesono yaa? hehehhee
      tengkyu atas perhatiannya, si Miko udah dibawa ke tukang urut saat cerita ini dibuat, dan kakinya udah sembuh tuh..

      Delete
  3. fotonya cakep2 bangeeeetttt.... jadi ngilerrr... #browsing website tiket ahhh, sapa tau ada tiket promo, wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha....ngilerr kannn? gua aja kalo ada tiket murah mah balik lagi ahhh

      Delete
  4. Sis, nyewa mobil di Langkawi harus pake SIM internasional gak? atau SIM Indo aja udah cukup?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak usah sim internasional bro/sis.....kita pake sim indo gak apa2, selama gak bikin salah / ngelanggar sih oke2 aja yah

      Delete
  5. sis..mau tanya,jarak pantai cenang ke pantai tengah,pantai kok,pantai pasir hitam ampe tanjung rhu jauh ngak yah? kalau dari jam 12 siang ampe jam 7 kira-kira ke jalanin semua ngak yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duhh sorry yg ini ke skip sis...baru liat skrg...maap yaa

      Delete
  6. sis itu bisa sewa motor gak? aku uda nanya blom ya dipart lain hehehehe... :P
    btw kl mo tinggal di langkawi enaknya tinggal di daerah cenang ato kuah? makasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa sewa motor sis....biasa kalo mau sewa mobil atau motor, tanya ke pihak hotel aja, biasa mereka udah kerjasama gitu, infonya lengkap di hotel. Trus, kalo masalah enakan kuah atau cenang, balik lagi ke selera ya. Di cenang itu deket pantai...suasana kayak kuta. Sementara kuah itu daerah kota yang banyak dutyfree..cocok buat yg suka shopping

      Delete