Monday, September 10, 2012

KL - LANGKAWI - PENANG TRIP ( Part 7 )

Masih hari ke lima ( bagian 2 )

Sesudah eagle feeding yang cuman sebentar doang, kita diajak mendarat ke Wet Rice Island. Kirain mah apahan nama pulaunya aneh banget...taunya ini adalah pulau Beras Basah...( wakakakak....terjemahannya barbar amat! ). Tapi jangan under estimate dari namanya, begitu nyampe disini, gua langsung ternganga : cakepppp banget pantainya! Pasirnya putihh dan so pasti airnya biruuu beningg!  
So, terpaksa deh hari ini harus merelakan ini muka dijembreng2 ( hadeuhh...!), pegimana kagak dijembreng? Nyampe sini tuh pas jam 12 an siang, matahari lagi ganas2nya. Ampyunnn dahhh....panasss luar binasa...




Tapi demi sejepret dua jepret ( apahann sejepret dua jepret?! siap2 muntah ajaaa....hahahaha bakal gua pajang yang banyakkkkk! hihihiiiihi...), biarpun hot hot manihot tak apa2 lah. Wedewww...pake topi juga kagak mempan nih nahan sinar matahari...parahhhh cuy! Eh untung gua inget nihh pake kacamatanya bentar2 gua copot, kalo kagakkk? Asliii...gua bakal jadi panda...bakal dapet oleh2 lingkaran putih di sekitar mata, sementara muka gua yang lainnya coklat gosong! Wakakaakk....bener2 nih mataharinya kejam.
Tapi, sepanas2nya cuaca, teuteup banyak juga orang nekad' yang merelakan kulitnya menjadi gosong, mereka berenang, berjemur dan bermain watersport disini. Enjoy aja tuhh!

Nah ini dia icon pulau ini....( pretttt! )

Siapa sihh yang bisa tahan kagak nyebur disini? Airnya beninggg....
Gua sih bertahann....kagak nyeburr, males banget ganti baju disini sihh...kadang kagak ada air bersih atau bahkan tempatnya jorok2 kayak kandang embek. wekkkkks! Sementara tuh anak dua udah kagak mau tau lagi, langsung aja parkir disini...
Masih untung sihh ini ada tadahan dahan2 pohon, masih bisa ngadem2 sambil berendem, kalo kagak, mereka bisa jadi anak Africa dahh!
Sementara, emaknya? As always like usualy : bernarsis ria di teriknya matahari yang hot hot manihot...
Terus, bukannya sombong nihh, gini2 juga masih ada sedikit garis keturunan sama aktor terkenal banget di seluruh dunia, siapa lagi kalo bukan : Sun Go Kong! wakakakaakkk....jadi kagak boleh aja liat pu'un nganggur, langsung nangkring deh disini...mencari mangsa ( lirak lirik bule dong...., sayang bulenya pada kabur langsung illfill liat yang model beginian ...wakakakka....). Sumpehhh dahh panasss bangett, makanya gua butuh pohon ini....( padahal mah daunnya kecil2 seuprit gitu  pgimana bisa nahan sinar matahari coba? ).

Tapi beneran lohh, view dari atas pohon ini emang cakep jadinya :
Dan keliatan kalo bule2 kaya mah dateng kesini kagak mau naek perahu nelayan bo, mereka naeknya jetski donggg.....trus cruisenya nunggu di tengah sana. Mantappp dehh, kalo duitnya gak berseri sihh....sayangg duit gua mah berseri...jadi ilang satu aja udah nangis guling2....( lebayyy!!!! ).
Karena dah nanggung warna kulitnya cuman coklat sedikit, acara foto dilanjutin deh sampe agak gosongan ( sigghhhhh! ). Di luar tampak senyum, dalam hati menjerittt : "kulittt gueee!" sambil nyanyi :" dulu kulitku, tidak beginiiii...."

Udah cape foto, kids lanjutin maen pasir, sementara emaknya teuteup eksis biarpun di pulau....update terus coyy! wakakakakk....( padahal mah kagak ada sinyalllll! bo'ong ajeee ).

Oh iya, gua disini enjoy dan hepi banget, malahan sempet ketemu sama sodara2 gua....wakakakakak! Gua kan bukan seperti kacang lupa kulitnya, gua mah inget darimana gua berasal, jadi kagak boleh sombong sesama sodara harus saling mengakui dan menyapa. hihihiihii....  Eh ati2 nih sama sodara gua ini, mereka sangat ramahh, rajih menjamah setiap barang2 kita, makanya kudu dijagain.
Waktu 1 jam cukup berasa banget disini...karena panass bo, kagak betah jugaa! Pengen buru2 cari AC...

Akhirnya kita harus kembali ke perahu yang dah nunggu di dermaga sana....jalan lewatin jembatan ini juga jadinya menyiksa kalo pas tengah hari bolong mahh....

Syukur dehh, setelah 15 menit berperahu, kita udah nyampe lagi di tempat jeti nelayan tadi pagi kita berangkat. Eh ternyata disitu udah dipajang souvenir2 piring yang berisi foto2 para peserta. Canggih juga nihh, kapan cetak fotonya yaa? Trus langsung dilaminating ke piring2 porcelain ini? Cepet juga kerjanya.
Akhirnya kita beli juga dehh punya Alvin dan Miko, lumayan buat kenang2an. Kalo gak salah harganya RM 10 per buah.
Abis itu, kita kelaparan luar biasa....beruntung nemuin restaurant Pak Haji Jaelani di tikungan di daerah Pantai Cenang, langsung deh parkir kesini dan udah kayak kondangan, ambil aja sesuka dan sebanyak2nya. Wewwwww....
Ternyata lumayan mahal bo! Padahal makanannya kayak masakan rumahan gitu2 deh, ayam masak kecap, ayam goreng, ikan balado, terong balado,dll. Yang jelas gua sih makannya : ikan lele balado plus sambel mangga. Rasanya sihh mantapppp...( apa ini efek lapar belaka ? entah ya pemirsa....).
Perut udah kenyang, kulit udah pada adem, kita lanjutin perjalanan lagi nih dengan berbekal peta kemaren, lewatin jembatan...( mulai lagi deh Dora the explorer...).
Dan tentunya harus isi bensin dulu dong...ntar kalo mogok di tengah utan pan cilaka butut. Disini semuanya pada mandiri, gak ada penjaganya, jadi kita bayar dulu di loket, baru deh bisa isi bensin.
Jiahh, di tempat perhentian isi bensin ini aja pemandangannya cakep banget, ada dermaga kapal2 pesiarnya segala. Jadilah disini jepret2 dulu...

Kalo gak salah namanya Telaga Harbour Park...( hadeuhh..gak bakat jadi reporter nih..dari tadi pake kata2: "kalo gak salah" melulu yaa...soalnya seinget2 gua ajaa sih..maklum deh faktor U..banyak lupanya...hihiihiihi ).
Tempat pertama yang kita kunjungi setelah ngisi bensin adalah Telaga Tujuh, dan selalu...ada kata2 hutan lipurnya lagi...

Kembali bertemu dengan tangga2....huahhhh, kali ini sihh pengen nangiss! Tangganya ternyata lebih banyak dari yang di Batu Caves. Kalo gak salah sekitar 500 an anak tangga bo! Bolak balik udah 1000 an anak tangga. Pantesannn! Perasaan gua jalan kok kagak nyampe2, sementara betis udah melar kayak tales bogor. Capeee dehhh....Sebenernya ogah banget kesiniii, kagak tau juga bakal ketemu telaganya bagus apa kagak. Awass aja kalo jelekkk! Gua ngambek minta gendong pulangnya. Asliii....capeeee benerann nihh disini, mana tangganya nanjak ke atas pula, bikin desperado orang yang lewat sini. Gua sama si Miko udah megap2 kagak kuat....tiap berapa anak tangga, duduk ngaso. Bikin tambah lama aja nyampenya. Setiap ada orang dari atas yang udah balik kita tanyain : "masih jauh kagakk?"...semua menjawab :"udah deket..sedikit lagi." ( ini udah diterjemahin ya, tentunya bahasa tergantung orang yang ditanya, kalo ketemunya orang melayu pake bahasa melayu, kalo ketemunya bule, pake bahasa English lah...lha kalo ketemunya monyet? pake bahasa Tarzan duongg...gitu aja kok repott...wakakakak! ). Tapi semua pada bohong nihh....masih deket...masih deket...tapi kok kagak nyampe2! Desperadooo!
Hoahhhh....begitu nyampe ke telaganya, kebayar deh capenya kita naek kesini. Pemandangannya bagus juga....jadi ceritanya ada 7 mata air di atas sana, yang airnya mengalir kesini membentuk kolam kolam kecil  tempat kita bisa berenang atao berendem atao meluncur, terserah aja sihh, mau akrobat juga bisa...hahahahaa.
Gua sih males deh nyariin mata airnya ada 7 atau kagak, karena kita harus masuk ke hutan sana menyusuri sungainya yang berbatu2. Jadi percaya aja dehh kalo mata airnya emang ada 7....hahahahaa,
Orang bule mah emang gokil! Gua mah ngadem2 di gazebonya, mereka malah berjemur. Gubrakkk dehh yaa, serasa di pantai ajaa nih bule...
View dari arah mata air ke pegunungan dimana ada cable car lewat....cuman di foto kagak keliatan cable carnya, cuman tiangnya doang. Terus di kejauhan keliatan Laut Andaman yang biru warnanya, dan gunung itu namanya gunung Machincang yang rupanya juga merupakan geoforest yang luasnya 4.274 ha ( data diambil dari peta ).

Saking panasnya, sekalian aja buat jemur baju kita yang basah2.....hahahaha, jangan2 tuh bule juga udahan abis jemur pada kering2 kulitnya...hihhhh!
Dan yang pada bisa berenang, demen banget disini...mereka pada maen sliding.....
Seruuu bangettt......Awalnya takut2, karena air ini langsung meluncur jatuh ke jurang dibawah sono...dan batu2 ini licin banget....jadi pilih main slidingnya di batu yang agak atasan dikit.

Sampe lupa waktu....pada kagak mau udahan, malah pada betah disini....huahhhh.....
Sementara gua sihh pilih yang adem2 ajaa di batu2 sini....airnya dinginnnn bangett...emang asli dari mata air pegunungan...yakinlah apa yang dikatakan Yance...wakakakak!
Tuhh airnya mengalir baguss banget yaa...
Makin sore makin rame juga yang dateng....Tapi heran, kayaknya kagak ada orang  Indonesia nihh yang kesini? Orang melayunya juga sedikit banget...halahhh....pada males kalii jalan kesini...emang kalo males, yah gak bakal nemuin tempat asik kayak gini. Justru yang kesini malah banyak orang bule..herann, mereka tau ajaa yaa...mungkin dari mulut ke mulut juga infonya. Gua aja rasanya kagak nemuin tempat ini dibahas kalo browsing blog lain atau nyarinya kurang canggih nih...Tau deh gelap...hahahahaha. Makanya gua pajang foto yang banyak deh, biar pada tertarik pergi kesini...dan rasakan betapa pegelnya tuhh kaki kalo naek kesini. Makanya, kalo udah nyampe sini, jangan lupa : foto yang banyak, biar kagak usah balik lagi bo! hahahahaa
Oh iya, ati2 loh disini ternyata banyak monyet....dan mereka nakal2, bisa ngacak2 tas dan ngeluarin semua isinya. Kita aja kaget banget pas balik ke pondokan itu, tas kita isinya udah pada keluar semua, segala tas kamera juga diacak2, untunglah lensanya cuman pada berhamburan doang...kagak ada yang ilang...Thanks God!
Tuhh yang di belakang gua itu dikasih pager langsung jurang ...airnya yang mengalir dari atas sini jadi air terjun ke bawah sono...
Nahh, sebenernya tadi tuhh sebelom nyampe ke Telaga Tujuh, jalannya bercabang, ada yang menuju ke Telaga Tujuh dan ada juga ke air terjun. Kita pilih yang jauhh dulu ke Telaga Tujuh, biar semangat jalannya. Kalo udah pulangnya kan tinggal turunin tangga, jalannya lebih cepet. Kita langsung menuju ke air terjunnya nihh. yang kalo gak salah namanya Seven Wells Waterfall. Dan kalo kagak salah juga...airnya ini berasal dari Telaga Tujuh yang diatas tadi.
Wahh air terjunnya disini lebih gede lagi airnya dari yang kemaren. Jadi menurut gua sih lebih bagus karena airnya banyak, walopun air terjunnya gak setinggi yang di Temurun kemaren.
Halahhh...gak boleh aja liat pu'un nganggur...kayak film India aje...langsung dipelokin...hihihiihi...
Nah begini deh view air terjun dari arah bawah.....cakepp kannn?
Banyak yang berenang dan berendem2 disini....pantesan aja di Telaga Tujuh di atas tadi sepiii, ternyata orangnya pada ngerubung disini tohhh? Jadi kebalikannya, disini ngumpul orang2 melayu, kagak ada bulenya. Mungkin si bule kagak suka yang rame2 kayak gini kali yaa?
Dan tentunya yang gua demen dari tempat ini adalah : kagak pake bayar alias GRATIS aja masuk ke sini. Hebatt yaaa, jadi dari kemaren tuhh kita udah masuk ke beberapa tempat wisata Langkawi yang rata2 masuknya gratis. Bener2 memuaskan buat para wisatawan yaa, lumayan bisa ngirit banyak kannn? Terutama bagi gua yang perginya dengan pasukan berempat. hahahahaa. Acungin jempol dehh!
Wele2...waktunya cepet banget nihh, tau2 udah jam 4 sore, sementara kita kan masih harus ke Cable Car...waduhhh jalan turunnnya sampe ngepot2 dan lari2..hahahhaa....tapi sempetin mampir dulu beli minuman dan es kelapa muda. Sluurrrppp....segerrrrr. Lumayan buat nambah tenaga buat lanjutin jalan lagi....Padahal kios2 yang di belakang gua tuhh lumayan menggoda iman, secara gua kan sama sekali belom shopping disini....haiyaaa...tapi waktunya gak memungkinkan. Tau sendiri, kalo udah milih2 barang bisa berjam2...Lagian kalo liat sekilas, baju2nya kok coraknya mirip2 baju di Bali yaa? Jadi ada daster, celana pendek, kemeja hawai.....kembang2 dan batik2 gitu deh..Ahhh lupakan....harus cabut segera!
( BERSAMBUNG)

3 comments:

  1. iii seru banget yaa mbak ini ..
    di tunggu part 8 nya haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. part 8 is on process...hahahaha...bakal jadi cerita tak berujung nihh..

      Delete
    2. biarin lah mbak yang baca kan seru liatin foto sama baca cerita nya :D xixixix siapa tau aku bisa sampe jalan-jalankesitu :D

      Delete