Thursday, September 13, 2012

KL - LANGKAWI - PENANG TRIP ( Part 8 )

Still...hari kelima ( bagian 3 )

Akhirnyaaa...setelah jalan sampe ngepot2 dari air terjun, kita sampe juga di Cable Car ini.  Pokoknya tempat wisata ini udah masuk "it's a must visit" dalam list gua, jadi harus kudu mampir kesini. Begini deh penampakan pintu masuknya. Tenang aja, masuknya sih gratis. Paling demen dehh kalo gratis2. hahaha

Di dalamnya ternyata gak cuman cable car aja, tapi ada beberapa wahana permainan dan kolam untuk memancing.



Dan inilah gedung untuk naek cable carnya....diluar sihh tampak sepi2 aja yaaa...
Harga tiket masuknya untuk dewasa RM 30 dan anak2 RM 20, jadi total kita berempat RM 100. Hmm...lumayan lahh gak gitu mahal yaa..Yang sebelah kanan bawah itu adalah bentuk tiketnya.
Tapi booo....begitu kita masuk ke gedungnya naek ke lantai dua, disitu udah numplek plek orang yang ngantri mau naek cable car...huhuhuu...lumayan nihh antrinya panjangggg dan lama. Sampe sekitar 45 menit baru dapet giliran. Mana panaasss pula ruangannya terbuka gak ada AC.
Akhirnya...pengorbanan kita gak sia2...kita berhasil naek cable car dan gua seneng banget kita cuman berempat aja dalam satu kabin. hahahaa....kalo orang2 kan ada yang digabungin gitu sama orang lain, jadi isinya berenam. Hoki dehh...Dan inilah pemandangan dari atas cable car :
Terlihat pegunungan Machincang dan laut Andaman yang tadi kita liat dari arah Telaga Tujuh.
Dan yang paling kanan dibawah ini adalah air terjun yang tadi kita kunjungi...jadi airnya jatoh dan keliatan dari cable car ini.
Dan tentunya..karena kita cuman berempat di kabin ini....foto sesiong abis2an deh..udah kayak di photo box aja...hahahhaha...padahal kabinnya goyang2 kalo kita duduknya pindah2...
Pada saat turunnya karena udah sore jam 6 an, langitnya sempet ketutup kabut, jadi semuanya putihhhh gak keliatan apa2....serem jugaaa sihh...dan tau2 kita udah ada di atas bukit2 yang ijo.
Saat kita kesini, harusnya ada jembatan ( Bridge Sky ) yang bisa kita kunjungin dan bisa foto2 dari situ. Tapi sayang banget...lagi di maintenance dan jadinya ditutup gak bisa kesini. Maintenance nya lama loh..sampe 6 bulan. Jadi kalo yang mau kesini, tunggu 6 bulan lagi deh , ato cari2 info apakah udah selesai maintenancenya. Ini kita foto dari perhentian pertama, yang tampak di ujung atas itu adalah perhentian kedua. Jadi kita bisa berenti dua kali untuk foto2 dari ketinggian yang berbeda.
Dan kita udah sampe di top of the top of Langkawi Cable Car.....saatnya pasukan beraksi :
Ih padahal view lautnya bagus banget dehh..sayang fotonya kurang mendukung nihh...agak2 berkabut dikit.
Dan ini view ke gunung.....
Lama2 disini dingin juga lohh....Apalagi kalo anginnya berhembus kenceng...
Disini ada teropongnya juga nih....Gua lagi liat...ada cowo cakep gak di ujung sana? ( pretttt! ). Suwerr...kagak keliatan apa2 liat dari teropong ini....lha wong kabut semua sihh! hahahhahha
Nahh ini dia Bridge Sky nya yang kayaknya seru banget kalo kita bisa foto di tengah2nya situ. Pasti keren, kanan kiri jurang, dibawahnya pohon ijo2. Hadeuhh sayang banget ditutup saat kita kesini. Masa gua harus balik lagi sihhh? ( hmm....thinking later...).
Cable car ini tutup sampe jam 7 malem...tapi disini kan jam segitu masih keliatan terang yaa, jadi palingan berkabut doang sihh, gak sampe gelap gulita. Nah ini sempet jepret sunset disini yang udah agak2 ketutup kabut.
Akhirya selesai foto2, kita turun dehhh......
Pas udah sampe bawah, kita lewatin toko2 souvenir dan disitu ada monyet2 yang lagi berkeliaran dan keliatan sih galak. Monyetnya jenis yang beda, bukan monyet biasa. Jadi ini monyet : " sesuatu banget"....hihihihiii
Abis dari cable car, kita masih ada waktu buat berkendara sampe ke ujung pulau. Kita menyusuri jalan satu2nya yang ada, pengen tau aja ada apalagi di pulau ini.
Pertama yang kita jumpai setelah dari cable car ini adalah Pantai Kok...lucu namanya kayak makanan bangka : tahu kok...(hehehehe...kalo makanan mah inget selalu dong ).
 Ditengah2 nya ada pulau kecil, bagus juga kayaknya. Sayang kita gak sempet main disini karena waktunya dah sore dan kita harus ke tempat lain lagi.
Ternyata di Langkawi ada juga crocodile farmnya.....kita sih gak masuk, karena disini harus bayar. hahahaa....ogah ah kalo bayar sih. Kalo gratis gua mau deh. Cuman nontonin buaya doang kudu bayar....males ah....apalagi gua paling takut sama hewan2 beginian....sebenernya ada juga snake farm...lebih parah lagi...gak bakal gua kunjungin lah. Kalo sampe tuh hewan2 pada lepas...bisa pontang panting deh kita lari semua.
Di jalan raya ini jarang banget ketemu mobil lain. Bisa dibilang, kagak ada malahan. Aneh juga...pada kemana yaa orang2?
Ini ada terowongannya segala, tulisannya sih Langkawi Falls.....tapi kagak liat ada apa2...cuman jalanan aja diujungnya.
Akhirnya kita sampe diujung pulau ini....dan nemu resort yang namanya The Datai. Disini kayaknya private beach gitu deh, gak boleh dikunjungin dan tempatnya tertutup. Keliatan banget exclusivenya. Pantesan aja kagak ada mobil lainnya ya? Kita aja yang nekad nihh sampe kesini. Pas browsing the Datai ini, harga paling murah mau nginep disini minimal Rp.5 juta. Gubrakk.....! Mehong yaaaa..
Karena udah mentok, yah kita balik lagi dan malah nemuin pantai Pebble ini. Aneh juga nih pantainya bukan berpasir, tapi berbatu2 dan warnanya merah seperti tanah merah biasa.
Udah jam 7 an malem, tapi langitnya masih terang aja. Sayangnya di wilayah ini bukan wilayah sunset, jadi gak ketemu sunset pas sore ini.

Pas baliknya, kita mampir lagi ke Telaga Harbour Park, ceritanya mau cari toilet dan istirahat sebentar. Taunya disini pas malem viewnya malah bagus juga yaa...( bandingin sama foto waktu siang di postingan sebelumnya deh...).
Weww....di lokasi yang sama...gua bisa dapetin 2 macem view, saat siang dan saat malam. Mantapp kannn?Kalo malem malah lebih keren lagi yah, karena ada efek2 lampunya.
Tampang udah lecek kucel dan dekil......tapi teuteup eksis dong...( prett! ).
Penasaran juga yaa...siapa sihh pemilik kapal2 ini? Kasian nihhh kapalnya dianggurin....mendingan juga kasih pinjem ke gua yaa...hahahaha, tapi kagak bisa nyetirnya, pegimana dong? ( hadeuhh...dibahas lagii! ).
Tau2 jamnya udah jam 8 malem aja gitu..cepettt banget sih. Sementara kita masih terdampar disini, rasanya gak mungkin kalo harus ke kota lagi buat cari makan. Akhirnya yang ada aja dahh kita hajarr...apalagii kalo bukan the one and only : Kentucky Fried Chicken. Ampyunnnnn.....! Pingsan dahhh yaa, makannya ginian mulu! Kagak ada yang lain apahh?? ( separo histeris! )

( BERSAMBUNG )

7 comments:

  1. waaa seru seru yaa ..
    dii tunggu part 9 nya mbak xixixix :D

    ReplyDelete
  2. Mbak Mamie Funky,

    wiii... senengya nemu blog mbak.. kebetulan aku dan suami mau trip ke penang-langkawi bulan depan. Nanya dong mbak, sesampainya di airport Langkawi enaknya naik apa ya klo mau ke hotel ku yang di daerah Kuah?
    kali ajaa mbak ada saran...
    hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mbak anonymous....hehehehe
      kayaknya aku gak liat ada angkot atau bis di airport Langkawi, airportnya kecil sihh..jadi yang terlihat cuman taxi doang tuhh. hahahhaa..maap yah gak banyak bantu, soalnya saking excitednya sampe gak perhatiin sekeliling pas nyampe di airportnya itu.

      Delete
  3. Seru Banget ini, Blog ini rasanya kayak ngajak orang jalan bareng dalam perjalanan. Many pictures and short, brief explanation, blog ini bagus banget.

    ReplyDelete
  4. Many pics and the short, brief explanation, blog ini keren banget, kayak berasa jalan bareng ke Langkawi, untuk ke skybridge worthed gak yah? Saya plan ke KL Januari tahun depan, kalo worthed pindah itinerary hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu dah mampir....wahh pasti worth it lah ke skybridge itu...rasanya taon depan sih udah selesai maintenancenya...selamat jalan2 deh

      Delete