Sunday, July 5, 2015

BER BUNGA BUNGA

Welcome July.....cepet kann  udah tengah tahun lagi...udah masuk bulan puasa lagi...asikk lahhh bentar lagi libur Lebaran....yihaaaa! *loncat2 gangnam style. Dan setiap bulan puasa, bagi gua itulah kesempatan yang bagus buat pergi ke gereja di Lembah Karmel Puncak...hahaha, berarti ke gereja nya setaon sekali ini sihh yaa....*maklum dah saya mah domba yang hilang sesat. Abis kalo bulan puasa kan jalanannya sepi tuhh, gak seperti hari-hari minggu biasa yang macetnya bikin emosi jiwa kalo ke Puncak. Nihh liat aja, kita berangkat jam 7 an pagi pun, jalanannya sepi banget. Enakk lah kalo ke Puncak saat-saat begini....

Terus, mungkin karena kita udah kesiangan berangkatnya kali yaa, perasaan di sepanjang jalan tuh sepi-sepi aja gak banyak mobil gitu. Sejam aja kita udah sampe, tapi sampe di jalan masuk gereja nya udah macet panjang karena antri mau parkir. Dan emang iyahh, mobil-mobil yang parkir udah membludak penuh sampe ke jalan-jalan.
Kenapa sampe rame banget begitu yaa? Pastinya karena hari ini adalah hari minggu ke empat dimana setiap hari minggu ke empat di gereja ini ada misa penyembuhan oleh Romo Yohanes, jadi semua umat pada berbondong-bondong kesini deh. Gua sihh bukan termasuk salah satu umat yang pada minta penyembuhan itu, emang kebetulan aja ada waktunya pas hari minggu ini. Syukur-syukur juga bisa dapet karunia kesembuhan, soalnya penyakit gua mah "penyakit otak kegeser", kagak bisa sembuh kecuali dijedotin lagi ke tembok biar otaknya balik ke tempat semula...hahahhaa...
Pas sampe kesini tuh rombongan kita udah mepet banget waktunya misa dimulai ( kurang pagi berangkatnya nih ). Dan seperti biasa, kalo pergi sama rombongan sirkus, yang pertama dicari adalah jajanannya, karena tadi berangkat belum sempet sarapan. Jadilah kita makan sate ayam dulu, jajan tahu goreng dulu...hahhaha ( gemblung yaa ). Alhasil, begitu selesai makan, langsung tergopoh-gopoh menuju ke gerejanya yang letaknya di atas dengan jalanannya yang menanjak terjal...hadeuhh....Udah sampe gereja, suasana udah lumayan sepi, karena orang-orang udah duluan jalan kesana. Akhirnya rombongan kita kagak kebagian duduk, dan kita terpaksa lesehan di tiker yang udah disediain di sepanjang koridor gereja dehhh...hahahha. Yang penting doa nya khusyuk lah yaa...
Selesai misa mukanya agak cerah nih.....God please always be with me....
Nahhh, seperti 2 tahun lalu juga, begitu bubaran gereja, kita mampir lagi nihh ke Taman Bunga Nusantara. Yang 2 tahun lalu bisa baca disini : Taman Bunga Nusantara.....
Di depan gerbang masuk nya kan memang ada patung angsa ini  ...cuma kali ini fotonya dengan rombongan yang berbeda. Kali ini ada mama gua, mama mertua dan cicinya mama mertua...Jadi gua bawa 3 orang nenek-nenek nih....hahahaha
Foto dulu di depan tulisan TBN...oh iya, tiket masuknya udah naek dari 2 tahun lalu kan Rp. 25.000, sekarang udah jadi Rp.30.000...
Dan kali ini tamannya lebih cerah ceriah dengan bunga berwarna pink merah dimana-mana...
Si burung merak ini juga berbuntut bunga berwarna merah cerah......
Nihh bunganya bagus yaa...warna warni meriah....
Foto ke arah gerbang masuk dari bawah tangga....
Satu ABG dan 3 orang nenek-nenek....wkwkwkwk....
Baru tau ini bunga asal Afrika....perasaan di Afrika gurun pasir yaa? Emang ada bebungaan? *maklum pengetahuan cetek begini dahh
Bagus yaa bunganya kalo ngelompok begini....
Si pohon pucuk merah dijagain 2 jerapah....
Ijo dimana2...cuman panas banget hawanya pas jam 12 siang gini...
Itu si patung dewi apalah gitu...lupaa namanya...
Danau buatan di tengah taman.....kali ini gak ada angsanya yang hitam itu....( lagi puasa kali...jadinya ngumpet di kandangnya...hihihihi ).
Saking panasnya, kita ngadem dulu..lumayan lah ada kanopi ini buat ngadem..aseli ini di puncak tapi gak ada hawa dingin-dingin gitu loh....
Si menara pandang ....kali ini bebungaannya kuning kuning....beda dengan yang 2 tahun lalu warna ungu
Bunga...bungaaaaa....( syahrini mode on...) .
Nahh tampak dari atas kayak gini nih....
Si Miko naek ke menara pandang, sementara gua dadah dadah di labirin situ....Kurang kerjaan juga kalo siang-siang gini masuk ke labirin, bisa muter-muter kagak bisa keluar...
Kali ini fotografernya si Miko...dia semua nih yang jepretin..Untung aja dia bisa....si Papi fotografer pribadi gua kagak ikut soalnya...hehehe....
Kagak ada orang yang mau jalan siang-siang gini...semua pada minggir ngademmm.....makanya sepiii banget kann keliatannya.
Ini taman mediteran yang ada kaktus kaktus gitu...
Kagak boleh liat kursi...langsung duduk ngaso....
Kaktus yang bulet-bulet itu bagus kann...
Nahh ini sign nya si taman mediteran
Lewatin taman Bali lagi....foto dulu ah di gapuranya...
Masuk lagi ke taman bali ini...nemu jembatan ini lagi...
Tiga orang nenek lagi nunggu cucunya maen mobil-mobilan....
Dua tahun lalu tempat favorit gua adalah dahlia corner ini....Sengaja kesini lagi mau foto di bunga nya..
Eh taunya saat ini bunga dahlianya lagi dipangkas jadi pendek-pendek...dan setengah nya lagi agak "gundul" gak ada bunganya....Arghhh...langsung kecewa dahh
Tuhh bagus banget kan bunga dahlia itu...kebayang kan kalo dia ngegerombol tumbuhnya..cakep banget dehhh...
Rumah putih ini bagus juga yaa...kayak rumah-rumah di manaaaa gitu....( dimana yaa? )
Seharusnya ini musical fountain...tapi kemaren mati air mancurnya.....*mungkin dia lelah....wkwkwkwk
Kembali....3 nenek dan 1 ABG beraksi....hehehehe....
Tapi hebat lohhh ini nenek2nya, mertua gua umurnya 70 tahun, cicinya mertua gua umurnya 75 tahun, dan mama gua umurnya 65 tahun...Mereka gua ajakin keliling taman ini yang luasnya berapa hektar tau dehh....masih kuat loh kakinya. Hebatt kann! Gua aja yang setengah uzur masih mudaan udah ngos-ngos an, apalagi pas tengah hari bolong begini panasnya aujubilahhh dahh...Kita juga bentar-bentar duduk ngaso....
Udah agak sore pun hawanya masih panas nih...
Pas mau jalan pulang, eh ketemu lagi sama si bunga kuning-kuning ini....
Dua tahun lalu belum ada nih si bunga kuning ini....
Wahh.....bertebaran dehhh kuning-kuning dimana-mana....Bunga..bungaaaaa (again )..Si Miko suruh gua baring..katanya bagus kalo berbaring gitu...hahahaha...
Ini Taman Perancis ( kalo ga salah ).....panasss ruarrr binasa...serasa muka langsung kebakar...
Tapi demi foto yang emejing....dijabanin aja dehh...hahahhaa
Liat aja, mana ada orang mau berkeliaran panas-panas gini....
Aahh, matching juga nihh baju sama bunga mawar ini....
Pinky pinky dimana-mana....
Tiga nenek sudah nyerah ngajak pulang...udah pada cape..Gua sama Miko masih aja foto2...hehehe
Si dino masih aja berdiri disitu gak pindah-pindah, padahal disitu panas banget dahh...
Gak boleh liat bunga lahh pokoknya...
Nahh kalo yang gak mau cape muter-muter disini, bisa naek kereta ini. Kalo gak salah harga tiketnya Rp. 5000
Puas juga nemu bunga dimana-mana....( yahh eyahh lahh..namanya aja taman bunga. Kalo jurassic park tuhh bakal nemu dinosaurus dimana-mana....hahaaha ).
Pokoknya buat yang suka foto-foto dan suka bebungaan....cucok lah kesini....
Kadang bisa nemuin bunga yang aneh-aneh....kalo kata syahrini mah...bukan bunga biasa...Halahhh! *seperti ituhh
Keluar dari TBN sekitar jam 3 an sore, kita langsung meluncur turun dan masih girang-girang aja karena jalanannya lancar. Ehh taunya pas beberapa kilometer sebelum perempatan Megamendung, macetnya parah sampe berenti gitu. Gua kira mau ada penutupan jalan supaya bisa satu arah buat yang menuju Jakarta, eh taunya cuman macet kagak jelas doang di perempatan itu. Sekitar 1 1/2 jam kita tersiksa di jalanan itu doang. Gggrhh...mau gigit orang rasanya. Soalnya kan gua yang nyetir...Pegel dong ahh ngerem-ngerem melulu. KZL! Huhh, udah seneng-seneng perginya lancar, eh pulangnya dikasih macet gila-gilaan..Teuteup aja yaah kamu jalanan puncak bikin orang kapok mau kesana....Sighhh...entah sampe kapan sih bisa terbebas dari macet-macetan begitu.....( mimpi kali yeee ).

Sampe ketemu lagi di edisi jalan-jalan lainnya....Ciaobellaaaa!

38 comments:

  1. Pas klik postingan yang dua tahun lalu,
    aku inget aku baca postingannya... gak berasa banget yah dua tahun =))
    Cantik banget itu Taman Bunga, pengen ke sanaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahh cepet banget deh na...tau2 udah 2 taon...hayuu gihh sana

      Delete
  2. gw jg udah 2x ke taman bunga nusantara.
    yg blm gw masukin yg taman bali.
    2x ke sana 2x ujan gede. sampe keliling cari payung.
    kok lu ke sana pas panas terik gitu ya.

    gw jg males banget ke puncak.
    selalu ketemu macet. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang lym, malesin jadinya kena macet gitu....kalo ujan gede di TBN bingung juga neduh dimana yaa secara tempat neduhnya jauh-jauh...hahaha

      Delete
  3. Huaa udh lama banget ndk ke romo yohanes, iya biasanya klo minggu ke 4 umatnya bisa berlipat ganda. Ak pernah 2x kesana, pertama pas habis ujian akhir SMA nyokap takut gw ndk lulus hahahhaha jadi minta doa permohonan biar lulus disana hahhaha trus yang kedua pas kuliah ikut misa penyembuhan karna pergelangan tangan ku yg kanan ndk bs di gerakin...sugesti or memang bener tp pas hbs acara gw nangis berdarah2 trus pergelangan tangannya bs digerakin *pdhl posisiny cuma taruh tangan dipaha*.....

    Coba goa maria yang dilembang ci deket ma hotel grand lembang, bagus deh tempatnya dan dipercaya bisa buat minta jodoh hahhahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh bisa bikin kesaksian tuh mir karena berhasil disembuhin...( dan berhasil lulus..wkwkwk ). Nah kalo yang di Lembang mah bahaya yaa kalo minta jodoh ( lagi )...hahhaa

      Delete
  4. cakep2 yah ci Taman bunga Nusantara. emang pas buat yang demen foto2. banyak juga kan ci yang kemari buat foto prewed. soalnya bagus2 sih yah warna bunga dan pemandangannya. :)

    aku inget banget main labirin disana deket menara pandang. trus gak bisa keluar, akhirnya motong jalan nembus daun2nya. ahahaha.. :D rusak dah pohon orang. lol.

    ReplyDelete
    Replies
    1. weleee pi...males banget tuh masuk labirin...mangkanya bisa kayak elu tuh nerabas pohon orang pada rubuh...hahhaha

      Delete
  5. Ci yance, di taman bunga nya panas ya? Wkwkwk.
    dl waktu aku kesana pas musim ujan, lebih adem.. itu aja tetep nenteng2 payung ps kelilingin taman nya.
    Daerah puncak emang selalu macet ya, terutama kalo mau lewatin pasar.
    makanya kl aku mau ke puncak, biasanya di weekdays, terus bolos ngantor *upsss*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang nih kalo kesini lupa melulu kudu bawa payung...nahh ngaku dosa deh yang bolos ngantor...( hayo bos nya baca ga nihh ..wkwkwk )..

      Delete
  6. Kenapa ke lembah karmel nya kalo pas bulan puasa yan?

    Taman bunga nusantara bagus ya. Di puncak skrg gak dingin lagi ya yan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo kagak bulan puasa, malessss Man..macet kesononya...kalo bulan puasa lebih lancar, cuman pulangnya aja sengsara dikit. Iyahh nih aneh puncak sekarang udah kagak dingin lagi...

      Delete
  7. ada yang foto prewed ga ci? TBN itu kan terkenal sama tempat foto prewed sejuta umat hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mel, tapi kemaren kagak nemu yang foto prewed loh...lagi bulan puasa kali, jadi gak ada

      Delete
  8. Cici.. demen deh postingan lu full poto begini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan ini album foto gua yul...( hahaha *salah yaa )

      Delete
  9. Aku belon pernah ke lembah karmel.... pengen sih... tapi tiap kali ngajakin hubby, dia gak mau. Katanya jalan ke sana rusak.. bener gak sih..?? Trus kalo mau ikut misa di sana, umat masih duduk lesehan apa udah ada bangkunya...??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan kita bisa duduk di atas podium ( model gelora olahraga ), kalo yang dibawah memang ditikar dan tersedia bangku kayu kecil ( buat yang ga tahan dingin...lantainya dingin )

      Delete
  10. Bagus ya tempatnya. Pulangnya macet sudah bisa ditebak, ya? Hihihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih kesel pulangnya doang...hehehhe

      Delete
  11. Lembah karmel ini yg cikanere itu ya ci? Duhh pengen ih ke situ, cuma males macetnya itu hahahaha. TBN bagussss ya! Kudunya sore2 emang ya ci ke sananya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya chris yang di cikanere....kalo udah sore sih adem, anginnya dingin2 semriwing juga...

      Delete
  12. Dari dulu Ci, gue pengen ke punyak cm buat ke Cikanyere sama ke Taman Bunga. Tapiiiiii....tiap kali denger cerita kayak bagian pas lu mau pulang itu, bikin mengempeskan niat! MALES! Apalagi bawa anak 2thn, bisa bosen dan bete dia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh jangankan anak kecil, kita yang udah pada tua aja bete banget di mobil..untung kagak ada yang kebelet pipis nih...itu macetnya soalnya berenti gak gerak, jadi bikin naek darah dehh kalo tau ternyata macetnya cuma gara2 orang pada keluar masuk gang yang di perempatan itu doang....

      Delete
  13. cakeppppppppp ci taman bunganya ya, emang cocok deh untuk foto2an, aihhh sekarang puncak siang2 mah udah panas yah mana maceyeeeet aja jadi mikir2 deh kalau mau ke puncak :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah re, lumayan bagus juga....sayang kesono suka macettt, bikin males aja kalo sengaja mau kesitu

      Delete
  14. Bunga meraknya bagus ya!! :D Bunga-bunga di belakangnya juga ikutan ditata jadi ekornya gitu. Keren!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah ini meraknya bisa ganti2 warna ekornya kalo bunganya diganti ko....coba bisa numbuh tulip disini...lebih meriah kali ya

      Delete
  15. Bagus ya ci bunga2nya. Demennnn bener kalo liat bunga dimana2. Bisa ga kepengen pulang.

    Gue udah trauma ke puncak deh. Terakhir waktu chris masih TK. Pergi ber4 sama nyokap gue. Keluar dari hotel jam 3 siang dan kita baru sampe rumah jam 6 pagi besoknya. Stuck di jalan, ga bisa maju ga bisa mundur. Untung kita bawa bekal roti dan pisang. Dinner ga ketemu resto, akhirnya ngemilin pisang dan roti. Tidur malem di dalem mobil. Sejak itu, udah ogah banget ke puncak. Nehi-nehi deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuihh itu sih bikin kapok bangettt tia, sampe terdampar di jalanan segitu lamanya. Kalo bawa anak kecil pasti gua sih udah panik, mikir gimana kalo sakit perut, gimana kalo mau pup, gimana kalo mau tidur...mau makan...ahhh pusing dehh..

      Delete
  16. Mau ke TBN belum jadi2 juga nih... karena takut sama macetnya. Jadi kalo ke Puncak mentok2 sampai Cisarua aja. Btw salam kenal cie... selalu ketawa ketiwi kalo mampir sini (Anna)

    ReplyDelete
    Replies
    1. lam kenal juga..tengkyu dah mampir kesini...iyah kalo ke puncak malesin banget jalanannya yaa...

      Delete
  17. Terakhir gw kemari misa natal pas hamil Clarissa nginep vila sodara kota bunga hahahaa, gw sering ke Cinkanyere dulu (suka beli sisa hosti yg udah bolong2 yang udah digulain) sama sering nginep kota bunga dulu *anehnya gak pernah mampir taman bunga* dulu liat dari depan kaya abal2 tapi liat posting lu 2x ternyata cakep yah. Sayangnya nggak mungkin bela2in ke tempat bunga bermacet2 ria ahahhaha mending ke Bandung...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gua mau beli hosti itu keabisan kemaren...penasaran rasanya katanya enak banget. Iya fel, dulu2 sering banget ke cikanyere ga kepengen mampir ke TBN. Kesannya jelek yaa. Taunya lumayanan bagus...hehehe

      Delete
  18. Nyesel ih waktu itu ga ngajak Mama kesini, doi kan penggemar bunga jadi pasti betah dia,.. Moga lah next time.. Ci Yan, kece bgt lho fotonya terik dan sepi gitu.. Tapi emang jadi maksimal hasilnya ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho oh kalo suka bunga pasti betahh disini py....

      Delete
  19. Ci, di TBN ak blg syg bunganya krg banyak rasanya kmren foto spotnya ga gt banyak.. hihi.. Tp lmyan lah bwt jalan", scara disini dikit banget tmpat hiburan semacam itu.. Trus pas cc dateng lg bagus" banget itu bunganya, keknya pas kmren ak PW bunganya biasa aja.. hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh kamu PW disini yaa...mungkin harus tau musim berbunganya kapan kali ya...kalo belom musimnya kayaknya sedikit emang bunganya...

      Delete