Friday, July 10, 2015

NOT ALVIN THE CHIPMUNK

Setelah gua merilis postingan A May'zing Miko ( baca disini : Miko   ), yang entah kenapa bikin si Miko ngamuk ngomel-ngomel dan suruh gua hapus dari blog karena dia anggap sebagai perusakan pencitraan ( tsahhhhhh! ), eehhhh ini si Alvin malah ngiri dan kepengen dibikinin juga satu postingan khusus tentang dia. Nah kebetulan dia ultah nih pas bulan Juli ini, jadi sekalian aja deh gua bikin postingan ini khusus untuk "kado" dia di hari ultahnya.

Kita mulai saat si Alvin kecil yaaa.....
dia lahir dengan BB sekitar 3,98 kg...pokoknya termasuk bayi giant lah...makanya gua pilih caesar aja saat abis USG terakhir dokter kasih tau perkiraan BB bayinya...hahahhaa
Terus jaman dulu kan belom pada tren narsis-narsisan seperti sekarang, tetapi gua udah demen foto-fotoin anak-anak nih. Yahh walopun cuma pake kamera biasa aja ( masih pake roll film harus dicuci cetak ), bahkan cuma kamera hp yang standard doang. Yah kalo mau bagusan dikit fotonya, tinggal bawa aja deh ke studio foto...Hasilnya kayak gini dehh..
 Atau kayak begini...
Nahh dari bayinya kan si Alvin udah gede tongkrongannya, makanya dia tumbuh menjadi anak kecil yang montok dan masuk kategori gendut lah. Kalo difoto ini sih lebih gendut si kurcacinya yaa....hahahha
Nahh kalo dibandingin sama si Miko yahh beda banget kann....si Alvin terlihat montok ( bukan gendut kalo kata si Obelix mahhh....).
 Tuhh pipinya embemmm kannn....
Senyummu mengalihkan duniaku.....Tsahhhh!
Pipinya masih terlihat seperti bapau...
Nyusunya kuat banget, gimana kagak montok..( huahhh, jaman itu sufor kan juga mihillll, apalagi jaman sekarang yaaa??! ).
Dari kecil sih jarang ikut-ikutan lomba ini itu....( karena emaknya "males" nganter ke sana kesini ikutin lomba ini itu...gua kan wanita pekerja *bela diri dot com ). Makanya anaknya kurang punya jiwa kompetisi...agak pasrah aja...hahhaha. Palingan dia pernah ikut lomba pakaian daerah waktu hari Kartini di playgroup...Lumayan lah menang juara I dan sempet masuk koran daerah lohh....halahh! *emaknya baru deh repot cari lomba apa lagi yang kira2 bisa dimenangin sama Alvin...hahahha..
Terus ini dapet piala gede banget nihh...Emaknya udah bangga banget anaknya dapet piala segede ini. Tapi pas baca di pialanya itu : Juara I Lomba Menggiring Kentang....wkwkwkwkkk....apahannn cobaa?! Yahh gak apa-apalah yaaa nakk...yang penting kamu menyumbangkan piala untuk dipajang di rumah kita...*yang ambisius emaknya...hahahhaha
Waktu lulusan TK, yahh ikut2an trend lahh pake toga juga....
Lulusan SD pun bertoga juga....cuman yang kemaren aja lulus SMP kagak pake toga-togaan karena panitianya kurang persiapan...hihihii....
Terus kalo ulangtahun, pastinya ada kue ulang tahunnya dongg. Yang masih ketemu fotonya saat ultah ke 5 yang dirayain di sekolah
Ultah ke 7 pipinya belom kempes nihh....
Waktu ultah ke 8 kue ulang tahunnya gua yang bikin...masih level pemula banget waktu itu. Jelek tidak terkira, tapi si Alvin happy2 aja tuh...hihihii
Si Alvin itu sekarang tinggi badannya udah ngalahin gua loh. Perasaan taon lalu masih sekuping gua deh, ehh kemaren dia berdiri di samping gua kok tau2 gua udah kesusul nih tingginya. Ck ck ck...cepet banget ya. Dan badannya udah gak segendut dulu lagi. Tapi teuteup sih kita suka panggil dia : si Gendut....hahahha, abis gimana yaaa, kalo nama panggilan kesayangan tuh susah dirubah lagi. Dipikir-pikir mungkin karena sekarang si Alvin suka maen bola kali ya. Kadang di sekolah udah ada ekstra kurikulernya futsal, nanti hari Sabtu bisa main lagi bareng temen-temennya. Jadi makanya lemak-lemak gak ada yang sempet nempel lagi di badannya. Padahal makannya sih sekarang luar biasa banyaknya, ngalahin kuli bangunan. wkwkwkkwk. Kalo makan di resto padang aja, nasi putih bisa nambah 4 kali. Busettt....kadang ngeri liat dia makan. Tapi semua diatas namakan : lagi masa pertumbuhan, jadi dimaklumin dah ya.

Makanan favorit si Alvin ada banyak banget, antara lain : mpek2, sate babi & ayam keluyuk buatan gua, sosis, pizza, nugget, keju-kejuan dan junk food lainnya. Disebut favorit karena dia kagak pernah bosen. Dia bisa loh makan ayam keluyuk berhari-hari lauknya sama terus. Dia gak suka makan sayuran. Makan sayur asem cukup kuahnya, makan sayur sop juga kuah nya plus wortel nya aja. Tapi herannya kalo salad dia doyan, terutama salad bikinan gua. Bisa abis semangkok gede sendiri...hahaha *doyan atau rakus?!

Dan pastinya si Alvin itu penyuka sepakbola yang cukup fanatik, sehingga dia hafal para pemain dari klub2 dan negara manapun, ngikutin trend segala macem atribut bola mulai dari sepatu dan kaos tim segala macem deh. Sampe kadang bikin gua takjub, kok dia bisa hafal semua tentang bola, tapi begitu ketemu pelajaran kayak fisika dan biologi, dia payah banget deh. Padahal itu kan juga tinggal hafalin rumus2 doang. Tapi kagak heran sih, kalo urusan pelajaran fisika mah gua juga payah. hehehee......jadi ini ada sedikit faktor keturunan juga sihh yaa.....hihihihi....entah lahh. Saking demennya sama bola, dia bilang cita-citanya mau jadi pemaen bola tuh....*emaknya langsung sakit kepala...was-was...Duhhh mana ada pemaen bola di Indo yang hidupnya kaya raya sukses macam pemaen bola di luar negeri yaa? Mungkin ada, tapi gua kagak tau aja....gua kagak update sih tentang bola...hihihiih. Terakhir-terakhir ini dia udah berubah pikiran sih...kadang-kadang bilang mau jadi dokter, eh nanti ganti lagi mau jadi pengusaha...hahaha...abege galau memang terbukti yaa...
Si Alvin in action dengan bolanya...( ini mah bukan pemaen bola dong yaa....tapi kiper....hahahha ).
Makin gede makin menyusut deh pipinya....
Tuhh udah kagak gendut lagi pipinya....udah kagak ngegemesin lagi untuk nyubit-nyubit pipinya, tapi pengennya ngejitak soalnya suka bandel...hahaha
Sekarang dia udah 15 taon, udah bisa naek motor kesana kesini. Kadang suka waswas juga kalo dia pergi gak ada kabarnya, takut disetop pak pulisi dan dia gak ada SIM. Bisa gaswat kannn urusannya. Tapi kadang seneng juga dia udah bisa naek motor, bisa nganter gua ke pasar, bisa jemputin Miko dari sekolah, bisa disuruh-suruh belanja ke minimarket terdekat....hahaha * eksploitasi anak...Dan taunya bokap gua sebelum meninggal sempet beberapa kali ajarin si Alvin nyetir, makanya si Alvin sempet ngerengek minta diajarin nyetir juga, cuman belom gua kasih takut kebablasan.

Urusan gadget dan aplikasinya juga lumayan menguasai lah...jadi gua kadang tinggal ikut-ikutan donlot dan jadi ikutan update juga dong. Sebangsanya lagu-lagu baru pun gua tinggal minta aja sama dia, anak-anak ABG kan paling cepet kalo ada lagu baru atau artis baru.Nahh selain urusan gadget dan musik, sekarang si Alvin lagi gandrung bikin video2 yang lagi rame gitu bareng sepupunya. Mereka pake name Duo Brothers Production. Nihh contohnya kayak gini :
Tapi dari semuanya itu, sampe sekarang kalo soal urusan bantuin orangtua,  si Alvin suka males dan mood-mood an gitu. Dia suka jawab ntar2 mulu kalo disuruh. Kadang-kadang bikin kesel juga kalo lagi butuh banget bantuannya, dia asik pegang gadgetnya dan dengan santainya jawab ntar dulu. Haiyaaa....*pengen jitak. Dia belom bisa pisah dengan gadgetnya, dan sekarang malah makin nempel terus tuh. Mungkin ada plakban transparan antara tangannya sama gadgetnya. Susah lepasnya. Sighhh...entah sampe kapan. Udah dikasih tau, tapi kagak mempan. Kalo disita gadgetnya sih bisa aja, tapi nanti pindah maen PS atau komputer, dan teuteup aja kalo disuruh masih males dan jawabnya ntar dulu mulu...*keturunan siapa sihh nihh??!

Dan hari ini dia berulang tahun. Sebagai perayaan ultahnya, rencana awal mau makan di Holycow. Tapi taunya si Alvin PHP in kita nih. Pas hari H nya dia "kabur" barengan temen2nya hang out di mall Taman Anggrek sampe malem gak balik ke rumah. Otomatis batal lah Holycow nya dan akhirnya kita nyusul dia di MTA dan ganti rencana makannya di mall aja. Disini agak terbatas sih pilihannya dan kita cari yang belom pernah kita cobain. Terus juga maunya yang cepet dan kagak antri lahh karena rombongan sirkus udah kelaparan berat. Kepilih lah si Kenny Rogers Roaster. Yahh lumayan lah...semua menu yang kita pesen enak-enak...( apa efek lapar berat yaaa? hahahha..udah susah bedainnya ).
Ayamnya enak, dagingnya empuk. Rasanya juga beda seperti yang biasa kita makan. Chocolate fudge cake nya juga enak menurut gua. Dengan eskrim vanila diatas nya...slurrrp...nyam nyamm...
 The funtastic 4 at Alvin's birthday dinner.....
 Dalam sekejap semua makanan lenyap masuk ke perut...hastagaaaa!
Jadi tadinya tuh kue coklat diatas mau dijadiin kue ultahnya, tapi minta lilin sama restonya kagak ada ( Yahh eyahh lahh , ini kan resto, bukan bakery. Pegimana sihh.). Soalnya tadi saking udah kelaparan kagak mampir2 lagi ke toko kue, langsung maunya merangsek aja ke resto. Yahh jadi seadanya aja dehh kagak ada kue ultahnya...hahahhaa.  kasian banget yaah anak mamie funky..*ntar bisa nyusul kuenya, siapa tau ada yang nyumbang ( ngarep dot com ).

At the end......Happy birthday yaaa Koko....Semoga bisa jadi anak yang membanggakan dan segala yang diinginkan bisa tercapai. Jangan males2 yahh .We always love you. God Bless You always and forever....

Eh besoknya si Alvin masih nagih kuenya...katanya belom tiup lilin belom sahhhh! Mintanya yang full cake pula. Padahal gua niatnya beliin yang satu piece aja...( pelit.com ). Maksudnya, males beli kue gede-gede, makannya juga cuma sepotong, sisanya ngendon di kulkas sampe lama. Apalagi sekarang kita mau berlibur...( bocorannnnn...hayoo tebakk kemanaaa?! )...sayang aja tuh kue kalo gak abis..Akhirnya yahhh beli juga dehh full cakenya...*prinsip keadilan , sama kayak si Miko dan si Papi waktu ultah kemaren...hehehe. Ini dia kuenya #harvestcake :
 Everybody smileeeee

 Make a wish and blow the candle....
 Potong kuenya...potong kuenya....
Sampe ketemu di edisi ulangtahun berikutnya....Ciaobellaaa!

34 comments:

  1. Happy bday koko alvin...makin dewasa, makin sayang ma mami n papi funky , makin akur ma miko yaa dan semua yang dimimpikan dapat terwujud semuanya...amien

    ReplyDelete
  2. wah si alvin kecilnya montok banget ya yan. tapi untung gak kebawa sampe gede ya...
    itu video ama sepupunya mobilnya keren amat... hehehe.

    happy birthday ya alvin!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu Man.....sepupunya itu udah gonta ganti berapa mobil tau deh...enak banget anak2 sekarang, kecil2 udah dikasih mobil...

      Delete
  3. Happy birthday Alvin. Kalo kata orang jawa "wes dadi joko" hahaha ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu Edo....joko tingkir atau joko bodo ...hahaha

      Delete
  4. Happy birthday Alvin. videonya lucu hahaha... kreatif deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu Tia...iya videonya gaya abege2 lagi cari jati diri nih....hahhaha

      Delete
  5. alvin dari kecil udah gendut yak ci... tapi makin gede makin menyusut..hehehe :)
    gw nonton loh videonya, ketawa2 sendiri gw..hehehe
    sini vin ke bangka lage...cici ajakin makan saucunyuk di pinggir jalan wkwkw :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. syukur deh videonya bisa menghibur...*bantu promosi kakak! hahahha, siipp lah kalo ke bangka kita akan cari cici afun

      Delete
  6. Happy birthday day Alvin.. hihihihi.. iya, mobilnya keren banget. itu dibeliin ci mobilnya? ahahaha.. :D mantep yah anak jaman sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa ituu mobilnya dibeliin buat anak yang belom punya SIM....duhhh, enak banget yaaa...*pengen diangkat jadi anaknya juga...hahaha

      Delete
  7. Happy birthday alvin.... ^_^
    Iyaa samaa kaya laura... gadget tuh bisa nempel terus ditangan. Kadang sampe bingung juga.... ngapain aja sih.. sampe gak bisa lepas sama gadgetnya....!
    Videonya alvin baguss loh... kreatif idenya...!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ngel, anak2 sekarang serba salah, dikasih gadget tapi belom bisa bagi waktunya...bikin geregetan kadang2....

      Delete
  8. Happy birthday alvin.. :D
    Hihihi, bener ci..waktu kecil, alvin montok bgt, pipi nya bikin gemes. Hahaha.

    biasanya cowo itu niat kurusin kalo ada naksir cewe & berlaku sebaliknya.. kl alvin, kurus nya gara2 rajin olahraga futsal ya.. :D
    Kapan2 ceritain ttg kisah asmara nya anak2 ci..hihihi.. udh mulai naksir2 sm temen nya blm. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu Cyn...,hahaha sepertinya iyahh sihh udah naksir2an...cuman bgitu dehh abege galau

      Delete
  9. Met ultah koko Alvin yang montok dan semok. Tp untung pas gedean udah hobi olahraga jadi ga kelewat bunder ya. Semoga sehat selalu, sukses nanti di SMA. Fokus studi dan ga lirik2 cewe dulu. Nanti sekali2 boleh loh Alvin n Miko nulis cerita soal Maminya terus dicopy di blog ini. Dan kaga boleh disensorrrr hahahaha.

    ReplyDelete
  10. Tengkyu auntie Leony...ntar nunggu dibajak blogny, baru aib2 emaknya dipublish..hahhha

    ReplyDelete
  11. Happy birthday Alvin! Lucu ya kecil chubby gitu, sekarang tinggi dan kurus.

    ReplyDelete
  12. Happy Birthday Alvin... sehat dan makin rajin bantu mami yaaa... Videonya lucu kok bukan quatro brothers kan ber4 bukan 2 hehe. Itu kue ultah ke8 bagus begitu kok, gua malah kira beli di Holland Bakery:P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu El...iya yg sodara cuman berdua, yg lain temen......hahaha

      Delete
  13. Wah fotonya komplit mba dari mulai bayi sampai udah gede :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa..... kayak jamu juga ada jamu komplit...hehehe

      Delete
  14. Happy birthday ya Alvin!!! Aduh, telat banget ini bacanya :-( . Tapi kan better late than never kan ya, hehehe :) .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu ya ko...iyaa better late than never hahahha

      Delete
  15. Alvin seumiran dengan putri saya, Sabila.
    Selamat ulang tahun, turut meng-amiin kan apa yang menjadi doa dan harapan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohh berarti putrinya suda abege juga ya mas nurudin...makasih yaa doanya

      Delete
  16. Selamat ulang tahun Alvin semoga panjang umur ya, kita seumuran loh hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trimakasih Salman...ciyus seumuran Alvin?

      Delete
  17. Ngak terasa anak sudah perjaka yaaa, bentar lagi punya mantu hahaha
    Btw gw ketawa ngakak, liat alvin pake baju adat montok2 ginuk2 gitu hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantuannya masih lamaa cum...hahaha...

      Delete
  18. Wiihh.. Emang bakat gede ya ci :D

    ReplyDelete