Wednesday, October 3, 2012

KL - LANGKAWI - PENANG TRIP ( Part 11 )

Hari ke delapan....

Euleuh euleuh....ini teh belom selesai2 juga the story about Penang...selama belom pulang, yah ceritanya bakal lanjut terus lah.... Sabar yah pemirsa! hehehhee

Jadi hari ini kita cek out dari hotel Sentral Georgetown , ceritanya mau pindah hotel lagi nih. Haiyaaa, emang terbukti yah hidup nomaden itu bener2 rempong dan ribet. Males beresin kopernya itu loh, apalagi semakin lama , isinya cuman baju kotor, tambah males dah! Pengennya sih ditinggal aja, trus dituker sama baju2 baru ....hahahhaaha. Tapi sayang, trip kali ini emang minus shopping2, jadi yahhh tuh baju2 kotor bakal betah deh menemani perjalanan kita yang masih dua hari lagi.

Cek out dari hotel jam 8 pagi dan niatnya sih mau sarapan dulu. Tapi yahh ampyunn, apa yang terjadi dengan hotel ini yah? Itu resto tempat breakfastnya penuh dengan orang2 yang kelaparan , bener2 krodit dan gak ada tempat lagi. Yah sudahlah, daripada kita kesiangan cuman nunggu sarapan yang biasa2 aja, mending kita langsung jalan ke Komtar buat naik bis menuju ke Batu Feringgi tempat hotel kita yang lain.



Nah, seperti biasa, begitu keluar hotel, ketemulah beberapa spot menarik dan kayak begini deh view sekitar hotel ( dalam nuansa oldtown black and white  ) :
Hebat juga ya, bangunan tua masih terpelihara dan rapi 
 Kalo yang ini sih udah lebih baru bangunannya :
 Kalo begini sih jadi inget di daerah Glodok Jakarta yaa..sekitar kota tua
 Kita (lagi lagi..) berjalan kaki ke Komtar buat naek bis ...untung juga bawa kopernya yang kecil2, kebayang kan kalo kopernya segede bagong? Bagong aja gak segede koper...( hihihiiiihi...apahan sih!)
Nah kayak gini deh bis yang kita naekin....di dalemnya itu modelnya kayak bis trans Jakarta, gak banyak bangkunya, cuman tiang2 buat orang gelantungan biar muat banyak penumpangnya. 
Berhubung di hotel gak bisa sarapan, di terminal Komtar itu ternyata ada yang berjualan kue2 , nasi ayam dan nasi lemak yang rasanya enak. Isinya ada ayam, telur atau ikan teri goreng. Saking enaknya, kita malah borong 10 bungkus buat take away. Gimana kagak diborong? Harganya cuman RM 1 doang per bungkus. Hahahaha, lumayan kan makan siang bisa ngirit. Hihihihi...begini deh kalo ikut tour hemat mamie funky! Masih  mending lohh..dibanding gua kasih makan popmie terus? Bisa kembung nanti....kekekekkee
Perjalanan dari Georgetown ke Batu Feringgi sekitar 30 menitan deh dan kita mampir dulu buat cek in ke hotel. Postingan hotel nanti gua bikin tersendiri aja...biar puass reviewnya! hihihiihii.....tunggu ajaa!
Singkatnya, setelah cek in, karena baru jam 10 an, kita mau jalan2 dulu ke Penang National Park yang cukup ditempuh dengan bis sekitar 10 menit dari hotel dan tempat ini sepertinya sih ujung dari pulau Penang, soalnya kita naek bisnya sampe mentok , bis nya puter balik lagi ke arah Georgetown. Kalo gak salah nama daerah ini adalah Teluk Bahang.
Di pintu masuknya, ada yang menawarkan paket untuk menjelajahi national park dengan perahu, dengan range harga sekitar RM 300 ( wowwww! mehong bo! ). Sementara gua kan demennya yang gretongan, jadi memilih untuk berjalan kaki aja, gratis kok masuk taman nasional ini, asal kuat aja kaki kalo mau menjelajah sampe ke ujungnya.
Sebelom masuk ke tamannya, kita mampir dulu ke dermaganya....Airnya keruh dan berlumpur, karena  ciri khas teluk kali yahh, si Alvin dan Miko gak jelas lagi liatin apahan....yang pasti sih gak mungkin ikan hiu kan yah...
Jembatannya panjang sampe agak ke tengah laut....foto sesiong dulu ahhh
Turisnya cuman berdua doang nihh? Kaca mata Syahrini dipinjam pula....wakakakakk
Rupanya emang disini tempat kapal2 nelayan bersandar.
Nah ini dia gerbang masuknya :
Sebelum pintu masuk itu, ada bangunan tempat informasi dan di depannya terpampang peta national park.Ternyata di dalamnya itu luas juga loh ( pantes aja ditawarin naek perahu, berarti kan jauhhhh yaa..) dan yang terkenal disini ada Teluk Duyung, Pantai Kerachut dan diujungnya ada mercu suarnya. Yahh kalo mau sampe kesana jalan kaki ada yang durasinya 2 jam gitu....hadeuhhh capee juga yaa?

Dan kita menyusuri jalan setapak tanpa target mau sampe kemana. Apalagi hawanya panas banget. Jadi sesampenya aja. Ketemu deh sama pantai  ini yang pasirnya putih, cuman sayang airnya agak butek dan gak terlihat ada satu orang pun yang berenang disini. Apa karena dalem? Atau karena takut item yaa? Gak jelas deh....Nah itu dari jauh terlihat jembatan yang tadi kita lewatin buat foto2, jauh banget kan jalannya sampe sini....
Oh iya, nyampe disini, ada pondokan2 yang ada mejanya gitu, jadi kita langsung deh piknik disini, langsung gelar lapak...( emangnya mo jualan kaki limaa ya! ). Nasi lemak dan nasi ayam yang tadi gua beli di terminal Komtar langsung ludes dalam sesaat. hahahhaa...lapar plus doyan yah....
Abis makan, kita lanjutin lagi perjalanan, tinggal ikutin aja jalan setapak yang ada disitu.
Dan akhirnya, kita ketemu surga.....Hahhh? Maksudnya, pas hawa panas begini, kita ketemu tempat yang ademmmm, trus bener2 unik dan jarang ada. Jadi ada pohon gede yang udah dibikinin semacam mezanin ( halahhh apaan tuh yaa namanya...gak jelas deh namanya apa ), dan disitu ada tali2 yang bergantungan buat orang maen ayunan. Nah sekarang baru terbukti deh kalo gua masih ada sedikit keturunan dari si Tarzan....begitu liat tali ini, langsung bernostalgia inget masa2 kecil dulu suka maen tarzan2an sampe jatoh terguling2....Tapi sekarang udah jago dongggg....sampe berkali2 naeknya, sementara Alvin dan Miko nunggu giliran tuhh...hahahaha...emaknya lagi nurunin ilmunya nih!
Nahh giliran si Alvin deh yang nyobain......eh dasar yah dia emang bukan Tarzan asli, dia langsung lepas pegangannya dan jatoh kebanting ....brukk! Haiyaaaa.....untung gak kenapa2, karena jatohnya dipasir, tapi lumayan keras bunyinya. hahahaha, masa jagoan emaknya yaa? Sementara sang fotografer kagak mau kalah ikutan juga, dan langsung meraih juara umum! Karena ayunannya yang paling tinggi dan jauh....
Lama2 semua pada jago berayun2...sampe si Miko gak mau pergi2....bisa sampe sore begini terus dahh! hahahahhaha...
Eh, kita lagi maen ini, orang2 bule malah nontonin dan begitu kita tinggal pergi, gantian mereka yang pada maen. Seru juga sihhh yaaa....
Akhirnya lama2 bosen juga maen ayunan, telapak tangan udah pada merah2. Kita lanjutin lagi menyusuri jalan setapak dan ketemu jembatan yang namanya Pasir Pandak yang merupakan akses menuju ke tengah hutan sana.
Nah kayak gini deh jembatannya. Ini sih jembatan biasa aja. Sedangkan di tengah hutan sana, ada lagi jembatan gantung yang namanya Titian Kanopi, yang tingginya 15m dari permukaan tanah dan panjangnya 250m dan harus bayar di kantor informasi yang di depan itu, cuman sayang saat kita kesini lagi ditutup karena lagi diperbaiki jadi gak bisa dilewatin. 
Nih setelah jembatan itu, ada petunjuknya mau kemana arah yang kita tuju :
Kita ambil arah ke kanan, menyusuri  jalan setapak di pinggir pantai....trus ada batang pohon yang melintang di tengah jalan.
 Ketemu pantai lagi....mungkin inilah yang dinamai Pasir Pandak yah..
Pantai disini kok seperti di Bangka yahh? Banyak batu2 besar gitu...
Enaknya sih kalo lagi panas2 ngadem dibawah pohon...aseli panassss banget deh, soalnya kita kesini pas jam 12 an siang. Hadeuhhhhh....gosong dehhh.
Kayaknya sih gak semua orang pada tau National Park ini, dan kalo udah tau pun belom tentu pada mau pergi kesini yah. Soalnya gua jarang banget ketemu orang disini, kebanyakan malah orang bule. Orang melayunya sedikit banget malah bisa dibilang gak ada. Mungkin karena kurang menarik aja yah, cuman ada pantai, utan2 , jembatan, pohon....udah kayak si Dora the explorer aja yah! Orang2 kan demennya ke mall ...adem2....Jarang emang orang yang seperti kita ...suka berpetualang dan menjelajah kayak si Bolang...Padahal mah bilang aja : demen yang gratisan! hahahahaha
 Tapi asik2 aja sih yah, ketemu tempat baru yang orang lain belom pernah pergi...jadi kan bisa cerita kayak gini....hahahahaha. Kalo setiap orang udah pernah pergi...kayak Ancol gitu...yah udah biasa tohh?
Pantesan aja pantainya gak ada orang yahhh? Siapa juga yang mau berenang tengah hari bolong gini? Gak tau sihh kalo kesininya sore, masih ada yang pada berenang disini gak ya?
Jadi penjelajahan kita di National Park cuman sampe sini aja, karena kaki juga udah mulai cenat cenut nihh...minta balik aja ke hotel yang keliatannya lebih asik! Jadi tunggu aja yahh postingan selanjutnya...ketika kita sampe di hotel yang entu tuhh! Asik dahh pokoknya!
( BERSAMBUNG)

18 comments:

  1. Gyahahaha, dulu aku nggak mampir ke National Park ini. Kayaknya memang oke ya tempatnya :D

    Dan itu murah bener seporsi cuma RM 1 !?!?!?!? Asyiknya!!! hahaha :P Aku juga pasti udah borong dah itu :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang murah...cuman yahhh ukurannya pun standard deh buat porsi sarapan..

      Delete
  2. Jaddddiiiiii... INI MASIH BELOM KELAR JUGAAAAAA??? *gue rasa udah bakalan ada trip berikutnya pas ini kelar ditulis hahahahaha* Kalo ngeliat gini, tiap kali gue trip, cerita2nya singkat bener ya. Rata2, 1 posting sajahhhhh.

    Kemaren ini di Langkawi, gue juga sewa boat, sama harganya 300RM, buat berdua aja gitu, gue dan suami hauhahahahaha *namapunlagihanimun* Mana pas lagi di tengah2, kena ujan badaaayyyyy... -_-...

    Itu lucu juga, tulisan closednya cuma pake masking tapi ditulisin "CLOSED" hahahaha... Btw, kalo foto berempat gitu, elu bawa tripod atau ada yg potoin? And, bagian bawah itu... maksudnya hotelnya asik as in, elu bisa berasik2an sama suami? HAHAHAHA...

    ReplyDelete
  3. mbak mbak bergelayunan seperti ,@..@..P xixixixixix :P pis mbak !
    waaaa di tunggu lagi postingan berikut nya yang part 12 ..
    ( mikir)* sampe ke berapa yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang nih kalo udah bawaan Tarzan gak bisa dihilangkan...gak boleh liat tali ngegelantung...haaahahah
      tunggu aja yah dea...hihihihii...aku juga udah bosen nihh , tapi kan harus dituntasin...

      Delete
    2. aku malah ga bosen baca nya mbak .. apalgi liat gambar nya oke oke banget .. :D

      Delete
    3. tengkyuu deh dea....ada cheer leadernya nihh jadi semangat

      Delete
    4. hahahahaha :D ada ada aja mbak ini kalo gitu yu kita kemon ke part 12

      Delete
  4. heheheh...belom kelar Le....emang nih trip kali ini kan lama dan banyak tempat menarik...jadi kudu di separate beberapa postingan...
    tapi kalo elu posting sekarang biarpun cuman satu, dah pake foto yang banyak juga yaa...gua lebih demen liat foto dibanding tulisan yang panjang2..hahahaha ( narsis abiss! )
    Iya..kita pake tripod...niat bener dah bawanya ttenteng2 kesono sini.
    Nahh kalo hotel...ntar pas postingan hotel elu baru komen dahh....

    ReplyDelete
  5. Hahaha...ga apa2 deh panjang2in edisi jalan2 elu. Seru kok bacanya :d

    ReplyDelete
  6. Mamie Tarzan nih ceritanya... wkwkwk!
    Info baru buatku nih, kalo ke Penang mau ke sana ahhh...
    Tapi kapan ya @.@

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahha...keluarga Tarzan yahh Na..
      Hayuuu pesen tiket budget airline murah2 juga kok..

      Delete
  7. wahhh baca posting penangnya jadi tertarik, soalnya waktu pergi gak ke tempat wisata sama sekali hehehe...tdnya niat ke georgetown tapi ngeliat di peta kudu jalan jauh belom puanas akhirnya urung niatnya..tapi liat di fotonya bagus2 yah hehehe....

    batu feringgi nginep dimanakah apakah shangrila hehe, wkt itu mau ke butterfly park mendadak hujan akhirnya masuk hard rock cafe buat lunch hihihi..pas ke kek lok si habis makan laksa penang yg beken trus jalan 200 meter pas liat tangga banyak bener + panas lgs ogah deh naik soalnya bawa baby + stroller ribet aja lagian gw gak gt demen temple...tapi liat foto loe bagus juga yah jd pengen masuk..

    salam kenal yah, sorry komennya panjang...ditunggu posting hotelnya siapa tau buat masukan hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. lam kenal juga....
      wahh sayang juga kalo udah pergi ke sini tapi gak dijelajahin, tapi emang reypot kalo bawa baby yah....kalo aku kan gak mau rugi, sebisa mungkin harus dikunjungin satu satu...hihihiihi
      sipp deh...nti liat review hotelnya aja ya

      Delete
  8. Wih itu Penang National Park seru juga ya. Tapi memang orang Indo itu suka males yang berbau-bau alam gitu, apalagi kalo panas-panasan. Pasti maunya mall lagi mall lagi yang adem hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha...benerrr banget! maunya shopping till drop kalo orang Indo mah

      Delete
  9. HAII,btwknp pindah2 hotel ya?aku bingung hehehehehe

    ReplyDelete