Wednesday, September 30, 2015

EDISI ( THAILAND TRIP ) DIBUANG SAYANG

Inilah edisi terakhir dari seri perjalanan kita keliling ke beberapa kota di Thailand selama 10 hari. Karena udah bagian terakhir, udah kagak ada foto2 tempat wisatanya lagi dehh.... holiday is over! Jadi postingan ini cuma bersifat sebagai catatan perjalanan dari Pattaya ke Bangkok, lalu lanjut lagi dari Bangkok ke Hatyai, dari Hatyai ke Kuala Lumpur dan barulah dari Kuala Lumpur ke Jakarta....Ck ck ck...busettttt...panjang amattt yaaa urutannya, mau balik pulang aja rempong beginiii? Iyahh...beginilah kalo mamie funky ngadain tour...itinerary nya ngejelimet tapi puwas! nahh tuhh....*ada yang mau daftar untuk tahun depan? wkwkwkwk...padahal ini mah akibat kagak dapet tiket balik Jakartanya, jadi muter2 gitu jalannya...


Jadi hari terakhir di Pattaya, setelah kita cek out dari Hardrock Hotel, kita naek songtew dan turun di dekat walking street. Walking street Pattaya ini terkenal dengan nightlife nya. Kita sih gak sempat malem2 kesini...*bukan anak dugem soalnya...hehehe.
Dari pertigaan walking street tadi, kita jalan kaki mau cari agen penyedia jasa transportasi minivan ke Bangkok. Fyi aja, sewaktu datang ke Pattaya dari Bangkok, kita naek bus. Sekarang mau balik lagi ke Bangkok, gak bisa naek bus karena letak terminal bus nya agak jauh di sebelah utara. Yang terdekat dengan hotel kita adalah agen minivan tujuan Bangkok ini.
 Nahh ketemu dehh agen minivannya....Setelah tanya2, katanya masih sekitar 15 menit lagi baru ada van nya. Jadi kita disuruh tunggu aja...
Berhubung ini udah jam 12 an siang, cacing2 udah pada minta dikasih makan dan kebetulan agen minivan ini buka konternya persis di depan restoran. Yah udah, sambil nunggu minivan nya dateng, kita pesen makanan dulu deh....
Makanannya sih lumayan enak2 juga, anak2 pesen bistik ayam, terus ada cah sapi sayuran dan mie casiu gitu deh.
Lagi asik-asik makan, taunya si minivan dateng. Tapi supirnya galak banget, kagak mau nungguin kita barang semenit juga. Padahal cuma tinggal bayar makanan kita doang, eh itu supir minivan nya langsung jalan aja. KZL banget dehh! Terpaksa kita harus nunggu van yang lain lagi deh..Dan itu nongolnya lamaaa banget....sekitar sejam lagi. Dan kita keburu mutung dehh nunggu nya dipinggir jalan begini. You know mutung? Gosong booo! Disini panas bangettt hawanya.....
Nah minivan nya kayak begini dehh. Ini pas lagi berhenti di pom bensin dan kita semua disuruh turun dan disini ada loket untuk bayar tiket minivan nya yaitu 90 bath per orang (Rp. 36.000 ). Sementara si Papi antri bayar, kita sih jajan-jajan aja dulu,  di situ ada yang jualan buah segar, jualan somai, jualan sosis....enak2 deh....
Penumpangnya penuh sampe ke belakang, dan kagak ada tempat bagasi, Jadi ranselnya kita pangku atau taro di kaki.....Beuhh! Ini supir minivan nya juga agak "gila" nyetirnya, ngebut kagak kira-kira, sangat horor dan menyeramkan mepet2 mobil lain, dan kita udah kayak barang aja loncat2 di dalam van gara2 supirnya males ngerem kalo ada lobang atau gajlukan. Mabok dehhh! Kita "disiksa" kayak begini sekitar 2 jam an.....hadeuhhh, pengen jitakin  tuh supir rasanya. Atau pengen gua suruh turun aja tuh dia, gua yang setirin dahhh! wkwkwkwk.....
Huahhh...akhirnya kita bernapas lega setelah sampe di pool minivan nya itu. Langsung semua pada balapan turun...hahahha..terbebas dari siksaan.....Nahhh, seperti yang udah gua sebutin kemaren di postingan Baiyoke Sky Hotel, pool minivan nya ini letaknya deket dengan stasiun BTS Victory Monument, jadi kalo mau ke kota tinggal naek BTS aja deh..
 Tinggal pilih tujuannya...pencet-pencet aja dahh yang penting keluar kartunya....hahahaha...
 Jam-jam antrian panjang...rame nih yang mau naek BTS....
Karena tujuan kita adalah mau ke Baiyoke Sky Hotel yang ada di daerah Pratunam, maka dari stasiun BTS Victory Monumen kita turun di stasiun Phaya Thai, lalu kita harus pindah jalur ke ARL ( Airport Rail Link ) ambil jurusan stasiun Ratchaprarop.
 Kalo naek ARL, kita harus beli token....kayak gini lah tokennya....
Ehh ada turis kelaparan nih...hahahhaa, anak siapa yaaa?
 Naek ARL pun harus antri panjang....tapi tenang aja, pasti keangkut kok....
Singkatnya, karena cuma semalam doang nginep di Baiyoke Sky Hotelnya, begitu cek out dari hotel kita langsung menuju ke Don Mueang International Airport buat naek pesawat ke Hatyai. Kenapa ke Hatyai? Karena yang dari Bangkok ke Jakarta, atau ke Kuala Lumpurnya kagak dapet tiket murah kakakk! *booking nya telat, harga keburu naek....hehehe. Dapetnya yang murah yah ke Hatyai dengan harga tiket Rp. 700.000 untuk ber 4. Murahhh kannnn?!
Sesampainya di airport Hatyai, kita sempet dibuat panik gara-gara kita mau sewa taxi ke agen bis Kesatuan yang ada di kota. Tapi petugas pool taxi nya ( cewe-cewe ) bilang kagak tau tempat bis Kesatuan. Mereka taunya Alissan ( seperti yang kita naekin tahun lalu itu ). Dan lebih parahnya lagi, beberapa supir taxi yang ditanya pun jawabnya gak tau. Mana gua cuma punya email confirmasi bookingan bis Kesatuan tujuan Kuala Lumpur tanpa ada nomor kontak nya, cuma ada alamatnya doang. Gak bisa googling pula....hadeuh panik setengah mati. Sampe pinjem peta nya Hatyai segala, untung masih ada nama jalannya, paling gak kita ngotot minta di antar kesana walaupun supir taxinya kagak yakin disitu ada agen bis dengan nama Kesatuan. Beuhhh! Stress tingkat tinggi...
Tuhhh kan, untung aja si Papi punya istri pinter kayak gua..wkwkwkwk ( apah hubungannya ya? ). Iyahhh,, karena gua pinter ngotot sama si supir taxi minta di antar ke jalan yang ada di email confirmasi bookingan bis itu, ketemu dehhhh ini agen bis nya. Ada namanya gede gituuu! Dan letaknya persis di seberang agen bis Alissan yang tahun lalu kita booking. Hadeuhh.....mau jitakin supir taxinya udah bikin kita stress. Masa lebih tahu tamunya dibanding penduduk lokal sini sihhh! Kesell gak sihh! Dan emang ini kota ...HATYAI....biang nya berantem sama gua. Gua kagak cocok sama orang2 disini. Udah tahun lalu kena scam....ditipu mentah2...eh sekarang lagi bikin emosi jiwa pake bilang kagak tau dan kagak pernah denger ada bis namanya Kesatuan...Huhhh! Ini mah karena transit aja mau ke KL lewatin sini...kalo kagak mah males aja ke Hatyai lagi...Oh iya, kita booking tiket bis Kesatuan ini di busonlineticket.com dengan harga 50 ringgit. Sebenernya kita mau booking bis Alissan itu, tapi udah soldout....
Karena jadwal bis kita jam 7 malem, kita masih sempet makan dulu dan jalan-jalan sekitar sini. Ketemu warung jualan mie yang pake bebek dan minumnya chayen...milk tea....segerrr dehh!
Ini juga harga mie nya mahal2...apa kita diketok yaa? kalo gak salah satunya 80 bath...( Rp.32.000 ) satu mangkok....beuhhh! Awas aja kalo nipu2 lagi mah....Kata si Papi, ini kan pake bebek, jadi  mahal....tapi kan perasaan gua, semahal-mahalnya mie di Thailand kagak sampe lewat dari 30.000 dahh/////*itu mah perasaan lo aja...hahahhaa
Kita mah buru-buru balik ke agen bis nya, takut bis nya udah dateng. Jam 1/2 7 kita udah standby nunggu disini...Eh taunya itu bis nongolnya sekitar jam 9 malem! What the *&%$#@!(*^...Huhh...ada-ada aja sihh yaaa...pake acara telat begini...bete nunggunya...
Dan akhirnya....kita udah di dalem bis dehh...siap-siap mau tidur...*udah cape fisik dan mental..Dalem bisnys lebih bagus Alissan, yang ini ga dapet selimut dan ga ada charger hp nya.
Eh tapi mana bisa tidur, pas di perbatasan Thailand, kita kan harus turun dan antri kagak keruan di imigrasinya nih. Petugasnya kacau dan lama banget pelayanannya, sampe sekitar 1 1/2 jam kita berdiri begini. Udah gitu banyak calo yang nawarin jasa dan bikin orang pada serabat serobot, mana pula ada orang yang kagak tau diri, masa lagi antri begini malah merokok. Dan ajaibnya, cowok ini merokok bareng papanya, mereka menuntun 3 orang anak kecil dan istrinya yang cantik di sebelahnya. Busetttt! Itu istrinya kok kagak omelin suaminya dan papanya ya? Itu anak2 nya disuruh ngisep asep rokok gituuu? Ciyaattt! Gua mah kagak terima, Gua langsung kibas2 kertas dan ngomel2, sambil bilang : "jangan ngerokok disini dongg! Kagak tau diri banget sih!" Sebodo banget tuh orang ngerti atau kagak, yang penting dia bisa lihat bahasa tubuh gua yang kagak sudi disuruh ngisep asep rokok dari mulut dia yang bauuu! Itu rokoknya yang jenisnya banyak asepnya gituu , rokok kretek kali yaa. Ihhhhh, ngeselin! Manalah tiba-tiba kebelet pengen pipis....kebayang kann jadinya keselnya dobel2.....*perjalanan nyiksa amat sihh!
Oh iya, bis nya kayak begini lahh penampakannya....Ini pas kita lagi berenti buat istirahat sekitar jam 12 malem...setelah melewati perbatasan imigrasi Malaysia. Oh iya, bis ini lewatin Ipoh dulu dan anterin penumpang tujuan kesini, jadi lebih lama lagi jarak tempuhnya nyampe ke KL. Kalo bis Alissan direct ke KL, ga mampir ke kota lain.
Tahun lalu juga kita berenti di rumah makan nasi kandar ini....iseng2 nyobain, taunya rasanya kayak rendang. Nahh disini udah berlaku ringgit Malaysia ya bayarnya....bukan bath lagi...Jadi keder dehh kalo belanja2 lewatin perbatasan dua negara....
Akhirnya sampe juga kita di Kuala Lumpur. Begitu turun dari bis di Pudu Raya, kita lanjut naek bis lagi ke airport KLIA2. Untuk balik ke Jakarta, kita belinya tiket pesawat Malindo Air. Nahh seperti pengalaman tahun lalu naek Kuwait Airways, sekarang juga mau naek Malindo Air agak harap-harap cemas takut di delay atau apa, karena ini pengalaman pertama naek pesawat ini....
 Selesai cek in, karena masih pagi, kita masih bebas keliling-keliling dulu...
 Anak-anak ada hiburannya sedikit, mereka pada beli tas pilihan masing-masing nih...
Dan tas nya si Alvin ini begitu balik ke Jakarta , beberapa hari kemudian langsung hilang lenyap kena begal orang jahat, berikut sama dompet dan gadgetnya...Huahhh, yang sedih bukan cuma si Alvin doang, lahhhh gua juga kesel setengah idup, gua yang beliin ini tas, eh langsung ilang. Dan masih harus beliin gadget baru lagi buat si Alvin....*pengen jotos penjahatnya.
Sambil duduk nunggu boarding, kita adu siapa yang paling gosong diantara kita....Huahh, gak cuma tangan doang, sampe ke muka juga ikutan gosong...
 Oh iya, ternyata pesawat Malindo Air asik juga loh. Pertama, dia kagak delay, lumayan ontime. Terus jarak tempat duduknya agak lega untuk kaki...
Ada colokan untuk charge gadget kita...ada layar LCD nya ( walopun pilihan filmnya ga banyak dan ga baru2 )...Air Asia mana adaaa?? hehehe  *ada harga ada rupa. Kemaren kita booking Malindo dengan harga sekitar Rp.800.000 per orang dari KL ke Jakarta.
 Bisa order makanan juga nih..
 Lumayan banyak juga pilihannya...
Dan kita masih dapet snack berupa air putih dan biskuit....( kacamatanya kagak yaaa...hahaha ).
Nahhh begitu lah kisah akhir perjalanan kita.....yang tertinggal cuma cape nya aja dan berikut beberapa ransel baju kotor. Perginya bulan Juli, baru kelar ceritanya di September...What a trip! Tapi biarpun cape, yang penting kan  hati senang tohh?!
Semoga informasi2 perjalanan ini berguna buat yang membutuhkan....kadang ada juga yang tanya2 itinerary dan sebagainya, gua kadang suka lupa...*maklum faktor U..... makanya baca2 aja postingannya dari awal yaa....hahhaha *anaknya emang gitu....pemalas!
Sampe ketemu di edisi jalan-jalan lainnya yaaa....Ciaobella!

22 comments:

  1. Aduh perjalanan nungguin van, supir nya gila selama 2 jam msh mst naik bus dan ngantri imigrasi... Rasanya ribet banget ya yan... Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah ini endingnya kagak asikkk banget Man....nemuin orang-orang yang menyebalkan, untung aja kita kuat mental...hihihihi

      Delete
  2. Cici... jangan kau racuni aku lagi dengan ide-ide jalan-jalan yang anti mainstream yaaa hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi..jangan ikutin aliran sesat dah yul...yang ini juga kagak gua rekomendasiin....masih untung gua balik dengan selamat....

      Delete
  3. Seruu banget cii..ajak2 yaa lain kali kalo jalan2 *ngerepp* :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. ribka...berasa seruu yaa? gua aja rasanya udah lelah dan cape kagak ada seru-serunya....pengen cepet pulang secepetnya doang, gak mikir apa2 lagi

      Delete
  4. jadi ngiler makan2 di Bangkok (jiahh makan mulu) ha222
    g udh 6x ke Bkk ga pernah bosen , tapi entah ya taun dpn akan balik lagi ga ?
    kl murce sih boleh lah (nti malam promo 1$) di AA
    btw malindo grupnya burung merah ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang promo 1 dollar mah cuma ke KL dan Singpore aja ven....malindo satu group sama si Li*n itu...

      Delete
  5. Seruuu bangett bnagett ci.. Mauu daftar dong ci Yan buat tahun depan..hhihiii :D *dilempar buku tabungan ma suamik*

    Ya ampun, Alvin kena begal dimana ci? Kzl bgt dengernya bgini, dikata itu barang2 cuma minta doang ditoko ya..ckck. Smoga selalu dijauhkan dari yg jahat ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...udah ada aja yang daftar yaa....tiket murahnya belom dapet nih py buat tahun depan..hiks...iyah itu si Alvin di begal di daerah kuburan di jakbar, bikin kesel ajaaa tuh ketemu penjahat ...

      Delete
  6. Ci, logo nya malindo air mirip sama logo nya lion air. apa emang 1 perusahaan ya? hehehe.
    isssh, ngeselin amat yak yg pada delay2. belom lagi sopir van nya jg galak, ga mau nungguin segala. kayak ga butuh duit aja. >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya masih satu group cyn.....ending travelling kali ini emang agak2 bikin emosi jiwa...ketemu orang2 yang ngeselin....hahaha

      Delete
  7. Gila ce..perjalanan loe jauh amat... kalo loe suruh gw, pasti gw udah teriak duluan.. ga sanggup..kwkwkkw meskipun ga bawa anak juga gw ogah hehehe :)
    Malindo bagus kok.. gw waktu itu naek Malindo dari KL-CGK bawa joanna.. enak, ada space buat kaki.. ga rapet2... terus dapet snack..dan yang pasti murah.
    gimana ceritanya Alvin bisa kena begal ci? Cerita yaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah fun, ini gara2 kagak dapet tiket direct, jadi pulangnya muter2 menderita lahh pokoknya....iyahh itu anak abege keluar malem2 jadi pulangnya dicegat orang jahat dehh...

      Delete
  8. Wedewww, gila banget itu perjalanan baliknya dari Pattaya ke Jakarta!!! Hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe...kan ngebolang judulnya ko.....keliling2 dulu jadinya

      Delete
  9. Oleh-oleh hak kami jangan lupa mamieeee

    giveawayy giveawayyy giveawayyy ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...sabaarrr yaaa Aul....( nama panjang kamu Aul lang syne ya...hihihi ) ... belom sempet mikir buat pertanyaan give away nya, mau bikin yang susahh ga gampangan...*ga rela gitu yaa kesannya...

      Delete
  10. Tenggok2 foto thailand jadi kangen pingin ke bangkok trus makan2

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuhh dapet gakkk tiket AA 14.500 doanggg!

      Delete
  11. aku baru mo ngetrip ke pattaya dan bangkok minggu depan..7 hari aja dan untuk yg pertama kali 😅. suka banget baca blog ini.. bisa tambah2 info..uda siap2 pake sepatu yg enak..dan cuma berdua ma suami saya.. cuma suami saya bisa gampang bete kalo kebanyakan di jalan. dan sayanya harus sabar bin ngirit..maklum suami saya orang korsel baru 2 tahun tinggal n kerja di indonesia..jadi kadang lupa daratan..alias berasa apa2 murah..beda ma saya..hahahaha 😁😅😅😅( jadi ikut curhat..habisnya bikin apa2nya sendiri)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai helen...tengkyu dah mampir kesini. semoga jalan2 nya lancar jaya yaa

      Delete